Contact Form

 

Sudah 20 Tahun Probosutedjo Berjuang Lawan Kanker Tiroid


TRIBUN-TIMUR.COM - Innalillahi wainna ilaihi rajiun.

Probosutedjo, adik seibu dengan mantan Presiden Indonesia, almarhum Soeharto , meninggal dunia pada usia 87 tahun.

Beliau menghembuskan nafas terakhir, Senin (26/3/2018) pagi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Jenazah kemudian disemayamkan di rumah duka, Jalan Diponegoro nomor 20, Jakarta Pusat, selanjutnya diterbangkan ke Yogyakarta untuk dimakamkan.

Semasa hidupnya, almarhum adalah seorang pengusaha Indonesia yang sukses.

Jiwa pengusahanya muncul ketika dia membuat bahan ajar.

Dikutip dari Grid.ID,  kala itu, Probosutedjo bekerja sebagai guru yang mengajar di Perguruan Taman Siswa, Pematang Siantar, pada tahun 1957.

Saat membuat bahan ajar, terpikirnya bersama guru-guru untuk menjual diktat itu kepada murid-murid.

Keuntungannya dibagi dua antara guru-guru dengan Probosutedjo .




TRIBUNNEWS.COM -   Pengusaha yang juga adik Presiden kedua Soeharto tutup usia di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat (26/3/2018).

Pria kelahiran Yogyakarta 1 Mei 1930 ini, dijaman orde baru terkenal sebagai pengusaha.

Cerita lainnya, Probosutedjo mengawali karirnya sebagai guru pada 1957 silam.

Dilansir dari Kompas.com, anak keempat Probosutejo menuturkan ayahnya tutup usia akibat faktor usia dan penyakit kanker tiroid yang telah dideritanya selama 20 tahun.

"Beliau sudah 20 tahun menderita penyakit kanker tiroid, sejak sekian lama berjuang.

Kami mohon doanya untuk beliau, terima kasih," ujar Rindang Sari Kurniawati dalam konferensi pers di kediaman Probosutedjo, Jalan Diponegoro Nomor 20, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018).

Kabar meninggalnya Probosutejo, diketahui dari pesan singkat Sekjen Partai Berkarya Badarudin Andi Picunang pada wartawan.




JAKARTA, KOMPAS.com  — Pengusaha sekaligus adik dari presiden kedua RI Soeharto, Probosutedjo , meninggal pada usia 87 tahun pukul 07.00 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta, Senin (26/3/2018). Anak keempat Probosutedjo, Rindang Sari Kurniawati, menuturkan bahwa ayahnya meninggal akibat faktor usia dan penyakit kanker tiroid yang telah dideritanya selama 20 tahun.

Baca juga: Biodata Probosutedjo, Sang Pengusaha Orde Baru "Beliau sudah 20 tahun menderita penyakit kanker tiroid, sejak sekian lama berjuang. Kami mohon doanya untuk beliau, terima kasih," ujar Wati, sapaan akrabnya, dalam konferensi pers di kediaman Probosutedjo, Jalan Diponegoro Nomor 20, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018). Wati mengungkapkan, sang ayah masih disemayamkan di rumah duka hingga pukul 15.30. Nantinya jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kemusuk, Yogyakarta.

Kompas TV Paslon DKI jalin komunikasi dengan tokoh politik.




JAKARTA, KOMPAS.com  — Pengusaha sekaligus adik dari mantan presiden kedua RI Soeharto tutup usia pada pukul 07.00 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Kencana, Jakarta, Senin (26/3/2018). Anak keempat Probosutedjo , Rindang Sari Kurniawati, menuturkan, Probosutedjo dibawa ke RSCM Kencana sejak Kamis (22/3/2018) dalam kondisi sudah tidak sadar. "Beliau sudah lama sakit. Saat dibawa ke RSCM sudah tidak sadar. Kami memang sudah mengikhlaskan beliau," kata Wati di kediaman duka, Jalan Diponegoro Nomor 20-22, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Baca juga: Sudah 20 Tahun Probosutedjo Berjuang Lawan Kanker Tiroid Wati mengatakan, pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergiannya. Sebab, Probosutedjo meninggal akibat faktor usia dan kanker tiroid yang telah lama dideritanya selama 20 tahun. Menurut Wati, almarhum akan diberangkatkan menuju daerah Kemusuk, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, sekitar pukul 15.30 dari rumah duka. Semasa hidup, Probosutedjo menjadi pengusaha yang masuk dalam ring dekat Presiden Soeharto selama masa Orde Baru. Probosutedjo memiliki berbagai lini bisnis, mulai dari konstruksi, kehutanan, pendidikan, hingga klub sepak bola.

Kompas TV Paslon DKI jalin komunikasi dengan tokoh politik



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply