Contact Form

 

CEO Man City: Semua Tuduhan UEFA Pada Kami Itu Palsu


TEMPO.CO , Jakarta -  Manchester City berhasil mengalahkan West Ham 2-0 dalam laga tunda pekan ke-26 Liga Inggris di Etihad Stadium, Kamis dinihari WIB, 20 Februari 2020. Gol dalam pertandingan ini dicetak Rodi pada menit ke-30 dan Kevin de Bruyne pada menit ke-62. Man City tampil dominan dalam laga kandangnya ini. Mereka menguasai bola hingga 78 persen. Mereka juga melakukan 9 tembakan, yang 5 di antaranya terarah. West Ham melakukan 2 tembakan dan tak satu pun terarah. Hasil ini tak mengubah posisi Man City. Tim asuhan Pep Guardiola itu tetap menghuni posisi kedua klasemen dengan nilai 54. Mereka tertinggal 22 poin dari Liverpool.

West Ham kini ada di urutan ke-18 klasemen atau di zona merah dengan nilai 24, tertinggal satu poin dari Aston Villa di atasnya. Laga Man City vs West Ham ini harusnya digelar dua pekan lalu, tapi ditunda karena badai.  




MANCHESTER – Manchester City meraih hasil positif kala menjamu West Ham United di pekan ke-26 Liga Inggris 2019-2020, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB. Pasukan Josep Guardiola menang meyakinkan dengan skor akhir 2-0 berkat gol Rodri (30’) dan Kevin De Bruyne (62’).

Kemenangan ini membawa The Citizens menjauh dari kejaran Leicester City di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Sergio Aguero saat ini berada di posisi dua dengan koleksi 54 poin sementara Leicester di peringkat ketiga dengan selisih empat angka.

Tim tuan rumah tampil mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Sergio Aguero dan rekan-rekan bahkan tercatat berhasil melakukan penguasaan bola sebesar 78% atas tim lawan. Tidak hanya itu, para penggawa Man City juga terus silih berganti menebar ancaman ke lini pertahan West Ham.

Baca juga:  Jika Terjadi Eksodus Pemain, Apakah Akademi Man City Dapat Diandalkan?

Namun, gol pembuka The Citizens –julukan Man City– baru tercipta pada menit ke-30. Rodri memanfaatkan umpan silang dari Kevin De Bruyne yang langsung mengkonfersinya menjadi gol lewat tandukan dari sudut sempit.

Unggul 1-0 membuat para penggawa Man City kian percaya diri untuk terus tampil menekan. Namun, usaha mereka untuk menambah gol di babak pertama masih belum berhasil. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah kembali berusaha untuk mengusai permainan. Gabriel Jesus dan Bernardo Silva memulai serangan The Citizens di babak kedua. Namun, usaha mereka masih terhalang para pemain belakang West Ham.

Setelah beberapa kali berusaha untuk menembus pertahan lawan, gol kedua bagi pasukan Guardiola akhirnya tercipta pada menit ke-62. Kerjasama apik Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva membuat Man City memperlebar jarak menjadi 2-0.

Sementara itu, meski terus mendapat serangan, West Ham masih terus berusaha mencari cara untuk memberikan gol balasan bagi tim tuan rumah. Namun, usaha mereka tidak berbuah hasil hingga laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Man City.

Berikut susunan pemain Manchester City vs West Ham di Liga Inggris 2019-2020

Manchester City 4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodrigo, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Gabriel Jesus.

Cadangan: Phil Foden, Riyad Mahrez, Joao Cancelo, Ilkay Gundogan, John Stones, Claudio Bravo, Fernandinho.

West Ham(3-5-2): Lukasz Fabianski; Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Ryan Fredericks, Tomas Soucek, Declan Rice, Mark Noble, Arthur Masuaku; Robert Snodgrass, Michail Antonio.

Cadangan: Jarrod Bowen, Felipe Anderson, Manuel Lanzini, Darren Randolph, Pablo Zabaleta, Sebastien Haller, Fabian Balbuena.




Manchester - Manchester City akhirnya buka suara mengenai sanksi yang dijatuhkan kepada mereka. Melalui sang CEO, Ferran Soriano , mereka menyebut semua dakwaan UEFA itu palsu. City merilis video di situs resmi mereka yang berisi pernyataan Soriano soal larangan dua musim bertanding di kompetisi antarklub Eropa dan denda 30 juta Euro pada Rabu (19/2) sore waktu setempat. Mereka butuh waktu untuk mempertimbangkan apa yang boleh disampaikan pada publik dan apa yang tidak, sehingga mereka baru berbicara sekarang, lima hari setelah vonis turun.

"Fans kami hanya perlu yakin tentang dua hal. Pertama, semua tuduhan itu salah. Kedua, kami akan melakukan segalanya untuk membuktikan kesalahan tersebut," ujar Soriano, dikutip BBC. Soriano juga membantah segala manipulasi tentang pendapatan sponsor, yang menjadi penyebab turunnya sanksi. Semua uang yang masuk menurutnya telah dicatat dengan benar. "Tak ada dana yang disuntik oleh pemilik klub yang belum dilaporkan dengan sebenar-benarnya," sambung Soriano. "Kami adalah klub sepakbola yang sustainable, kami memperoleh keuntungan, kami tak memiliki hutang, dan keuangan kami telah diperiksa berkali-kali oleh para auditor, regulator, investor dan ini sangat jelas." Tak hanya itu, City juga menyangkal pernyataan UEFA yang menyebut mereka tak kooperatif selama pemeriksaan. Yang terjadi justru sebaliknya. "Kami selalu kooperatif dalam proses ini. Kami mengirim berbagai macam dokumen dan dan data pendukung yang kami yakini merupakan bukti tak terbantahkan bahwa klaim tersebut tidak benar," jelas Soriano. City diketahui akan membawa persoalan ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Sementara itu, diberitakan BBC, UEFA menolak menanggapi pernyataan yang dikeluarkan oleh Soriano. Simak Video " City Nyerah Kejar Liverpool, Guardiola: Lupakan Saja "




Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Malam ini : Tottenham vs RB Leipzig, Man. City vs West Ham

TRIBUNSUMSEL.COM -   Pertandingan sepakbola seakan tak pernah berhenti menghibur para pecinta sepakbola di dunia.

Di Indoneisa, pertandingan sepakbola menarik ini bakal disiarkan secara langsung disejumlah stasiun televisi swasta yang ada.

Pertandingan Liga Champions Asia maupun Liga Champions Eropa bakal menghibur para pecinta sepakbola.

Berikut Tribunsumsel.com rangkum sejumlah pertandingan sepakbola yang bakal disiarkan secara langsung.

17:30 WIB - Suwon Samsung Bluewings vs Vissel Kobe - Fox Sports (Live) 17:30 WIB - Yokohama F. Marinos vs Sydney FC - Fox Sports 2 (Live)

21:00 WIB - Jamshedpur vs Goa - Fox Sports 3 (Live)

KAMIS, 20 FEBRUARI 2020   ENGLAND PREMIER LEAGUE

02:30 WIB - Manchester City vs West Ham United - Mola TV (Live)

03:00 WIB - Tottenham Hotspur vs RB Leipzig - SCTV, Champions TV 1 (Live) 03:00 WIB - Atalanta vs Valencia - Champions TV 2, Usee Sports (Live)




Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Rabu (19/2) : Atl. Madrid vs Liverpool, Man. City vs West Ham

TRIBUNSUMSEL.COM - Pertandingan sepakbola seakan tak pernah berhenti menghibur para pecinta sepakbola di dunia.

Di Indoneisa, pertandingan sepakbola menarik ini bakal disiarkan secara langsung disejumlah stasiun televisi swasta yang ada.

Pertandingan Liga Champions Asia maupun Liga Champions Eropa bakal menghibur para pecinta sepakbola.

Berikut Tribunsumsel.com rangkum sejumlah pertandingan sepakbola yang bakal disiarkan secara langsung.

03:00 WIB - Atletico Madrid vs Liverpool - SCTV, Champions TV 1 (Live) 03:00 WIB - Borussia Dortmund vs PSG - Champions TV 2, Usee Sports (Live)

17:30 WIB - Suwon Samsung Bluewings vs Vissel Kobe - Fox Sports (Live) 17:30 WIB - Yokohama F. Marinos vs Sydney FC - Fox Sports 2 (Live)

21:00 WIB - Jamshedpur vs Goa - Fox Sports 3 (Live)

KAMIS, 20 FEBRUARI 2020   ENGLAND PREMIER LEAGUE

02:30 WIB - Manchester City vs West Ham United - Mola TV (Live)

03:00 WIB - Tottenham Hotspur vs RB Leipzig - SCTV, Champions TV 1 (Live) 03:00 WIB - Atalanta vs Valencia - Champions TV 2, Usee Sports (Live)




AKURAT.CO, Sayangnya, para jurnalis belum mendapat kesempatan untuk memintai komentar Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, soal sanksi larangan berpartisipasi di kompetisi Eropa yang dijatuhkan ke klub sang pelatih. City tak menggelar konferensi menjelang laga versus West Ham United pada Kamis (20/2) dini hari WIB nanti.

Alasannya adalah karena City telah melakukan konferensi pers pada jadwal sebelumnya karena laga versus West Ham di Stadion Etihad ini adalah laga tunda. Namun demikian, sinyalemen ini berarti City berada dalam tekanan sejak UEFA mengumumkan sanksi tak bisa bermain di Eropa selama dua musim pada pekan lalu.

Selain itu, tekanan yang harus disingkirkan Guardiola adalah catatan kekalahan beruntun di dua pertandingan terakhir dengan posisi selisih 25 angka di bawah Liverpool yang bercokol di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2019-2020.

Yang pertama adalah kalah 0-1 ketika menjamu Manchester United di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris dan dikalahkan Tottenham Hotspur 0-2 di London, awal bulan ini.

Dari sisi skuat, tiga pemain yang harus menepi sebelum libur musim dingin, Benjamin Mendy, Aymeric Laporter, dan Leroy Sane, dikabarkan telah berlatih. Ketiga nama itu sepertinya berpeluang tampil menghadapi West Ham United.

Sebaliknya, Pelatih West Ham United, David Moyes, tetap menyesalkan penundaan jadwal yang seharusnya dilakukan pada 9 Februari lalu namun batal karena masalah cuaca. Namun demikian, ia percaya dengan perjalanan timnya yang saat ini sedang bersua keluar dari lingkar zona degradasi.

“Saya lebih dari percaya diri kami akan mendaki klasemen,” kata Moyes sebagaimana dipetik dari BBC.

“Menurut saya para pemain lebih dari mampu. Saya rasa mereka sepenuhnya sadar situasi di mana kami berada dan perbaikan yang harus dilakukan untuk memastikan kami tidak berada di tiga tabel dasar, dan saya yakin pada akhirnya kami akan melakukannya.”

???? The boss on @jarrodbowen_:

“I have been pleased with what I have seen from Jarrod at the moment. He’s come in and settled in very quickly, he’s looked very sharp in training.” pic.twitter.com/RKfF8AlBcn


Jadwal Siaran Langsung Hari Ini: Sabah Vs Persija, Arema Vs Persela, Milan Vs Juventus


The rise and rise of Szczesny: Ousted by Wenger at Arsenal, Pole has now become No 1 at Juve... with Buffon watching on as a sub! Has reached the pinnacle


Manchester City returned to winning ways after a tumultuous week off the field with a comfortable 2-0 victory over West Ham on Wednesday.

Postponed by 10 days due to Storm Ciara, the champions let their football do the talking with a display of attacking dominance in their first game since receiving a two-season ban from all UEFA competition.

Rodri opened the scoring on the half hour with his first Etihad Stadium goal before Kevin de Bruyne wrapped up the three points after the hour as Pep Guardiola's side consolidated second in the Premier League by moving four points clear of third-place Leicester, who they face on Saturday.

For West Ham and David Moyes, their failure to register a single attempt on target on their way to a fourth league defeat in six leaves the Hammers in the relegation zone and in desperate need of points.

Player ratings Man City: Ederson (7), Walker (7), Otamendi (7), Laporte (7), Mendy (7), Rodri (8), David Silva (7), De Bruyne (8), Bernardo Silva (7), Jesus (6), Aguero (7).

Subs: Stones (6), Gundogan (6), Foden (n/a).

West Ham: Fabianski (5), Fredericks (5), Diop (4), Ogbonna (4), Cresswell (5), Masuaku (5), Snodgrass (5), Noble (4), Rice (6), Soucek (5), Antonio (5).

Subs: Zabaleta (6), Bowen (n/a).

Man of the Match: Kevin de Bruyne

How City let their football do the talking

Image: Rodri scored his first goal at the Etihad Stadium

It took just six minutes for City to carve through the West Ham defence. David Silva threaded a sumptuous ball through the eye of a needle to release Gabriel Jesus through on goal, but the Brazilian opted against shooting first time and was dispossessed by Ryan Fredericks as he tried to round Lukasz Fabianski.

Sergio Aguero flashed an improvised shot with the outside of his boot wide moments later as City bombarded the West Ham goal in search of the early breakthrough.

Kevin de Bruyne's deflected strike forced Fabianski into action with his feet before the Belgian presented Jesus with a second gilt-edged chance inside the quarter-hour but having stabbed the ball through to the onside Brazilian, his two attempts were blocked by Aaron Cresswell.

Team news Aymeric Laporte started only his second game since August as Pep Guardiola made five changes following City’s defeat at Tottenham. Benjamin Mendy, Bernardo Silva, David Silva also returned, while Gabriel Jesus partnered Sergio Aguero in attack in the Premier League for only the 12th time.

West Ham made one change to the side that relinquished a 3-1 lead against Brighton. Arthur Masuaku’s return to the Hammers defence moved Michail Antonio into a more advanced position where he replaced Sebastien Haller.

Image: West Ham's Michail Antonio takes on Manchester City's Aymeric Laporte during the game at the Etihad Stadium

The offside flag came to the Hammers' rescue on 20 minutes, wrongfully catching Aguero offside and sparing last man Angelo Obgonna from a potential red card for preventing the Argentine from getting a shot away.

But West Ham's resistance was finally broken on the half-hour as De Bruyne's whipped corner was glanced home by Rodri, who opened his scoring at the Etihad, despite the returning Aymeric Laporte's efforts to poke the ball in on the goal line.

The City onslaught continued relentlessly after the interval as Aguero and Bernardo Silva whistled shots narrowly wide.

The Hammers' cause was hampered by the loss of Fredericks to a shoulder injury on the hour, and insult was added to injury within seconds of his departure as De Bruyne ghosted into the box and rifled City's second past Fabianski at his near post to secure a morale-boosting victory.

What's next?

Leicester City

Manchester City Saturday 22nd February 5:00pm

Manchester City travel to Leicester on Saturday Night Football at 5.30pm, live on Sky Sports Premier League, before West Ham head to league leaders Liverpool on Monday Night Football at 8pm, also live on Sky Sports Premier League.


Manchester - Manchester City diklaim menuduh klub-klub semisal Real Madrid , Bayern Munich dan Paris Saint-Germain berada di balik sanksi UEFA kepadanya . Benarkah demikian? City divonis melakukan pelanggaran Financial Fair Play oleh UEFA. Klub asal Manchester itu terbukti melakukan manipulasi dana sponsor selama rentang tahun 2012 hingga 2016. Alhasil, UEFA menjatuhkan hukuman kepada City atas pelanggarannya itu. The Citizens disanksi larangan bermain di kompetisi Eropa selama dua musim, plus denda sebesar 30 juta euro.

Juara bertahan Liga Inggris tersebut mencoba melakukan banding atas hukuman yang dijatuhi UEFA itu. City kabarnya akan menempuh jalur hukum melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Terkait sanksi UEFA yang dijatuhkan kepadanya, pihak City dilaporkan menuduh beberapa klub raksasa Eropa berada di balik hukuman tersebut. Hal itu berdasarkan laporan media The Athletic yang mendapatkan sumber dari orang dalam The Citizens . Menurut laporan The Athletic tersebut, klub-klub top di Eropa dan Inggris dituding menekan UEFA agar menjatuhkan sanksi kepada City. The Sky Blues juga diklaim mempertanyakan PSG yang dapat lolos dari jerat sanksi federasi sepakbola Eropa itu. [Gambas:Twitter] "Sumber dari City percaya bila beberapa klub, termasuk Real Madrid, Bayern Munich dan klub-klub Inggris lainnya, telah menekan UEFA untuk mengambil langkah tersebut," begitu isi laporan The Athletic , dikutip dari Deportivo Mundo . "Klub lain yang bertanggung jawab adalah PSG, yang baru-baru ini terhindar dari sanksi kedua dan yang presidennya, Naser Al-Khelaifi, duduk dalam komite eksekutif UEFA sebagai salah satu dari dua representasi Asosiasi Klub Eropa (ECA)," imbuhnya. Sampai saat ini, belum ada konfirmasi atau bantahan dari klub-klub tersebut terkait laporan The Athletic itu. Simak Video " Erling Haaland Bungkam PSG 2-1 "



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply