Contact Form

 

Nintendo Perkenalkan Nintendo Labo


What is Nintendo Labo? Find out more about these DIY kits for the Nintendo Switch system.


Bukan Nintendo namanya jika ia tidak bisa menghadirkan sesuatu yang kreatif dan inovatif dalam jajaran produknya. Perusahaan mainan yang sudah berdiri ratusan tahun ini memang tidak pernah berupaya untuk bersaing dari aspek kemampuan mentah ketika berbicara soal konsol. Wii, Wii U, hingga yang terbaru – Switch justru lebih menonjolkan sebuah daya tarik yang berbeda di luar game-game eksklusif yang memesona. Rumor beberapa hari yang lalu sempat menyebut bahwa Nintendo saat ini tengah menggarap sebuah pengalaman interaktif yang unik untuk Switch. Namun kami yakin, tidak ada satupun gamer yang akan menyangka bahwa hasilnya akan seperti ini. Perkenalkan, Nintendo Labo!

Anda bisa menyederhanakannya sebagai konsep “Google Cardboard” milik Nintendo Switch. Namun bukan sekedar kacamata, ia akan menawarkan begitu banyak varian mainan berbasis kardus yang bisa Anda pasang dan racik sendiri. Lewat trailer yang ia usung, Anda bisa melihat bagaimana Nintendo memaksimalkan ragam fungsi di dalam Switch untuk membuat kardus-kardus ini berakhir jadi media bermain interaktif. Dari membangun sebuah robot serangga, alat pancing, robot besar untuk bertarung, hingga piano dengan 13 tuts yang berfungsi layaknya piano pada umumnya. Tentu saja, target utama Nintendo untuk produk ini adalah anak-anak.

Nintendo Labo akan didistribusikan dalam dua paket berbeda: Toy-Con 01: Variety Kit berharga USD 70 dan Toy-Con 02: Robot Kit berharga USD 80. Paket Toy-Con pertama akan memuat varian permainan paling banyak, dengan lebih dari 28 buah lembaran kardus yang bisa Anda racik sendiri. Game-game yang bisa dimainkan dengan paket ini adalah 2 mobil RC, 1 alat pancing, 1 rumah, 1 sepeda motor, dan sebuah piano. Sementara seperti namanya, paket kedua akan berisikan software untuk Robot Kit dan juga lembaran kardus yang diperlukan untuk membangunnya. Nintendo juga mengkonfirmasikan bahwa mereka akan membagikan desain ini secara gratis nantinya agar gamer bisa membuatnya sendiri di rumah, tetapi tetap membutuhkan catridge game itu sendiri untuk bisa dimainkan.

Nintendo Labo sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 20 April 2018 mendatang. Terlihat menarik di mata Anda?

Tags: gamingnews , nintendo , nintendo labo , nintendo switch



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply