Contact Form

 

5 Fakta Menarik Laga Barcelona Vs AS Roma, Akhir Masa Paceklik Suarez


BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, tak dapat menutupi kekecewaannya seusai timnya dibantai FC Barcelona dalam laga pertama perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (4/4/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

FC Barcelona mengalahkan AS Roma 4-1 dalam pertandingan tersebut.

Keempat gol El Barca berasal dari bunuh diri Daniele De Rossi (menit ke-38) dan Kostas Manolas (55'), serta lesakan Gerard Pique (59') dan Luis Suarez (87'). Adapun satu-satunya gol AS Roma diciptakan Edin Dzeko (80').

Seusai pertandingan, Eusebio Di Francesco menyampaikan pandangannya terkait penampilan skuad anak asuhnya.

(Baca Juga: Fan Juventus Tepuk Tangan karena Gol Saltonya, Ronaldo Angkat Bicara)

"Kami telah menunjukkan sikap positif dalam pertandingan hebat. Kami menunjukkan determinasi dan apa lagi yang bisa saya katakan?" kata Eusebio Di Francesco seperti dikutip BolaSport.com dari Mediaset.

"Kami tiba-tiba tertinggal 0-3 dan bahkan tidak menyadari apa yang telah terjadi. Saya pikir hasil pertandingan ini terlalu kejam jika melihat performa kami di lapangan," ucapnya lagi.

Kekalahan telak itu dinilai Di Francesco lantaran Roma tidak efektif dalam penyelesaian akhir. Dia menyayangkan dari 14 tembakan timnya, hanya satu yang berbuah gol.

"Apa yang saya sesali adalah kami kurang efektif dalam penyelesaian akhir. Ketika menciptakan begitu banyak peluang melawan Barcelona, Anda juga mesti bisa mencetak lebih banyak gol," tutur Di Francesco menambahkan.

4 - Barcelona top-scorers in the Champions League this season:

6 - Lionel Messi

4 - Own goals

Paradox. pic.twitter.com/8hA3PPp4tn


KOMPAS.com - Peluang AS Roma melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim ini menjadi sangat sempit. Kekalahan telak 1-4 pada leg pertama babak perempat final saat tandang ke markas Barcelona , Camp Nou, Rabu (4/4/2018) atau Kamis dini hari WIB, yang menempatkan Giallorossi dalam situasi tersebut. Meskipun demikian, direktur olahraga klub berlambang serigala tersebut, Monchi, masih memiliki keyakinan mereka lolos. Dia optimistis Roma bisa membalikkan keadaan meskipun perlu kerja ekstra keras untuk menghentikan langkah raksasa Catalans tersebut.

(Baca Juga:  VIDEO - Penggemar Juventus Tepuk Tangan Lihat Gol Salto Cristiano Ronaldo ) "Hasil dalam pertandingan ini tidak mencerminkan apa yang kami lihat di lapangan dan itu terlalu kejam bagi kami," ujar Mochi seperti dikutip dari tribalfootball. "Sebelum pertandingan, kami mengatakan bahwa menghentikan Lionel Messi merupakan hal yang penting dan kami melakukannya. Kami kurang beruntung dan tidak terlalu buas di depan gawang."

JOSEP LAGO/AFP Pemain FC Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Andres Iniesta, merayakan gol yang dicetak ke gawang AS Roma dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 4 April 2018.

"Hal itu ditambah lagi wasit, yang saya yakin membuat kesalahan. Seharusnya ada dua penalti yang dilihat oleh semua orang dan itu mempengaruhi permainan." Kemenangan Barca didahului dua gol bunuh diri dari Daniele De Rossi pada menit ke-38 dan Kostas Manolas (55'), sebelum Gerard Pique dan Luis Suarez menambahnya pada menit ke-59 dan 87. Satu-satunya gol Roma datang dari lesakkan Edin Dzeko pada menit ke-80.

(Baca Juga: Jebol Man City dari Jarak Jauh, Penguasa 5 Posisi Ini Akui Sudah Melatihnya ) Hasil tersebut membuat Roma wajib menang 3-0 saat melakoni leg kedua di Stadion Olimpico, Roma, pada pekan depan. Andai Barca bisa mencetak gol, maka Roma harus menang dengan selisih lebih dari tiga gol untuk menyegel tiket ke babak empat besar. Tentu saja pekerjaan tersebut sangat berat jika melihat performa Barca sepanjang musim ini. Namun segala kemungkinan bisa terjadi, seperti ketika Roma menang 3-0 atas Chelsea pada fase grup. Ini yang membuat Monchi cukup yakin mengenai kans Roma. "Kami mengalahkan Chelsea 3-0 pada musim ini sehingga kami harus mengambil sikap serupa dan mencoba untuk tetap melangkah maju," ujarnya.




BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona menang 4-1 ketika menjamu AS Roma pada laga perempat final pertama Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (4/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Empat gol Barcelona dicetak oleh Daniele De Rossi (38'-bunuh diri), Konstantinos Manolas (55'-bunuh diri), Gerard Pique (59') dan Luis Suarez (87'). Sedangkan satu gol AS Roma dicetak oleh Edin Dzeko (80').

Kemenangan ini menjadi modal Barcelona untuk menghadapi laga kedua di Stadion Olimpico pada Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.

(Baca: Messi Dicap Genius Setelah Gerakan 54 Detik Saat Lawan Sevilla)

Barcelona top scorers in all competitions in 2017/18:

Lionel Messi - 36

Luis Suárez - 26

Own Goals/Paulinho - 8#FCBLive #BARROM #UCL @FCBarcelona


Only an incredible turnaround in next week’s second leg at the Stadio Olimpico will stop Barcelona from progressing after poor defending and moments of ill fortune undermined a positive display from Roma at the Camp Nou

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply