Contact Form

 

Hasil Malaysia Masters 2020: Tai Tzu Ying Tembus Final


Fajar/Rian hadapi ganda Korea Selatan di semifinal Malaysia Masters. (Dok. PBSI) Fajar/Rian hadapi ganda Korea Selatan di semifinal Malaysia Masters. (Dok. PBSI)

Jakarta, CNN Indonesia --meloloskan empat wakilnya di babak semifinaldi Axiata Arena, Sabtu (11/1). Berikut jadwal siaran langsung wakil Indonesia di Malaysia Masters.Pertandingan semifinal Malaysia Masters 2020 akan disiarkan langsung televisi nasional TVRI mulai pukul 11.00 WIB.Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan jadi wakil Indonesia yang melakoni pertandingan pertama di semifinal nanti, atau di partai kedua pada hari ini.Greysia/Apriyani akan bertemu pasangan nonunggulan asal China, Li Wen Mei/Zheng Yu. Pertandingan ini rencananya digelar pukul 11.45 WIB.Wakil Indonesia yang bertanding berikutnya adalah ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra yang jadi unggulan kedua akan melawan unggulan ketiga dari China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Ahsan/Hendra vs Li/Liu merupakan pertandingan kelima pada hari ini.Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi wakil Indonesia ketiga di semifinal Malaysia Masters. Fajar/Rian yang jadi unggulan kelima melawan nonunggulan asal Korea Selatan Kim Gi Jung/Lee Yong Dae. Partai ini merupakan pertandingan ketujuh berdasarkan jadwal di Tournamentsoftware.Sementara itu, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja jadi wakil Indonesia terakhir di semifinal Malaysia Masters. Hafiz/Gloria akan bertanding melawan unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di lapangan dua pukul 13.30 waktu setempat.Pada Malaysia Masters 2019 Indonesia menem[atkan dua wakil di babak final. Keduanya berasal dari nomor ganda lewat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Greysia/Apriyani.Kevin/Marcus sukses jadi pemenangan usai mengalahkan ganda tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, sedangkan Greysia/Apriyani kalah dari pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.Greysia/Apriyani vs Li/ZhengLi/Liu vs Ahsan/HendraFajar/Rian vs Kim/LeeZheng/Huang vs Hafiz/Gloria


tirto.id - Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, berhasil menembus final kejuaraan badminton Malaysia Masters 2020. Di semifinal, pemain unggulan pertama tersebut menundukkan wakil Cina, He Bing Jiao. Tampil prima selama 34 menit di court-1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu pagi (11/1/2020), Tai Tzu Ying sukses membukukan kemenangan straight game dengan skor 21-17 dan 21-12. Tai Tzu Ying sempat kerepotan pada awal gim pertama. Tunggal putri nomor 1 dunia itu langsung tertinggal 0-3. Akan tetapi, torehan empat angka beruntun dari atlet 25 tahun itu sukses membalik kedudukan 6-5. Tai Tzu Ying kian nyaman mengendalikan permainan, ia memimpin 11-8 saat jeda. Memasuki paruh akhir gim pertama performa Tai Tzu Ying kian meningkat. Ia berhasil menjauh dari kejaran He Bing Jiao pada kedudukan 18-11. Gim pertama menjadi milik tunggal putri Taiwan lewat skor 21-17.

Kedigdayaan Tai Tzu Ying masih berlanjut di gim kedua. Usai mencetak beberapa kali poin beruntun, tunggal putri andalan Taiwan itu memimpin 9-2. Masuk masa interval, Tai Tzu Ying unggul jauh 11-4. Selepas rehat, tekanan serta penempatan pukulan yang prima oleh Tai Tzu Ying berkali-kali membuat sang rival tak berkutik. Keunggulan poin wakil Taiwan kian melebar 15-5. Pertarungan berakhir dengan skor 21-12 untuk Tai Tzu Ying. Di samping menambah keunggulan head to head atas He Bing Jiao menjadi 8-2, kemenangan Tai Tzu Ying juga memastikan langkahnya ke partai puncak turnamen Malaysia Masters. Untuk partai final, Minggu besok (12/1/2020), Tai Tzu Ying akan menunggu kepastian lawan dari laga semifinal lain yang mempertemukan tunggal Spanyol, Carolina Marin kontra unggulan-2 milik Cina, Chen Yu Fei. Tai Tzu Ying memiliki keunggulan head to head atas kedua calon rivalnya itu. Ia unggul jauh 14-2 atas Yu Fei, dan menang 8-6 atas Marin. Rangkaian laga semifinal BWF World Tour Finals 2019 dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI dan TVRI Sport-HD. Tayangan live streaming bisa dinikmati lewat website TVRI di tvri.go.id/live . Streaming TVRI juga dapat diakses melalui perangkat mobile menggunakan aplikasi TVRI Klik yang dapat diunduh gratis di PlayStore atau AppStore . Sedangkan pantauan laga via live score di BWF Tournamentsoftware .

Kontributor: Oryza Aditama Penulis: Oryza Aditama Editor: Hendi Abdurahman




Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota beraksi saat di BWF World Tour Finals 2019.

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia , mempunyai jurus jitu demi mengalahkan Kento Momota (Jepang) di Malaysia Masters 2020 . Wakil tuan rumah, Lee Zii Jia , melanjutkan performa positif di Malaysia Masters 2020 setelah kembali menyingkirkan pemain berstatus unggulan. Setelah Anders Antonsen (Denmark) di babak pertama, giliran Shi Yuqi (China) yang dipaksa menyerah oleh Lee Zii Jia . Shi dibekuk Lee pada babak perempat final Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (10/1/2020). Baca Juga: Jadwal Semifinal Malaysia Masters 2020 - 4 Wakil Indonesia Kejar Laga Final

Lee Zii Jia mengalahkan pemain andalan Negeri Tirai Bambu dalam duel ketat selama tiga gim dengan skor 12-21, 21-16, 21-19. Usai mencatat hasil positif dalam pertandingan melawan unggulan ketujuh turnamen bertaraf Super 500 itu, Lee merasa bahagia. "Kemenangan hari ini membuat saya bersemangat," ujar Lee dilansir BolaSport.com dari The Star .

"Sudah lama sejak saya terakhir bermain seperti ini. Ini luar biasa dan saya akan mengatakan yang terbaik.




Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, tampil pada perempat final Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (10/1/2020)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja , fokus menjaga kebugaran jelang semifinal Malaysia Masters 2020 . Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke semifinal Malaysia Masters 2020 usai memenangi laga perempat final yang digelar Jumat (10/1/2020). Mereka menang 21-19, 22-20 atas Lee Yang/Yang Ching Tun (Taiwan) di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, pada babak semifinal.

Namun, mereka tidak lebih diunggulkan jika berkaca dari rekor head-to-head. Hafiz/Gloria baru menang satu kali dari enam pertemuan melawan Zheng/Huang. Hafiz sendiri tak memusingkan hal itu. "Hal terpenting adalah kami menjaga kesehatan, kondisi, dan tenaga. Kami berdua harus lebih siap dan fokus," kata Hafiz, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia . Di sisi lain, mereka berdua belum puas 100 persen dengan penampilan pada Malaysia Masters 2020 , termasuk saat melawan Lee/Yang.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020 - Jurus Jitu Penakluk Raksasa Tumbangkan Kento Momota




Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia masih menyisakan enam wakil di perempat final. Berikut jadwal siaran langsung pertandingan yang akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (10/1).Babak perempat final Malaysia Masters 2020 akan dilangsungkan pada Jumat (10/1), mulai pukul 15.00 waktu Kuala Lumpur atau sekitar pukul 14.00 WIB.Rangkaian pertandingan Malaysia Masters 2020 akan disiarkan langsung TVRI.Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal bertanding di awal melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin. Sejauh ini Ahsan/Hendra unggul 4-2 atas ganda Taiwan tersebut.Indonesia juga sudah memastikan satu tiket ke semifinal karena duel sesama tim Tanah Air di nomor ganda putra. Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian.Selain itu, nomor ganda putri diwakili Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja serta tunggal putra atas nama Jonatan Christie.Jonatan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal yang berhasil lolos ke perempat final. Ia merebut tiket perempat final setelah mengalahkan Rasmus Gemke (Denmark), dengan skor 22-20, 21-13.Jonatan akan menghadapi pebulutangkis andalan Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Kedua pemain sementara sama kuat dalam catatan rekor pertemuan dengan skor 4-4.14.10 WIB Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia)14.45 WIB Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) (8) vs Chang Ye Na/Kim Hye Rin (Korea Selatan)17.00 WIB Jonatan Christie (Indonesia) (6) vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong)17.55 WIB Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)17.55 WIB Lee Yang/Yang Chin Tun (Taiwan) vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaya (Indonesia)


TRIBUNNEWS.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertemu wakil Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, yang merupakan pemain unggulan ketiga dalam semifinal Malaysia Masters 2020 hari ini, Sabtu (11/1/2020).

Laga hari ini akan menjadi pertemuan ke-15 bagi The Daddies dan Li/Liu.

Berdasarkan catatan rekor head to head keduanya, Li/Liu unggul di atas kertas.

Wakil Tiongkok ini sukses mengalahkan Ahsan/Hendra dalam delapan dari total 14 pertandingan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan Liao Min Chun/Su Ching Heng, Kamis (9/1/2020). Keduanya sukses menang straight game dengan skor 21-11 dan 21-15. (badmintonindonesia.org)

Dikutip Tribunnews dari BWF Badminton , Li Jun Hui/Liu Yu Chen pertama kali mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di China Open 2014.

Terakhir, Li/Liu menumbangkan Ahsan/Hendra di Malaysa Open pada 2019 lalu.

Meski dalam catatan rekor head to head , Li/Liu lebih unggul, Ahsan/Hendra nyatanya mendominasi di tiga pertandingan berturut-turut pada 2019.

Dalam kompetisi Singapore Open, China Open, hingga Hong Kong Open, The Daddies sukses menumbangkan Li/Liu berturut-turut.

Tak hanya itu, Ahsan/Hendra juga sukses menyabet tiga gelar juara di pertandingan besar selama 2019.

Yakni All England, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, dan BWF World Tour Finals.




tirto.id - Tunggal putri unggulan pertama asal Taiwan, Tai Tzu Ying, dipastikan maju ke babak semifinal turnamen badminton Malaysia Masters 2020. Dalam pertarungan babak 8 besar, atlet 25 tahun ini menjungkalkan penyandang gelar juara dunia 2019 asal India, Pusarla V. Sindhu. Bertarung selama 36 menit di court-1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat siang (10/1/2020), Tai Tzu Ying mengunci kemenangan straight game dengan skor identik 21-16 dan 21-16. Tai Tzu Ying membuka permainan gim pertama dengan cukup baik. Peraih peringkat runner-up tahun lalu tersebut mampu memimpin 6-3. Kendati Sindhu sempat membalikkan kedudukan 7-9, namun Tai Tzu Ying kembali merebut posisi pimpinan skor 11-9 saat interval. Selepas rehat pertarungan kembali berjalan seru saat pemain India beberapa kali sanggup mengejar ketertinggalan. Ketenangan Tai Tzu Ying saat memasuki poin kritis berhasil membawanya menjauh dari kejaran lawan 19-15. Skor 21-16 menutup gim pertama untuk kubu Taiwan. Perlawanan ketat Sindhu rupanya hanya terjadi di gim pembuka. Memasuki gim kedua kendali permainan boleh dikata telah berada dalam kendali Tai Tzu Ying. Ia memimpin jauh 11-4 saat rehat. Meski Tai Tzu Ying sudah berhasil menyentuh match point pada kedudukan 20-11, namun tunggal putri terbaik Taiwan itu baru dapat mengakhiri pertarungan dengan skor 21-16. Kemenangan Tai Tzu Ying pada hari ini kian memperlebar keunguglan head to head dirinya terhadap Sindhu. Hingga kini dari total 17 kali pertemuan, Tai Tzu Ying mampu mengemas 12 kali kemenangan atas Sindhu.

Di babak semifinal yang akan digelar hari Sabtu (11/1) Tai Tzu Ying masih harus menunggu hasil pertarungan antara unggulan-3 asal Jepang, Nozomi Okuhara, melawan unggulan-7 milik Cina, He Bing Jiao. Rangkaian laga babak 8 besar Malaysia Masters 2020 dapat disaksikan langsung lewat tayangan live streaming di channel youtube resmi BAM (Badminton Association of Malaysia) melalui tautan ini . Sedangkan deretan pertandingan khusus court-1 juga bisa dinikmati melalui siaran langsung TVRI maupun live streaming via aplikasi TVRI Klik. Adapun untuk mengikuti pertandingan secara live score bisa dipantau lewat BWF Tournamentsoftware .




tirto.id - Jadwal Siaran Langsung TVRI Perempat Final Malaysia MasterTVRI bakal menyiarkan langsung pertandingan perempat final (8 besar) turnamen badminton Malaysia Masters 2020 hari ini, Jumat (10/1/2020). Tayangan mengudara mulai pukul 14.00 WIB, langsung dari Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. “Jadwal siaran pertandingan babak Perempat Final, Semi Final, dan Grand Final Perodua MALAYSIA MASTERS 2020 di #TVRIRumahBulutangkis,” tulis akun twitter resmi TVRI, @TVRINasional , Kamis (9/1). Tayangan juga bisa dinikmati lewat live streaming di tvri.go.id/live . Akses streaming juga dapat menggunakan aplikasi TVRI Klik untuk perangkat Android dan iOS. Pengguna tinggal mengunduh gratis aplikasi tersebut di Play Store maupun App Store . Laga 8 besar Malaysia Masters 2020 terbagi dalam 3 lapangan berbeda. Court-1 memulai laga pertama pukul 14.00 WIB, sedang court-2 dan court-3 digelar pukul 14.10 WIB. Patut ketahui, tayangan TVRI hanya khusus menyorot deretan pertandingan dari court-1 saja. Laga pembuka court-1 menyuguhkan partai seru tunggal putri antara unggulan pertama asal Taiwan, Tai Tzu Ying, melawan unggulan-6 milik India, Pusarla V Sindhu. Dari segi rekor pertemuan, Tai Tzu Ying unggul 11-5 atas Sindhu. Di samping itu dalam duel terakhir di French Open 2019, pemain Taiwan tersebut juga mencatat kemenangan lewat rubber game . Dari total 6 wakil Indonesia yang akan bertarung di perempat final, 2 di antaranya dijadwalkan tampil di court-1 . Ganda putri runner-up tahun lalu Greysia Polii/Apriyani Rahayu ditantang wakil Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin. Pertarungan kedua pasangan dijadwalkan pada urutan laga ke-2. Sejauh ini dari dua kali pertemuan, Greysia/Apriyani belum pernah mencatat kemenangan atas Chang/Kim. Kemudian putra unggulan-6, Jonatan Christie, bakal berebut tiket semifinal kontra pemain peringkat 9 dunia asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Kedua pemain memiliki rekor head to head berimbang 4-4. Duel Jonatan vs Angus menempati partai ke-5 Berikut jadwal laga perempat final Malaysia Masters 2020 pada Jumat (10/1), khusus dari court-1 . Lapangan-1 ( Court-1 ) / Live TVRI [ Tunggal Putri ] Tai Tzu Ying (Taiwan) vs Pusarla V. Sindhu (India) / laga ke-1 [ Ganda Putri ] Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Chang Ye Na/Kim Hye Rin (Korea Selatan) / laga ke-2 [ Tunggal Putri ] Carolina Marin (Spanyol) vs Saina Nehwal (India) / laga ke-3 [ Ganda Campuran ] Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Cina) vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) / laga ke-4 [ Tunggal Putra ] Jonatan Christie (Indonesia) vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong) / laga ke-5 [ Tunggal Putra ] Shi Yu Qi (Cina) vs Lee Zii Jia (Malaysia) / laga ke-6 [ Ganda Putra ] Kim Gi Jung/Lee Yong Dae (Korea Selatan) vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) / laga ke-7 [ Tunggal Putra ] Chen Long (Cina) vs Viktor Axelsen (Denmark) / laga ke-8 Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia dari lapangan lain. [ Ganda Putra ] Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) / court-2 , laga ke-6 [ Ganda Putra ] Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) / court-3 , laga ke-1 [ Ganda Campuran ] Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) vs Lee Yang/Yang Ching Tun (Taiwan) / court-3 , laga ke-6




tirto.id - Tunggal putra unggulan pertama dari Jepang, Kento Momota, memastikan maju ke semifinal Malaysia Masters 2020. Di babak perempat final, pemain nomor 1 dunia tersebut sukses menekuk tunggal Cina, Huang Yu Xiang. Meskipun lawannya adalah peringkat 27 dunia, Momota terpaksa bermain rubber game selama 67 menit sebelum memenangkan pertandingan di court-2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat petang (10/1/2020), dengan skor 21-13, 19-21, dan 21-9. Momota membuka gim pertama dengan kurang meyakinkan. Peraih dua kali gelar juara dunia tersebut tertinggal 0-2 pada awal permainan. Yu Xiang bahkan berhasil memperlebar selisih poin 2-7. Akan tetapi secara perlahan, ia mulai bangkit, hingga berbalik memimpin 11-8 saat jeda. Pada paruh akhir gim pertama, kendali permainan sepenuhnya berada di tangan tunggal Jepang itu. Setelah berhasil memperlebar jarak menjadi 17-11, Momota sanggup merebut gim pembuka lewat skor 21-13. Gim kedua berjalan ketat. Kedua pemain silih berganti memimpin perolehan angka. Saat jeda, Momota tertinggal tipis 10-11. Jelang akhir set kedua, Momota sempat memimpin 18-16. Namun, tunggal Cina mampu membalikkan kedudukan hingga mengunci gim kedua dengan skor 19-21. Tak ingin mengulangi kesalahan, Momota langsung tancap gas sejak awal gim penentuan. Ia unggul cepat 10-4, dan masih memimpin 11-7 saat jeda. Lawan kian tak berkutik pada paruh akhir permainan, hingga pertandingan berakhir dengan skor telak 21-9 untuk Momota. Di partai semifinal, yang digelar pada Sabtu (11/1/2020), Momota akan menghadapi pemenang pertandingan antara pemain unggulan-7 asal Cina, Shi Yu Qi dengan tunggal putra andalan tuan rumah, Lee Zii Jia. Sementara itu, dari hasil pertandingan lain, satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang masih tersisa, Jonatan Christie, gagal melanjutkan langkah ke babak 4 besar. Jonatan kandas di tangan pemain Hong Kong peringkat 9 dunia, Ng Ka Long Angus. Ia takluk usai bermain rubber game dengan skor akhir 21-15, 12-21, dan 18-21, dalam 65 menit durasi permainan. Rangkaian laga babak 8 besar Malaysia Masters 2020 dapat disaksikan langsung lewat tayangan live streaming di channel youtube resmi BAM (Badminton Association of Malaysia) melalui tautan ini . Sedangkan deretan pertandingan khusus court-1 juga bisa dinikmati melalui siaran langsung TVRI maupun live streaming via aplikasi TVRI Klik. Untuk memantau pertandingan dengan melihat live score bisa dengan mengakses BWF Tournamentsoftware .

Kontributor: Oryza Aditama Penulis: Oryza Aditama Editor: Addi M Idhom




Hasil Akhir Greysia/Apriyani Vs China Malaysia Masters 2020, Satu Lagi Wakil Indonesia Tumbang

TRIBUNJATENG.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah di semifinal Malaysia Masters 2020, Sabtu (11/1/2020).

Greysia/Apriyani kalah dari pasangan China Li Wen Mei/Zheng Yu.

Bukan tanpa perlawanan, Greysia sebetulnya tampil baik pada pertandingan ini.

Hanya saja, Li Wen Mei/Zheng Yu tampil lebih cemerlang.

Pada pertandingan ini, Greysia/Apriyani dikalahkan Li Wen Mei/Zheng Yu dapal tiga set, 19-21. 21-18 dan 19-21.

Selanjutnya, masih ada tiga wakil Indonesia yang tampil di semifinal, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Jadwal Perwakilan Indonesia di Semifinal Malaysia Masters 2020, Sabtu (11/1/2020) mulai pukul 11.00 WIB

WD: Gresia Polii/Apriyani Rahayu [8] vs Li Wen Mei/Zheng Yu [China]



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply