Contact Form

 

Gary Neville Anggap Transfer Virgil Van Dijk Kelewat Mahal


KOMPAS.com - Liverpool FC akhirnya berhasil mencapai kata sepakat untuk merealisasikan transfer bek tengah Southampton, Virgil van Dijk, jelang jendela transfer Januari 2018 dibuka.

Pada Rabu (27/12/2017) malam waktu Inggris atau Kamis dini hari WIB, Liverpool mengumumkan keberhasilan memboyong Virgil van Dijk melalui situs resmi mereka.

Liverpool Football Club can confirm they have reached an agreement with Southampton for the transfer of Virgil van Dijk.

Full story: https://t.co/tJy9vsGOen pic.twitter.com/L17A7UwqaU


KOMPAS.com - Mantan pemain Southampton, Alan Shearer , mengklaim bahwa bek baru Liverpool , Virgil van Dijk , tak layak dihargai 75 juta pounds.

Liverpool telah mengumumkan kesepakatan dengan Southampton terkait transfer Virgil van Dijk di situs resmi klub.

Pemain berusia 26 tahun itu ditebus dengan biaya transfer senilai 75 juta pounds (setara Rp 1,36 triliun).

Angka tersebut membuat Van Dijk menggeser pemain Manchester City, Benjamin Mendy, sebagai bek termahal di dunia.

Selain itu, Van Dijk juga memecahkan rekor transfer Liverpool yang sebelumnya dipegang oleh Naby Keita.

Baca juga : Virgil van Dijk dan Pemain Southampton yang Pindah ke Liverpool

Alan Shearer menilai bahwa pemain asal Belanda tersebut dihargai terlalu mahal, meski memiliki kualitas.

"Tidak, dia tidak layak (dihargai 75 juta pounds). Southampton meminta harga yang mereka inginkan dan Liverpool sangat putus asa," kata Shearer kepada BBC Sport , dikutip BolaSport.com .

PAUL ELLIS/AFP Ekspresi Alan Shearer ketika mendampingi Newcastle United pada partai Premier League kontra Fulham di St James Park, 16 Mei 2009.

"Seperti yang telah kita saksikan berkali-kali musim ini, Liverpool sangat membutuhkan bek sentral. Dia pemain bagus, tetapi 75 juta pounds? Tidak," ujarnya menjelaskan.

Shearer memprediksi Liverpool akan mengulangi cara yang sama jika berniat membeli kiper.

"Dia adalah bek tengah yang baik, tetapi untuk 75 juta pounds, tidak mungkin. Ketika Liverpool mencoba dan mendatangkan seorang kiper, yang sangat mereka butuhkan, mereka akan menemukan hal yang sama," ucap Shearer.

Van Dijk kabarnya bakal menerima gaji sebesar 180.000 pounds per pekan atau setara Rp 3,26 miliar. (Kautsar Restu)




Neville mengaku tercengang dengan keputusan Liverpool mendatangkan Van Dijk di angka £75 juta dari Southampton. OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter Legenda Manchester United Gary Neville tidak habis pikir dengan banyaknya uang yang dikeluarkan Liverpool hanya untuk membeli Virgil van Dijk dari Southampton .

Liverpool baru saja mengumumkan transfer bek sentral internasional Belanda Van Dijk di angka £75 juta, dengan sang pemain akan resmi merapat ke Anfield pada 1 Januari mendatang.

Liverpool Football Club can confirm they have reached an agreement with Southampton for the transfer of Virgil van Dijk. Full story: https://t.co/tJy9vsGOen pic.twitter.com/L17A7UwqaU Terkait

— Liverpool FC (@LFC) December 27, 2017 Sektor bek sentral memang menjadi permasalahan Liverpool musim ini, namun Neville tetap tercengang dengan keputusan The Reds merogoh kocek dalam untuk pemain buruannya itu.

“Itu adalah jumlah uang yang banyak!” kata Neville kepada Sky Sports . “Wow, £75 juta! Saya sejatinya tidak terkejut dengan nilai transfer itu, namun tetap saja itu adalah jumlah uang yang besar.

“Liverpool butuh bek dan mereka harus membayar untuk mendapatkannya. Itulah yang terjadi di pasar transfer sekarang ini dan itu takkan berubah,” imbuhnya.

Tidak diketahui secara pasti durasi kontrak yang didapat Van Dijk dalam transfernya ke Liverpool kali ini.




Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Kamis, 28/12/2017 08:49 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Jose Mourinho menyebut Manchester City membeli full back dengan ukuran harga striker. Sehari berselang, Liverpool melakukannya saat mereka menjadikan Virgil van Dijk sebagai bek termahal di dunia. Van Dijk sudah lama diincar oleh Liverpool untuk memperkuat lini belakang tim tersebut. Ambisi itu akhirnya terwujud pada bursa transfer musim dingin. Van Dijk datang ke Liverpool dengan banderol 75 juta poundsterling alias sekitar Rp1,3 triliun.

Dengan harga tersebut, Van Dijk resmi jadi bek termahal di dunia, mengalahkan Benjamin Mendy yang ‘hanya’ dibanderol 52 juta poundsterling saat pindah dari AS Monaco ke Manchester City. Harga yang melekat pada diri Van Dijk ini sendiri setara dengan harga yang dibutuhkan oleh Manchester United saat mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton di awal musim. Van Dijk yang ada di nomor urut kedelapan pemain termahal di dunia ini bahkan memiliki nilai transfer yang lebih tinggi dibandingkan Alvaro Morata yang hijrah dari Real Madrid ke Chelsea di awal musim ini.

Virgil van Dijk akan memulai petualangan baru bersama Liverpool. (Foto: REUTERS/Tony O'Brien)

Keputusan Liverpool menggelontorkan uang dalam jumlah besar untuk membeli bek tak lepas dari fakta rapuhnya lini belakang mereka selama ini. Di musim ini, Liverpool telah memiliki lini serang papan atas yang mampu menyulitkan lawan. Namun di lini belakang, The Reds masih sering kesulitan. Di Liga Primer Inggris musim ini, Liverpool sudah mencetak 46 gol, jadi tim tersubur kedua dan hanya kalah dari Manchester City. Tetapi, Liverpool sudah kebobolan 23 gol dan jadi tim dengan pertahanan terburuk di zona lima besar Liga Primer Inggris.

Van Dijk mengawali kariernya di klub Belanda, Groningen. Dua musim di sana, Van Dijk hijrah ke Glasgow Celtic pada usia 22 tahun. Bermain dua musim, Van Dijk pindah ke Southampton pada 2015. Southampton membeli Van Dijk dengan harga 15 juta euro yang berarti klub tersebut mendapat keuntungan lima kali lipat dengan melepas Van Dijk ke Liverpool. (nva)



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply