Contact Form

 

Bintang Anak Langit Aulia Farhan 6 Bulan Konsumsi Sabu


Suara.com - Pemain Sinetron Anak Langit Aulia Farhan sudah menggunakan narkoba jenis sabu sejak enam bulan lalu. Hal itu disampaikan Aulia Farhan saat diperiksa polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan terus mendalami terkait pengakuan awal Aulia Farhan tersebut.

"Pengakuan awal ini sekitar enam bulan ya, pengakuan awal. Tapi masih kita dalami dulu kita periksa lebih mendalam kepada yang bersangkutan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020).

Yusri mengungkapkan berdasar hasil tes urine Aulia Farhan yang ditangkap bersama temannya berinisial G itu positif mengkonsumsi zat methaphetamine.

Sebelumnya, Aulia Farhan ditangkap polisi terkait penggunaan narkoba jenis sabu. Aulia Farhan ditangkap di Hotel Amaris, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020) dini hari tadi.

Aulia Farhan ditangkap sekira pukul 02.00 WIB bersama temannya berinisial G. Mulanya polisi terlebih dahulu menangkap G dengan barang bukti berupa satu kantong klip kosong dan satu klip berisi sabu.

"Kemudian dilakukan interogasi yang inisial G ini bahwa sabu tersebut itu memang dipesan tamen dari seseorang inisial AF (Aulia Farhan). Tim lalu segera melakukan penangkapan yang bersangkutan juga sama di hotel tersebut," kata Yusri.

Menurut Yusri, dari tangan Aulia Farhan polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, alat hisap sabu dan telepon genggam.

"Ada alat-alat seperti bong untuk menghisap sabu dan beberapa barbuk lain ada tiga hp," katanya.

Kekinian, Aulia Farhan dan G pun tengah dalam pemeriksaan penyidik di Polda Metro Jaya.




TEMPO.CO, Jakarta - Artis yang membintangi sinetron Anak Langit, Aulia Farhan, diciduk Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di Hotel Amaris, Jakarta Selatan pada Kamis dini hari, 20 Februari 2020. Aulia  diciduk polisi saat tengah menunggu pesanan sabu dari rekannya di kamar hotel. "Tapi dia habis pakai juga. Urinnya positif (sabu) kok," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus, di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis, 20 Februari 2020. Yusri menerangkan penangkapan terhadap Aulia berawal dari ditangkapnya seorang berinisial G di lobi Hotel Amaris, Jakarta Selatan. Polisi menangkap G setelah mendapat laporan masyarakat ihwal peredaran narkoba di sana. Dari G, polisi menyita satu paket plastik yang diduga sabu dan satu paket plastik kosong diduga bekas pakai. Polisi kemudian melakukan interogasi dan G mengaku barang haram itu akan diantarkan ke Aulia yang merupakan temannya.

Tak menunggu waktu lama, polisi kemudian menggerebek kamar Aulia di hotel itu. Di sana polisi mendapati alat hisap sabu atau bong beserta beberapa barang bukti lainnya. Namun polisi tak mendapati barang bukti sabu di kamar Aulia. Keduanya kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka mendekam di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan dan menambah daftar artis yang terjerat kasus narkoba . "Kami lakukan pemeriksaan untuk bisa memastikan apakah yang bersangkutan (Aulia) memang sebagai pengguna atau masih ada lagi," ujar Yusri. M JULNIS FIRMANSYAH




Aktor Aulia Farhan ditangkap polisi gara-gara narkoba

Aktor Aulia Farhan (ANTARA/HO-Instagram @farhanpetterson)

Aulia Farhan ditangkap, narkoba Jakarta (ANTARA) - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya  menangkap aktor Aulia Farhan lantaran diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika  dan obat/bahan berbahaya (narkoba).

Kabar itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis.

"Aulia Farhan ditangkap, narkoba," kata Kombes Pol Yusri.

Baca juga: Lucinta Luna hingga Jefri Nichol, ini daftar artis yang kena narkoba

Baca juga: Aktris Nanie Darham datangkan kokain dari luar negeri

Namun Yusri belum menjabarkan lebih jauh terkait detail penangkapan aktor dalam kasus narkotika itu.

Belum diketahui berapa jumlah barang bukti narkoba yang diamankan polisi dari tangan sang aktor maupun narkotika jenis apa yang diamankan pihaknya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat Editor: Edy Sujatmiko COPYRIGHT © ANTARA 2020




JAKARTA, iNews.id - Pemain sinetron Aulia Farhan alias Farhan Petterson langsung ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba setelah ditangkap pada Kamis (20/2/2020) dini hari. Dia terbukti positif menggunakan sabu dan telah mengonsumsinya selama enam bulan. Penetapan tersangka itu dilakukan kepolisian usai melihat hasil tes urine Farhan bersama tersangka lainnya berinisial G. Hasil tes urine kedua tersangka menunjukkan positif. Polisi juga menemukan alat isap sabu saat menangkap Farhan. "Pada tersangka kami menemukan langsung barang bukti dan dia langsung ditetapkan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (20/2/2020). Ketika diperiksa, Farhan mengaku telah mengonsumsi narkoba selama enam bulan terakhir. Polisi masih mendalami keterangan tersebut. Sejauh ini, Farhan mengaku sebagai pemakai dan tidak mengedarkannya. Mengenai hal tersebut, Yusri meminta awak media untuk menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut. "Keterangan awal dia sudah mengonsumsi selama enam bulan. Sejauh ini dia mengaku hanya sebagai pemakai, tapi kami kejar terus barang tersebut. Tunggu saja nanti bagaimana hasil pemeriksaannya," ucap Yusri. Keduanya ditangkap Polda Metro Jaya di sebuah lobi hotel di Jakarta Selatan pada Kamis (20/2/2020) pukul 02.00 WIB. Dari penangkapan itu, polisi menyita 1 paket diduga berisi sabu dan 1 paket diduga sabu bekas pakai. Editor : Rizal Bomantama




Pesinetron Kolosal Aulia Farhan Ditangkap Karena Narkoba

Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Aulia Farhan terkait penyalahgunaan narkoba, Aulia Farhan ditangkap saat dirinya berada di hotel kawasan Jakarta Selatan.




Suara.com - Kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan selebritis Tanah Air kembali menggegerkan publik. Terkini, nama pesinetron Aulia Farhan tersandung dalam penyalahgunaan barang haram tersebut.

Aulia Farhan yang dikenal sebagai bintang sinetron Anak Langit ditangkap pihak kepolisian di Hotel Amaris, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020), dini hari.

Berdasarkan hasil tes urine, Aulia positif menggunakan sabu. Kepada polisi, Aulia juga mengaku telah mengonsumsi sabu sejak enam bulan lalu.

Kendati begitu, selain Aulia sejumlah pesinetron dan artis Indonesia lainnya juga tersandung kasus penyalahgunaan narkoba baru-baru ini.

Selengkapnya, berikut deretan artis yang diciduk pihak kepolisian karena kepemilikan obat-obatan terlarang.

Polres Metro Jakarta Barat mengamankan artis Lucinta Luna di apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020) pagi. Dalam pemeriksaan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa riklonan, tramandil dan ekstasi.

Tersangka kasus narkoba Lucinta Luna menangis saat berbicara kepada media di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/2). [Suara.com/Ismail] Dari hasil uji laboratorium lewat sampel rambut, diketahui bahwa Lucinta telah mengonsumsi pil ekstasi sekira satu bulan lalu. Kendati begitul, petugas berwajib belum bisa memastikan kandungan amphetamine dalam tubuh Lucinta Luna.

Nanie Darham, bintang film Air Terjun Pengantin diamankan Polda Metro Jaya terkait kasus narkoba pada Minggu (9/2/2020).

Tersangka aktris Nanie Darham (kiri) menutup mukanya saat dihadirkan dalam rilis kasus narkotika di Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/2). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan] Nanie diamankan pihak kepolisian lantaran diduga terlibat dalam kasus peredaran narkoba. Penangkapan Nanie ini merupakan hasil pengembangan kasus peredaran kokain di sebuah apartemen Jakarta Selatan.

Kasus artis yang tersandung narkoba lainnya yakni Jefri Nichol. Penangkapan bintang film ini sempat membuat gempar khalayak.

Jefri Nichol di Polres Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019). [Revi Cofans Rantung/Suara.com] Jefri diamankan pihak kepolisian di kawasan Kemang Timur, Bangka, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019) malam. Dalam penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti berupa ganja sebesar 6,01 gram dalam kulkas milik Jefri Nichol.

Artis Rifat Umar atau Rifat Sunfkar turut tersandung dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Pesinetron yang juga dikenal sebagai pemain lenong tersebut diamankan di kamar indekos kawasan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019).

Artis Rifat Umar (RU) dihadirkan polisi saat menggelar rilis kasus narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/10). [Suara.com/Arya Manggala] Rifat kedapatan mengonsumsi narkoba jenis ganja. Polisi menyita sejumlah barang bukti dari tangan Rifat berupa 3 buah kertas isi ganja, 4 buah plastik sedang isi ganja, 1 wadah kaleng isi ganja dan 1 buah plastik klip besar verusu ganja.

Pesinetron Rio Reifan diamankan pihak berwajib di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/8/2019). Rio terbukti menyalahgunakan narkotika jenis sabu seberat 0, 0129 gram.

Rio Reifan dihadirkan dalam gelar perkara kasus narkoba di Polda Metro Jaya, Jumat (16/8/2019). [Yuliani/Suara.com] Penangkapan Rio ini merupakan yang ketiga kalinya dengan kasus yang sama. Sebelumnya, Rio tersandung kasus narkoba pada 2015 dan 2017.




TRIBUNSUMSEL.COM -- Dunia hiburan kembali dibikin heboh setelah aktor muda Farhan Petterson ditangkap.

Farhan Petterson tertangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba baru-baru ini.

Kabar penangkapan Farhan dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

"Benar, Aulia Farhan ditangkap karena narkoba," kata Yusri kepada wartawan, Kamis (20/2/2020).

Saat ini, pemain sinetron Anak Jalanan itu masih menjalani pemeriksaan intensif di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

Yusri belum menjelaskan secara detail kronologi penangkapan Farhan. "Nanti ya (dijelaskan kronologi penangkapan Farhan)," ungkap Yusri.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, artis peran Aulia Farhan atau dikenal dengan nama Farhan Petterson ditangkap di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan.

Menurut Yusri, awalnya polisi menangkap seorang pria berinisial G yang hendak mengantarkan narkoba jenis sabu kepada Farhan.

Polisi menyita barang bukti berupa satu paket plastik diduga berisi narkoba jenis sabu dan satu paket plastik kosong diduga berisi sabu yang telah dikonsumsi.




Aulia ditangkap bersama teman prianya berinisial G di sebuah hotel di Jakarta Selatan. Dari keduanya disita sejumlah sabu di plastik klip kecil.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply