Contact Form

 

Chelsea 1 Tottenham 3: Dele Alli doubles up to break Spurs' 28-year Stamford Bridge hoodoo


Bola.net - Kemenangan Pertama Spurs di Markas Chelsea Sejak 1990 Tottenham Hotspur sukses mempermalukan Chelsea dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-32 Premier League bertajuk derby London yang digelar di Stamford Bridge, Minggu (1/4) malam WIB. Chelsea sempat unggul lebih dulu berkat gol Alvaro Morata. Namun Spurs bangkit dengan menyamakan skor melalui aksi Christian Eriksen. Dele Alli menjadi pahlawan kemenangan tim tamu dengan mencetak dua gol. Ini merupakan kemenangan pertama Spurs di Stamford Bridge sejak 1990 silam. Laga berlangsung ketat sejak menit pertama. Chelsea dan Tottenham yang sama-sama memainkan taktik high pressing sempat memperoleh peluang, tapi tak ada yang menjadi gol. Chelsea sempat mencetak gol di menit 19 lewat Marcos Alonso. Sayang gol ini dianulir karena hakim garis menganggap pemain asal Spanyol itu sudah berada dalam posisi offside. Setengah jam laga berjalan, Chelsea akhirnya memimpin lewat gol Morata. Crossing apik yang dikirim Victor Moses dari sisi kanan sukses disundul Morata menjadi gol. Tertinggal satu gol membuat Spurs mencoba merespon dengan meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya didapat jelang babak pertama usai lewat aksi impresif Eriksen. Mendapat bola di tengah lapangan, Eriksen memutuskan untuk melepas tembakan keras yang ternyata tak bisa dihalau Willy Caballero dan merobek gawang Chelsea. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum. Kembali dari kamar ganti, Chelsea mencoba langsung menguasai jalannya permainan. Meski demikian, Eden Hazard cs masih kesulitan membongkar pertahanan tim tamu. Serangan yang dibangun Tottenham terbukti lebih efektif dan sukses melahirkan gol kedua di menit 62. Menerima umpan panjang Eric Dier dari tengah lapangan, Alli yang lolos dari kepungan dua bek Chelsea sukses memperdaya Caballero. Spurs berbalik unggul 2-1. Hanya berselang empat menit kemudian, Alli lagi-lagi menjadi mimpi buruk bagi tuan rumah. Sebuah kemelut di depan gawang Caballero dimanfaatkan Alli untuk mencetak gol keduanya. Chelsea yang kini tertinggal pun mencoba menambah daya gedor mereka dengan memainkan Olivier Giroud Emerson Palmieri hingga bomber muda Callum Hudson-Odoi. Meski demikian, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga. Skor 3-1 untuk kemenangan Spurs pun menjadi hasil akhir laga ini. Berkat kemenangan ini, Spurs makin memantapkan posisi mereka di tangga keempat klasemen dengan koleksi 64 poin, unggul delapan angka dari Chelsea yang menempati peringkat kelima. Susunan Pemain Chelsea: Caballero, Rudiger, Christensen, Azpilicueta, Moses (Giroud 81'), Kante, Fabregas, Alonso (Emerson 83'), Willian, Hazard, Morata (Hudson-Odoi 88'). Tottenham: Lloris, Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies, Dier (Wanyama 81'), Dembele, Lamela (Sissoko 88'), Eriksen, Dele, Son (Kane 74').  (bola/pra)




At the scene of one of their greatest humiliations in recent years, at a stadium where they had not won for 28 years, Tottenham Hotspur had their emphatic victory and it felt wholly appropriate that it was Dele Alli who claimed two of the goals and had a hand in the other. On his 100th Premier League appearance, it was Dele at the double, in fact.

It has been quite a week for Alli – dropped by England, his World Cup starting place in doubt with questions over whether he needs to buck up his ideas. This was a resounding response. The 21-year-old said he was “numb” to the criticism but it did not look like that as he cupped his ear after poking home Spurs’ third goal and the raucous celebrations spilled onto the pitch.

Those celebrations even included Harry Kane, who was warming up at the time. The striker eventually came on as a substitute – just three weeks after suffering ankle ligament damage.

It was a very good day for Spurs. And a very bad one for Chelsea. The champions were reduced to wreckage, their title defence destroyed and a top-four place, and qualification for the Champions League, appearing beyond them thanks to self-inflicted wounds from poor defending.

Having pulled away from Arsenal, Spurs are now eight points clear of Chelsea with just seven games to play. Mind the gap, as they say in London, where Spurs are undeniably the capital’s top team and Chelsea are left to reflect and rebuild yet again, with manager Antonio Conte expected to depart at the end of the season and the club once more no longer having a seat at Europe’s top table.

Remarkably, this was a fifth defeat in seven league matches for Chelsea, a truly astonishing statistic, as they have slid desperately down the league at the business end of the season. There is still an FA Cup semi-final but that does not feel like much of a prize for a team with their ambitions. They were eventually comprehensively outplayed here.


Bola.com, London - Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-32 Premier League 2017-2018 yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (1/4/2018) malam WIB. Laga ini menjadi momentum buat The Blues untuk memperpanjang rekor apik mereka kala menjamu Spurs di kandang sekaligus demi membuka asa lolos ke Liga Champions musim depan.

Laga bertajuk Derbi London tersebut diprediksi akan berlangsung ketat. Apalagi Chelsea punya catatan apik ketika berjumpa tetangga dari London Utara dalam pentas liga.

Pertemuan pertama antara Chelsea kontra Tottenham Hotspur berlangsung pada 18 Desember 1909. Ketika itu, Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Spurs ketika mereka masih sama-sama berlaga di League One.

Sejak saat itu, Chelsea dikenal tangguh kala menjamu Tottenham di Stamford Bridge. Terakhir kali, klub asal London Barat takluk dari Tottenham di depan pendukung sendiri pada 10 Februari 1990. Sampai saat ini, Spurs selalu gagal membawa pulang tiga poin dari markas Chelsea dalam laga liga.

Manajer Antonio Conte sadar laga tersebut wajib untuk dimenangi. Conte menilai, andai timnya gagal meraih tiga poin maka peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan akan terasa sulit.

Sebab, Chelsea kini masih tercecer di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 56 poin. Eden Hazard dan kawan-kawan tertinggal lima angka dari Tottenham yang berada di batas akhir zona Liga Champions.

"Pastinya ini merupakan pertandingan penting buat kami. Target kami adalah untuk mencoba dan meraih tiket di Liga Champions musim depan serta mencapai final Piala FA dan memenanginya jika kami mampu," kata Conte dalam konferensi pers jelang laga.

"Pertandingan hari Minggu sangat penting karena jika kami menang maka kami bisa lebih dekat ke empat besar, jika tidak maka kami akan tertinggal dan dengan tujuh pertandingan sisa maka akan sulit untuk mencapai zona di Liga Champions," ujar Conte.

Sementara itu, Tottenham Hotspur diyakini tak akan diperkuat oleh mesin gol mereka Harry Kane yang mengalami cedera pergelangan kaki. Meski demikian, manajer Mauricio Pochettino menilai laga ini akan sangat penting untuk timnya dan penggemar karena melawan klub yang sama-sama berasal dari London tak semata urusan tiga poin.

"Saya rasa, jika dibandingkan dengan Arsenal, rivalitas dengan Chelsea itu mirip. Mirip dalam segala hal. Laga melawan Arenal dan Chelsea selalu sulit karena pertandingan derbi. Bagi saya, kedua tim adalah lawan yang mirip dan buat para suporter pun laga itu sangat penting," ujar Pochettino.

"Tentu saja, meraih tiga poin buat kami akan fantastis. Sebab, hal itu akan menempat kami dalam posisi yang sangat bagus di tabel klasemen," ucap Pochettino.

Pertemuan nanti menjadi edisi ke-160 untuk kedua tim sepanjang sejarah. Chelsea sejauh ini sudah memenangi 68 pertandingan, Tottenham meraih 51 kemenangan, dan 40 partai sisanya berakhir imbang.




BANJARMASINPOST.CO.ID - Laga Chelsea vs Tottenham Hotspurs yang dijadwalkan berlangsung malam ini, Minggu (1/4/2018) dan disiarkan langsung MNC TV malam ini bisa jadi merupakan 'final' perebutan satu tiket ke Liga Champions 2018/2019.

Laga ini juga disiarkan beIN Sport 1 mulai pukul 22.00 WIB. Sedangkan live streaming Chelsea vs Tottenham Hotspurs malam ini bisa diakses lewat sejumlah situs seperti beinsports.com, yalla-shoot.com hingga tvonlinebola.com.

Baca: 3 Link Live Streaming Liga 1 2018 Sriwijaya FC vs Persib Bandung di Indosiar Vidio.com Malam Ini

Baca: Hasil Akhir Sriwijaya FC vs Persib Bandung di Liga 1 2018 - Skor 3-1, Petaka 106 Detik

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengakui bahwa laga kontra Tottenham Hotspur adalah laga penting demi mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Apalagi dengan kemenangan Liverpool malam tadi, rasanya jatah satu tiket Liga Champions musim depan tinggal diperebutkan Chelsea dan Tottenham Hotspurs yang kini bersaing di peringkat 5 dan 4 klasemen sementara Liga Inggris.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte pun mengatakan bahwa laga ini penting untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Baca: Klasemen Liga 1 2018, 1 April 2018 Usai Sriwijaya FC Taklukkan Persib 3-1, PSM di Puncak

"Kami tahu jika kami ingin memiliki kesempatan bermain di Liga Champions musim depan, kami harus menang di laga ini," ujar Conte dilansir Bpost Online dari BolaSport.com.

"Ini adalah derbi, laga penting bagi kami, terutama karena kami harus meraih tiga poin," ucap sang pelatih.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply