Contact Form

 

Review Film: Berbagi Dilema dan Kisah Cinta Dalam Ayat-Ayat Cinta 2


Liputan6.com, Jakarta - Dewi Sandra siap kembali dalam film terbaru, Ayat Ayat Cinta 2 . Dalam sekuel dari film fenomenal yang rilis pada 2008 ini, dirinya berperan sebagai Sabina.

Dalam Ayat Ayat Cinta 2 , Sabina adalah seorang wanita yang kehilangan suaminya karena menjadi korban perang. Ternyata untuk mempersiapkan salah satu adegan yang ia perankan, Dewi Sandra harus rela diisolasi.

" Scene paling susah ditaklukkan adalah scene bersama Bront, yaitu scene berat. Karena pas lagi take aku dikarantina enggak boleh ngomong sama siapa-siapa, terus dikunci dalam satu ruangan dan enggak boleh ketemu siapa-siapa," ujar Dewi Sandra saat melakukan kunjungan ke SCTV Tower, Jakarta, Selasa (19/12/2017).

"Pertama sempat mikir, begini amat ya. Tapi hal itu memang dibutuhkan sih. Sampai waktu syuting Bront nyari-nyari aku juga karena kepo kan," ia melanjutkan.




Ayat-Ayat Cinta 2 merupakan sekuel dari film Ayat-Ayat Cinta yang akan segera rilis pada 21 Desember 2017. Film garapan MD Pictures ini kembali menceritakan kisah Fahri Abdullah (Fedi Nuril) yang saat ini hidup sendiri di Edinburgh bersama asistennya Halusi (Panji Pragiwaksono) semenjak Aisha hilang pada saat menjadi sukarelawan di Jalur Gaza. Fahri pun mencoba mengisi waktu dengan kesibukannya sebagai dosen di Universitas Edinburgh. Sementara itu, muncul Hulya (Tatjana Saphira), keponakan Aisha yang sekarang telah tumbuh menjadi gadis cantik. Ini merupakan kali pertama Fahri dan Hulya bertemu, keduanya pun menunjukkan ketertarikan satu sama lain. Sebelum nonton Ayat-Ayat Cinta 2 , lihat dulu daftar bioskop dan cek jadwal filmnya di bawah ini.     Jakarta CGV Pacific Place CGV Green Pramuka Mall CGV Slipi Jaya CGV Transmart Cempaka Putih CGV AEON Mall JGC CGV Bella Terra Lifestyle Center CGV Mall of Indonesia CGV Grand Indonesia Flix PIK Avenue CGV Central Park Beli tiket dan cek film Ayat-Ayat Cinta 2 di Jakarta   Bogor Cinemaxx Plaza Bogor 2 Beli tiket dan cek film Ayat-Ayat Cinta 2 di Bogor   Bekasi Flix Grand Galaxy Park CGV Bekasi Cyber Park CGV Bekasi Trade Center Beli tiket dan cek film Ayat-Ayat Cinta 2 di Bekasi   Tangerang Cinemaxx Maxxbox Lippo Village Cinemaxx Metropolis Town Square Cinemaxx WTC Matahari CGV Ecoplaza Cikupa CGV Blitz Theater Bandara City Mall CGV Teraskota Beli tiket dan cek film Ayat-Ayat Cinta 2 di Tangerang   Bandung CGV Miko Mall Cinemaxx Istana Plaza Bandung CGV Metro Indah Mall CGV 23 Paskal Bandung CGV Paris van Java CGV BEC Mall Beli tiket dan cek film Ayat-Ayat Cinta 2 di Bandung   Cirebon CGV Transmart Cirebon CGV Grage City Mall Beli tiket dan cek film Ayat-Ayat Cinta 2 di Cirebon   Bali Cinemaxx Lippo Mall Kuta Cinemaxx Plaza Renon Beli tiket dan cek film Ayat-Ayat Cinta 2 di Bali   Yogyakarta CGV Hartono Mall Cinemaxx Lippo Plaza Jogja CGV Transmart Maguwo CGV Jwalk Mall Beli tiket dan cek film Ayat-Ayat Cinta 2 di Yogyakarta   Untuk jadwal bioskop di kota-kota selain yang tertera di atas, kamu juga bisa cek jadwal film Ayat-Ayat Cinta 2 di homepage BookMyShow. Daftar dan jadwal bioskop di atas berlaku selama filmnya masih tayang. Selamat menonton!     Baca juga: Review Film: Berbagi Dilema dan Kisah Cinta Dalam Ayat-Ayat Cinta 2 Daftar Lagu Soundtrack Ayat-Ayat Cinta 2 BACA JUGA




10 tahun berlalu semenjak film Ayat-Ayat Cinta , kali ini MD pictures membuat film keduanya dengan judul Ayat-Ayat Cinta 2 The Greatest Love Story . Berdasarkan cerita yang ditulis oleh Habiburrahman El-Shirazy, film ini melanjutkan kisah Fahri (Fedi Nuril) yang kini sudah menjadi seorang dosen pengganti di Edinburgh University. Seperti yang ditampilkan pada posternya, Fahri akan dikelilingi oleh 4 karakter utama perempuan, yaitu Hulya (Tatjana Saphira), Sabina (Dewi Sandra), Keira (Chelsea Islan), dan Brenda (Nur Fazura). Kisah Fahri kali ini juga tidak hanya dipenuhi dengan cerita cinta dan unsur religi, namun juga memiliki unsur jenaka, seperti adanya karakter Hulusi (Pandji Pragiwaksono) sebagai asisten yang berdarah Turki dan Misbah (Arie Untung) sebagai teman lama Fahri yang menumpang tinggal di rumahnya. Persoalan utama dari film ini adalah pertanyaan seputar nasib Aisha yang tidak ada kejelasan, sementara Fahri masih berharap bahwa Aisha akan kembali ke hidupnya. Selain itu, di film ini juga ditunjukkan kehidupan Fahri yang tinggal di lingkungan yang penuh dengan keberagaman, seperti nenek Catarina yang keturunan Yahudi dan Keira yang keturunan Turki Jerman yang membenci Fahri karena ia dianggap sebagai teroris yang terlibat pada saat terjadi bom di London, Inggris. Secara visual, banyak pemandangan dan lingkungan yang direkam dengan indah serta megah. Soundtrack untuk film ini juga pas dengan adegan-adegan dalam filmnya. Meskipun begitu, film arahan Guntur Soehardjanto ini masih memiliki beberapa kekurangan. Karakter Fahri di film Ayat-Ayat Cinta 2 melebihi sempurna. Terlalu baik hati dan terlalu diidolakan para perempuan juga menjadikan karakter Fahri menjadi tidak masuk akal. Sedangkan untuk karakter para perempuannya, di film ini diceritakan bahwa menikah adalah puncak dari kebahagiaan, bahkan di adegan trailernya sampai ada adegan mengemis untuk minta dinikahi, yang menurut pandangan penulis hal tersebut seharusnya sudah tidak relevan dengan hidup di jaman sekarang. Seolah menikah ada dalam konteks subjek (orang yang menikahi) dan objek (orang yang dinikahi). Secara akting, para pemain bisa menunjukkan karakter masing-masing, Fedi Nuril bisa memperlihatkan sesosok orang yang baik dan setia terhadap istrinya, sedangkan untuk Tatjana yang digambarkan ceria juga memberikan nuansa romantis, begitu juga dengan Chelsea maupun Nur Fazura, akting mereka juga memberikan kesan tersendiri bagi para penonton. Dapat disimpulkan bahwa Ayat-Ayat Cinta 2 memiliki daya tariknya meskipun masih memiliki kekurangan. Satu kutipan yang menarik adalah “Yang patut dicintai adalah cinta itu sendiri dan yang harus dimusuhi adalah musuh itu sendiri”. Mulai tayang di bioskop 21 Desember 2017, pesan tiket nonton kamu secara online di BookMyShow. Penulis: Natasha Cindy   Baca juga: Daftar Bioskop yang Menayangkan Ayat-Ayat Cinta 2. Cek Jadwalnya! Daftar Lagu Soundtrack Ayat-ayat Cinta 2   BACA JUGA




JAKARTA, (PR).- Nomor Ayat-ayat Cinta gubahan Melly Goeslaw yang dirilis 2008 silam menutup konser Ayat-ayat Cinta 2. Berlangsung di Jakarta Convention Center, Rabu 20 Desember 2017, tembang yang dulu dinyanyikan Rossa untuk film Ayat-ayat Cinta itu dikemas dalam aransemen orkestra apik pimpinan Oni Krisnerwinto.

Pada konser Ayat-ayat Cinta 2 yang mengusung tema Colours of Love, tembang Ayat-ayat Cinta dilantunkan Rossa, Krisdayanti, Raisa, dan Isyana Sarasvati. Harmonisasi vokal yang apik terdengar dari empat diva lintas generasi tersebut. Rossa mengaku merinding dan terharu karena tiga perempuan penyanyi itu mau menyanyikan hit-nya.

Konser Ayat-ayat Cinta 2 tak hanya mengajak penonton bernostalgia ke sekitar 10 tahun lalu. Namun, konser yang digagas MD Live Production itu digelar dalam rangka menyambut dirilisnya film Ayat-ayat Cinta 2 yang mulai tayang Kamis 21 Desember 2017. Pada film besutan Guntur Soeharjanto itu, terdapat empat tembang yang dinyanyikan empat diva. Setiap trek yang dinyanyikan diikat tema The Greatest Love Story yang menggambarkan kisah Fahri (Fedi Nuril), Hulya (Tatjana Saphira), Keira (Chelsea Islan) , dan Sabrina (Dewi Sandra).

Konser Ayat-ayat Cinta 2 dibuka dengan penampilan solo Isyana Sarasvati. Tampil atraktif sambil bermain piano, Isyana merangkum performanya dengan tiga nomor yakni "Terpesona", "Mimpi", dan "Kau Adalah".

Setelah Isyana, panggung diisi penampilan khusus Payung Teduh. Band yang dihuni Is (vokal), Cito (drum), Comi (bas), dan Ivan (trompet) itu mendapat respons positif penonton. Nomor Akad mengalun dan disambut nyanyian massal ribuan penonton. Selain Payung Teduh, ada juga penampilan khusus Sarah Saputri dengan Harapku yang turut menghiasi film Ayat-ayat Cinta 2.

Babak konser bersama diva tersaji lagi lewat aksi Krisdayanti. Repertoar dia diisi dengan Surga Yang Tak Dirindukan dan Mahadaya Cinta.

"Terima kasih buat semua yang hadir malam ini. Ini adalah konser soundtrack fim pertama yang digelar. Jangan lupa besok nonton Ayat-ayat Cinta 2, dijamin baper," kata Krisdayanti.

Rossa membangkitkan memori

Seusai Krisdayanti, Raisa naik pentas dengan gaun berwarna merah. Ada dua hit yang Raisa sajikan yaitu Kali Kedua dan Jatuh Hati. Menurut Raisa, sambutan seru penonton membuat arena konser yang dingin menjadi lebih hangat.

Diva asal Kabupaten Sumedang, Rossa menjadi jembatan sebelum kolaborasi empat diva. Untuk membangkitkan memori, Rossa menyanyikan Takdir Cinta yang diambil dari soundtrack film Ayat-ayat Cinta.

"Assalammualaikum, selamat malam pencinta Ayat-ayat Cinta dari 10 tahun yang lalu. Hebat, soalnya pada hafal lagunya," ujar Rossa.

Segmen The Greatest Love Story dimulai dengan Masih Berharap yang disuguhkan Isyana Sarasvati. Setelah itu, berturut-turut repertoar diisi dengan Ayat-ayat Cinta 2 dari Krisdayanti, Teduhnya Wanita yang dinyanyikan Raisa, dan Bulan Dikekang Malam persembahan Rossa.

Persembahan empat diva ditutup dengan salah seorang pemeran Ayat-ayat Cinta 2, Dewi Sandra yang membawakan Jalan Cinta. Lagu ini dulu digubah dan dinyanyikan Sherina untuk soundtrack film Ayat Ayat Cinta.

Seusai konser Manoj Punjabi selaku produser Ayat-ayat Cinta 2 mengucap syukur karena konser berlangsung sukses dan tiket presale untuk pemutaran perdana film Ayat-ayat Cinta telah habis.

"Ini luar biasa. Saya harap animo untuk film Ayat-ayat Cinta 2 bisa tetap tinggi. Saya ingin film ini menjadi film box office sepanjang masa dan menginspirasi penonton film Indonesia," ujar Manoj.***



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply