Contact Form

 

Murah! Ini Harga Resmi Xiaomi Redmi 5A


Jakarta - Setelah China dan India, Xiaomi resmi merilis Redmi 5A di Indonesia. Ponsel ini dilepas dengan harga terjangkau, berapa? Ponsel ini hadir dengan bentang layar 5 inch dengan resolusi 720p. Desain bagian belakang dibuat khusus untuk kemudahan penggunaan. "Sangat mudah dioperasikan dengan satu tangan," ujar Donovan Sung, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global saat acara peluncuran di Jakarta, Rabu (20/12/2017). Dapur pacunya 425 dengan RAM 2 GB, disokong dengan memori internal 16 GB. Jika memori internal dirasa masih kurang, tersedia slot MicroSD untuk menambah ruang penyimpanan. Kamera belakangnya berukuran 13 MP dengan bukaan f/2.2. Sementara kamera selfienya berukuran 5 MP dengan aperture f/2.0. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman "Ponsel lain menggunakan kamera belakang 8 MP, kami lebih tinggi 13 MP. Dilengkapi PDAF yang sanagt berguna untuk memotret benda bergerak," ujar Donovan. "Hasilnya foto dari kamera Redmi 5A punya detail yang sangat bagus," imbuhnya. Saksikan video 20detik tentang Redmi 5A di sini: [Gambas:Video 20detik] Xiaomi menyertakan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim bertahan hingga 7 jam. Ponsel ini punya slot hybrid SIM dan menjalankan MIUI 9 berbasis Android Nougat. Sistem operasi ini punya fitur split screen dan smart photo editing. "Kita bisa menghapus orang yang tidak diinginkan dalam foto," kata Donovan. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Dengan semua kemampuan tadi, Xiaomi melepasnya seharga Rp 999.000. Hadir dengan tiga warna gold, silver dan pink . "Ini ponsel terbaik di kelasnya," klaim Donovan. Bagi yang berminat, ponsel ini sudah bisa dipesan per 20 Desember, namun baru akan dijual mulai 27 Desember mendatang di situs Lazada. (rns/rns)




JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai teaser yang beredar sebelumnya, pekan ini Xiaomi meresmikan kehadiran smartphone entry level terbarunya, Redmi 5A , untuk pasaran Indonesia lewat sebuah acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Rabu (20/12/2017). Pertama kali diperkenalkan secara global pada Oktober lalu, Redmi 5A diklaim oleh Xiaomi sebagai ponsel low-end terbaik di kelasnya. "Redmi 5A adalah rajanya ponsel entry level ," ujar Director Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung saat memperkenalkan Redmi 5A di panggung acara. "Kami hanya menggunakan hardware terbaik," lanjut dia. Spesifikasi hardware Redmi 5A mencakup layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), chip Snapdragon 425, RAM 2 GB dan memori internal 16 GB dengan dukungan kartu memori micro SD. Baca juga: Kenapa Harga Xiaomi Redmi 5A di Bawah Rp 1 Juta di Indonesia? Komponen lain mencakup baterai 3.000 mAh, kamera depan 5 megapiksel, dan kamera utama 13 megapiksel dengan fitur phase detect autofocus dan menjalankan OS Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MiUI 9. Oik Yusuf/KOMPAS.com Spesifikasi Redmi 5A Dengan spesifikasi di atas, Xiaomi berani menjual Redmi 5A dengan harga Rp 999.000 di Indonesia. Banderol tersebut lebih rendah dibandingkan harga Redmi 5A di China sekalipun, di mana Redmi 5A dijual dengan harga sekitar Rp 1,3 juta. "Biasanya, harga smartphone kami di China adalah yang paling murah karena untuk pemasaran di negara lain ada ongkos logistik dan lain-lain. Tapi kami dengan bangga mengumumkan bahwa harga Redmi 5A di Indonesia memang Rp 999.000," imbuh Sung. Redmi 5A rencananya akan mulai dijual pada 27 Desember melalui situs jual beli online Lazada. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni gold, rose gold , dan dark grey . Baca juga: Xiaomi Bagi-bagi Redmi 5A ke Mi Fans Indonesia VIDEO




Sementara, desain belakangnya mirip dengan Mi 6, yang dibekali bodi lengkung dari material kaca. Bedanya, posisi kamera ganda pada Mi 7 diletakkan vertikal di pojok kiri perangkat.

Render ini juga memperlihatkan Xiaomi Mi 7 hadir dalam beberapa varian warna seperti hitam, abu-abu, dan biru.

Sebelumnya dilaporkan Xiaomi juga akan menghadirkan Mi 7 Plus bersamaan dengan Mi 7. Smartphone ini diperkirakan hadir dengan layar 5,65 inci dan Mi 7 Plus memiliki layar 6,01 inci.

Mi 7 dan Mi 7 Plus juga dikabarkan punya fitur pengisian nirkabel serta baterai berkapasitas masing-masing 3.200mAh dan 3.500mAh.

Kamera ganda Mi 7 diduga menggunakan sensor IMX350 dan IMX380 milik Sony. Sementara, kinerja Xiaomi Mi 7 bakal disokong dengan RAM 6GB dan chipset Snapdragon 845.

Masih perkiraan, Mi 7 diperkirakan hadir dengan harga 2.699 Yuan (setara Rp 5,5 jutaan) dan Mi 7 Plus diperkirakan dijual seharga 2.999 Yuan (setara Rp 6,1 jutaan).

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:




tirto.id

-

Xiaomi, pabrikan smartphone asal Cina, resmi meluncurkan smartphone Redmi 5A di Indonesia pada Rabu (20/12) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Peluncuran smartphone itu, langsung dilakukan oleh sang Chief Executive Officer, Lei Jun.  Redmi 5A sendiri pertama kali diluncurkan di Cina pada Oktober 2017, disusul India pada November 2017.  Redmi 5A masuk kategori entry-level, istilah yang secara sederhana merujuk pada harga yang rendah, namun memiliki spesifikasi yang terbilang mumpuni. Redmi 5A diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 425. Snapdragon 425 merupakan prosesor yang diperkenalkan pada 11 Februari 2016 lalu. Samsung Galaxy J3 dan Motorola E4 merupakan smartphone lain yang menggunakan prosesor ini. Redmi 5A rencananya akan dijual seharga Rp999.000 untuk varian memori sebesar 2GB dan kapasitas penyimpanan 16GB. Penjualan Redmi 5A akan dilakukan secara online pada ecommerce Lazada mulai tanggal 27 Desember tepat pukul 11.00 WIB dan berlanjut pada gerai-gerai remi Xiaomi serta Indosat Ooredoo. Soal spesifikasi, Xiomi Redmi 5A dibekali oleh layar High Definition selebar 5 inci.Sayangnya, tampilan Redmi 5A tak mengikuti tren yang saat ini berkembang. Tren layar tanpa bezel atau cangkang tepi. Redmi 5A akan dibekali oleh baterai bertenaga 3.000 mAh, yang menurut klaim Xiaomi, bisa dipakai untuk mode standby selama 8 hari. Seperti kebanyakan smartphone lain yang turut mempercanggih lini kamera, Redmi 5A tak mau ketinggalan. Smartphone tersebut dibekali kamera beresolusi 13MP dengan didukung teknologi Phase Detection Autofocus dan fitur mempercantik hasil gambar. Redmi 5A rencananya akan diluncurkan dalam 3 varian warna, yakni Dark Grey, Gold, dan Rose Gold.

Baca juga

artikel terkait

XIAOMI

atau

tulisan menarik lainnya

Ahmad Zaenudin

(tirto.id - zae/agu)

Keyword

REKOMENDASI

KONTEN MENARIK LAINNYA

BACA JUGA



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply