Contact Form

 

Sambut Tahun Baru Jakarta Kebanjiran


Pekanbaru - Gambar kembang api di ucapan selamat tahun baru 2020 di akun Instagram Gubernur Riau Syamsuar jadi polemik. Unggahan itu dikritik Wakil Ketua DPRR Riau Zukri Misran. Ucapan selamat tahun baru di akun @syamsuar.official itu berisi foto Syamsuar dan istrinya, Misnarnis Syamsuar. Foto tersebut berlatar hitam dengan gambar kembang api dan bintang. "Selamat tahun baru 2020," tulis akun tersebut seperti dilihat detikcom, Rabu (1/1/2019).

Unggahan tersebut menjadi sorotan lantaran Syamsuar menerbitkan surat edaran soal perayaan malam tahun baru. Dalam SE bernomor 216/SE/2019 yang diteken Syamsuar pada 30 Desember 2019 itu terdapat sejumlah larangan terkait perayaan malam tahun baru, salah satunya larangan menyalakan kembang api. Larangan bermain kembang api itu banyak diungkit oleh akun-akun lain di kolom komentar foto ucapan selamat tahun baru dengan latar kembang api tersebut. Sekda Riau, Yan Prana, membenarkan akun Instagram tersebut milik Syamsuar. namun, akun tersebut dikelola oleh Humas Pemprov Riau. "Benar milik Pak Gubernur. Tapi yang mengelolanya Humas Pemprov Riau," kata Yan Prana.




Jakarta, CNBC Indonesia- Memasuki hari kedua tahun 2020 ibu kota Jakarta masih dikepung banjir. Dari data Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional atau BNPB korban jiwa akibat terdampak banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya mencapai 16 orang.

Simak berita selengkapnya di Program Evening Up (Kamis, 02/01/2020) berikut ini. 




Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) mencatat hingga Kamis (2/1) malam, setidaknya 30 orang telah menjadi korban meninggal akibat  banjir yang terjadi disekitar wilayah Jabodetabek. "Korban meninggal akibat terseret arus 17 jiwa, tertimbun tanah longsor 5 jiwa, tersengat listrik 5 jiwa dan Hipotermia 3 jiwa," kata Kapusdatin dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo melalui siaran pers, Kamis (2/1) malam. Dalam hal ini, Agus menjelaskan bahwa korban meninggal terbanyak berada di Kabupaten Bogor yang mencapai 11 orang. Kemudian Jakarta Timur 7 orang Kota Bekasi dan Depok masing-masing 3 orang.

Sementara, untuk Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor dan Kota Tangerang terdapat 1 orang.

Dalam hal ini, melalui siaran pers yang sama, disebutkan bahwa Kepala BMKG telah menyatakan bahwa hujan deras masih akan berlangsung hingga 10 Januari 2020. Untuk meminimalisir korban, Kepala BNPB Doni Monardo mengimbau agar warga yang wilayahnya masih terendam untuk segera mengungsikan dirinya. Agus juga merincikan bahwa derasnya air tersebut telah membuat sekitar 62.453 orang warga DKI Jakarta mengungsi.   "62.453 orang mengungsi di 308 titik pengungsian tersebar di 49 Kelurahan dan 34 Kecamatan Provinsi DKI Jakarta," Sebagai informasi, terdapat beberapa wilayah yang sulit untuk dievakuasi kemarin.

Diketahui, perahu untuk evakuasi diakui beberapa pihak masih terbatas. Di Bekasi misalnya, Pihak kepolisian Polres Metro Bekasi Kota mengatakan masih banyak warga yang belum bisa dievakuasi dari banjir di permukiman karena kurangnya jumlah perahu karet. Sejumlah warga mengeluhkan kurangnya perahu karet di wilayah terdampak banjir di Kota Bekasi, seperti warga Perumahan Kemang Ifi Graha/Angkatan Laut Sinar Pondok Benda, Jatiasih, Kota Bekasi. Warga perumahan tersebut, Gusti (27), kemarin Rabu (1/1), menyebut masih banyak warga, terutama lansia yang terjebak di dalam rumah akibat banjir di Jabodetabek. Ia pun meminta instansi terkait segera mengirimkan bantuan perahu karet. Menurutnya, saat ini baru ada sekitar dua perahu karet milik RW setempat untuk mengevakuasi para warga yang bertahan di rumah masing-masing. "Belum dapat bala bantuan, perahu karet stock-nya sedikit cuma satu atau dua, itu pun bukan dari Tim SAR," ujarnya. Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Edy Sukamto pun mengakui hal itu. Edy mengaku sudah meminta bantuan perahu karet ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), namun masih tetap kurang untuk mengevakuasi para warga. [Gambas:Video CNN] (mjo/age)




Jakarta, CNBC Indonesia - Polisi Hong Kong akhirnya menangkap sekitar 400 orang yang diduga terlibat dalam demonstrasi saat perayaan peringatan Tahun Baru 2020. Semula, aksi massa ini adalah pawai pro-demokrasi yang damai dengan diikuti oleh puluhan ribu orang, tapi kemudian kondisinya berubah menjadi pemandangan kacau setelah polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa, sebagaimana dilaporkan Reuters, Kamis (2/1/2020). Penangkapan 400 orang ini menambah daftar penangkapan total sekitar 7.000 orang sejak para demonstran di kota administratif China itu meningkat pada Juni 2019 yang memprotes RUU yang sekarang ditarik. RUU ekstradisi itu memungkinkan orang-orang Hong Kong yang diadili akan diekstradisi ke daratan China.

Kondisi ini pun mempertegas belum adanya kemajuan yang jelas untuk mengakhiri kerusuhan. Ketegangan pada hari Rabu (1/1/2020) itu meningkat setelah beberapa penangkapan para demontran dilakukan di distrik Wan Chai di dekat cabang dari salah satu raksasa keuangan global yang berkantor di sana yakni HSBC. Perusahaan keuangan global itu memang menjadi target kemarahan pemrotes dalam beberapa pekan terakhir. Ketika kerusuhan di sana pecah, sebagian besar demonstran yang berpakaian hitam bergegas ke tempat kejadian, sementara pengunjuk rasa lainnya membentuk barisan berbentuk rantai sebagai strategi mempersiapkan 'amunisi' termasuk persediaan batu bata, sehingga ini memaksa polisi membawa bala bantuan. Polisi kemudian meminta koordinator aksi untuk membatalkan pawai tersebut lebih awal dan sebagian besar peserta pawai akhirnya bubar setelah mobil truk berisi meriam air dan sejumlah polisi dengan peralatan anti huru-hara berpatroli di jalan-jalan hingga larut malam. Jimmy Sham, salah satu pemimpin Civil Human Rights Front ( Front Hak Asasi Manusia Sipil) yang mengorganisir pawai tersebut, mengkritik keputusan polisi yang memaksa pembubaran kerumunan massa dengan pemberitahuan sesingkat itu dan menegaskan bahwa polisi telah menangkap para demonstran tanpa pandang bulu. Polisi mengatakan kepada media pada Kamis hari ini bahwa mereka telah menangkap 420 orang selama liburan Tahun Baru, sebagian besar pada hari perayaan Tahun Baru 2020. Dari jumlah itu, sebanyak 287 orang ditangkap dalam satu waktu bersamaan yang diduga terjadi pertemuan ilegal, termasuk pendemo berusia 12 tahun.

Foto: Demo Hong Kong di Malam Natal (AP Photo/Kin Cheung)

Polisi juga mengatakan bahwa mereka hanya melakukan penangkapan pada Rabu setelah mereka mengimbau kepada penyelenggara pawai dan memberi waktu yang cukup bagi para demonstran untuk membubarkan diri. Empat petugas terluka pada siang hari, kata polisi. Penyelenggara aksi pun memperkirakan bahwa lebih dari 1 juta orang mengambil bagian dalam pawai perayaan Tahun Baru 2020. Polisi mencatat 60.000 orang ikut serta pada acara puncak Tahun Baru. Selama berbulan-bulan, aksi protes telah berkembang menjadi gerakan luas yang mendorong demokrasi penuh di kota yang dikuasai China ini. Penanganan polisi terhadap para demonstran juga memicu penyelidikan independen terhadap keluhan kebrutalan polisi. Polisi bergeming, dan menegaskan bahwa mereka sudah melakukan sesuai prosedur.

Foto: Demonstran Hong Kong Bentrok Hingga Larut Malam. (AP Photo/Lee Jin-man)

Penangkapan juga dilakukan pada malam Tahun Baru, ketika para pengunjuk rasa menduduki jalan utama di kawasan semenanjung Kowloon, sementara tercatat ada ribuan orang berada di sepanjang pelabuhan Victoria hingga malam hari. Beberapa pengunjuk rasa menuduh HSBC ikut terlibat 'diam-diam' dalam aksi bersama pihak berwenang terhadap para aktivis yang berusaha mengumpulkan uang untuk mendukung kampanye mereka. Pihak bank ini menolak keterlibatan apa pun atas tuduhan tersebut.




Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK)  Muhadjir Effendy mengatakan ' banjir tahun baru ' yang terjadi di wilayah DKI Jakarta  dan sekitarnya terjadi karena kurang melakukan langkah antisipasi. Menurut dia, antusiasme menyambut malam pergantian tahun 2019 ke 2020 membuat lengah akan bencana banjir. "Jadi memang ini kejutan karena pas tahun baru, kan? Pintar juga hujannya ini, ketika orang sedang lengah kan, semua senang-senang, datang banjir," kata Muhadjir kepada wartawan usai meninjau Pintu Air Manggarai, Jakarta, Kamis (2/1/2019). Selain itu, dia mengatakan banjir yang terjadi di Jabodetabek merupakan dampak dari hujan besar yang masuk dalam siklus 25 tahunan. Di satu sisi, banjir yang terjadi pascakeriaan tahun baru itu disebutnya menjadi tanda bahwa setiap unsur harus tetap siaga menghadapi bencana.

"Jangan lupa mungkin bala siap mengintai kepada kita," kata mantan Mendikbud tersebut.

Hujan mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31/12/2019) siang hingga Rabu (1/1/2020). Akibat hujan yang terus terjadi pada hari itu, banjir meluap meluas di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Akibat banjir tersebut, Kapusdatin dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo mengatakan‎ jumlah pengungsi di beberapa wilayah Jakarta mencapai 62 ribu jiwa. "Untuk pengungsi dari Jakarta tadi sudah naik menjadi 62.443 ribu jiwa," kata Agus kepada wartawan saat ditemui di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (2/1). Agus menerangkan bahwa pengungsi terdampak banjir itu tersebar di beberapa 302 titik pengungsian. Hingga kini BNPB masih melakukan pendataan secara berkala. Agus pun mengakui bahwa hingga kini pihaknya masih terkendala dalam melakukan evakuasi terhadap korban. Beberapa kendala seperti arus yang deras kemudian kurangnya perahu karet untuk‎ menolong masyarakat terdampak banjir di Jakarta.

Gubernur Jabar Tinjau Pengungsi Banjir di Bekasi-Bogor Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau sejumlah titik banjir yang berada di Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor. Emil yang didampingi istrinya, Atalia, mengunjungi Posko STMIK Bani Saleh Jalan Mayor Hasibuan dan perumahan Villa Taman Kartini Bekasi Timur. Sementara di Kabupaten Bogor, sang gubernur berkunjung ke Villa Nusa Indah, Bojong Kulur, Gunungputri. "Hari ini saya, tadi pagi sampai siang di Bekasi dulu, sama Bapak Wali Kota Bekasi mengunjungi daerah-daerah terdampak, kemudian menitipkan bantuan. Karena Kota Bekasi paling banyak titiknya. Kemudian lanjut ke Bogor, supaya bisa diambil keputusan tanggap darurat yang paling memadai," kata Emil saat meninjau lokasi terdampak banjir di Bojong Kulur, Kamis, (2/1). [Gambas:Video CNN] Terhadap para korban banjir, BPBD Jabar menyalurkan bantuan 50 dus makanan, 10 dus minuman, 10 unit perahu karet, 40 pelampung, 40 helm, dan 40 dayung untuk Bekasi. Adapun untuk solusi jangka panjang, kata Emil, butuh banyak aspek yang harus dipelajari. "Tidak di momen sekarang, karena butuh waktu secara keilmuan, ketenangan, harus bahas hal-hal engineering," ujarnya. Usai meninjau lokasi terdampak banjir, Emil turut mengapresiasi seluruh relawan dan petugas kemanusiaan yang telah bergerak serta para kepala daerah yang sigap di lapangan melakukan tugas-tugas sesuai kebutuhan.




JAKARTA, KOMPAS.com - Selepas malam pergantian tahun 2020, DKI Jakarta langsung dirundung bencana. Banjir menggenangi lima wilayah administrasi Jakarta.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan adanya curah hujan ekstrem yang menyebabkan terjadinya banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Berdasarkan hasil pemantauan BMKG di Landasan Udara TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma (Jakarta Timur), curah hujan mencapai 377 milimeter (mm).

Kemudian, dari hasil pengukuran di Taman Mini (Jakarta Pusat), curah hujan tercatat sebesar 335 mm.

Baca juga: Banjir Jakarta, Lebih dari 31.000 Warga Mengungsi

Angka ini merupakan curah hujan tertinggi yang menerpa Jakarta, dengan rekor sebelumnya ada pada tahun 2007 dengan catatan 340 mm per hari.

Akibat banjir sejumlah permukiman penduduk hingga ruas jalan terendam banjir mulai dari ketinggian 30 cm hingga ratusan sentimeter.

Jalan-jalan protokol Jakarta pun tak luput dari ancaman banjir.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di akun twitter @TMCPoldaMetro ada beberapa Jalan Protokol yang tak bisa dilewati karena banjir diantaranya Simpang Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Jalan S Parman, tepatnya depan Kampus Universitas Trisakti, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan,Jalan Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur dan Jalan Gatot Subroto.

Tak hanya itu, sejumlah transportasi umum mulai dari Transjakarta, KRL, hingga penerbangan di bandara Halim Perdanakusuma juga terpaksa dibatalkan akibat rendaman banjir.

Selain menganggu aktivitas warga, korban jiwa juga berjatuhan akibat banjir ini. Berdasarkan catatan dari Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) sembilan orang meninggal dunia akibat banjir.

"Dari data yang berhasil dihimpun oleh BNPB dari berbagai sumber, menemukan ada 9 korban meninggal dunia karena bencana banjir dan tanah longsor," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi BNPB, Agus Wibowo.

Berikut ini adalah daftar 9 korban meninggal dunia akibat banjir dan tanah longsor di Jakarta dan sekitarnya:

1. M Ali (82), Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur (Korban mengalami hipotermia).

2. Siti Hawa (72). Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur (Korban mengalami hipotermia).

3. Willi Surahman, Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur (Korban mengalami hipotermia).

4. Rumsinah (68), Jalan Al Barokah RT 07, RW 01, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok (Korban tertimbun tanah longsor).

Baca juga: Ini Titik Banjir di Jakarta pada Kamis Pagi

5. N (8), Jalan Al Barokah RT 07, RW 01, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok (Korban tertimbun tanah longsor).

6. Amelia (27), Jalan Al Barokah RT 07, RW 01, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok (Korban tertimbun tanah longsor).

7. Marsdianto (20), Perumahan Puri Citayam Permai 2, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor (Korban terseret arus banjir saat aliran kali yang berada persis di depan rumahnya menjebol tanggul).

8. Arfiqo Alif (16) warga Kemayoran, Jakarta Pusat. Tersetrum listrik.

9. Ibu Kusmiyati (30 thn), korban tertimpa tanah longsor, Tanah Sereal, Kota Bogor.

Banjir juga berakibat dipadamkannya listrik oleh PLN demi faktor keselamatan warga.

Berdasarkan rilis media yang diedarkan PLN mereka memadamkan listrik di 724 wilayah Jakarta yang mengalami banjir.

Wilayah tersebut meliputi Karet Pasar Baru Barat dan sekitarnya, Kedoya Utara, Tanjung Duren, Pancoran, Pejaten Timur, Jati Petamburan, Perum Billy Moon Pondok Kelapa, Jalan Kebon Jeruk Raya, dan Kompleks Jatibening.

Kemudian, PLN juga memadamkan listrik di Jalan Raya Daan Mogot Kalideres, Jalan Swadarma Raya, Jalan Pos Pengumben, Jalan Sektor Ciledug, Jalan Bangka Kemang, Duta Indah Square, Perumahan Taman Bougenville, Perumahaan Taman Wiana Jatibening, dan Perumahan Pinewood Wibawamukti.

Baca juga: Ini Sejumlah Wilayah yang Masih Alami Listrik Padam akibat Banjir

Lokasi tersebut merupakan titik-titik yang terendam banjir Jakarta .

"Kami turut prihatin atas musibah ini, kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik," ungkap Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta.

Adapun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau banjir Jabodetabek bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) Doni Monardo.

Mereka memantau kondisi banjir lewat udara dengan menaiki helikopter.

Pantauan Kompas.com, ketiganya sudah berangkat dari lapangan helipad di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, setelah sebelumnya bertolak dari Gedung BNPB, Jakarta Timur.

Selain itu, melalui akun resmi instagramnya @aniesbaswefan, Anies juga menyampaikan beberapa hal terkait banjir.

"Kami ambil sikap bertanggung jawab, semua yang menjadi kebutuhan dasar keselamatan dalam kondisi banjir ini akan ditanggulangi. Seluruh jajaran pemprov DKI dalam posisi siaga dan bekerja di lapangan," kata Anies seperti dalam unggahannya.

Baca juga: Tinjau Dapur Pengungsi di Kemang Utara, Gubernur Anies Apresiasi Kerja Sama Masyarakat

Untuk masyarakat yang terdampak banjir, Anies meminta untuk melaporkan jika terjadi situasi darurat ke pihak-pihak yang berwenang.

Ia menegaskan, penyiagaan Pemprov DKI fokus pada keselamatan rakyat.

"Curah hujan di luar kendali kita, tapi dampak dari curah hujan kita harus bisa mengendalikannya. Prioritas utama kita adalah keselamatan bagi seluruh warga Jakarta," ujar dia.

Kasubid Analisis Informasi Iklim Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) Adi Ripaldi mengatakan bahwa kondisi ini diprakirakan masih akan terjadi dua atau tiga hari ke depan.

"Hingga 2 sampai 3 hari ke depan juga peluang hujan masih sama untuk wilayah Jabodetabek," kata Adi.

Baca juga: BMKG: Jabodetabek Kembali Diguyur Hujan Deras Hari Ini

Dijelaskan oleh Adi, bahwa prediksi tersebut berdasarkan hasil pemantauan dari pos-pos hujan BMKG yang tersebar di sekitar Jabodetabek.

Data menunjukkan hujan yang merata terjadi dari malam hingga pagi hari di beberapa wilayah masuk dalam kategori ekstrim yaitu melebihi 100 mm per hari.

"Beberapa titik bahkan mencapai 200 sampai 300 mm, masuk kategori ekstrem," ujarnya.




Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) Firli Bahuri  melakukan kunjungan ke ruang kerja pegawai lembaga antirasuah hari ini, Kamis (2/1). Firli mengaku ingin membangun soliditas pegawai KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi. Firli berkeliling bersama Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Lili Pantauli Siregar. Semester dua pimpinan lainnya yakni, Nurul Ghufron, dan Nawawi Pomolango tak ikut karena memiliki kegiatan lain. "Pimpinan menyampaikan selamat tahun baru 2020. Kami bangun soliditas SDM KPK untuk satu pengabdian pemberantasan korupsi (pencegahan dan penindakan)," kata Firli saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Firli mengawali kunjungan ke pegawai di Spripim lantai 15 Gedung Merah-Putih. Kemudian melanjutkan ke pegawai di Koordinasi Supervisi dan Penindakan serta Koordinasi Supervisi dan Pencegahan lantai 14.

Selanjutnya ke pegawai di Direktorat Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI), Bidang Monitoring, hingga Unit Kerja Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi (Labuksi). Selain itu, Firli dan Alex serta Lili juga menemui para penyelidik, penuntut umum, penyidik, kedeputian pencegahan, hingga Sekretariat Pencegahan Korupsi. "Selanjutnya tadi jam 15.00 WIB saya ke rumah duka Prof Zainal, Penasihat KPK 2009-2014," ujarnya. Firli mengatakan pihaknya akan kembali melakukan kunjungan ke pegawai di unit kerja lain, yakni Deputi PIPM, Deputi Pencegahan, LHKPN, Gratifikasi, serta Sekretariat Jenderal, esok hari Jumat (3/1). [Gambas:Video CNN] Pegawai Tetap KPK Tak Perlu Tes Jadi ASN Sementara itu KPK mengusulkan agar pegawai tetap lembaga antirasuah tak perlu mengikuti tes ketika beralih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Sementara yang mengikuti tes untuk menjadi ASN hanya pegawai tidak tetap. "Jadi itu salah satu usulan kami. Ya mudah-mudahan itu yang kemudian bisa sejalan dengan peraturan presiden," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (2/1).

Ali mengatakan pihaknya sudah menyampaikan usulan tersebut kepada pemerintah. Usalan itu masih dibahas lembaga terkait, seperti Kementerian Hukum dan HAM hingga Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Menurut Ali, pihaknya tak ikut membahas soal mekanisme peralihan status pegawai KPK menjadi ASN. Ali mengaku belum mengetahui secara pasti berapa jumlah pegawai tetap KPK. Setidaknya total pegawai KPK sampai hari ini mencapai sekitar 1.700. Pegawai lembaga antirasuah sendiri saat ini terdiri dari pegawai tetap, pegawai tidak tetap, dan pegawai ASN yang dipekerjakan. "Datanya saya mesti cek kembali ya, dari 1700 sekian itu berapa ya yang pegawai tetapnya dan pegawai tidak tetap," ujarnya.

Lebih lanjut, Ali menyatakan bahwa pihaknya juga menunggu aturan pelaksana yang tertuang dalam peraturan presiden (perpres). Menurutnya, terdapat tiga perpres yang akan diterbitkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tiga perpres itu terkait dewan pengawas KPK, organisasi KPK, dan perubahan status pegawai KPK menjadi ASN. "Tapi kami memang tidak tahu apa isi Perpres itu. Yang kebetulan dari kami dari Biro Hukum KPK memang tidak dilibatkan untuk membahas itu," tuturnya. (fra/osc)




Jakarta, CNN Indonesia -- Pepen (38) berjualan kembang api sejak 2005. Demi menafkahi keluarga, ia merantau ke Jakarta dan meninggalkan istri dengan dua anak di Serang. Setiap akhir tahun, ia rutin berjualan kembang api. Namun sehari-hari, Pepen juga berjualan peralatan olahraga seperti raket bulutangkis. Suka dan duka sebagai pedagang kembang api, katanya, bermacam-macam. Hidup di jalan, banyak risiko atau yang mesti ia hadapi seperti polusi kendaraan, merugi, hingga barang dagangan diangkut pihak keamanan yang sedang menggelar razia. Di lingkungan tempat tinggal daerah Jakarta Barat, Pepen dikenal sebagai seorang ustaz. Bagi dia, tahun baru berarti semakin dekat dengan kematian.




Kabar duka datang dari dunia balap motor MotoGP . Salah satu pekerja MotoGP, yakni Gary McLaren, tewas pada malam perayaan Tahun Baru 2020. McLaren meregang nyawa akibat ledakaan kembang api.

Sebagaimana diwartakan Speedweek , Kamis (2/1/2019), peristiwa nahas ini terjadi kala McLaren tengah merayakan malam tahun baru bersama sang kekasih serta rekan-rekannya di Pattaya, Thailand. Tanpa disangka, kembang api yang tengah dipegang pria berusia 50 tahun itu meledak.

Ledakan kembang api itu diketahui telah membuat McLaren terluka parah di bagian wajah. Lantaran luka yang parah, nyawa McLaren tak bisa diselamatkan. Ia meninggal di tempat kejadian. Tangis kekasih McLaren yang menyaksikan langsung tragedi tersebut pun langsung pecah.

Baca Juga: Legenda: Rossi Sulit untuk Kembali Segel Gelar Juara

Kepergian McLaren tak hanya membuat sang kekasih, kerabat, dan keluarga berduka. Seluruh pihak di MotoGP pun juga turut merasakannya. Ucapan belasungkawa pun disampaikan pihak MotoGP lewat unggahan di akun Twitter ofisial mereka.

“Berita buruk pagi ini. Kolega dan teman kami, Gary McLaren dari IRTA meninggal kemarin malam. Belangsungkawa kami untuk orang-orang yang ditinggalkan. Kami akan sangat merindukannya,” cuit akun Twitter MotoGP .

Selain MotoGP, ungkapan belangsungkawa juga datang dari salah satu tim, yakni Suzuki Ecstar. Sebab, McLaren diketahui mengemban jabatan sebagai teknisi akuisisi data di tim yang bermarkas di Hamamatsu tersebut.

“Kami sangat terkejut dan sedih mengetahui kematian Gary McLaren. Gary bekerja sebagai teknisi akuisisi data di Suzuki selama 11 tahun, dan tetap menjadi teman baik bagi kami semua sementara dia terus bekerja di paddock untuk IRTA. Belangsungkawa yang mendalam kami ucapkan untuk orang-orang yang ditinggalkan, kami benar-benar akan merindukannya!” cuit akun Twitter Suzuki Ecstar . Partner Sindikasi Konten: Okezone

Tag: Gary McLaren , Suzuki Ecstar , MotoGP Penulis: Redaksi WE Online Editor: Shelma Rachmahyanti Foto: Antara/Izaac Mulyawan




Jakarta, CNN Indonesia -- Lady Gaga  jadi bahan perbincangan di media sosial setelah sebuah video menunjukkan pelantun Bad Romance itu tengah bermesraan dengan seorang pria misterius di Las Vegas saat malam Tahun Baru 2020. Diberitakan ET , video itu menggambarkan Lady Gaga tengah berada di MGM Park Theater Las Vegas dan bergandengan tangan dengan seorang pria berewok yang tak dikenal. Gaga diketahui mengenakan gaun dengan sequin emas dan lipstik gelap serta wig pink. Sedangkan sang pria, ia mengenakan pakaian hitam dengan kancing atas terbuka, jins, dan sneaker hitam. Lady Gaga dijadwalkan mengisi acara di tempat tersebut bertepatan pada malam tahun baru. [Gambas:Twitter]

Usai memberikan penampilan, Gaga beralih ke restoran dan bergabung dengan acara penghitungan mundur menuju tahun baru. Dan ketika resmi masuk tahun baru, dari kejauhan Gaga kedapatan berciuman dengan lelaki misterius tersebut ditemani hujan confetti. Las Vegas Review-Journal melaporkan bahwa beberapa orang dalam acara tersebut menyebut pria berewok itu bernama Michael. Gaga pun disebut tak berusaha menutupi sosok pria tersebut atau pun malu-malu menunjukkan kemesraan dengannya. [Gambas:Twitter] ET menyebut Lady Gaga tak banyak membahas soal hubungan asmaranya sejak pertunangan dirinya dengan Christian Carino bubar pada awal tahun lalu, seiring dengan gosip ia mengalami 'cinta lokasi' dengan Bradley Cooper. Usai gosip Lady Gaga dan Bradley Cooper mereda, ia sempat dikabarkan dekat dengan audio engineer, Dan Horton. Namun pada Oktober lalu, Lady Gaga mengumumkan ia tak mengencani siapa pun hingga video ini beredar. (end)



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply