Contact Form

 

Persija Jakarta Jumpa Home United Di Babak Semi-Final Zona ASEAN Piala AFC


KOMPAS.COM - Direktur Utama Persija Jakarta , Gede Widiade, memastikan bahwa pertandingan melawan Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018) resmi ditunda. Laga yang sangat bergengsi bagi kedua tim itu akan digelar pada Kamis (3/5/2018). Kepastian diundurnya laga Persija melawan Persib tak lepas surat izin keamanan yang tidak dikeluarkan pihak Polda Metro Jaya.

Hal itu disebabkan adanya Hari Buruh Internasional yang akan digelar pada Selasa (1/5/2018). "Ya resmi diundur. Persija akan bertanding melawan Persib pada 3 Mei 2018," kata Gede saat dihubungi BolaSport.com, Rabu (25/4/2018).

Sundulan Jadi Hantu Menakutkan bagi Andritany https://t.co/bvlgjqbv7T

"Kepolisian tidak memberikan izin dan menyarankan agar laga dimundurkan selepas May Day. Jadi opsinya yang pas itu tanggal 3 Mei," kata Gede menambahkan. Pihak Polda Metro Jaya, kata Gede, menyatakan siap mengamankan jalannya pertandingan tertunda itu. "Tetap di SUGBK, hanya jam kick-offnya dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB," kata Gede.

Namun BolaSport.com masih menunggu kepastian jadwal dari PT Liga Indonesia Baru. Hal tersebut lantaran Persib harus bertandang ke Madura United pada 4 Mei.




Ayo buktikan kepedulianmu menjadikan sepakbola Indonesia lebih baik! Posting foto atau video di Instagram yang menunjukkan upayamu mendukung #SepakbolaSehatIndonesia. Jangan lupa mention @umbroina dan @goalcomindonesia, sertakan tagar #SepakbolaSehatIndonesia, serta raih peluang memenangkan jersey original dari Umbro! 1. Periode kuis adalah 19-25 April 2018. 2. Pengumuman akan dilakukan 27 April 2018. 3. Peserta diperbolehkan memposting sebanyak-banyaknya. 4. Harus follow @umbroina dan @goalcomindonesia serta menyertakan #SepakbolaSehatIndonesia. 5. Redaksi dan pihak Umbro Indonesia berhak menentukan pemenang. 6. Pengiriman hadiah dilakukan berdasarkan ketersediaan produk. 7. Pemenang akan dikontak oleh Goal Indonesia.

A post shared by Goal Indonesia (@goalcomindonesia) on Apr 18, 2018 at 11:49pm PDT


VIVA  – Pertandingan lanjutan Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung akhirnya resmi ditunda. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Sesuai jadwal awal, pertandingan tersebut seharusnya dilangsungkan pada Sabtu, 28 April 2018. Namun, Polda Metro Jaya meminta duel panas itu ditunda karena terkait Hari Buruh Internasional, atau May Day. Selain memastikan penundaan laga, Gede juga membeberkan tanggal pengganti untuk duel itu. Dia juga menjelaskan kalau pertandingan akan tetap dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Ya resmi diundur. Persija akan melawan Persib pada 3 Mei 2018," kata Gede dihubungi wartawan, Rabu, 25 April 2018. "Kepolisian tidak mengizinkan dan menyarankan laga selepas May Day. Jadi opsinya yang pas itu tanggal 3 Mei," tambah Gede. Untuk jam laga, Gede mengatakan akan dilangsungkan pada sore hari. "Tetap di SUGBK, hanya saja jam kickoff -nya berubah 15.30 WIB," jelasnya. Kabar penundaan itu juga sudah sampai ke telinga kubu Persib. Pendukung setia mereka, atau Bobotoh langsung menyatakan penolakan. Mereka beralasan kalau pertandingan dan Hari Buruh jaraknya berjauhan. Sebagai opsi, mereka pun sempat menyarankan agar lokasi pertandingan dipindah ke tempat netral.




Bola.com, Malang - Persija Jakarta baru saja memastikan diri melaju ke fase gugur semifinal Zona ASEAN di Piala AFC 2018 pasca memenangi laga lawan Tampines Rovers di Singapura, Selasa (24/4/2018), dengan skor 4-2. Riko Simanjutak kembali jadi satu di antara kunci keberhasilan Persija.

Pemain sayap 26 tahun itu memberikan dua asisst lahirnya gol kedua dan ketiga yang dicetak Marko Simic dan Novri Setiawan. Moncernya performa Riko Simanjuntak membuat namanya melambung.

Beberapa pengamat sepak bola mulai menyebutnya layak masuk Timnas Indonesia senior. Di sisi lain, karena penampilan apik itu, ada satu tim yang kini harus gigit jari.

Pada awal musim, klub itu sempat menjalin komunikasi dengan Riko untuk menggaet sang pemain. Klub tersebut adalah Arema FC .

"Sebelum kompetisi musim lalu berakhir, kami sempat bicara dengan Riko. Tapi, mungkin belum rezekinya gabung," kata pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Kebetulan waktu akhir musim lalu, Riko masih membela Semen Padang dan menjalani laga tandang terakhir di kandang Arema. Kabarnya waktu itu kedua pihak sudah berkomunikasi intensif.

Getuk naksir dengan karakter bermain Riko yang cepat dan tidak egois. Selain itu, dia juga mau bertahan untuk merebut bola dari kaki lawan. Semua itu bisa menutupi kekurangan postur yang dimiliki Riko.

Dia juga masuk skema yang disiapkan Arema musim ini karena sektor sayap jadi andalan utama Singo Edan untuk melakukan serangan.

Namun, Arema kalah cepat dengan Persija ketika memberikan kejelasan kontrak sehingga pemain yang dijuluki Si Kancil ini mendarat ke Jakarta. Sebagai gantinya, Arema merekrut top scorer Liga 2, Rivaldi Bawuo.

Hanya, mantan pemain Kalteng Putra itu justru jarang dapat kesempatan main. Sementara, Riko mengambil keputusan tepat bergabung dengan Persija karena dia langsung cocok dengan Marko Simic dan pemain lainnya. Riko Simanjuntak  kini diyakini bakal jadi satu di antara pemain papan atas di Indonesia. Riko Simanjuntak Sukses Buat Pertahanan PSIS Kebingungan



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply