Contact Form

 

Hasil Man City Vs West Ham: The Citizens Menang 2-0


Manchester City menjamu West Ham dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-26. The Citizens mengamankan tiga poin, menang 2-0. Sempat tertunda akibat cuaca buruk, pertandingan Manchester City vs West Ham digelar di Etihad Stadium pada Kamis (20/2/2020) dinihari WIB. Baik City dan West Ham menurunkan skuad terbaik mereka. Gol Manchester City dicetak oleh Rodrigo pada babak pertama dan De Bruyne di babak kedua. Hasil ini membuat City tetap di peringkat dua dengan 54 poin dan berjarak 22 poin dengan pemuncak klasemen Liga Inggris sementara, Liverpool. Bagi West ham, kekalahan ini membuat mereka tetap di zona degradasi. Pasukan David Moyes bercokol di peringkat 18 dengan 24 poin. Jalannya Pertandingan Babak pertama, Manchester City langsung bermain menekan. Menit ke-5, peluang terbaik didapatkan Jesus setelah mendapat umpan terobosan David Silva. Tinggal berhadapan dengan Fabianski, Jesus kehilangan bola dan bisa disapu bek West Ham yang kemudian hanya menghasilkan tendangan sudut. Menit ke-7, City kembali mengancam. Tendangan Aguero dengan tempurung kaki bagian luar masih melenceng tipis dari gawang. Di menit ke-12, De Bruyne mendapat ruang tembak. Sayang, tendangannya masih mengarah tepat ke Fabianski dan bisa diblok.




Gabriel Jesus, Sergio Aguero, dan De Bruyne gagal memaksimalkan peluang bagi tuan rumah. Manchester City juga tidak mendapat penalti setelah Aguero ditarik di area terlarang.

Gol yang dinanti akhirnya datang dari sosok tidak disangka. Rodri menanduk bola hasil sepak pojok De Bruyne untuk mengubah skor. 

The Citizens terus menekan tuan rumah meski tampil kurang maksimal. Namun tidak ada gol tercipta di babak pertama. 

Tuan rumah mempertahankan tekanan selepas jeda. Setelah penetrasi Aguero tidak membuahkan hasil, De Bruyne menggandakan keunggulan usai berkolaborasi dengan Bernardo Silva.

Manchester City kemudian memperlambat tempo karena unggul dua gol. Skor pun tidak berubah hingga akhir pertandingan.




MANCHESTER – Manchester City meraih hasil positif kala menjamu West Ham United di pekan ke-26 Liga Inggris 2019-2020, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB. Pasukan Josep Guardiola menang meyakinkan dengan skor akhir 2-0 berkat gol Rodri (30’) dan Kevin De Bruyne (62’).

Kemenangan ini membawa The Citizens menjauh dari kejaran Leicester City di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Sergio Aguero saat ini berada di posisi dua dengan koleksi 54 poin sementara Leicester di peringkat ketiga dengan selisih empat angka.

Tim tuan rumah tampil mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Sergio Aguero dan rekan-rekan bahkan tercatat berhasil melakukan penguasaan bola sebesar 78% atas tim lawan. Tidak hanya itu, para penggawa Man City juga terus silih berganti menebar ancaman ke lini pertahan West Ham.

Baca juga:  Jika Terjadi Eksodus Pemain, Apakah Akademi Man City Dapat Diandalkan?

Namun, gol pembuka The Citizens –julukan Man City– baru tercipta pada menit ke-30. Rodri memanfaatkan umpan silang dari Kevin De Bruyne yang langsung mengkonfersinya menjadi gol lewat tandukan dari sudut sempit.

Unggul 1-0 membuat para penggawa Man City kian percaya diri untuk terus tampil menekan. Namun, usaha mereka untuk menambah gol di babak pertama masih belum berhasil. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah kembali berusaha untuk mengusai permainan. Gabriel Jesus dan Bernardo Silva memulai serangan The Citizens di babak kedua. Namun, usaha mereka masih terhalang para pemain belakang West Ham.

Setelah beberapa kali berusaha untuk menembus pertahan lawan, gol kedua bagi pasukan Guardiola akhirnya tercipta pada menit ke-62. Kerjasama apik Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva membuat Man City memperlebar jarak menjadi 2-0.

Sementara itu, meski terus mendapat serangan, West Ham masih terus berusaha mencari cara untuk memberikan gol balasan bagi tim tuan rumah. Namun, usaha mereka tidak berbuah hasil hingga laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Man City.

Berikut susunan pemain Manchester City vs West Ham di Liga Inggris 2019-2020

Manchester City 4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodrigo, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Gabriel Jesus.

Cadangan: Phil Foden, Riyad Mahrez, Joao Cancelo, Ilkay Gundogan, John Stones, Claudio Bravo, Fernandinho.

West Ham(3-5-2): Lukasz Fabianski; Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Ryan Fredericks, Tomas Soucek, Declan Rice, Mark Noble, Arthur Masuaku; Robert Snodgrass, Michail Antonio.

Cadangan: Jarrod Bowen, Felipe Anderson, Manuel Lanzini, Darren Randolph, Pablo Zabaleta, Sebastien Haller, Fabian Balbuena.




Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Malam ini : Tottenham vs RB Leipzig, Man. City vs West Ham

TRIBUNSUMSEL.COM -   Pertandingan sepakbola seakan tak pernah berhenti menghibur para pecinta sepakbola di dunia.

Di Indoneisa, pertandingan sepakbola menarik ini bakal disiarkan secara langsung disejumlah stasiun televisi swasta yang ada.

Pertandingan Liga Champions Asia maupun Liga Champions Eropa bakal menghibur para pecinta sepakbola.

Berikut Tribunsumsel.com rangkum sejumlah pertandingan sepakbola yang bakal disiarkan secara langsung.

17:30 WIB - Suwon Samsung Bluewings vs Vissel Kobe - Fox Sports (Live) 17:30 WIB - Yokohama F. Marinos vs Sydney FC - Fox Sports 2 (Live)

21:00 WIB - Jamshedpur vs Goa - Fox Sports 3 (Live)

KAMIS, 20 FEBRUARI 2020   ENGLAND PREMIER LEAGUE

02:30 WIB - Manchester City vs West Ham United - Mola TV (Live)

03:00 WIB - Tottenham Hotspur vs RB Leipzig - SCTV, Champions TV 1 (Live) 03:00 WIB - Atalanta vs Valencia - Champions TV 2, Usee Sports (Live)




Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Rabu (19/2) : Atl. Madrid vs Liverpool, Man. City vs West Ham

TRIBUNSUMSEL.COM - Pertandingan sepakbola seakan tak pernah berhenti menghibur para pecinta sepakbola di dunia.

Di Indoneisa, pertandingan sepakbola menarik ini bakal disiarkan secara langsung disejumlah stasiun televisi swasta yang ada.

Pertandingan Liga Champions Asia maupun Liga Champions Eropa bakal menghibur para pecinta sepakbola.

Berikut Tribunsumsel.com rangkum sejumlah pertandingan sepakbola yang bakal disiarkan secara langsung.

03:00 WIB - Atletico Madrid vs Liverpool - SCTV, Champions TV 1 (Live) 03:00 WIB - Borussia Dortmund vs PSG - Champions TV 2, Usee Sports (Live)

17:30 WIB - Suwon Samsung Bluewings vs Vissel Kobe - Fox Sports (Live) 17:30 WIB - Yokohama F. Marinos vs Sydney FC - Fox Sports 2 (Live)

21:00 WIB - Jamshedpur vs Goa - Fox Sports 3 (Live)

KAMIS, 20 FEBRUARI 2020   ENGLAND PREMIER LEAGUE

02:30 WIB - Manchester City vs West Ham United - Mola TV (Live)

03:00 WIB - Tottenham Hotspur vs RB Leipzig - SCTV, Champions TV 1 (Live) 03:00 WIB - Atalanta vs Valencia - Champions TV 2, Usee Sports (Live)




AKURAT.CO,  Sayangnya, para jurnalis belum mendapat kesempatan untuk memintai komentar Pelatih Manchester City , Pep Guardiola , soal sanksi larangan berpartisipasi di kompetisi Eropa yang dijatuhkan ke klub sang pelatih. City tak menggelar konferensi menjelang laga versus West Ham United pada Kamis (20/2) dini hari WIB nanti.

Alasannya adalah karena City telah melakukan konferensi pers pada jadwal sebelumnya karena laga versus West Ham di Stadion Etihad ini adalah laga tunda. Namun demikian, sinyalemen ini berarti City berada dalam tekanan sejak UEFA mengumumkan sanksi tak bisa bermain di Eropa selama dua musim pada pekan lalu.

Selain itu, tekanan yang harus disingkirkan Guardiola adalah catatan kekalahan beruntun di dua pertandingan terakhir dengan posisi selisih 25 angka di bawah Liverpool yang bercokol di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2019-2020 .

Yang pertama adalah kalah 0-1 ketika menjamu Manchester United di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris dan dikalahkan Tottenham Hotspur 0-2 di London, awal bulan ini.

Walked in! ????‍?? ???? #ManCity pic.twitter.com/lQPU3DABIK

Dari sisi skuat, tiga pemain yang harus menepi sebelum libur musim dingin, Benjamin Mendy, Aymeric Laporter, dan Leroy Sane, dikabarkan telah berlatih. Ketiga nama itu sepertinya berpeluang tampil menghadapi West Ham United .

Sebaliknya, Pelatih West Ham United , David Moyes , tetap menyesalkan penundaan jadwal yang seharusnya dilakukan pada 9 Februari lalu namun batal karena masalah cuaca. Namun demikian, ia percaya dengan perjalanan timnya yang saat ini sedang bersua keluar dari lingkar zona degradasi.

“Saya lebih dari percaya diri kami akan mendaki klasemen,” kata Moyes sebagaimana dipetik dari BBC.

“Menurut saya para pemain lebih dari mampu. Saya rasa mereka sepenuhnya sadar situasi di mana kami berada dan perbaikan yang harus dilakukan untuk memastikan kami tidak berada di tiga tabel dasar, dan saya yakin pada akhirnya kami akan melakukannya.”

???? The boss on @jarrodbowen_ : “I have been pleased with what I have seen from Jarrod at the moment. He’s come in and settled in very quickly, he’s looked very sharp in training.” pic.twitter.com/RKfF8AlBcn

Di ruang ganti, Moyes cukup percaya diri dengan skuatnya. Gelandang asal Brasil, Felipe Anderson, yang menepi dalam lima laga terakhir karena cedera telah kembali berlatih dan diperkirakan bisa dimainkan. Sementara itu, Moyes juga berpeluang memberi debut untuk rekrutan Januari ini, Jarrod Bowen.

“Kabar tim cukup bijak, kami baik. Semoga kami akan punya beberapa pemain yang kembali dari cedera dan kami sedikit lebih kuat dari (penampilan) kami dalam beberapa pekan terakhir,” kata Moyes.

Tugas Moyes jelas berat karena ia harus menghadapi tim sebesar City setelah enam laga tanpa kemenangan sejak terakhir kali mengalahkan tim kasta bawah, Gillingham, di Piala FA pada 6 Januari silam. Moyes juga harus melawan sejarah karena dalam 18 laga versus City, West Ham hanya menang dua kali, yakni 1-0 pada April 2003 dan 2-1 di Stadion Etigad pada September 2015.[]

Laga Pekan ke-26 Liga Primer Inggris 2019-2020 Stadion Etihad, Manchester/Rabu, 19 Februari 2020 Wasit: Kevin Friend

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Fernandinho, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri, Phil Foden; Bernado Silva, Sergio Aguero, Riyad Mahrez. Pelatih: Pep Guardiola .

West Ham United (4-3-3): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Issa Diop, Fabian Balbuena, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice, Mark Noble; Robert Snodgrass, Michail Antonio, Sebastien Haller. Pelatih: David Moyes .




POJOKSATU.id, JAKARTA – Para pecinta bola kembali akan disuguhkan sejumlah pertandingan menarik. Sesuai jadwal siaran langsung bola malam ini atau tepatnya Kamis (20/2/2020) dini hari WIB, ada lanjutan Premier League dan Liga Champions UEFA.

Dari lanjutan Liga Inggris pekan ke-26, Kamis dini hari nanti Manchester City akan menjamu West Ham United di Etihad Stadium.

Bagi The Citizen, kemenangan jadi harga mati pada laga ini untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Liverpool. Saat ini kedua tim berjarak 25 poin. Sementara West Ham juga butuh poin maksimal untuk keluar dari zona degradasi.

Sementara bagi pecinta Liga Champions UEFA, anda pasti tidak akan melewatkan dua laga leg pertama 16 besar dini hari nanti.

Tottenham Hotspur akan menjamu jagoan Bundesliga, RB Leipzig. Sementara dua tim kuda hitam Atalanta kontra Valencia akan bertanding di Stadion Giuseppe Meazza.

17:30 WIB – Liga Champions Asia – Suwon Samsung Bluewings vs Vissel Kobe – Fox Sports (Live)

17:30 WIB – Liga Champions Asia – Yokohama F. Marinos vs Sydney FC – Fox Sports 2 (Live)

02:30 WIB – Premier League – Manchester City vs West Ham United – Mola TV (Live)

03:00 WIB – Liga Champions UEFA – Tottenham Hotspur vs RB Leipzig – SCTV, Champions TV 1 (Live)

03:00 WIB – Liga Champions UEFA – Atalanta vs Valencia – Champions TV 2, Usee Sports (Live)




Jakarta - Manchester United dan Arsenal sejatinya belum aman dari degradasi di klasemen Liga Inggris 2019/2020 , jika menilik raihan poin yang lazim disebut sebagai 'titik aman' di liga. The Red Devils dan The Gunners masih belum menembus 40 angka. Man United dan Arsenal tampil naik turun di Liga Inggris musim ini. Setan Merah bahkan menjalani musim terburu di sepanjang sejarah Premier League, belum meraih 40 angka dalam 26 laga. Di Liga Inggris, 40 poin menjadi 'syarat minimal' agar sebuah tim bisa terhindar dari degradasi. Saat masih menangani Leicester City beberapa musim lalu, Claudio Ranieri yang mengungkapkan syarat minimal itu.

MU kini ada di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris . Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu baru mengumpulkan 38 poin, atau dua angka dari poin aman. Inkonsisteni menjadi penyebab MU tercecer di Klasemen Liga Inggris. MU bisa menang melawan tim-tim seperti Chelsea, Manchester City, juga Tottenham Hotspur. Sebaliknya, MU bisa tumbang saat berhadapan dengan tim seperti Watford, Burnley, juga Bournemouth. Sementara itu, Arsenal juga tampil seperti roller coaster. Tim London utara itu duduk di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan catatan 34 poin. Arsenal baru membukukan tujuh kemenangan di Liga Inggris musim ini. Sebanyak 13 laga Arsenal lainnya selesai imbang, dan ada enam kekalahan yang sudah ditelan Arsenal. Sejauh ini, Meriam London menjadi tim yang paling sering menuai hasil imbang. Untuk saat ini, tiga tim yang ada di zona merah adalah West Ham United, Watford, dan Norwich City. Dengan 12 laga yang masih tersisa, mereka juga masih mempunyai kans untuk selamat dari ancaman turun kasta. West Ham dan Watford mengumpulkan 24 poin, berjarak 10 poin dari Arsenal. Sementara itu, Norwich baru mengoleksi 18 poin. Simak Video " Melihat 2 Gol Chelsea yang Dianulir VAR "




Hello and welcome to the Etihad Stadium for Manchester City vs West Ham.

The Hammers will finally be in action against Man City after seeing their first attempt to play the fixture postponed by Storm Ciara 10 days ago.

While their winter break has been curtailed by a few days, it does mean a possible debut for new attacker Jarrod Bowen, who joined on transfer deadline day from Hull.

Felipe Anderson could also be in line to start after returning to training during the winter break, but Andriy Yarmolenko will not be involved.

City are likely to still be without Raheem Sterling, for the fixture with the England winger suffering a hamstring injury against Spurs. Though he has since returned to training, it is thought that he will not be risked for the clash.

We'll bring you all the build-up, team news and live coverage of the game as it happens right here, so don't go anywhere.


Manchester - Manchester City diklaim menuduh klub-klub semisal Real Madrid , Bayern Munich dan Paris Saint-Germain berada di balik sanksi UEFA kepadanya . Benarkah demikian? City divonis melakukan pelanggaran Financial Fair Play oleh UEFA. Klub asal Manchester itu terbukti melakukan manipulasi dana sponsor selama rentang tahun 2012 hingga 2016. Alhasil, UEFA menjatuhkan hukuman kepada City atas pelanggarannya itu. The Citizens disanksi larangan bermain di kompetisi Eropa selama dua musim, plus denda sebesar 30 juta euro.

Juara bertahan Liga Inggris tersebut mencoba melakukan banding atas hukuman yang dijatuhi UEFA itu. City kabarnya akan menempuh jalur hukum melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Terkait sanksi UEFA yang dijatuhkan kepadanya, pihak City dilaporkan menuduh beberapa klub raksasa Eropa berada di balik hukuman tersebut. Hal itu berdasarkan laporan media The Athletic yang mendapatkan sumber dari orang dalam The Citizens . Menurut laporan The Athletic tersebut, klub-klub top di Eropa dan Inggris dituding menekan UEFA agar menjatuhkan sanksi kepada City. The Sky Blues juga diklaim mempertanyakan PSG yang dapat lolos dari jerat sanksi federasi sepakbola Eropa itu. [Gambas:Twitter] "Sumber dari City percaya bila beberapa klub, termasuk Real Madrid, Bayern Munich dan klub-klub Inggris lainnya, telah menekan UEFA untuk mengambil langkah tersebut," begitu isi laporan The Athletic , dikutip dari Deportivo Mundo . "Klub lain yang bertanggung jawab adalah PSG, yang baru-baru ini terhindar dari sanksi kedua dan yang presidennya, Naser Al-Khelaifi, duduk dalam komite eksekutif UEFA sebagai salah satu dari dua representasi Asosiasi Klub Eropa (ECA)," imbuhnya. Sampai saat ini, belum ada konfirmasi atau bantahan dari klub-klub tersebut terkait laporan The Athletic itu. Simak Video " Erling Haaland Bungkam PSG 2-1 "



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply