Contact Form

 

Hasil Liga Inggris: Arsenal Ditahan Imbang Crystal Palace


Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal   ditahan imbang Crystal Palace 1-1 dalam lanjutan  Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (11/1) malam WIB. The Gunners memainkan bola tetapi tetap bermain santai tak terburu-buru masuk ke daerah pertahanan lawan.

Memasuki menit ke-12, penguasaan bola Arsenal berbuah hasil. Alexandre Lacazette melepaskan umpan terobosan yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Arsenal memimpin 1-0. Mesut Ozil dan kawan-kawan terus berupaya mempertahankan penguasaan bola. Kendati demikian Arsenal tak mampu menghadirkan ancaman berarti di daerah pertahanan Crystal Palace. Cheikhou Kouyate sempat memiliki peluang menyamakan kedudukan yang masih mampu diamankan Bernd Leno.

Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang Crystal Palace. (Tess Derry/PA via AP)

Sembilan menit setelah babak kedua dimulai Palace menyamakan kedudukan. Bermula dari tendangan bebas, bola masuk ke daerah penalti Arsenal. Kouyate menerima bola dan kemudian melepas umpan kepada Jordan Ayew. Bola yang disepak Ayew mengenai kaki David Luiz dan kemudian bersarang di gawang Bernd Leno. Lima menit berselang sundulan David Luiz membuat bola hampir bersarang di gawang tuan rumah. Arsenal harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-66 menyusul kartu merah yang diterima Aubameyang. Wasit Paul Tierney sempat mengeluarkan kartu kuning untuk penyerang Arsenal lantaran melakukan tekel kepada Max Meyer. Setelah ditelaah Video Assistant Referee, Aubameyang diganjar kartu merah. [Gambas:Video CNN] Palace berupaya memanfaatkan situasi keunggulan jumlah pemain dengan bermain lebih berani. Pada menit ke-78 The Eagles hampir mencetak gol melalui sundulan James Tomkins, namun Sokratis Papastathopoulos berada di tempat dan waktu yang tepat untuk menghalau bola di garis gawang. Arsenal melakukan serangan kilat pada menit ke-82. Pergerakan Gabriel Martinelli di sisi kanan mengawali kans anak asuh Mikel Arteta. Bola kemudian dikuasai Lacazette yang melepas umpan kepada Nicolas Pepe. Tendangan Pepe membuat bola mengarah ke gawang dan Vicente Guaita melakukan penyelamatan krusial. Bola mengenai tiang dan memantul ke arah Lacazette, namun Guaita mampu melakukan blok dengan baik.

Skor 1-1 bertahan hingga laga bubar. Hasil imbang tidak mengubah posisi kedua kesebelasan di klasemen. Crystal Palace masih di peringkat kesembilan dengan 29 poin, unggul satu poin atas Arsenal yang menduduki peringkat ke-10. Susunan pemain inti Crystal Palace: Vicente Guaita; Martin Kelly, James Tomkins, Gary Cahill, Jairo Riedewald; James McCarthy, Cheikhou Kouyate, James McArthur; Wilfried Zaha, Max Meyer, Jordan Ayew Susunan pemain inti Arsenal: Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, Sead Kolasinac; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette (nva)




03.00 WIB, Sheffield United vs West Ham United (Mola TV)

19.30 WIB, Crystal Palace vs Arsenal (Mola TV)

22.00 WIB, Everton vs Brighton Albion (Mola TV)

22.00 WIB, Leicester City vs Southampton (Mola TV)

22.00 WIB, Manchester United vs Norwich City (TVRI, Mola TV)

22.00 WIB, Wolverhampton vs Newcastle United (Mola TV)




Liputan6.com, London - Klub Premier League, Arsenal sepertinya belum menyerah untuk mengejar tanda tangan Samuel Umtiti. Tim asal London Utara itu berniat untuk merekrut bek Barcelona itu di bulan Januari ini.

Rumor ketertarikan Arsenal terhadap Umtiti bukan berita baru. Tim berjuluk Meriam London itu sudah sering dikaitkan dengan Umtiti sejak satu tahun yang lalu.

Pada musim panas kemarin Arsenal dirumorkan sempat menawar Umtiti. Namun tawaran mereka kabarnya ditolak Barcelona sehingga sejak saat itu rumor ini meredup.

El Desmarque memberitakan bahwa Arsenal masih menaruh hati terhadap sang bek. Mereka berencana untuk merekrutnya di bulan Januari ini.

Menurut laporan tersebut, Arsenal kembali mengejar tanda tangan Umtiti karena mereka tengah mengalami krisis di lini pertahanan mereka.

Arsenal baru saja kehilangan bek tengah mereka, Calum Chambers. Sang bek kembali mengalami cedera parah yang diperkirakan absen hingga akhir musim nanti.

Untuk itu Arteta memutuskan untuk mencari bala bantuan di bulan Januari ini dan ia melihat Umtiti kandidat yang cocok untuk timnya.




tirto.id - Penggemar sepakbola di Indonesia dapat menonton live streaming Crystal Palace vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris pekan 22 melalui Mola TV pada Sabtu 11 Januari 2020 mulai pukul 19:30. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Selhurst Park. Menjelang pertandingan, Crystal Palace sementara ada di posisi 9 klasemen sementara Liga Inggris. Sudah tampil dalam 21 laga, Crystal Palace meraih 7 kali menang, 7 kali seri, dan 7 kali kalah. Kali ini, menghadapi Arsenal, ketangguhan Crystal Palace di kandang sendiri bakal diuji. Klub berjuluk Eagles tercatat mengoleksi 4 kemenangan dari total 10 pertandingan. Sebaliknya, sang tamu Arsenal yang kini berada di peringkat 10, bakal mengejar tambahan tiga poin di laga tandang mereka kali ini. The Gunners punya raihan 6 menang, 9, dan 6 dalam 21 pertandingan sepanjang musim ini. Sementara untuk laga tandang, Arsenal tercatat meraih 2 dari 6 kali bermain. Sepanjang musim ini, Crystal Palace sudah total mencetak 19 dan bobol 23 dari total 21 laga. Sebaliknya, Arsenal memiliki koleksi 28 gol sejauh ini dan kebobolan 30 dari 21 kali laga. Jika tidak ada perubahan jadwal, laga Crystal Palace vs Arsenal dapat dipantau melalui live streaming Mola TV pada Sabtu 11 Januari 2020 pukul 19:30. Ofisial Pertandingan Wasit: Paul Tierney Hakim Garis 1: Ian Hussin Hakim Garis 2: Marc Perry Klasemen Pra Laga Crystal Palace vs Arsenal # Team P W D L Gd. Pt. 1 Liverpool 20 19 1 0 +35 58 2 Leicester City 21 14 3 4 +27 45 3 Manchester City 21 14 2 5 +32 44 4 Chelsea 21 11 3 7 +7 36 5 Sheffield United 22 8 8 6 +3 32 6 Manchester United 21 8 7 6 +7 31 7 Tottenham Hotspur 21 8 6 7 +6 30 8 Wolverhampton Wanderers 21 7 9 5 +3 30 9 Crystal Palace 21 7 7 7 -4 28 10 Arsenal 21 6 9 6 -2 27 11 Everton 21 7 4 10 -8 25 12 Southampton 21 7 4 10 -13 25 13 Newcastle United 21 7 4 10 -13 25 14 Brighton & Hove Albion 21 6 6 9 -4 24 15 Burnley 21 7 3 11 -10 24 16 West Ham United 21 6 4 11 -8 22 17 Aston Villa 21 6 3 12 -10 21 18 AFC Bournemouth 21 5 5 11 -12 20 19 Watford 21 4 7 10 -17 19 20 Norwich City 21 3 5 13 -19 14

Reporter: Iswara N Raditya Penulis: Iswara N Raditya Editor: Agung DH




LONDON – Pelatih Arsenal , Mikel Arteta, telah mempercayakan lini belakang timnya kepada David Luiz. Arteta menjadikan Luiz sebagai pemimpin di sisi pertahanan Arsenal karena ia percaya bek asal Brasil itu memiliki kemampuan untuk menjadi seorang leader.

Selain memiliki jiw kepemimpinan, Arteta percaya Luiz juga memiliki pengalaman yang luar biasa. Bahkan mungkin lebih baik dari siapa pun pemain yang ada di skuad Arsenal saat ini. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah trofi yang diraih Luiz saat masih berseragam Chelsea.

Baca Juga: Sejak Bela Liverpool, Mohamed Salah Kesulitan Hadapi Tim Asuhan Mourinho

Karena memiliki banyak pengalaman, jiwa kepimpinan, serta kemampuan bertahan yang sangat baik itulah yang akhirnya membuat Arteta memberikan tugas berat tersebut kepada Luiz. Arteta percaya Luiz mampu mengemban tugas tersebut dan ia juga yakin Arsenal akan jauh lebih baik jika bek berusia 32 tahun itu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Ya, itulah yang ingin saya tuntut darinya (jawaban Arteta mengenai apakah Luiz bakal jadi pemimpin di lini belakang Arsenal). Dia adalah pemain yang telah memenangkan banyak trofi daripada siapa pun di ruang ganti tim ini. Kami harus memanfaatkan hal itu sebaik mungkin,” kata Arteta, dikutip dari Football London , Sabtu (11/1/2020).

“Saya ingin dia melangkah jauh dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kepribadian dan pengalamanya bisa sangat bermanfaat untuk tim ini. Saya sangat senang dengan keberadaannya di tim ini,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

Dengan memberikan tugas itu kepada Luiz, Arteta berharap Arsenal bisa menjadi tim yang sulit untuk dijebol oleh tim lawan. Jadi, para pemain depan pun juga bisa semakin fokus untuk meyerang untuk mencetak gol kemenangan.

Hal tersebut sangat diharapkan Arteta dapat terjadi. Khususnya saat Arsenal menghadapi Crystal Palace di laga pekan ke-22 Liga Inggris 2019-2020 pada Sabtu (11/1/2020) pukul 19.30 WIB. Sebab di laga itu Arsenal wajib meraih tiga poin untuk bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen, yang mana saat ini skuad asuhan Arteta itu masih bertengger di peringkat ke-10 dengan raihan 27 poin.




I know it's not that deep but I think that roar from Mikel Arteta after the full-time whistle shows that the players did exactly what he wanted them to do in the 2nd half.Interesting talk during halftime. #COYG pic.twitter.com/Ar0tolsKiz


KOMPAS.com – Klub raksasa Spanyol, Barcelona , dikabarkan bakal bersaing dengan Arsenal demi mendatangkan bek RB Leipzig , Dayot Upamecano , di bursa transfer musim dingin.

Dayot Upamecano dikabarkan menjadi target utama Barcelona setelah jendela bursa transfer Januari dibuka.

Namun, Barcelona tidak sendirian lantaran Arsenal siap bersaing mendapatkan Dayot Upamecano.

Kedua klub Eropa itu bisa bersaing untuk mengamankan sang bek tengah yang diperkirakan bernilai 53 juta euro atau sekitar Rp 814 miliar.

Baca juga: Bursa Transfer, Ogah Dipermanenkan PSG, Mauro Icardi Pilih ke Juventus?

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan keinginannya untuk merekrut bek baru pada Januari 2020 setelah tim London Utara itu dilanda krisis performa akibat permainan personelnya yang menurun dan juga terpaan badai cedera.

Namun, The Gunners akan menghadapi persaingan ketat dari juara Liga Spanyol yang juga ingin mendapatkan jasa mantan bintang Red Bull Salzburg itu.

Dilansir BolaSport dari Daily Mail (10/1/2020), Barcelona ingin memperkuat lini belakang mereka setelah Samuel Umtiti berpotensi keluar dari Camp Nou.

Umtiti dikabarkan frustrasi karena kurangnya menit bermain di Camp Nou dan ingin pergi pada akhir musim ini.

Baca juga: Timnas U19 Dijadwalkan Lakukan Pemusatan Latihan di Thailand

Sementara itu, bek berpengalaman Barca, Gerard Pique, juga sudah mendekati akhir kariernya bersama Blaugrana.

Manchester United diyakini sangat berminat dengan Umtiti.

Konon, Ernesto Valverde mengidentifikasi Dayot Upamecano sebagai pengganti yang ideal.

Pemain berusia 21 tahun ini telah berada dalam pantauan radar Barcelona selama beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Bursa Transfer, Didier Deschamps Sebut Giroud Tidak Bahagia di Chelsea

Ia dikenal memiliki kontrol bola yang baik sebagai pemain bertahan, kualitas yang jarang dimiliki oleh bek tengah lainnya.

Tak pelak Barcelona dan Arsenal menginginkan jasanya lantaran memiliki masalah serius soal kebobolan. (Guntur Aji Bayu Riyanto)




Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal  melangkah ke babak keempat  Piala FA setelah menang tipis 1-0 atas klub Divisi Championship, Leeds United , di Stadion Emirates, Selasa (7/1) dini hari WIB. Tuan rumah langsung memberikan ancaman kepada Leeds melalui penyerang Nicholas Pepe di menit kedelapan. Akan tetapi, tendangan kaki kiri Pepe bisa diamankan kiper Ilan Meslier.

Pada 10 menit pertama pertandingan, tim tamu tampak bermain lepas dan lebih mendominasi serangan. Striker Leeds Patrick Bamford sempat mengancam gawang Arsenal lewat tendangan kaki kiri di menit ke-15. Namun upaya Bamford itu masih membentur mistar. Dua menit berselang giliran gelandang Jack Harrison yang memberikan alarm bahaya untuk Arsenal. Tendangan kaki kiri Harrison masih bisa ditepis kiper Damian Martinez. Di pertengahan babak pertama gelandang Leeds Jack Harrison kembali menciptakan peluang. Kesempatan lewat tendangan voli dilakukan Harrison dari luar kotak penalti, tetapi kiper Damian Martinez cukup sigap menangkap tendangan tersebut.

Patrick Bamford (biru) sering mengancam Arsenal. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Tidak ingin terus diserang, The Gunners membalas lewat sundulan bek senior David Luiz di menit ke-30. Sayangnya, upaya mantan pemain Chelsea itu masih melebar tipis di sisi kanan gawang Leeds. [Gambas:Video CNN] Arsenal berupaya bangkit di babak kedua dengan menyerang Leeds lewat striker Alexandre Lacazette. Hanya saja, sepakan Lacazette di menit ke-51 masih bisa diblok kiper Meslier.

Penantian Arsenal berujung gol yang dicetak pemain muda Nelson di menit ke-55. Gol Nelson itu bermula dari umpan silang Lacazette dari sisi kanan. Bola kemudian coba diblok bek Leeds, tetapi arah bola justru menuju depan gawang sendiri lalu disontek Nelson. Sempat ditepis kiper Meslier tapi bola tetap masuk ke gawang. Gabriel Martinelli nyaris menggandakan keunggulan The Gunners di menit ke-76. Tetapi tendangan kaki kanan Martinelli hasil umpan Sokratis bisa ditangkap kiper.

Menjelang pertandingan berakhir, Arsenal banyak menekan Leeds. Salah satunya lewat percobaan bek Sokratis yang melepaskan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, tapi masih tinggi. Di masa injury time tendangan bebas David Luiz masih terlalu tinggi dari mistar gawang Leeds. Upaya Arsenal menambah gol pun gagal dan harus puas dengan kemenangan 1-0. (sry)




Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal terpuruk di paruh pertama Liga Inggris . Mikel Arteta disebut bakal belanja besar di bulan Januari dan berikut tiga bintang yang mungkin bergabung ke Arsenal. Arsenal saat ini ada di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris dengan nilai 27 poin. Arsenal masih tertinggal sembilan angka untuk bisa menembus zona Liga Champions.

'The Gunners' butuh kerja keras di paruh kedua agar bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Penambahan pemain bisa jadi salah satu solusi bagi Arsenal. Berikut tiga bintang yang bisa dikabarkan tengah diburu Arsenal di bursa transfer Januari: 1. Hakim Ziyech Hakim Ziyech adalah salah satu pemain yang tampil bersinar bersama Ajax Amsterdam di Liga Champions musim lalu. Sejak bursa transfer awal musim, Ziyech sudah jadi salah satu buruan klub-klub besar. Setelah tetap bertahan di Ajax, Ziyech masuk dalam daftar pemain yang mungkin dilepas oleh Ajax di bursa transfer Januari.

Hakim Ziyech jadi salah satu pemain yang bersinar bersama Ajax Amsterdam. (AP Photo/Peter Dejong)

Ziyech punya potensi bagus untuk memperkuat lini serang Arsenal. Kecepatan Ziyech bisa jadi senjata mematikan bila dipadukan pemain-pemain Arsenal lain macam Nicolas Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang. 2. Jerome Boateng Salah satu masalah Arsenal adalah lini belakang yang terlihat rapuh. Karena itu pembenahan lini belakang jadi salah satu hal yang bakal dilakukan oleh Arsenal di bursa transfer Januari. Nama Jerome Boateng diisukan jadi nama favorit untuk mengisi lini belakang. Boateng punya jam terbang tinggi yang bisa jadi modal berharga. Namun Boateng kini akrab dengan cedera sehingga hal ini jadi salah satu nilai minus Boateng bila direkrut Arsenal. [Gambas:Video CNN] 3. Thomas Lemar Thomas Lemar adalah salah satu pemain yang disebut bakal hengkang dari Atletico Madrid. Ia kesulitan beradaptasi dengan pola main Atletico.

Bila Arsenal mampu merekrutnya, setidaknya dengan status pinjaman, Lemar bakal jadi amunisi tambahan yang bagus untuk target perbaikan peringkat The Gunners musim ini. (ptr/nva)




Mikel Arteta perlu menjaga Gary O'Driscoll bertahan di Arsenal. (AP Photo/Matt Dunham) Mikel Arteta perlu menjaga Gary O'Driscoll bertahan di Arsenal. (AP Photo/Matt Dunham)

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemuncak klasemen sementaraingin membajak dokter tim, Gary O'Driscoll, karena akan ditinggal oleh Andrew Massey yang akan bekerja di FIFA.Andrew Massey sudah sejak 2015 berada di Anfield. Tapi pada Maret nanti, Massey akan bertugas FIFA. Tidak ingin posisi dokter tim kosong terlalu lama, The Reds kini tengah mencari sosok baru untuk mengisi pon yang akan ditinggalkan Massey.Dikutip dari Metro , Liverpool membidik dokter tim Arsenal, Gary O'Driscoll. O'Driscoll sudah menetap di Emirates selama lebih dari satu dekade. Ia tiba di Arsenal ketika Arsene Wenger masih menjabat pelatih The Gunners.Sosok O'Driscoll sangat dihormati di dalam tim. Karena itu Arsenal tidak ingin kehilangan salah satu staf mereka yang begitu berharga. The Gunners akan berjuang agar O'Driscoll tetap di Emirates.O'Driscoll adalah salah satu dari sedikit staf Arsenal yang selamat dari perombakan saat Wenger pergi dan Unai Emery mengisi posisi pelatih. Perombakan itu dikeluhkan beberapa pihak di klub yan menilai 'DNA' Wenger mulai terkikis.Tetapi setelah Emery dipecat dan Mikel Arteta datang, optimisme di dalam klub asal London itu kembali hadir. Arteta juga diharapkan bisa meyakinkan O'Driscoll bertahan dan menolak tawaran Liverpool.Meski demikian, tugas Arteta menjaga O'Driscoll tidak mudah. The Reds tengah dalam performa terbaik di semua kompetisi, termasuk berpeluang besar memenangi Liga Inggris musim ini. Rapor tersebut bisa menggoda O'Driscoll untuk pindah ke Anfield.Ditambah lagi O'Driscoll cukup lama bekerja di Manchester pada tahun 2000-an, yang notabenenya dekat dengan Liverpool. Letak geografis itu juga bisa jadi salah satu pertimbangan O'Driscoll.

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply