Contact Form

 

Klasemen Liga Italia Usai Juventus dan Inter Milan Menang


Kedua tim langsung mendapat kesempatan emas meski laga belum genap berusia lima menit. Namun Milik dan Lukaku gagal memaksimalkan peluang.

Napoli dan Inter Milan terus saling balas menyerang. Setelah tendangan Martinez, Lorenzo Insigne, hingga Fabian Ruiz melenceng, I Nerazzurri akhirnya memimpin melalu Lukaku.

Kiper Napoli Alex Meret kemudian menunjukkan kesigapannya dengan mementahkan usaha Matias Vecino dan Martinez. Sebelum dia melakukan kesalahan yang memudahkan Lukaku menggandakan keunggulan Inter Milan.

Namun, Napoli sukses memperkecil kedudukan melalui Milik sebelum jeda. Gol ini krusial menumbuhkan harapan tuan rumah untuk mengejar di babak kedua.

Napoli mempertahankan momentum selepas jeda. Insigne menyaksikan sepakannya melebar. Sebelum Inter Milan memupus perlawanan Partenopei lewat gol Martinez di pertengahan babak kedua. 

I Nerazzurri lalu mengatur tempo laga dengan Napoli menyaksikan beberapa peluang untuk mengejar kandas, salah satunya tendangan bebas Insigne yang masih mengenai mistar. Begitu pula tendangan Piotr Zielinski dan tandukan Fernando Llorente.




Jakarta, CNN Indonesia -- Klasemen Liga Italia  di zona papan atas tidak mengalami banyak perubahan usai Juventus  dan Inter Milan menang telak pada pekan ke-18, Senin (6/1) waktu setempat. Juventus yang bermain di hadapan publik sendiri mengalahkan Cagliari 4-0. Cristiano Ronaldo mencetak hattrick dan Gonzalo Higuain menyumbang satu gol di Stadion Juventus, Turin.

Hasil itu membuat Juventus mengoleksi 45 poin dari 18 laga. Bianconeri sempat berada di puncak klasemen sebelum digeser kembali oleh Inter Milan. La Beneamata merebut kembali posisi puncak klasemen dari Juventus usai menang 3-1 di markas Napoli, beberapa jam berselang. Duet maut Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez jadi bintang kemenangan tim tamu.

Romelu Lukaku mencetak dua gol saat Inter Milan mengalahkan Napoli 3-1. (Cafaro/LaPresse via AP)

Romelu Lukaku mencetak dua gol yang sempat diperkecil Napoli lewat torehan Arkadiusz Milik. Namun di babak kedua, Inter mencetak satu gol tambahan melalui gol Martinez yang membuat skor akhir jadi 3-1. Tambahan tiga poin membuat Inter mengoleksi jumlah poin yang sama dengan Juventus. Akan tetapi, anak asuh Antonio Conte unggul selisih gol dari Juventus. [Gambas:Video CNN] Inter memiliki surplus 24 gol sedangkan Juventus hanya 18 gol hingga pekan ke-18 Liga Italia.

Sementara itu, AC Milan masih berkutat di papan tengah setelah ditahan imbang Sampdoria 0-0. Kegagalan meraih poin penuh membuat tim kota mode tertahan di peringkat ke-12 dengan 22 poin.

Tim yang sudah diperkuat Zlatan Ibrahimovic itu terpaut 23 poin dari rival sekota, Inter yang kokoh di puncak klasemen. Klasemen Liga Italia 1. Inter Milan (45 poin) 2. Juventus (45 poin) 3. Lazio (39 poin) 4. AS Roma (35 poin) 5. Atalanta (34 poin) 6. Cagliari (29 poin) 7. Parma (25 poin) 8. Napoli (24 poin) 9. Torino (24 poin) 10. Bologna (23 poin) 11. Verona (22 poin) 12. AC Milan (22 poin) 13. Udinese (21 poin) 14. Sassuolo (19 poin) 15. Fiorentina (18 poin) 16. Sampdoria (16 poin) 17. Lecce (15 poin) 18. Brescia (14 poin) 19. Genoa (14 poin) 20 SPAL (12 poin) (jal)




Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo  berharap  Inter Milan kalah dari Napoli  usai mencetak hattrick ke gawang Cagliari, Senin (6/1). Ronaldo mencetak tiga gol ke gawang Cagliari yang membawa Juventus menang 4-0 di Stadion Allianz. Kemenangan itu menempatkan Juventus di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan unggul tiga poin atas Inter yang bertanding melawan Napoli.

Dengan kondisi itu, pemain berjuluk CR7 itu berharap Inter menelan kekalahan dari Napoli saat kedua tim bertemu di Stadion San Paolo di pekan ke-18 Liga Italia, Selasa (7/1) dini hari WIB. "Saya tidak tahu apakah saya akan menonton pertandingan Napoli melawan Inter. Tapi saya berharap Inter kalah, karena itu akan jadi hasil terbaik bagi kami," ujar Ronaldo dikutip dari Sky Sports Italia . "Kami harus tetap tenang. Tugas kami adalah memenangi pertandingan, dan kami melakukan itu. Kini, kami brharap Inter terpeleset," ucap Ronaldo menambahkan.

Juventus menang 4-0 atas Cagliari. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Jika Inter kalah, maka Bianconeri akan tetap berada di puncak klasemen pada awal tahun 2020. Tim asuhan Maurizio Sarri itu tetap di posisi teratas apabila Inter ditahan imbang Napoli. [Gambas:Video CNN]

Namun, seandainya Inter menang atas Napoli, maka posisi puncak klasemen akan kembali jadi milik tim asuhan Antonio Conte tersebut.

"Awal tahun 2020 berjalan baik untuk saya, tapi yang terpenting adalah tim. Kami bermain sangat bagus itu kemenangan penting untk menekan Inter. Tentu saja saya senang dengan hattrick pertama di Liga Italia," tutur Ronaldo. (sry)




Jakarta, CNN Indonesia -- Nasihat Cristiano Ronaldo  untuk pernikahan Martunis hingga kemenangan  Inter Milan atas Napoli menjadi  berita terpopuler di CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir. Cristiano Ronaldo yang selama ini dikenal sebagai orang tua angkat Martunis mengucapkan selamat dan menitipkan pesan kepada pria asal Aceh itu yang akan melepas masa lajangnya.

Sementara itu, penyerang asal Belgia Romelu Lukaku jadi bintang kemenangan 3-1 Inter Milan atas Napoli di Liga Italia. 1. Ronaldo Beri Nasihat Pernikahan pada Martunis Martunis mengklaim bintang Juventus Cristiano Ronaldo mengucapkan selamat dan memberikan wejangan melalui asistennya. "Melalui asistennya, Ronaldo mengucapkan 'Selamat, semoga bahagia. Tetap kuat, dan tetap semangat.'," ucap Martunis kepada CNNIndonesia.com.

Martunis belum tahu akan mengundang Cristiano Ronaldo atau tidak. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)

Martunis mengaku belum mencoba mengundang mantan pemain Manchester United ke pernikahannya nanti. Menurut Martunis, butuh sponsor besar dan juga melihat kondisi Ronaldo untuk bisa mengundang pemain berjuluk CR7 tersebut. "Kalau misalkan Ronaldo ada waktu, kita undang, tapi kita juga butuh investor untuk sponsori dia untuk datang kesini. Kalau misalnya dia tidak sibuk, [mungkin bisa] datang," tutur Martunis. [Gambas:Video CNN] 2. Hasil Liga Italia: Lukaku Bawa Inter Kalahkan Napoli 3-1 Striker Romelu Lukaku tampil impresif dengan mencetak dua gol saat menghadapi Napoli di Stadion San Paolo, Selasa (7/1) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu Inter menang 3-1 atas Napoli. Eks pemain MU itu langsung membawa Nerrazurri unggul 2-0 lebih dahulu lewat golnya di menit ke-14 dan 33'. Napoli sempat membalas lewat gol Arkadiusz Milik di menit ke-39. Namun Inter menggenapkan kemenangan mereka menjadi 3-1 lewat gol Lautaro Martinez di menit ke-62.

Kemenangan itu jadi yang ke-14 bagi Inter daam 18 pertandingan di Liga Italia. Tim asuhan Antonio Conte itu kini mengoleksi 45 poin, sama dengan perolehan poin Juventus. 3. Hasil Piala FA: Arsenal Menang Tipis 1-0 atas Leeds Arsenal melangkah ke babak keempat Piala FA setelah menang tipis 1-0 atas klub Divisi Championship, Leeds United, di Stadion Emirates lewat gol tunggal pemain muda, Nelson.

The Gunners tampil buruk di babak pertama dengan banyak mendapat tekanan dari tim tamu. Striker Leeds Patrick Bamford kerap jadi ancaman bagi tim asuhan Mikel Arteta itu. Tetapi, perubahan permainan dilakukan Arsenal. Klub asal London Utara itu berbalik mendominasi dan bisa mencetak gol semata wayang lewat kaki Nelson di menit ke-71. Arsenal melangkah ke babak keempat Piala FA dengan bertemu Bournemouth. (sry/jal)




MILAN – Memasuki bursa transfer musim dingin 2020, Inter Milan santer dikabarkan bakal memboyong gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Akan tetapi, kabar tersebut langsung dibantah oleh CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta.

Marotta sebenarnya tidak memungkiri kalau di bursa transfer ini berencana mendatangkan beberapa pemain baru, utamanya yang berposisi sebagai gelandang dan full-back. Ia bahkan sudah menghubungi sejumlah klub dan agen guna mewujudkan transfer tersebut.

Baca juga: Inter Milan Gasak Napoli 3-1 di San Paolo

Kendati demikian, baik Marotta maupun pihak Inter tidak ada yang menghubungi kubu Tottenham untuk membahas transfer Eriksen. Meski Marotta mengakui Eriksen adalah pemain yang menarik, namun ia sadar bukan hal mudah untuk mendapatkan sang gelandang karena banyak klub top Eropa yang membidiknya.

“Kami berhubungan dengan agen dan klub untuk mencoba dan meningkatkan level grup ini yang sedang menuju ke puncak. Kami belum menyelesaikan apa pun dan kami ingin melakukan semuanya dengan sangat hati-hati. Saat ini kami sedang mencari pemain tengah dan full-back,” jelas Marotta, melansir dari Sempre Inter , Selasa (7/1/2020).

“Pemain-pemain penting sangat sering dikaitkan dengan Inter. Di satu sisi itu menyanjung kami, tetapi saya harus mengatakan bahwa kami tidak memiliki kontak dengan Tottenham,” lanjut pria Italia itu.

“Kontraknya (Eriksen dengan Tottenham) berakhir pada bulan Juni. Ia adalah pemain yang sangat bagus, tetapi ada banyak tim dalam perlombaan untuk mengontraknya, karena selalu ada pemain penting. Saya di sini bukan untuk mengatakan bahwa kami sedang bernegosiasi, tetapi saya hanya mengatakan ia adalah pemain yang menarik," pungkas Marotta.




BOLASPORT.COM - Saga transfer gelandang Barcelona , Arturo Vidal , yang saat ini tengah diincar oleh Inter Milan sudah memasuki babak baru. Negosiasi antara Barcelona dan Inter Milan soal transfer Arturo Vidal ini sudah berlanjut ke tahap yang lebih serius. Dilansir BolaSport.com dari  Calciomercato , agen Vidal yang bernama Fernando Felicevich saat ini sudah berada di Italia untuk membahas transfer sang klien. Felicevich akan bertemu dengan perwakilan Inter Milan untuk membahas transfer Vidal secara lebih lanjut. Inter Milan disebut akan mengajukan penawaran pertama mereka kali ini. Baca Juga: Madrid Pertimbangkan Rekrut Striker RB Leipzig Musim Panas Mendatang Tim asuhan Antonio Conte tersebut sudah menyiapkan dana sebesar 12-13 juta euro (sekitar Rp187-202 miliar) untuk mendatangkan Vidal.

Tawaran tersebut diprediksi akan ditolak dengan mudah oleh Barcelona.

Barcelona sendiri sebenarnya belum membulatkan tekad untuk menjual Vidal.




Eks penjaga gawang Inter Milan, Luca Castellazzi, yang gawangnya di jebol Ibrahimovic saat debut.

INDOSPORT.COM - Luca Castellazzi adalah kiper pertama yang dijebol oleh Zlatan Ibrahimovic di Serie A Liga Italia. Apa kabarnya sekarang?

Tidak banyak orang menyadari bahwa eks penjaga gawang Inter Milan , Luca Castellazzi adalah kiper yang pertama kali dijebol oleh Zlatan Ibrahimovic ketika datang ke Liga Italia.

Kala itu masih berseragam Juventus, Ibrahimovic menjebol gawang Castellazzi yang memmperkuat Brescia dalam pertandingan pekan pertama Serie A Liga Italia 2004/05 pada Minggu (12/09/04).

Ibrahimovic menjebol gawang Luca Castellazzi yang kelak menjadi kiper Inter Milan, pada menit ke-69, untuk membawa Juventus menang telak 3-0.

Serie A Liga Italia 2004/05 sendiri menjadi akhir kebersamaan Luca Castellazzi bersama Brescia. Sebelum akhirnya hijrah ke Sampdoria dan menyusul ke Inter Milan oada musim 2010/11.

Setelah dari Inter Milan, Luca Castellazzi pindah ke Torino pada musim 2014/15, di klub tetangga Juventus itu pula Luca Castellazzi mengakhiri karier. Gantung sepatu pada tanggal 1 Juli 2016.

Tak butuh waktu lama usai penisun, Luca Castellazzi langsung menjalani karier baru. Di Torino juga dirinya kemudian menjadi staf kepelatihan, sebagai pelatih kiper mulai musim 2016/17.

Selain sebagai pelatih kiper Torino, Luca Castellazzi juga aktif menjadi komentator di berbagai program sepak bola yang disiarkan di Sky Sports atau Sportitalia TV.




TRIBUNNEWS.COM -   Simak di sini hasil Liga ltalia pekan 19 yang telah digelar pada hari Minggu (5/1/2020) hingga Selasa (7/1/2020) dini hari.

Pekan ke 19 Liga Italia dibuka dengan duel tim papan bawah melawan tim penghuni tiga besar.

Lazio yang sedang dalam top perform berhasil meraih kemenangan tipis 1-2 saat melawat ke markas Brescia.

Berlangsung di Mario Rigamonti Stadium, Brescia sebagai tuan rumah berhasil lebih dulu unggul lewat Gol Mario Balotelli di menit 18.

Namun keunggulan tersebut harus sirna di akhir babak pertama setelah tim tamu berhasil menyamakan kedudukan.

Tepatnya di menit 42 Immobile berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat titik putih dan memaksakan laga berakhir imbang di babak pertama.

Alih-alih skor akan berakhir imbang, Immobile kembali menjadi pahlawan tim tamu dengan mencetak gol kemenangan di masa Injury Time.

Gol tersebut di cetak pada menit 90+1' setelah memanfaatkan umpan yang dikirimkan Caicedo.

Tambahan tiga poin membuat Lazio berada di posisi tiga besar dengan 39 poin.

Sedangkan Balotelli dkk harus bercokol di zona degradasi posisi 18 dengan koleksi 14 poin.




BANGKAPOS.COM - Striker senior Chelsea, Olivier Giroud, dilaporkan bakal segera berkostum Inter Milan pada Januari 2020 ini.

Inter Milan diketahui ikut terjun dalam bursa transfer musim dingin guna mencari striker baru.

Kebutuhan striker baru sebagai pelapis Romelu Lukaku menjadi prioritas dari Antonio Conte.

Bukan rahasia lagi jika Antonio Conte menginginkan striker sepadan dengan karakteristik mirip dengan Romelu Lukaku.

Pilihan tersebut jatuh pada striker gaet Chelsea , Olivier Giroud .

Penyerang asal Prancis tersebut telah santer dikabarkan segera angkat kaki dari Stamford Bridge pada Januari 2020.

Ketika Inter Milan tertarik memboyongnya ke Giuseppe Meazza, Olivier Giroud pun tidak menampik peluang tersebut.

Meski belum ada penawaran resmi, dilansir BolaSport.com dari Telefoot, penyerang 33 tahun itu bakal segera bergabung dengan I Nerazzurri per Januari 2020.

Laporan dari Prancis mengklaim jika Giroud telah menolak tawaran dari West Ham United dan Gordeaux.

Hasratnya adalah bermain bersama klub yang dilatih Conte di Liga Italia tersebut.

Opsi pindah ke Liga Italia dinilai menyelamatkan kariernya yang mulai meredup seiring kepercayaan Frank Lampard kepada Tammy Abraham di lini depan Chelsea pada musim 2019-2020.

Kedekatannya dengan pelatih asal Italia tersebut sewaktu melatih The Blues turut mendorong Giroud condong pindah ke Inter. Meski demikian, laporan dari Inggris justru menyebut Chelsea tidak akan melepas eks bomber Arsenal tersebut dalam waktu dekat.




MILAN – Inter Milan kencang diberitakan bakal mendaratkan gelandang Barcelona, Arturo Vidal, dalam waktu dekat. Namun, jika bicara kebutuhan, sebenarnya bukan Vidal yang diharapkan manajemen Inter bisa mendarat sesegera mungkin.

Seperti diberitakan Calciomercato , Senin (6/1/2020), Inter membutuhkan seorang fullback/wing back kiri anyar. Hal itu dibutuhkan karena Inter saat ini hanya memiliki satu pemain tersedia yang dapat beroperasi di posisi itu, yakni Cristiano Biraghi.

Selain Biraghi, Inter sebenarnya memiliki Kwadwo Asamoah. Namun, pelatih Inter Antonio Conte ragu dengan kondisi fisik Asamoah yang masih mengalami masalah pada lututnya. Karena itu, seperti diberitakan Calciomercato , Senin (6/1/2020), manajemen Inter saat ini memburu dua fullback kiri sekaligus.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung Napoli vs Inter Milan di RCTI

Dua pemain yang dimaksud adalah Matteo Darmian (Parma) dan Marcos Alonso (Chelsea). Jika bicara kuantitas, Darmian bisa kedepankan. Sebab, fullback asal Italia itu memiliki harga pasar di angka 8 juta euro (Rp124,6 miliar).

Namun, jika membutuhkan kualitas, Alonso bisa dipilih. Fullback berpaspor Spanyol itu merupakan andalan Conte masih menangani Chelsea pada 2016-2018. Musim ini saja, meski jarang dimainkan pelatih Chelsea Frank Lampard, Alonso masih bisa mencetak satu gol dan dua assist .

Hanya saja, Chelsea membanderol Alonso dengan nominal yang cukup tinggi, yakni 35 juta euro (Rp545,4 miliar). Inter bisa saja meminjam Alonso selama enam bulan, namun mereka harus mempermanenkan eks pemain Bolton Wanderers tersebut pada musim panas 2020. Karena itu, menarik menanti siapa dari dua nama di atas yang mendarat di Giuseppe Meazza.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply