Contact Form

 

Berdarah di Lapangan, Bagaimana Kondisi Kiper Timnas Andritany Ardhiyasa?


Dalam foto yang diunggah Evan, terlihat penjaga gawang Macan Kemayoran itu sudah bisa keluar dari rumah sakit dan bergabung dengan rekan-rekannya di hotel.

Namun terlihat jelas kondisi mata kanan suami Citra Destie Arlinda Sari itu mebngalami luka lebam yang cukup parah. Bagian kelopak dan kantung mata Andritany  terlihat berwarna biru kehitam-hitaman. Dalam unggahan tersebut, Evan juga menyematkan doa kepada seniornya itu.

"Cepat Sembuh," tulis pemain asal Surabaya itu singkat.

© instagram.com/evhandimas Andritany Ardhiyasa mengalami lebam di mata kanannya.




Bola.com, Cibinong - Kiper Timnas Indonesia U-23 , Andritany Ardhiyasa, dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans setelah mengalami benturan dengan pemain Uzbekistan pada menit kelima duel kedua tim, Kamis (3/5/2018) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Cedera yang dialami Andritany berawal dari kesalahan yang dilakukan barisan pertahanan Timnas Indonesia U-23 yang membuat pemain Uzbekistan dengan mudah mengirimkan umpan terobosan ke dalam kotak penalti. Keberanian Andritany menyongsong bola pun harus dibayar dengan benturan dengan striker Uzbekistan, Sukhrob Nurulloev, pada menit ketiga.

Sukhrob Nurulloev sempat melakukan sontekan yang membuat bola mengarah ke gawang Timnas Indonesia U-23 . Namun, kapten Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama, mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Setelah momentum tersebut, tampak Andritany terkapar di lapangan dan memerlukan bantuan tim medis.

Dalam laga yang baru berjalan lima menit itu, para pemain Timnas Indonesia U-23 tampak mengelilingi Andritany yang tengah ditangani oleh tim medis. Namun, pada akhirnya pelatih Tim Garuda Muda, Luis Milla, memutuskan untuk menarik keluar Andritany dan memasukkan Awan Setho Rahardjo.

Tak sampai di situ, Andritany yang ditandu ke luar lapangan ternyata langsung dibawa menuju ambulans. Kiper Timnas Indonesia U-23  itu tampak mengalami cedera yang sangat serius sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Berita video momen yang menggemaskan saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Bahrain di Anniversary Cup 2018.




TRIBUNNEWS.COM - Kiper timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa , mengalami cedera pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra Uzbekistan , Kamis (3/5/2018).

Pada menit kedua, Andritany Ardhiyasa mengalami benturan di kotak penalti dengan salah seorang pemain Uzbekistan , Nurulloev Sukhrob di Stadion Pakansari, Kamis (3/5/2018).

Di menit keenam, Andritany harus digantikan oleh Awan Setho Raharjo.

Andritany harus mendapat perawatan dan ditandu keluar lapangan.

Ternyata, cedera yang diterima kiper Persija Jakarta itu membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Di sosial media, beredar luas foto Andritany dengan hidung tersumpal kapas.

Hidung kiper kelahiran DKI Jakarta itu mengalami pendarahan akibat benturan tersebut.

Tak hanya itu, ada foto lain yang menunjukkan Andritany rebahan di atas ranjang pasien dan hendak dimasukkan ke dalam ambulans.

Kabar terbaru, kiper beralias Bagol tersebut telah berada di rumah sakit dan mendapat perawatan.

Berdasarkan foto yang diunggah akun @mutiaamalia di Twitter, hidung Andritany sudah tak mengeluarkan darah lagi.

Kapas di hidung Andritany pun telah dilepas. Namun, wajah kiper 26 tahun itu masih terlihat lemas dan pucat.




"Status Andri sudah stabil. Keadaan umum dia telah membaik. Namun hasil CT scan menunjukkan ada retak tulang penyangga mata," kata dokter Timnas Indonesia, dr. Syarief Alwi. Lekas pulih, @andritany! #KitaGaruda

A post shared by PSSI (@pssi__fai) on May 3, 2018 at 9:59am PDT

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply