Contact Form

 


Liputan6.com, Jakarta - Liverpool akan menjamu Manchester United (MU) pada pekan ke-23 Liga Inggris . Laga ini akan dimainkan di Anfield Stadium.

Bigmatch Liga Inggris ini dipastikan akan berlangsung sengit. Sebab, kedua tim merupakan musuh bebuyutan.

Tetapi di Liga Inggris 2019/20, nasib Liverpool dengan MU bagaikan bumi dan langit. Liverpool berkuasa di puncak klasemen, MU terpuruk di urutan lima.

Meski di klasemen berbeda jauh, Liverpool wajib waspada. Pasalnya, MU merupakan satu- satunya tim yang bisa menahan pasukan Jurgen Klopp itu musim ini.

Pada pertemuan pertama Liga Inggris 2019/20 di Old Trafford, Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 dengan M. Berdasarkan jadwal yang ada, pertandingan ini akan disiarkan di TVRI.

Berikut jadwal siaran langsung di Liga Inggris 2019/20 pekan ini, yang dua di antaranya akan disiarkan TVRI.




Jakarta - Liverpool akan coba mempertahankan puncak klasemen Liga Inggris saat menghadapi Manchester United . Si Merah harus mewaspadai teror Setan Merah. Jika melihat performa saat ini, Liverpool jelas lebih diunggulkan pada laga kontra MU di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Liverpool belum terkalahkan dari 21 pertandingan. Meraih 20 kemenangan, Liverpool cuma sekali kehilangan angka saat diimbangi 1-1 oleh... MU di Old Trafford Oktober lalu. MU meski performanya naik-turun punya catatan bagus menghadap tim-tim Big Six di liga musim ini.

Apalagi rekor pertemuan mereka dengan Liverpool sangat mendukung, cuma sekali kalah dari 11 pertemuan terakhir. Bisakah MU meneruskannya atau malah Liverpool yang berpesta? Berikut 11 fakta terkait laga itu yang dikutip Opta - Sejak mengalahkan Man United dua kali di musim 2013/2014, Liverpool cuma menang sekali dari 11 pertemuan terakhir di Premier League menghadapi Red Devils (5 imbang 5 kalah). - Manchester United tanpa kemenangan di empat pertandingan tandang terakhir menghadapi Liverpool di seluruh kompetisi (2 imbang 2 kalah) sejak menang 1-0 Januari 2016. - Liverpool sudah 28 kali kalah dari Manchester United, delapan lebih banyak ketimbang menghadapi klub lain. - Liverpool akan menghadapi Man United untuk pertama kalinya di kandang dengan status pemuncak klasemen sejak September 1990, saat itu menang 4-0 di era Kenny Dalglish. - Dari 31 tim yang pernah ditemui Juergen Klopp sepanjang kariernya dengan minimal 10 kali duel, rasio terjeleknya adalah saat menghadap Manchester United (20 % - 10 laga 2 menang 6 imbang 2 kalah). - Manchester United selalu kalah di dua laga tandang Premier League terakhirnya di Merseyside dari Liverpool dan Everton; mereka tidak pernah kalah di tiga pertandingan beruntun sejak April 1979. - Liverpool tidak terkalahkan dari 38 pertandingan Premier League terakhirnya (33 menang 5 imbang), rentetan terlama ketiga dalam sejarah kompetisi. Dua rentetan yang lebih lama (Arsenal 49, Chelsea 40) semuanya dihentkan Manchester United, tapi laga itu semuanya dihelat di Old trafford. - Liverpool selalu mencetak gol di 21 partai Premier League musim ini - tim terakhir yang selalu mencetak gol di 22 pertandingan pertamanya di kompetisi ini adalah Arsenal di 2001/2002, saat jadi juara dan mencetak gol di seluruh pekan. - Tidak ada pemain yang mencetak gol pembuka lebih banyak di laga berbeda musim ini ketimbang Marcus Rashford (6). - Rashford juga membuktikan dia selalu jadi penentu, yakni mencetak lima gol kemenangan musim ini, hanya kalah dari Mohamed Salah (6) - Penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood, mencetak empat gol di Premier League musim ini, - tidak ada pemain muda yang mencetak gol lebih banyak di satu musim kompetisi selain Marcus Rashford di 2016/2017 (5). (mrp/din)







Craig Pawson is literally a dumpster standard referee, horribly out of depth, wonder why has he even been given such a big game to handle


KOMPAS.com - Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, akan memasuki Gameweek ke-23 akhir pekan ini.

Partai Watford vs Tottenham Hotpurs akan membuka rangkaianGameweek ke-23 Liga Inggris.

Laga Watford vs Tottenham bakal berlangsung di Stadion Vicarage Road, Sabtu (18/1/2020), kick-off 19.30 WIB.

Bersama Jose Mourinho, Tottenham masih mencari konsistensi. Dalam dua laga terakhir di Liga Inggris, mereka selalu menelan kekalahan.

Baca juga: Liverpool Vs Man United, Potensi Setan Merah Hentikan Rekor Apik Tuan Rumah

Tak ayal, pertandingan kontra tuan rumah Watford bakal menjadi momentum klub London Utara itu untuk bangkit.

Setelah laga Watford vs Tottenhan, enam pertandingan akan dimulai serentak.

Brighton and Hove Albion vs Aston Villa, Manchester City vs Crystal Palace, West Ham vs Everton, Arsenal vs Sheffield United, Norwich City vs Bournemouth, dan Southampton vs Wolverhampton Wanderers akan memulai sepak mula pada Sabtu (18/1/2020) pukul 22.00 WIB.

Laga Man City vs Crystal Palace yang dihelat di Stadion Etihad bakal disiarkan secara langsung oleh TVRI.

Gameweek kali ini juga dihiasi partai Newcastle United vs Chelsea.

Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion St. James Park, Sabtu (18/1/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Jadwal selanjutnya, Leicester City akan melawat ke markas Burnley, Stadion Stadion Turf Moor, Minggu (19/1/2020), kick-off 21.00 WIB.

Baca juga: Rashford Cedera Jelang Laga Kontra Liverpool, Perjudian Gagal Solskjaer

Liverpool vs Manchester United akan menjadi penutup rangkaian gameweek ke-23.

Pertandingan yang mempertemukan dua tim dengan pengoleksi gelar terbanyak Liga Inggris ini akan berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020), pukul 23.30 WIB.

Laga Liverpool vs Man United juga bakal disiarkan secara langsung oleh TVRI.

Berikut jadwal pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020:

Sabtu, 18 Januari 2020

Watford vs Tottenham, 19.30 WIB

Brighton vs Aston Villa, 22.00 WIB

Man City vs Crystal Palace, 22.00 WIB (live TVRI)

West Ham vs Everton, 22.00 WIB

Arsenal vs Sheffield United, 22.00 WIB

Norwich vs Bournemouth, 22.00 WIB

Southampton vs Wolverhampton, 22.00 WIB

Minggu, 19 Januari 2020

Newcastle United vs Chelsea, 00.30 WIB

Burnley vs Leicester, 21.00 WIB

Liverpool vs Man United, 23.30 WIB (live TVRI)


Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Manchester United (MU) pada pekan ke-23 Liga Inggris di Anfield Stadium. MU adalah tamu istimewa karena tim yang belum dikalahkan Liverpool pada Liga Inggris musim ini.

Laga Liverpool melawan MU dipastikan akan berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim merupakan musuh bebuyutan di Liga Inggris .

Namun pada musim ini, nasib Liverpool dan MU bagaikan bumi dan langit. Liverpool berkuasa di puncak klasemen, MU terpuruk di urutan lima.

Meski di klasemen berbeda jauh, Liverpool wajib waspada. Sebab, MU merupakan satu- satunya tim yang mampu menahan pasukan Jurgen Klopp di musim ini.

Pada pertemuan pertama di Liga Inggris 2019/20, Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 dengan MU di Old Trafford. Berdasarkan jadwal yang ada, pertandingan ini akan disiarkan di TVRI.

Berikut jadwal siaran langsung di Liga Inggris 2019/20 pekan ini, yang dua di antaranya akan disiarkan TVRI.




Jakarta, CNN Indonesia -- Laga  Liverpool vs  Manchester United di pekan ke-23  Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (19/1) malam, bakal jadi ajang adu tajam trio lini depan kedua tim. Liverpool setia dengan Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah, sebagai trisula penyerang di musim ini.

Kombinasi Mane, Firmino, dan Salah total sudah menghasilkan 28 gol untuk The Reds di Liga Inggris 2019/2020. Sadio Mane jadi pencetak gol terbanyak tim asuhan Jurgen Klopp tersebut di Liga Inggris dengan torehan 11 gol dalam 20 pertandingan. Selain 11 gol, Mane juga menyumbang 8 assist . Di bawah Mane ada Salah yang sudah mencetak 10 gol ditambah 5 assist dalam 18 pertandingan. Sedangkan Firmino yang biasa bermain sebagai penyerang tengah mencetak 7 gol dalam 21 pertandingan.

MU mengandalkan pemain muda di lini serang. (Martin Rickett/PA via AP)

Sementara itu, Man United yang memiliki penyerang muda tidak kalah produktif dibanding dengan Liverpool. Perpaduan Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Daniel James menorehkan 25 gol untuk klub berjuluk Setan Merah ini. [Gambas:Video CNN] Rashford yang bisa bermain di sektor sayap kiri dan penyerang tengah sudah mencetak 14 gol untuk MU dari 22 pertandingan. Catatan itu menempatkan pemain 22 tahun tersebut sebagai top skor sementara The Red Devils di Liga Inggris musim ini. Pemain tersubur kedua MU di Liga Inggris adalah Martial yang kini lebih banyak dimainkan sebagai penyerang tengah dan sudah mencetak delapan gol. Empat gol di antaranya dicetak Martial dalam empat laga terakhir.

Trio lini depan MU dilengkapi dengan Daniel James yang direkrut dari Swansea City pada awal musim. James sudah mencetak tiga gol daru 21 pertandingan.

Meski demikian, MU juga masih memiliki senjata lain dalam membobol gawang lawan lewat sosok Mason Greenwood. Sebagai pemain pengganti, Greenwood cukup sudah dengan torehan empat gol dalam 17 pertandingan. (sry/bac)




Pemain incaran Manchester United, Bruno Fernandes dikabarkan bakal hadir di Anfield ketika berjumpa Liverpool di Liga Inggris, Minggu (19/01/20).

INDOSPORT.COM - Pemain incaran Manchester United, Bruno Fernandes dikabarkan bakal hadir di Anfield Stadium ketika Setan Merah melawan Liverpool, Minggu (19/01/20).

Pembicaraan transfer Manchester United dengan Sporting Lisbon terkait Bruno Fernandes terus berlanjut. Kabarnya, kedua belah pihak hampir menyelesaikan kesepakatan akhir.

Akan tetapi, Sporting Lisbon menginginkan Bruno Fernandes tampil lebih dulu dalam pertandingan derby mereka melawan Benfica pada Sabtu (18/01/20) dini hari WIB.

Meski demikian, Metro Sports mengklaim bahwa Bruno Fernandes bisa hadir di Anfield ketika laga Liverpool vs Manchester United digelar. Bruno Fernandes kabarnya akan menonton laga dari tribun.

Laporan ini sekaligus menegaskan bahwa Bruno Fernandes sendiri sudah sangat dekat dengan kepindahannya ke Old Trafford di bursa transfer musim dingin Januari 2020 .

Sporting Lisbon sendiri bersikeras untuk melepaskan Bruno Fernandes di angka 70 juta euro dengan tambahan Marcos Rojo atau Andreas Pereira.

Sementara itu, pertandingan Liverpool vs Manchester United ini akan menarik karena tim tuan rumah berusaha memperpanjang rekor tak terkalahkan. Sedangkan Manchester United berniat untuk menjadi tim pertama yang bisa mematahkan dominasi The Reds.




Craig Pawson is literally a dumpster standard referee, horribly out of depth, wonder why has he even been given such a big game to handle


Namun, Ole Gunnar Solskjaer sedang pusing. Dia ditinggal salah satu pemain terbaiknya menjelang laga besar itu. Marcus Rashford diragukan bisa tampil lantaran cedera yang didapatnya saat United mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Piala FA, Kamis (16/1/2020).



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply