Contact Form

 

Club Brugge vs MU: Anthony Martial dan Bruno Fernandes Dapat Pujian Solskjaer


Jakarta - Duel Club Brugge Vs Man United di leg pertama 32 besar Liga Europa berkesudahan 1-1. Satu hal yang mencuri perhatian adalah saat gawang Manchester United jebol duluan. Di Stadion Jay Breydel, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB, Brugge berhasil memimpin lebih dahulu lewat gol Emmanuel Dennis. Pada prosesnya, tim tamu berhasil menciptakan gol penyama yang dibuat Anthony Martial tidak lama kemudian. Nah, usai laga ini Manajer Manchester United Ole Gunner Solskjaer mengeluhkan kondisi lapangan dan... bola! Si kulit bundar yang dipakai di laga ini, katanya, kelewat ringan dan sulit dimainkan.

Bicara soal bola, gol yang bersarang di gawang The Red Devils pun mencuri perhatian. Saat itu kiper Sergio Romero sudah kadung maju meninggalkan sarang sehingga dapat dimanfaatkan Dennis dengan melambungkan bola jauh di atas jangkauannya. Lihat golnya dalam video berikut ini: Dengan skor 1-1 di laga ini, peluang masing-masing tim untuk lolos ke 16 besar masih cukup terbuka. Laga leg kedua akan dimainkan di Old Trafford pada pekan depan. Simak Video " Manchester United Kebobolannya Nggak Lucu Banget "




Manchester - Jelang laga Club Brugge vs Manchester United , manajer Ole Gunner Solskjaer memberi kabar buruk soal Marcus Rashford . Kabar terkait kondisi striker 19 tahun itu. Rashford mengalami cedera punggung saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di babak replay Piala FA , pertengahan Januari lalu. Kondisinya hingga kini belum membaik. Solskjaer menilai, pemulihan Rashford tampaknya akan berjalan lama. Striker yang sudah menyumbang 19 gol untuk Setan Merah musim ini tersebut masih harus menepi beberapa bulan. "Saya berharap dia bermain musim ini, tetapi itu akan mencapai dan menuju akhir musim. Ini membutuhkan waktu," kata Solskjaer, seperti dilansir ESPN, dalam konferensi pers jelang laga melawan Club Brugge di Liga Europa. "Saya bukan dokter, tapi saya berharap dia bisa pulih lebih cepat dari seharusnya. Dia akan keluar selama beberapa bulan lagi. Dia menjalani pemeriksaan dan mungkin lebih parah, keretakan itu ternyata lebih dari kami bayangkan," katanya. Selain melewatkan sisa musim, Rashford bahkan dinilai terancam absen di Piala Eropa 2020, yang berlangsung pada 12 Juni-12 Juli mendatang. Inggris sendiri akan mengawalinya dengan menghadapi Kroasia di Grup D pada 14 Juni. "Saya berharap dia bermain sebelum itu [Piala Eropa], tetapi jika dia tidak cukup fit, dia tidak akan pergi," kata manajer asal Norwegia itu.

Selanjutnya, MU akan menghadapi Club Brugge di leg pertama babak 32 besar Liga Europa , Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. The Red Devils kemungkinan memainkan Odion Ighalo sejak awal. Simak Video " 'Bersama Man City, Rashford Bisa Cetak 40 Gol' "




Jakarta - Anthony Martial dan Bruno Fernandes bermain gemilang di tengah kesulitan Manchester United ( MU ) saat jadi tamu Club Brugge di laga leg pertama 32 besar Liga Europa 2019-2020, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. Setan Merah harus puas bermain imbang 1-1.

Skor itu tidak buruk, tapi jelas bukan yang terbaik. Paling tidak pasukan Ole Gunnar Solskjaer bisa mencuri gol tandang untuk sedikit mempermudah duel leg kedua di Old Trafford pada pekan depan.

Solskjaer mengakui timnya tidak bermain maksimal. Masalah eksternal seperti kondisi cuaca dan kondisi bola menyulitkan MU , juga keputusan rotasi skuad yang merusak ritme tim.

Untungnya Martial berhasil mencetak gol tandang yang jadi modal berharga untuk leg kedua nanti. Gol Martial boleh jadi lahir dari kesalahan lawan, tapi Solskjaer yakin striker andalannya itu sudah mulai menemukan rasa percaya diri.

Pertandingan ini sulit, Martial jarang mendapatkan suplai bola, tapi akhirnya dia tetap bisa membuktikan diri.

"Sekarang dia lebih percaya diri di depan gawang. Pertandingan ini membuat frustrasi sampai momen untuk gol Anthony itu. Dia tidak mendapatkan banyak suplai," kata Solskjaer di Manutd.com.

"Mereka bertahan dengan baik, melakukan man-marking, terus mengikuti pemain-pemain kami. Jadi tidak banyak ruang kosong dan bola benar-benar liar di lapangan. Kami cukup puas dengan hasil ini, pulang ke rumah dan bersiap untuk pekan depan," imbuh manajer MU itu.




BANGKAPOS.COM - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membuka peluang untuk melakukan rotasi pemain pada laga melawan Club Brugge.

Laga Club Brugge kontra Man United pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa akan digelar di Jan Breydel Stadion, Kamis (20/2/2020) malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Manchester United bertandang ke markas Club Brugge dengan kepercayaan diri tinggi usai mengemas kemenangan 2-0 atas Chelsea di kompetisi Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Kemenangan itu menjadi modal berharga bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer menjelang laga tandang ke markas Club Brugge.

Meski demikian, Solskjaer mengatakan, dia belum tentu akan menurunkan komposisi yang sama seperti ketika mengalahkan Chelsea.

Juru taktik asal Norwegia itu berencana melakukan rotasi pemain pada laga kontra Club Brugge.

"Kami akan melakukan rotasi (pemain) karena kami masih memiliki banyak pertandingan di depan," kata Solskjaer, dilansir dari laman resmi Manchester United .

Salah satu pemain yang memiliki peluang bermain sejak awal adalah rekrutan anyar Odion Ighalo .

Menurut Solskjaer, Ighalo berpeluang tampil sebagai starter setelah hanya menjadi pemain pengganti pada laga kontra Chelsea.

"Dia (Ighalo) adalah salah satu pemain yang bisa bermain sejak awal. Namun, kami belum menentukan 100 persen susunan pemain," ujar Solskjaer.




Jakarta, CNN Indonesia -- Sergio Romero  membuat kesalahan fatal yang hampir membuat  Manchester United kalah dari Club Brugge  pada leg pertama 32 besar Liga Europa . Blunder Romero itu terjadi saat Club Brugge membobol gawang MU lewat gol Emmanuel Dennis pada menit ke-15 di Stadion Jan Breydel, Bruges, Jumat (21/2) dini hari WIB.

Romero ceroboh saat mengantisipasi tendangan gawang kiper Brugge, Simon Mignolet yang mengarah ke Dennis. Kiper asal Argentina itu tiba-tiba keluar dari kotak penalti The Red Devils. Padahal pergerakan Dennis tidak terlalu bahaya karena masih bisa dikejar Brandon Williams. Dennis yang melihat Romero keluar terlalu jauh dari gawang lantas mencungkil bola.

Anthony Martial jadi penyelamat Manchester United di markas Club Brugge. (AP Photo/Francisco Seco)

Bola yang dicungkil Dennis itu berhasil melewati Romero. Kiper kedua MU setelah David de Gea itu pun hanya bisa melihat bola masuk ke gawangnya. Setelah tertinggal 0-1, MU sebenarnya tidak tampil terlalu baik. Kendati demikian, The Red Devils masih bisa mencetak gol penyama kedudukan berkat kontribusi Anthony Martial.

Penyerang asal Prancis itu melakukan solo run dari daerah permainan Club Brugge yang diakhiri dengan tendangan ke pojok kiri gawang Mignolet.

Setelah skor imbang 1-1, Club Brugge dan MU saling memberikan tekanan. Namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Di laga ini, permainan kedua tim relatif berimbang. Club Brugge melakukan 10 upaya mencetak gol dan tiga di antaranya tepat sasaran. Sementara MU membuat 16 upaya dan empat mengarah ke gawang Mignolet. [Gambas:Video CNN] (jal)




Suara.com - Jumat (21/2/2020) dini hari WIB, Manchester United akan melakoni leg pertama babak 32 besar Liga Europa . Di fase gugur tersebut, tim berjuluk Setan Merah akan menghadapi wakil Belgia, Club Brugge.

Usai menghajar Chelsea di Stamford Bridge di ajang Liga Inggris akhir pekan kemarin, Manchester United pastinya akan datang dengan kepercayaan diri tinggi. Formasi pemain, yang akan diturunkan manajer Ole Gunnar Solskjaer pun sepertinya tidak akan berbeda jauh dari pertandingan di Stamford Bridge. Termasuk menempatkan Bruno Fernandes di posisi second striker.

Sebagaimana diketahui, Bruno Fernandes baru merapat ke Old Trafford pada akhir Januari 2020. Pertandingan kontra Club Brugge pun menjadi pertandingan ketiganya bersama Setan Merah, sekaligus laga pertamanya bersama United di kancah Eropa.

Dilansir The Express, kehadiran pemain 25 tahun itu sudah memberi dampak besar di Old Trafford. Dampak kehadiran mantan Sporting CP itupun kembali diharapkan Solskjaer di markas Club Brugge, Jumat dini hari nanti.

Laga debut Bruno Fernandes, Manchester United ditahan imbang 0-0 oleh Wolves. (Foto: AFP) Berikut catatan performa Bruno Fernandes dalam mengumpan, menyerang dan bahkan bertahan seperti dikutip Antara dari The Express.

Fernandes disebut-sebut mirip Paul Scholes dalam hal memberikan umpan akurat dan dia sudah membuktikannya saat menghadapi Wolves dan Chelsea.

Melawan Wolves dia menuntaskan 64 dari 78 umpan atau rata-rata 82 persen. Dia berusaha melepaskan 18 umpan pada sepertiga terakhir lapangan dan sukses 13 kali atau rata-rata 72 persen. Untuk umpan ke belakang, 100 persen berhasil.

Melawan Chelsea, Fernandes juga tampil memukau. Gelandang berusia 25 tahun itu sukses menyelesaikan umpan 81 persen atau 29 kali dari total 36 umpan.

Fernandes juga tercatat empat kali menembus sepertiga lapangan yang tiga di antaranya berhasil. 80 persen umpan yang dia lepaskan ke depan sukses diterima rekan-rekan satu timnya.

Fernandes adalah tipikal pemain pekerja keras yang rajin membantu pertahanan tim. Hal itupun berdampak bagi permainan United.

Menghadapi Wolves, Fernandes beberapa kali mengalami kegagalan dalam berduel. Dari enam duel, hanya satu yang dimenangkannya.

Tapi ketika menghadapi Chelsea, grafik performa Fernandes melonjak. Pemain berusia 25 tahun itu memenangkan lima dari sembilan duel bertahannya. Dia juga memenangkan duel udara pertamanya di Liga Inggris.

Pemain Manchester United Bruno Fernandes menggiring bola melewati pemain Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris yang digelar di Stamford Bridge, 17 Februari 2020. [AFP] Menyerang

Gayanya dalam menyerang, membuat Fernandes popouler di kalangan pendukung United. Dia terlihat sangat bernilai sekalipun belum mencetak gol bagi Setan Merah.

Fernandes menciptakan assist pertamanya untuk United ketika merancang gol Harry Maguire kala melawan Chelsea.

Fernandes juga memenangkan duel ofensifnya dan melakukan dua kali penetrasi ke depan gawang.

The Express memperkirakan penampilan Fernandes akan semakin meningkat dari waktu ke waktu. Kehadirannya juga dinilai akan melengkapi mata rantai yang hilang di lini tengah Manchester United sejak cederanya Paul Pogba.




tirto.id - Pertandingan Club Brugge vs Manchester United akan menjadi salah satu laga dalam leg pertama babak 32 besar Liga Eropa pada Jumat (21/2/2020), pukul 00.55 WIB. Laga ini akan berlangsung di Stadion Jan Breydel, Belgia. The Red Devils yang sukses menumbangkan Chelsea di pertandingan termutakhirnya kemungkinan bakal tampil percaya diri saat bertandang ke Belgia. Harry Maguire dan rekan-rekan tentu juga ingin membuka peluang untuk tampil di Liga Champions musim depan. Selain melalui jalur 4 besar Liga Inggris, The Red Devils dapat menggunakan 'pintu' Liga Eropa yang menyediakan satu tiket ke Liga Champions, yakni bagi sang juara kompetisi. Ole Gunnar Solskjaer, juru taktik Manchester United, percaya diri anak asuhnya dapat lolos ke Liga Champions dengan dua jalur yang ada. Di Liga Inggris, mereka sukses menumbangkan Chelsea yang membuat jarak keduanya kini tinggal terpaut 3 poin saja. Selain itu, kemenangan atas Chelsea menambah kepercayaan diri anak asuhnya untuk menatap leg pertama babak 32 besar Liga Eropa. “Kemenangan atas Chelsea memberi kami kepercayaan diri dan memberi kami kesempatan [lolos Liga Champions]. Ini akan menjadi persaingan yang ketat; kami menang [atas Chelsea] dan kami sudah siap untuk pertandingan selanjutnya pada Kamis malam di Liga Eropa," kata Ole Gunnar Solskjaer. Di sisi sebaliknya, pelatih Club Brugge, Philipe Clement, menyebut anak asuhnya bakal berusaha maksimal untuk mengalahkan tim tamu. Meskipun begitu, Clement mengaku tidak akan membebani anak asuhnya dengan target tinggi mengingat Manchester United kemungkinan bakal tampil habis-habisan. "Liga Eropa penting bagi Manchester United, jadi mereka akan tampil habis-habisan melawan kami. Saya benar-benar menantikan ini. Tiket pertandingan sudah terjual habis, sehingga kami tak boleh mengecewakan pendukung kami," tutur Philipe Clement dikutip situs resmi UEFA. Prediksi Jalannya Pertandingan Berdasarkan data statistik Whoscored Manchester United tampil impresif di penyisihan grup Liga Eropa musim ini. Meski sempat menderita kekalahan 2-1 melawan Astana, hal itu terjadi ketika mereka menurunkan tim lapis keduanya. Sementara dengan tim utama, The Red Devils meraih empat kemenangan dan sekali seri tanpa sekalipun kebobolan. Di lain pihak, Club Brugge tampil luar biasa pula. Meskipun tidak meraih satu pun kemenangan, mereka mampu menahan Real Madrid dan PSG di fase grup. Perkiraan Susunan Pemain Club Brugge (3-5-2): Simon Mignolet; Clinton Mata, Brendon Mechele, Simon Deli; Kreppin Diatta, Hans Vanaken, Eder Balanta, Ruud Vormer, Federico Ricco; Emmanuel Bonaventure Dennis, Michal Krmencik. Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Diogo Dalot, Phil Jones, Harry Maguire, Brandon Williams; Scott McTominay, Andreas Pereira; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Daniel James; Odion Ighalo.

Kontributor: Permadi Suntama Penulis: Permadi Suntama Editor: Addi M Idhom




Bola.com, Jakarta - Manchester United akan bertandang ke markas Club Brugge pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2019/20, Jumat (21/2/2020). MU datang ke markas tim asal Belgia tersebut bermodal kepercayaan diri berkat kemenangan manis pada laga terakhirnya.

The Red Devils adalah juara Grup L. Sementara itu, Club Brugge kalah bersaing dengan PSG serta Real Madrid di fase grup Liga Champions, dan terlempar ke kompetisi kasta kedua antarklub Eropa.

Di Premier League akhir pekan kemarin, United meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Chelsea. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang lewat gol-gol Anthony Martial dan Harry Maguire.

Club Brugge juga menang di laga terakhirnya. Di liga, mereka menang 2-1 menjamu Waasland-Beveren lewat sepasang gol Mats Rits.

Playmaker Manchester United, Juan Mata meminta timnya untuk tidak meremehkan Club Brugge. Mata menyebut wakil Belgia itu merupakan tim bagus yang bisa menjadi ancaman serius bagi timnya.

Pada laga ini, United memang lebih diunggulkan ketimbang Brugge. Maklum, Setan Merah dinilai punya skuat yang lebih bagus daripada wakil Belgia tersebut.

Namun Mata menilai tidak seharusnya timnya besar kepala sebelum pertandingan dimulai. "Mereka [Club Brugge] adalah tim Belgia yang bagus," ujar Mata dilansir dari situs resmi Manchester United.

"Saya masih ingat ketika kami menghadapi mereka di Liga Champions. Mereka adalah tim dengan pengalaman yang sangat kaya di kompetisi Eropa, dan saya yakin mereka tidak akan gentar menghadapi kami."

" Manchester United  harus mencoba untuk lolos dan mengingat kembali memori indah di Stockholm, saat kami memenangkan Final melawan Ajax. Ini adalah kompetisi yang sangat menyenangkan untuk dimenangkan," katanya memungkasi.




You might also like


Manchester United bermain imbang 1-1 saat melawan Club Brugge pada leg pertama leg I babak 32 besar Liga Eropa 2019-2020, Jumat 21 Februari 2020 dini hari WIB. Gol Anthony Martial pada menit 36 menyelamatkan Man United dari kekalahan setelah tertinggal lewat gol Emmanuel Dennis di menti 15. (Foto: Twitter @EuropaLeague)

Baca Juga: Club Brugge vs Man United, Gol Martial Samakan Kedudukan Jadi 1-1 di Babak Pertama



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply