Contact Form

 

Lina Mantan Istri Sule Meninggal, Mengapa Risiko Serangan Jantung Lebih Tinggi di Musim Liburan?


JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar duka datang dari keluarga pelawak dan pembawa acara Sule.

Mantan istrinya, Lina, dikabarkan telah meninggal dunia.

Kabar mengejutkan itu datang dari manajer Sule, Panji Komara, dalam Insta story akun Instagram-nya.

" Assalamualaikum. Kabar duka datang dari keluarga besar Rizky Febian di mana ibu tercinta telah berpulang ke rahmatullah dini hari ," tulis Panji seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (4/1/2020).

Panji mengucapkan permohonan maaf karena Sule dan putranya, Rizky Febian, tidak bisa hadir dalam sebuah acara kepada pihak penyelenggara.

" Saya sebagai manager kang Sule mewakili kang Sule dan Rizky Febian dengan berat hati memohon maaf yang sebesar besarnya kepada glafidsyamedika_surabaya tidak dapat hadir di acara grand opening surabaya, dikira dapat dimengerti dan mohon doa dari teman teman sekalian rezagladys dan attaubah.mufid ," sambungnya.

Sementara pada unggahan lainnya, Panji, juga mengucapkan duka kepada Sule dan anak-anaknya.

Panji meminta kepada mereka untuk tabah menghadapi ini semua.

" Sabar ya kalian. Peluk sayang dari jauh. Maaf ga bisa ke Bandung, aku harus menyelesaikan pekerjaan di Surabaya ," tulis Panji.

Instagram/Panji Komara Akun Instagram @panjikomara yang merupakan manager komedian Sule mengumumkan meninggalnya mantan istri Sule, Lina.

Hingga berita ini ditayangkan, Kompas.com masih mencari informasi dari keluarga Sule.

Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai empat orang anak.

Mereka adalah Rizky Febrian Adriansyach, Putri Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach, dan Ferdinan Ardiansyach.

Namun, pernikahan mereka berujung dalam perceraian setelah 21 tahun membangun bahtera rumah tangga.

Perceraian antara Sule dan Lina diputus oleh Pengadilan Agama (PA) Cimahi, Jawa Barat.

Selepas bercerai dari Sule, Lina dikabarkan menikah lagi dengan seorang pria bernama Teddy.




JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Babe Cabiita mengapresiasi pelawak Sule yang ikut mengurus langsung proses pemakaman mantan istrinya, Lina, yang meninggal dunia, Sabtu (4/1/2020).

"Namanya mantan-mantan ini bukan harus dimusuhkan," kata Babe di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (4/1/2020).

Babe mengaku mendapatkan kabar meninggalnya Lina siang tadi lewat pemberitaan.

Baca juga: Sule Tidak Punya Firasat Mantan Istrinya Meninggal Dunia

Meski tidak mengenal dekat Sule, Babe mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya mantan istri Sule tersebut.

"Cuma aku turut berduka cita, semoga beliau ditempatkan di tempat yang baik dan diampuni dosanya," ucap Babe.

Tribun Jabar/Mega Nugraha Suasana pemakaman Lina, mantan istri Sule, Sabtu (4/1/2020)

Diberitakan sebelumnya, Sabtu pagi pukul 04.00 WIB, Lina pingsan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Al Islam, Bandung.

Baca juga: Sule: Terima Kasih Doanya untuk Mamanya Anak-anak

Namun pukul 05.30 WIB, dokter menyatakan Lina sudah meninggal dunia.

Kuasa hukum Lina, Abdurrahman T Pratomo mengatakan, Lina memiliki riwayat penyakit lambung dan darah tinggi.

"Posisinya sih tidak seperti itu (bukan meninggal karena penyakit jantung) ya. Jadi, itu kan yang jelas lambung sama darah tinggi," kata Abdurrahman.

Baca juga: Rizky Febian dan Sule Turunkan Jenazah Lina ke Pusara

Lina dan Sule menikah pada 1997. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai empat orang anak.

Namun, pernikahan mereka berujung dalam perceraian setelah 21 tahun membangun bahtera rumah tangga.




Terdapat beberapa kebiasaan buruk yang harus ditinggalkan untuk memperkecil risiko serangan jantung. Mereka adalah merokok, makan secara berlebihan, apalagi dengan menu tak terkontrol, di mana masa liburan sering kali dimanfaatkan sebagai momen  ngidam  makan makanan kurang sehat secara terus-menurus.

Kemudian, lepas kontrol akan konsumsi gula, konsumsi alkohol secara berlebihan, jam istirahat berantakan, dan mengacuhkan beberapa gejala serangan jantung yang sebenarnya sudah ditampakkan tubuh.

Gejalanya itu sendiri bisa bermacam-macam, termasuk merasa nyeri dibagian dada yang dapat menjalar ke bagian leher, rahang, lengan, atau punggung, lalu, sesak napas, keringat dingin, pusing, gangguan pencernaan, seperti mual, muntah, atau sakit perut, merasa sangat gelisah dan cemas, serta penurunan kesadaran.







Liputan6.com, Jakarta - Lina, mantan istri komedian Sule , meninggal dunia diduga karena serangan jantung. Penyakit ini dapat menimpa siapa saja, baik pria maupun wania.

Oleh sebab itu, kita perlu mengetahui pertolongan pertama bila menemukan seseorang terkena serangan jantung.

"Pertolongan pertama serangan jantung pada wanita sama saja seperti pria," kata Dr Anwar Santoso SpJP FIHA, PhD saat dihubungi Health Liputan6.com pada Sabtu, 4 Januari 2020.

Dokter spesialis jantung Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta ini menjelaskan bahwa pada dasasarnya riwayat pertolongan bagi pasien serangan jantung sama saja.

Pertama kali yang harus dilakukan adalah pemberian obat pengencer darah (aspirin) dengan jumlah 300 miligram. "Ini setara dengan tiga tablet," ujarnya.

Setelah itu, secepatnya dibawa ke puskesmas untuk didiagnosis lebih lanjut. "Kalau ada oksigen, berikan oksigen," kata Anwar.




Liputan6.com, Jakarta - Mantan istri komedian Sule , Lina , meninggal dunia. Ia dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung.

Kabar ini pun meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan teman-teman dekatnya. Kepergian Lina bahkan membuat sebagian warganet kaget dan tak percaya.

"Kaget mantan istri sule meninggal, innalillahi wa inna ilaihi rooji'un," cuit pemilik akun @jajananpasar.

"Innalillahi, Serius istri kang Sule meninggal? turut berduka cita," kicau @PlazaKulinerID.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Lina Mantan Istri Sule Dikabarkan Meninggal Dunia," tulis @ekawarasaputra.

"Kaget bgt buka Line, mantan istri sule meninggal..... innalillahi," ujar @hitardibalik.

"Innalilahi Wa Innalilahi Rajiun..Kami semua turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga almarhumah diterima amal ibadah dan ditempatkan di sisi terbaikNya," timpal @SahabatSaber.




Lina, mantan istri Sule , yang juga orangtua Rizky Febian meninggal dunia, Sabtu (4/1/2020).

Kabar meninggalnya Lina, diketahui dari manajer Sule, Panji Komara yang disampaikan dalam Instagram storynya.

Sebagai sesama umat Islam, kita dianjurkan membacakan doa untuk orang yang meninggal dunia.

Berikut bacaan doa untuk orang yang meninggal dunia:

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لها وَارْحَمْها وَعَافِها وَاعْفُ عَنْها وَأَكْرِمْ نُزُلَها وَوَسِّعْ مُدْخَلَها وَاغْسِلْها بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّها مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْها دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِها وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِها وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِها وَأَدْخِلْها الْجَنَّةَ وَأَعِذْها مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ

“Allahummaghfir lahaa warhamhaa wa ‘asfihaa wa fu’anhaa wakrim nudzulahaa wawasi’ mudholahaa wagsilhaa bilmaai watsalji wal barodi wanaqqohaa min khotooyaa kamaa naqoitats tsaubal abyado minad danasi wabdilhaa  daarol khoiron min daarihaa eaahlan khoiron min ahlihaa  wajaudzan khoiron nin jaudzihaa  waadhilnaj jannata wa a’idzhaa min adzaabil qobrii au min adzabin naar” ِ “Ya Allah! Ampunilah dia, berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia, maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), pasangan yang lebih baik daripada pasangannya (di dunia), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka

اللَّهُمَّ اغْفِرْ له وَارْحَمْها وَعَافِها وَاعْفُ عَنْه وَأَكْرِمْ نُزُلَه وَوَسِّعْ مُدْخَلَه وَاغْسِلْه بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّه مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْه دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِه وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِه وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِه وَأَدْخِلْه الْجَنَّةَ وَأَعِذْها مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ ِ “Ya Allah! Ampunilah dia, berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia, maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), pasangan yang lebih baik daripada pasangannya (di dunia), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka”




Jakarta, Insertlive - Kabar duka  datang dari komedian Sule . Sang mantan istri, Lina dikabarkan  meninggal dunia pada Sabtu (4/1) dinihari.

Kabar tersebut juga telah dikonfirmasi oleh manajer Sule, Panji Komara lewat unggahan di laman Instagramnya. " Assalamualaikum, kabar duka datang dari keluarga besar @rizkyfbian dimana ibu tercinta telah berpulang ke rahmatullah dini hari, " tulisnya. Sementara itu, menurut sang pengacara Lina, Abdurrahman, Lina meninggal dunia akibat serangan jantung. "Kurang tahu persis, tapi barusan sekilas serangan jantung," ujarnya yang dikutip dari detikhot. Kabar terkini menyebutkan bahwa almarhumah Lina  telah disemayamkan di rumah duka di Jalan Neptunus, Margahayu Raya, Kota Bandung. Namun, belum ada informasi lebih lanjut soal lokasi serta waktu pemakaman mantan istri dari komedian  Sule  tersebut.




Suara.com - Lina Mantan Istri Sule Meninggal , Kenali 3 Komplikasi Penyakit Lambung

Lina mantan istri komedian Sule, meninggal dunia hari ini. Diketahui, Lina meninggal setelah sebelumnya pernah dirawat di rumah sakit karena penyakit lambung.

Dikutip dari Alodokter, penyakit lambung memang tidak bisa menyebabkan kematian secara langsung. Meski begitu, penyakit lambung rentan menyebabkan komplikasi yang bisa mematikan.

Komplikasi dapat terjadi jika kondisi penyakit asam lambung atau GERD berlangsung dalam waktu yang lama. Komplikasi tersebut antara lain:

Asam lambung bisa mengikis dinding kerongkongan dan menimbulkan luka atau tukak. Tukak pada kerongkongan bisa berdarah, serta menyebabkan nyeri dan kesulitan saat menelan.

Ilustrasi sakit lambung. (Shutterstock) Penyempitan kerongkongan

Dinding kerongkongan bisa rusak karena teriritasi asam lambung secara terus-menerus. Iritasi dalam waktu lama akan menyebabkan luka dan terbentuknya jaringan parut di kerongkongan. Kondisi ini bisa membuat kerongkongan atau esofagus menyempit.

Ilustrasi pengidap asam lambung (Shutterstock) Esofagus Barrett

Esofagus Barrett adalah kondisi prakanker pada kerongkongan. Kondisi ini terjadi karena perubahan sel pada dinding kerongkongan akibat iritasi asam lambung secara terus menerus (esofagus Barrett). Kondisi prakanker ini berisiko menjadi kanker esofagus.




Dream -  Pengacara Lina, Abdurahman T Pratomo membenarkan kabar meninggalnya, Lina, mantan istri komedian Sule . Langsung bergerak ke rumah duka, Abdurahman mendapatkan informasi jika Lina tutup usia karena serangan jantung .



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply