Contact Form

 

Cowboy Cerrone Patah Hidung Usai Kalah TKO dari McGregor


INFOGRAFIS: Tale of The Tape McGregor vs Cerrone Cowboy Olahraga





Jakarta, CNN Indonesia -- Conor McGregor tidak ingin meraih kemenangan KO cepat saat melawan Donald Cerrone pada pertarungan  UFC   246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (19/1) siang WIB. McGregor yakin pertarungan melawan Cerrone akan berlangsung menarik. Petarung asal Republik Irlandia itu yakin bisa meraih kemenangan KO. Tapi, McGregor tidak ingin meraih kemenangan di ronde-ronde awal.

"Saya hanya ingin melakukan aktivitas, masuk octagon, tidak terburu-buru. Saya ingin melalui ronde. Saya akan memberi tekanan ke Cerrone dan saya akan melukai dia," ujar McGregor dikutip dari Daily Mail . "Jika dia bisa bertahan lama saya akan senang, kemudian saya bisa membangun ronde-ronde ini. Kalian akan melihat banyak aksi saya, jadi ini akan jadi hari menyenangkan untuk penonton. Saya akan mengeluarkan semua kemampuan untuk mengalahkan Cerrone," sambung McGregor.

Donald Cerrone akan memberi kesempatan tarung ulang Conor McGregor. (AP Photo/John Locher)

McGregor kali terakhir meraih kemenangan KO di UFC saat melawan Eddie Alvarez pada 12 November 2016. Setelah itu petarung asal Republik Irlandia itu dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada Oktober 2018.

Cerrone sendiri juga percaya diri bisa mengalahkan McGregor. Bahkan petarung yang dijuluki 'Cowboy' itu akan memberi kesempatan kepada McGregor untuk melakukan tarung ulang.

"Jelas, saya akan memberikan [tarung ulang]. Saya akan memberikan karena tidak peduli. Tidak peduli siapa lawan saya. Saya dengar McGregor juga ingin tarung ulang pada Maret atau April. Ya, saya akan senang kembali bertarung Maret," ucap Cerrone. Duel McGregor vs Cerrone merupakan pertarungan non-gelar kelas welter UFC. [Gambas:Video CNN] (har/nva)




McGregor dan Cerrone tidak memanaskan suasana pertarungan dengan kalimat-kalimat provokatif  seperti yang biasa menjadi ciri khas dua petarung. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)




Conor McGregor disambut meriah pendukung ketika tiba di T-Mobile Arena, Las Vegas, Rabu (15/1) malam waktu setempat untuk menjalani konferensi pers jelang melawan Donald Cerrone di UFC 246. (AP Photo/John Locher)




TEMPO.CO , Jakarta - Duel Conor McGergor vs Donald Cerrone akhir pekan ini diklaim bakal menghasilkan US$ 80 juta. Jumlah itu setara Rp 1,1 triliun. McGregor akan melakoni duel di kelas welter non gelar sebanyak 3 ronde melawan petarung MMA veteran asal AS, Cerrone. Duel itu dikemas dalam pergelaran UFC 246, yang akan dihelat di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas pada Sabtu malam 18 Januari 2020 atau Minggu pagi di Indonesia. Jumlah bayaran yang disebutkan bintang MMA asal Irlandia itu mengejutkan, sebab UFC sebagai promotor pernah menyatakan bahwa McGregor akan menerima US$ 5 juta atau sekitar Rp 68 miliar dari duel kontra Cerrone. “Saya sangat yakin duel lawan Donald akan mendatangkan uang yang sangat besar. Mungkin akan menjadi yang terbesar dalam sejarah MMA di dunia,” kata McGregor dalam wawancara dengan ESPN.

“Yah, sebutlah angkanya bakal mencapai US$ 80 juta. Saya perkirakan sebesar itu,” lanjut McGregor. Besaran angka yang mencapai Rp 1 triliun itu disebutkan tak hanya dari bayaran duel. McGregor akan memdapatkan persentase dari penjualan siaran televisi bayar per tayang, sponsor, penjualan cendera mata, dan pos-pos pemasukan lain seperti hunian hotel dan pasar taruhan. McGregor bahkan mengklaim bahwa uang yang dia terima dari duel lawan Cerrone lebih besar dari saat menghadapi Khabib Nurmagomedov. McGregor menyebutkan bahwa dia mendapatkan pemasukan total US$ 50 juta atau Rp 683 miliar dari duel UFC 229 kontra Khabib di Las Vegas yang digelar 6 Oktober 2018. Donald Cerrone sendiri disebutkan bakal dibayar US$ 2 juta, atau sekitar Rp 27,3 miliar dari duel kontra Conor McGregor. Jumlah tersebut menjadi rekor bayaran bagi Cerrone, yang dijuluki Cowboy. ESPN | MMA MANIA




Jakarta, CNN Indonesia -- Conor McGregor mengaku sudah membuka pembicaraan dengan Manny Pacquiao  untuk duel tinju karena ia ingin menyandang status sebagai juara dunia tinju. McGregor menyatakan keinginan untuk kembali bertinju bukan sekadar omong kosong belaka. Ia memang ingin kembali naik ring tinju.

"Kami sudah dekat untuk mencapai kesepakatan duel lawan Manny Pacquiao dan memang sudah ada pembicaraan tentang laga tersebut." "Penawaran sudah dibuat namun memang belum mencapai kesepakatan. Ada peluang [untuk kembali bertinju] karena ada juga peluang lawan Paulie [Malignaggi]," kata McGregor seperti dikutip dari Mirror .

Manny Pacquiao jadi bidikan selanjutnya Conor McGregor. (AP Photo/John Locher)

McGregor tanpa ragu mengatakan ia ingin menyandang status sebagai juara dunia tinju.

"Saya akan kembali bertinju, saya akan memenangkan gelar juara dunia tinju. Saya menyukai tinju dan saya sangat bagus dalam hal itu," tutur petarung asal Irlandia ini. McGregor sempat satu kali naik ring yaitu ketika menghadapi Floyd Mayweather di tahun 2017. McGregor kesulitan menandingi Mayweather meski bisa bertahan hingga ronde ke-10 sebelum akhirnya kalah TKO.

McGregor menyatakan ia juga bersedia melakukan rematch lawan Mayweather di masa depan. "Saya ingin rematch lawan Floyd dan saya rasa saya memang harus melakukan rematch melawan Floyd. Saya tahu bahwa saya akan mengalahkannya bila kami melakukan rematch," ucap McGregor. Saat ini McGregor tengah bersiap melakukan duel lawan Donald Cerrone di kelas welter UFC pada 18 Januari mendatang. (ptr/bac)




Las Vegas - Conor McGregor terus berusaha mencari lawan baru. Petarung Irlandia itu mengaku ingin berduel dengan petinju gaek kelas welter, Manny Pacquiao . McGregor akan kembali naik oktagon akhir pekan ini. The Notorious akan melawan Donald Cerrone di T-Mobile Arena, Nevada, Las Vegas, Minggu (19/1/2020) waktu setempat. Menuju duel itu, McGregor sempat menyatakan ketertarikannya menggelar rematch dengan Floyd Mayweather , mantan petinju tak terkalahkan. Kini, McGregor menyeret nama lainnya, yakni Pacquiao.

McGregor dengan sesumbar bisa merobohkan Pacquiao dengan mudah. Allegiant Stadium di Las Vegas diklaim bisa menjadi arenanya. "Pertarungan melawan Manny bisa di mana saja. Saya akan terhormat bisa menjadi bagian itu. Saya senang menjadi petarung pertama yang duel di sana," kata McGregor, merujuk pada Allegiant Stadium yang kini masih dibangun, seperti dilansir Mirror. "Menjadi pertarungan yang mengesankan bisa melawan Manny, petarung kidal kecil yang bertenaga. Saya harus mencari tahu bobot pastinya, tapi itu sesuatu yang membuat saya tertarik." "Saya akan langsung ke puncak. Saya pikir saya bertarung dengan baik melawan Floyd. Saya memberinya pukulan lebih banyak ketimbang yang Manny berikan. Dengan sedikit penyesuaian, latihan, dan pemahaman soal gayanya, saya akan mengalahkannya [Pacquiao]," ujarnya. Simak Video " Rematch dengan Khabib, McGregor: Di Brooklyn, April "




Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang laga Conor McGregor lawan Donald Cerrone, video lama tentang Khabib Nurmagomedov  yang kagum terhadap McGregor viral di media sosial. Video tersebut berisi rekaman kekaguman Khabib saat ia jadi salah satu penonton dalam laga McGregor lawan Jose Aldo dalam duel perebutan kelas bulu.

Dalam laga tersebut, McGregor hanya butuh 13 detik untuk menaklukkan Aldo yang saat itu dikenal sebagai raja kelas bulu UFC. Ekspresi keterkejutan Khabib jadi salah satu hal yang menarik. Khabib terlihat meringis sambil memegangi kepalanya. Ia seolah tak percaya McGregor bisa menaklukkan Aldo dalam waktu singkat. Petarung asal Rusia itu kemudian menggeleng-gelengkan kepalanya. Kemenangan atas Aldo itu membuat McGregor makin jadi bintang utama UFC. Kenekatan McGregor bertarung lawan Nate Diaz di kelas welter lalu keberhasilan menjadi juara dunia UFC di nomor kelas ringan makin mengangkat nama McGregor.

Khabib pernah memuja McGregor di UFC. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)

Setelah terlihat jenuh di UFC, McGregor sempat mengambil tawaran duel tinju lawan Floyd Mayweather. Meski kalah, McGregor meraup untung banyak karena bayaran yang jauh lebih besar dibandingkan bayaran bertarungnya di UFC. Kejatuhan McGregor baru terasa ketika ia kalah dari Khabib di 2018. McGregor dipaksa menyerah setelah ia gagal lepas dari kuncian leher Khabib.

Usai kalah dari Khabib dalam pertarungan yang dihiasi keributan massal tersebut, McGregor baru memutuskan kembali naik ring di Januari 2020. McGregor memutuskan naik ring di kelas welter melawan Cerrone. Meski pesona McGregor kini kalah terang dari Khabib, McGregor masih jadi daya tarik bagi banyak petarung untuk mengangkat nama.

Terbukti begitu McGregor tampil di kelas welter, Jorge Masvidal dan Kamaru Usman yang merupakan dua petarung top di kelas tersebut bersedia menghadapi McGregor. (ptr)




Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam 24 jam terakhir, terdapat sejumlah berita menarik dari dunia olahraga, mulai dari duel Fajar/Rian vs Ahsan/Hendra di Indonesia Masters hingga  Bambang Pamungkas jadi manajer Persija Jakarta . Berikut berita-berita menarik dari dunia olahraga dalam 24 jam terakhir:

1. Fajar/Rian vs Ahsan/Hendra di Indonesia Masters Indonesia memastikan satu tempat di babak final nomor ganda putra lantaran Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal berjumpa Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Indonesia Masters hari ini.

Fajar/Rian akan berjumpa Ahsan/Hendra di semifinal Indonesia Masters. (Dok. Humas PBSI)

Fajar/Rian lolos ke empat besar setelah menaklukkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, 18-21, 21-13, 21-17. Sementara itu Ahsan/Hendra lolos ke semifinal dengan menaklukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin, 9-21, 21-15, 21-19. 2. McGregor Tak Incar KO Cepat Conor McGregor menyatakan tidak akan mengincar kemenangan KO cepat sebagai target dalam duel lawan Donald Cerrone. Bagi McGregor, fokusnya adalah memenangkan pertandingan. "Saya hanya ingin melakukan aktivitas, masuk octagon, tidak terburu-buru. Saya ingin melalui ronde. Saya akan memberi tekanan ke Cerrone dan saya akan melukai dia," ujar McGregor dikutip dari Daily Mail. "Jika dia bisa bertahan lama saya akan senang, kemudian saya bisa membangun ronde-ronde ini. Kalian akan melihat banyak aksi saya, jadi ini akan jadi hari menyenangkan untuk penonton. Saya akan mengeluarkan semua kemampuan untuk mengalahkan Cerrone," sambung McGregor. 3. Bambang Pamungkas Jadi Manajer Persija Bambang Pamungkas resmi jadi manajer Persija Jakarta untuk Liga 1 2020 setelah memutuskan pensiun sebagai pemain di akhir musim lalu. Bepe akan memegang tanggung jawab besar membantu kebutuhan pelatih dan tim secara keseluruhan.

Bepe punya tugas baru di Persija Jakarta. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)

"Mengapa saya menerima tantangan? Karena tim ini punya target tinggi. Kalau tidak punya target tinggi, saya merasa tidak usah ada di sini. Dan ini tanggung jawab saya yang selama ini berada di Persija," jelasnya. (ptr)



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply