Contact Form

 

Prediksi Liga Eropa Olympiakos vs Arsenal: Arteta Dituntut Waspada


Piraeus - Arsenal susah payah mengalahkan Olympiakos di leg pertama babak 32 besar Liga Europa . The Gunners menang 1-0 lewat gol tunggal Alexandre Lacazette . Bertandang ke Karaiskaki Stadium, Piraeus, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB, Arsenal sempat kesulitan. Olympiakos memberi perlawanan ketat bagi tamunya. Sejak menit awal, Olympiakos sudah merepotkan Arsenal. Tuan rumah membuka ancaman di menit kedua lewat Mathieu Valbuena, namu sepakannya bisa diredam Bernd Leno. Setelah ditekan Olympiakos, Arsenal baru bisa membalas di menit ke-20. Lacazette mengancam lewat sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti, namun bolanya melenceng ke sisi kiri. Jual beli serangan pun terjadi hingga babak pertama tuntas. Namun, tidak ada gol tercipta, dan skor kacamata tetap bertahan. Di babak kedua, laga masih berjalan ketat. Baik Arsenal dan Olympiakos sama-sama minim kreativitas guna mendobrak pertahanan lawan. Gol baru tercipta di menit ke-81. Lacazette bisa membobol gawang Olympiakos, memanfaatkan umpan Bukayo Saka dari sisi kiri. Penyerang Prancis itu bisa memanfaatkan kelengahan barisan bek tuan rumah untuk menyontek bola masuk ke gawang. Skor menjadi 1-0. Di sisa waktu, Arsenal punya beberapa peluang lagi, termasuk tandukan Sokratis Papastathopoulous yang membuat bolanya membentur mistar. Hingga laga bubar, skor 1-0 tetap bertahan. Kemenangan ini membuat Arsenal punya modal apik saat gantian menjamu Olympiakos di Emirates Stadium pekan depan, atau 28 Februari 2020.

Susunan Pemain Olympiakos vs Arsenal Olympiakos: Jose Sa, Elabdellaoui, Semedo, Ousseynou Ba, Tsmikas, Guilherme, Masouras (Lovera 75'), Bouchalakis (Fortounis 64'), Mady Camara, Valbuena, El Arabi Arsenal: Leno, Saka, David Luiz, Mustafi, Sokratis (Maitland-Niles 90'), Guendouzi, Martinelli (Ceballos 58'), Xhaka, Willock (Pepe 74'), Aubameyang, Lacazette Simak Video " Meriam London Bombardir Gawang Frankfurt "




tirto.id - Olympiakos vs Arsenal akan saling berhadapan di Stadion Geogios Karaiskakis pada Jumat (21/2/2020) pukul 03.00 WIB dalam leg pertama babak 32 besar Liga Eropa. The Gunners yang punya rekor tak cukup baik di kandang Erythrolefki perlu waspada meski dalam lawatan terakhir menang telak 0-3. Anak asuh Mikel Arteta bakal coba melanjutkan laju kemenangan mereka setelah libur musim dingin. Lucas Torreira dan kolega berhasil mengunci poin penuh dengan skor telak kontra Newcastle 4-0. Misi itu pun didukung dengan kondisi para pemain utama yang siap tempur. Kecuali posisi fullback kiri, skuad utama The Gunners dipastikan siap tampil. "Cedric Soares, dan Kieran Tierney, akan absen. Sementara Sead Kolasinac masih akan dilihat kondisinya sampai sebelum laga," tulis situs web resmi Arsenal. Jika pemain yang berposisi sebagai full bek kiri tak dapat bermain, Mikel Arteta kemungkinan besar bakal kembali memainkan Bukayo Saka. Meski begitu pelatih Olympiakos, Pedro Martins, tetap menganggap Arsenal sebagai salah satu tim terbaik Liga Inggris. Buktinya, The Gunners sukses menembus laga final Liga Eropa musim lalu, sebelum tumbang dari Chelsea di laga puncak. "Ini adalah tantangan besar bagi kami untuk mengalahkan Arsenal, yang merupakan finalis Liga Eropa musim lalu. Mereka tidak memulai Liga Inggris dengan baik musim ini, tetapi mereka memiliki pemain-pemain hebat dan pantas mendapat respek dari kami," kata Pedro Martins, dikutip situs resmi UEFA .

Prediksi Jalannya Pertandingan Berdasarkan statistik dari Whoscored Arsenal menduduki peringkat ketiga pencetak gol terbanyak dengan torehan 14 gol di fase grup. Hebatnya, gol-gol mereka tercipta lewat skema open play dan situasi bola mati, dan tidak pernah mendapat hadiah penalti. Sementara itu, Olympiakos yang lolos ke babak 32 besar Liga Eropa dengan sedikit keberuntungan tak terlalu produktif di fase grup. Mereka mencetak 8 gol dan 14 kali kebobolan. Meski begitu, tim tamu harus tetap mewaspadai kekuatan tuan rumah yang mampu menahan Tottenham Hotspur di Stadion Georgios Karaiskakis. Selain itu, mereka juga mampu merepotkan Bayern Munchen dan selalu mencetak minimal 2 gol di fase grup Liga Champions saat bermain di kandang sendiri. Perkiraan Susunan Pemain Olympiakos (4-4-2): Jose Sa; Omar Elabdellaoi, Pape Cisse, Ruben Semedo, Konstantinos Trimikas; Giorgios Masouras, Mohamed Camara, Andreas Bouchalakis, Maximiliano Lovera; Youssef El-Arabi, Ahmed Hassan. Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopaulos, Skhodran Mustafi, Sead Kolasinac; Lucas Torreira, Dani Ceballos; Nicolas Pepe, Joe Willock, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette.

Kontributor: Permadi Suntama Penulis: Permadi Suntama Editor: Ibnu Azis







Write CSS OR LESS and hit save. CTRL + SPACE for auto-complete.


You might also like


tirto.id - Jadwal pertandingan leg pertama 32 besar Liga Eropa 2019/2020 digelar pada Jumat (21/2/2020). Selain pertandingan Brugge vs Manchester United pukul 00.55 WIB dan Olympiakos vs Arsenal pukul 03.00 WIB yang tayang dalam siaran langsung SCTV, terdapat 8 laga lain yang dapat disimak di Vidio Premier Platinum . Berbeda dengan Liga Champions yang memulai babak knock-out dari 16 besar, Liga Eropa memulai fase gugur sejak babak 32 besar. Fase ini diisi oleh 24 tim yang lolos sebagai juara dan runner-up penyisihan grup Liga Eropa dan 8 tim yang turun sebagai peringkat ketiga klasemen penyisihan grup Liga Champions. Tidak hanya itu, jika 16 besar UCL dibagi jadwalnya dalam empat pekan (dua pekan untuk leg pertama, dan dua pekan utuk leg kedua), jadwal 32 besar Liga Eropa hanya dibuat dalam dua pekan, setiap pekan untuk satu leg. Artinya, pada Jumat (21/2/2020), terdapat 16 pertandingan babak 32 besar Liga Eropa. 8 pertandingan akan digelar pada pukul 00.55 WIB. Tim elite Liga Inggris, Manchester United bakal meladeni tuan rumah Brugge. Sementara itu, Ajax yang secara mengejutkan terhempas dari Liga Champions, akan mencoba kekuatan tim kuda hitam Liga Spanyol musim ini, Getafe. Inter Milan asuhan Antonio Conte mencoba peruntungan di markas Ludogorets (Bulgaria). 8 pertandingan lain dimainkan pada pukul 03.00 WIB. Arsenal yang sedang menemukan momentum bersama Mikel Arteta, bakal berharap tuah sang pelatih berlanjut saat menghadapi tuan rumah asal Yunani, Olympiakos. Sementara itu, AS Roma tak boleh membuang kesempatan karena bermain di kandang terlebih dahulu saat menjumpai Gent (Belgia). SCTV hanya akan menayangkan langsung dua dari 16 laga 32 besar Liga Eropa, yaitu Brugge vs Manchester United dan Olympiakos vs Arsenal. Namun, ada 8 laga lain yang ditayangkan lewat live streaming Vidio Premier Platinum, dengan tiga opsi berlangganan, yaitu Rp29.000 untuk 7 hari, Rp49.000 untuk 30 hari, atau Rp499.000 untuk 1 tahun.

Jadwal 32 besar Liga Eropa 2019/2020 dengan link live streaming Vidio adalah sebagai berikut. Sporting CP vs Istanbul Basaksehir, 00.55 WIB ( live streaming Vidio Premier Platinum ) Getafe vs Ajax, 00.55 WIB ( live streaming Vidio Premier Platinum ) Copenhagen vs Celtic, 00.55 WIB CFR Cluj vs Sevilla, 00.55 WIB ( live streaming Vidio Premier Platinum ) Club Brugge vs Manchester United, 00.55 WIB ( siaran langsung SCTV ) Ludogorets vs Internazionale, 00.55 WIB ( live streaming Vidio Premier Platinum ) Eintracht Frankfurt vs Salzburg, 00.55 WIB Shakhtar Donetsk vs Benfica, 00.55 WIB Wolverhampton Wanderers vs Espanyol, 03.00 WIB (live streaming Vidio Premier Platinum) Bayer Leverkusen vs Porto, 03.00 WIB (live streaming Vidio Premier Platinum) APOEL vs Basel, 03.00 WIB Olympiakos Piraeus vs Arsenal, 03.00 WIB ( siaran langsung SCTV ) AZ vs LASK, 03.00 WIB Wolfsburg vs Malmö, 03.00 WIB (live streaming Vidio Premier Platinum) Roma vs Gent, 03.00 WIB (live streaming Vidio Premier Platinum) Rangers vs Sporting Braga, 03.00 WIB




00.55 WIB, Sporting CP vs Istanbul Basaksehir

03.00 WIB,  Wolverhampton Wanderers vs Espanyol




PIRAEUS – Bek andalan Arsenal , David Luiz, percaya laga melawan Olympiakos di leg I 32 besar Liga Eropa 2019-2020 akan berlangsung sulit. Hal itu dikarenakan menurutnya atmosfer Stadion Karaiskakis adalah tempat yang sangat angker untuk tim yang menyambangi markas dari Olympiakos tersebut.

Luiz mengatakan seperti itu karena ia sudah merasakan langsung betapa kuatnya atmosfer tekanan yang diberikan oleh para pendukung Olympiakos. Menurutnya tekanan yang diberikan oleh publik Stadion Karaiskakis nantinya juga akan mempersulit Arsenal pada laga yang berlangsung Jumat (21/2/2020) pukul 03.00 WIB nanti.

Baca Juga: Sokratis Beri Tahu Segalanya soal Olympiakos ke Rekan Setim di Arsenal

“Menurut saya, negara ini (Yunani) adalah negara yang hebat. Negara di mana Anda bisa menikmati untuk bermain sepakbola. Tentu itu bukan berarti kami bakal melakukan rekreasi. Karena sangat sulit untuk bisa bermain sepakbola di sana, walau laga nanti saya prediksi akan berjalan baik,” kata Luiz, mengutip dari Football London , Jumat (20/2/2020).

Kendati begitu, meski sulit Luiz memastikan pertandingan Olympiakos vs Arsenal akan sangat menyenangkan. Sebab selain Stadion Karaiskakis sangat menakutkan, namun ia merasa markas Olympiakos tersebut tetap menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk bermain.

“Itu (Stadion Karaiskakis) adalah tempat yang luar biasa. Ketika Anda bermain sepakbola di sana, maka itu akan menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk bermain,” tambah mantan pemain Chelsea tersebut.

Kini, Luiz hanya bisa berharap Arsenal tetap bisa memaksimalkan laga leg I 32 besar Liga Eropa 2019-2020 nanti. Ia percaya The Gunners bisa mengalahkan Olympiakos dan merebut kemenangan di laga tandang mereka itu.




LINK Siaran Langsung SCTV dan Live Streaming Liga Eropa

Jadwal Liga Eropa Malam Ini, MU dan Arsenal Tayang di SCTV , Inter Milan via Live Streaming

TRIBUNJOGJA.COM - Jadwal Liga Eropa malam ini pada Jumat 21 Februari 2020 dini hari menayangkan laga Club Brugge vs Manchester United dan Olympiakos vs Arsenal di SCTV melalui Siaran Langsung dan layanan Live Streaming .

Sedangkan pertandingan yang melibatkan tim Liga Italia ada Ludogorets vs Inter Milan yang tayang via Live Streaming pada Jumat dini hari.

Pemain Manchester United Bruno Fernandes (Twitter Manchester United)

Manchester United bertamu ke markas Club Brugge untuk melakoni leg pertama babak 32 besar Liga Europa, dikutip Tribun Jogja dari kompas.com.

Laga Club Brugge vs Man United akan digelar di Stadion Jan Breydel, Kamis (20/2/2020) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Duel kontra klub asal Belgia itu bukanlah yang pertama kali bagi skuad Setan Merah, julukan Manchester United .

Sebelumnya, Manchester United sempat mengukir kenangan indah di stadion kebanggaan publik Bruges tersebut.

Hal ini terjadi pada leg kedua babak play-off Liga Champions 2015-2016, 27 Agustus 2015 silam.




Jadwal Olympiakos vs Arsenal Liga Eropa Babak 32 Besar Live TV Online Jumat (21/2) Dinihari (VIDEO)

TRIBUNPEKANBARU.COM--  Nantikan pertandingan Olympiakos vs Arsenal  di Liga Eropa 2019/2020 babak penyisihan grup.

Pertandingan Olympiakos vs Arsenal   ini akan berlangsung di Georgios Karaiskakis Stadium, Piraeus , Jumat (21/2/2020) mendatang.

Laga Olympiakos vs Arsenal  dapat disaksikan live streaming di TV Online, kick off mulai pukul 03.00 WIB.

Mampukah Arsenal mengalahkan tim tuan rumah Olympiakos , simak berikut preview kedua tim:



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply