Contact Form

 

5 Fakta Menarik Laga Man City Vs Liverpool, Rekor Mohamed Salah


MANCHESTER, KOMPAS.com - Kapten Liverpool pada laga kedua perempat final Liga Champions, James Milner, senang dengan keberhasilan timnya menyisihkan Manchester City. Dia juga menilai gol Gabriel Jesus pada awal laga jadi kunci kemenangan timnya.

Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 pada laga kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Sempat tertinggal oleh gol cepat Gabriel Jesus pada menit ke-2, Liverpool bangkit di babak kedua lewat gol Mohamed Salah (56') dan Roberto Firmino (77').

(Baca juga: Steven Gerrard: Sekarang Tidak Akan Ada yang Mau Melawan Liverpool)

Menurut James Milner, gol cepat Manchester City adalah kunci keberhasilan The Reds mengalahkan Man City.

"Mungkin gol cepat Man City membangunkan kami, sehingga semua pemain berusaha untuk keluar dari tekanan yang dialami seperti babak kedua pada laga pertama, minggu lalu," kata Milner seperti dikutip dari BT Sport.

"Man City adalah tim bagus yang selalu menekan kami. Mereka memiliki banyak peluang, tetapi kami berhasil bangkit di babak kedua," ujar Milner menambahkan.

Liverpool berhasil mengalahkan Man City dalam dua laga perempat final. Sebelumnya, Mohamed Salah dkk berhasil mengalahkan The Citizens pada laga pertama di Stadion Anfield dengan skor 3-0.

Pep Guardiola has only lost to three different managers 3+ times in his entire managerial career.

Jurgen Klopp has beaten him three times in the last three months. pic.twitter.com/Gz5WDjh4Qz


MANCHESTER, KOMPAS.com - Liverpool melangkah mantap ke semifinal Liga Champions setelah menang 2-1 atas Manchester City pada laga kedua perempat final di Stadion Etihad, Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Tuan rumah Man City sempat unggul cepat di babak pertama lewat gol Gabriel Jesus pada menit ke-2. Namun, pada babak kedua, skuad asuhan Juergen Klopp berbalik unggul lewat gol Mohamed Salah (56') dan Roberto Firmino (77').

Salah satu pemandangan menarik pada laga ini adalah pengusiran Josep Guardiola dari bangku cadangan Man City. Hal itu terjadi lantaran Guardiola melakukan protes berlebihan kepada wasit seusai babak pertama.

(Baca Juga: Daftar Tim Tersubur Liga Champions, Liverpool Nyaris 2 Kali Lipat Barcelona)

Dengan kemenangan ini, Liverpool berhak lolos ke semifinal dengan agregat 5-1. Inilah untuk kali pertama mereka lolos ke semifinal Liga Champions sejak musim 2007-2008.

Berikut adalah lima fakta menarik pertandingan Manchester City Vs Liverpool:

3 - Liverpool menjadi klub pertama yang menang tiga kali dalam satu musim atas tim yang dilatih Pep Guardiola.

8 - Mohamed Salah sudah mencetak 8 gol di Liga Champions musim ini. Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool dalam satu musim Liga Champions sepanjang sejarah klub. Dia menyamai rekor Samuel Eto'o sebagai pemain Afrika tersubur di Liga Champions.

8 – Roberto Firmino has also netted eight goals in a single Champions League campaign for Liverpool – equalling Mohamed Salah's record. Competitive. https://t.co/v7XRd0wggi


MANCHESTER, KOMPAS.com - Liverpool kembali menang atas Manchester City pada laga perempat final Liga Champions, Selasa (10/4/2018), dan melaju ke semifinal. Hal itu menjadi peringatan bagi para calon lawan Liverpool pada semifinal.

Liverpool berhasil lolos ke babak semi final Liga Champions setelah secara impresif berhasil mengalahkan Manchester City dalam dua laga babak perempat final dengan agregat 5-1. Pada laga kedua di Stadion Etihad, Salah dkk kembali menang 2-1.

Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard mengomentari keberhasilan mantan timnya itu. Dia juga memprediksi peluang The Reds pada semifinal nanti.

(Baca Juga: Singkirkan Manchester City, Liverpool ke Semifinal untuk Kali Pertama dalam 10 Tahun)

"Mereka begitu percaya diri, mereka yakin pada manajer Juergen Klopp. Tim ini terus berkembang dan mereka bisa melangkah sampai menjadi juara," kata Gerrard dikutip Bolasport.com dari BT Sport.

"Liverpool bak sebuah gelombang besar setelah menyingkirkan tim kuat seperti Manchester City, Saya pikir dari tiga tim lain pada undian semifinal nanti, tidak ada yang mau bertemu Liverpool," ucap Gerrard.

3 – Liverpool are the first team to beat a side managed by Pep Guardiola three times in a single season. Scourge. pic.twitter.com/dXAxvMQAr2


Empat partai krusial akan tersaji pada tengah pekan ini. Siapa saja yang akan melaju ke semi-final Liga Champions 2017/18? ˙ ˙ * Jadwal TV bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. #ucl #realmadrid #juventus #lfc #mcfc #fcbayern #fcb #sevilla #roma #instagoal

A post shared by Goal Indonesia (@goalcomindonesia) on Apr 9, 2018 at 5:03pm PDT

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply