Contact Form

 

Hasil Liga Inggris: Manchester City Vs Manchester United, 2-3


MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester City kalah 2-3 dalam laga derbi kontra Manchester United pada pertandingan pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018) malam.

Tuan rumah sebenarnya unggul dua gol terlebih dahulu pada babak pertama lewat Vincent Kompany (25') dan Ilkay Guendogan (31'). Namun, Manchester United bangkit pada babak kedua dan mencetak tiga gol via Paul Pogba (53', 55') dan Chris Smalling (69').

Dengan hasil ini, Manchester City gagal membikin rekor juara tercepat sepanjang sejarah Premier League karena masih butuh satu kemenangan untuk memastikan. Mereka saat ini mengoleksi 84 poin dari 32 laga, unggul 13 angka atas rival satu daerahnya.

(Baca Juga: Juergen Klopp: Satu Poin dari Everton Sudah Cukup bagi Liverpool)

This is Josep Guardiola's 514th match as manager and for the first time his side concedes at least 3 goals in successive matches. #MCIMUN #cityvutd #mancity #MUFC


TEMPO.CO, Jakarta - Manchester United berhasil mengalahkan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris pertemuan ke-32. Bertandang ke Etihad Stadium, The Red Devils mengamankan tiga poin dari The Citizens dengan skor akhir 2-3.

Baca: Liga Inggris: Man City Vs MU, Kisah Guardiola Ditawari Pogba

Pada awal babak pertama, Manchester City mencetak angka lebih dahulu dari Manchester United. Gol pertama City di cetak oleh Vincent Kompany di menit 25 setelah mendapat umpan dari Leroy Sane.

Berselang lima menit, The Citizens kembali membobol gawang The Red Devils. One Two yang dilakukan oleh Raheem Sterling dan Ilkay Gundogan berbuah gol oleh Gundogan pada menit ke-30. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, MU mulai menunjukkan tajinya. Pada menit ke-53, umpan Ander Herrera berhasil dimanfaatkan Paul Pogba dan berbuah gol untuk MU. Skor menjadi 2-1.

Tak lama berselang, Paul Pogba kembali menambah angka untuk MU. Menanfaatkan umpan Alexis Sanchez, Pogba menyundul bola yang tak bisa dihalau kiper Man City, Moraes. MU menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

MU kembali mencetak angka yang membalikkan keadaan menjadi 2-3. Mendapat umpan dari Sanchez, Chris Smalling melesatkan tendangan volley ke gawang City dan berbuah gol.

Perjuangan kedua tim untuk menambah angka terhenti setelah wasit meniup peluit panjang. Skor 2-3 bertahan untuk kemenangan The Red Devils.

Dari statistik pertandingan, Manchester City lebih unggul dalam penguasaan bola sebesar 65 persen. The Citizens tercatat melakukan tendangan ke gawang sebanyak 16 kali dibanding The Red Devils sebanyak 5 kali.

Dengan hasil ini kedua tim tetap pada posisi sementara klasemen Liga Inggris. Man City berada pada posisi pertama dengan 84 poin dan MU pada posisi kedua dengan 71 poin. The Citizens gagal memastikan juara Liga Inggris setelah kalah dari MU pada pertandingan malam ini.

Simak artikel lainnya tentang Manchester City dan Manchester United di tempo.co

LIVESCORE




Bola.com, Manchester - Paul Pogba tampil gemilang saat Manchester United bersua Manchester City pada laga pekan ke-33 Premier League. Pogba mencetak dua gol sekaligus membawa MU meraih kemenangan.

Bertandang ke Etihad Stadium, Sabtu (7/4/2018), The Red Devils mendapat perlawanan sengit. Klub asuhan Jose Mourinho itu hanya mencatatkan 35,3 persen penguasaan bola, berbanding 64,7 persen milik The Citizens.

Mereka pun sempat tertinggal dua gol pada paruh pertama. Sepasang gol City disarangkan Vincent Kompany pada menit ke-25 dan Ilkay Gundogan menit ke-30.

Meski kebobolan dua gol, Manchester United tak menyerah. Mereka mampu bangkit pada interval kedua.

Paul Pogba sukses mencetak dua gol pada menit ke-53 dan 55' sekaligus membawa Manchester United menyamakan kedudukan. MU akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 3-2 berkat gol Chris Smalling pada menit ke-69.

Hasil ini membuat Manchester United untuk sementara menunda pesta juara Manchester City. MU berada di urutan kedua dengan nilai 71, tertinggal 13 poin dari City yang menghuni posisi tertas.

Paul Pogba yang berhasil mendongkrak semangat juang pemain Manchester United lewat golnya mengaku senang dengan kemenangan tersebut. Berikut ini adalah tiga komentar Pogba selepas laga.




1. Jose Mourinho meraih kemenangan kedua dari sembilan laga tandang terakhir melawan klub asuhan Pep Guardiola. Terakhir kali Mourinho menang partai tandang kontra tim arahan Guardiola adalah saat Real Madrid mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1, April 2012.

2. Pep Guardiola menelan dua kekalahan beruntun untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir. Kejadian serupa pernah dialami Guardiola saat masih menangan Bayern Munchen pada Mei 2015.

3. Paul Pogba menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol melawan Manchester City, dari 50 pertandingan yang dijalani The Citizens di semua ajang kompetisi musim ini.

4. Paul Pogba mengakhiri paceklik gol dalam 21 laga terakhir. Gelandang timnas Prancis itu mencetak dua gol dalam waktu kurang dari dua menit.

5. Terakhir kali Pogba mencetak dua gol bersama Manchester United adalah ketika menghadapi Fenerbahce di Liga Europa, Oktober 2016.

6. Chris Smalling dan Paul Pogba telah meraih sembilan kemenangan pertandingan di Premier League saat mereka mencetak gol. Sejauh ini hanya Ryan Babel yang memiliki catatan terbaik, yakni 11 kemenangan dari 11 laga saat mencetak gol di Premier League.

7. Ini adalah untuk pertama kalinya klub asuhan Pep Guardiola kebobolan tiga gol dalam dua laga secara beruntun.

8. Alexis Sanchez baru dua kali menorehkan sepasang assist dalam satu pertandingan di Premier League. Terakhir kali Sanchez melakukan hal serupa adalah saat bersua Newcastle United pada Desember 2014.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini Manchester City 2-3 Manchester United



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply