Contact Form

 

Belum Lama Melahirkan Bayi, Mantan Istri Sule Meninggal Dunia!


JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar duka datang dari keluarga pelawak dan pembawa acara Sule.

Mantan istrinya, Lina, dikabarkan telah meninggal dunia.

Kabar mengejutkan itu datang dari manajer Sule, Panji Komara, dalam Insta story akun Instagram-nya.

" Assalamualaikum. Kabar duka datang dari keluarga besar Rizky Febian di mana ibu tercinta telah berpulang ke rahmatullah dini hari ," tulis Panji seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (4/1/2020).

Panji mengucapkan permohonan maaf karena Sule dan putranya, Rizky Febian, tidak bisa hadir dalam sebuah acara kepada pihak penyelenggara.

" Saya sebagai manager kang Sule mewakili kang Sule dan Rizky Febian dengan berat hati memohon maaf yang sebesar besarnya kepada glafidsyamedika_surabaya tidak dapat hadir di acara grand opening surabaya, dikira dapat dimengerti dan mohon doa dari teman teman sekalian rezagladys dan attaubah.mufid ," sambungnya.

Sementara pada unggahan lainnya, Panji, juga mengucapkan duka kepada Sule dan anak-anaknya.

Panji meminta kepada mereka untuk tabah menghadapi ini semua.

" Sabar ya kalian. Peluk sayang dari jauh. Maaf ga bisa ke Bandung, aku harus menyelesaikan pekerjaan di Surabaya ," tulis Panji.

Instagram/Panji Komara Akun Instagram @panjikomara yang merupakan manager komedian Sule mengumumkan meninggalnya mantan istri Sule, Lina.

Hingga berita ini ditayangkan, Kompas.com masih mencari informasi dari keluarga Sule.

Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai empat orang anak.

Mereka adalah Rizky Febrian Adriansyach, Putri Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach, dan Ferdinan Ardiansyach.

Namun, pernikahan mereka berujung dalam perceraian setelah 21 tahun membangun bahtera rumah tangga.

Perceraian antara Sule dan Lina diputus oleh Pengadilan Agama (PA) Cimahi, Jawa Barat.

Selepas bercerai dari Sule, Lina dikabarkan menikah lagi dengan seorang pria bernama Teddy.







JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Babe Cabiita mengapresiasi pelawak Sule yang ikut mengurus langsung proses pemakaman mantan istrinya, Lina, yang meninggal dunia, Sabtu (4/1/2020).

"Namanya mantan-mantan ini bukan harus dimusuhkan," kata Babe di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (4/1/2020).

Babe mengaku mendapatkan kabar meninggalnya Lina siang tadi lewat pemberitaan.

Baca juga: Sule Tidak Punya Firasat Mantan Istrinya Meninggal Dunia

Meski tidak mengenal dekat Sule, Babe mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya mantan istri Sule tersebut.

"Cuma aku turut berduka cita, semoga beliau ditempatkan di tempat yang baik dan diampuni dosanya," ucap Babe.

Tribun Jabar/Mega Nugraha Suasana pemakaman Lina, mantan istri Sule, Sabtu (4/1/2020)

Diberitakan sebelumnya, Sabtu pagi pukul 04.00 WIB, Lina pingsan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Al Islam, Bandung.

Baca juga: Sule: Terima Kasih Doanya untuk Mamanya Anak-anak

Namun pukul 05.30 WIB, dokter menyatakan Lina sudah meninggal dunia.

Kuasa hukum Lina, Abdurrahman T Pratomo mengatakan, Lina memiliki riwayat penyakit lambung dan darah tinggi.

"Posisinya sih tidak seperti itu (bukan meninggal karena penyakit jantung) ya. Jadi, itu kan yang jelas lambung sama darah tinggi," kata Abdurrahman.

Baca juga: Rizky Febian dan Sule Turunkan Jenazah Lina ke Pusara

Lina dan Sule menikah pada 1997. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai empat orang anak.

Namun, pernikahan mereka berujung dalam perceraian setelah 21 tahun membangun bahtera rumah tangga.




Lina, mantan istri Sule , yang juga orangtua Rizky Febian meninggal dunia, Sabtu (4/1/2020).

Kabar meninggalnya Lina, diketahui dari manajer Sule, Panji Komara yang disampaikan dalam Instagram storynya.

Sebagai sesama umat Islam, kita dianjurkan membacakan doa untuk orang yang meninggal dunia.

Berikut bacaan doa untuk orang yang meninggal dunia:

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لها وَارْحَمْها وَعَافِها وَاعْفُ عَنْها وَأَكْرِمْ نُزُلَها وَوَسِّعْ مُدْخَلَها وَاغْسِلْها بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّها مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْها دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِها وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِها وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِها وَأَدْخِلْها الْجَنَّةَ وَأَعِذْها مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ

“Allahummaghfir lahaa warhamhaa wa ‘asfihaa wa fu’anhaa wakrim nudzulahaa wawasi’ mudholahaa wagsilhaa bilmaai watsalji wal barodi wanaqqohaa min khotooyaa kamaa naqoitats tsaubal abyado minad danasi wabdilhaa  daarol khoiron min daarihaa eaahlan khoiron min ahlihaa  wajaudzan khoiron nin jaudzihaa  waadhilnaj jannata wa a’idzhaa min adzaabil qobrii au min adzabin naar” ِ “Ya Allah! Ampunilah dia, berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia, maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), pasangan yang lebih baik daripada pasangannya (di dunia), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka

اللَّهُمَّ اغْفِرْ له وَارْحَمْها وَعَافِها وَاعْفُ عَنْه وَأَكْرِمْ نُزُلَه وَوَسِّعْ مُدْخَلَه وَاغْسِلْه بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّه مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْه دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِه وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِه وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِه وَأَدْخِلْه الْجَنَّةَ وَأَعِذْها مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ ِ “Ya Allah! Ampunilah dia, berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia, maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), pasangan yang lebih baik daripada pasangannya (di dunia), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka”




Dream -  Pengacara Lina, Abdurahman T Pratomo membenarkan kabar meninggalnya, Lina, mantan istri komedian Sule . Langsung bergerak ke rumah duka, Abdurahman mendapatkan informasi jika Lina tutup usia karena serangan jantung .




Baru Saja Melahirkan, Mantan Istri Komedian Sule Dikabarkan Meninggal Dunia

Grid.ID - Roy Kiyoshi pernah mengatakan akan ada artis senior perempuan Indonesia yang meninggal dunia. "Saya juga melihat di tahun 2020 ada artis senior wanita meninggal dunia," ujar Roy. Baca Juga: Tak Hanya Nilai Kemesraan Betrand Peto Pada Sarwendah Berlebihan di Depan Kamera, Paranormal Kondang Ini Terawang Sikap Anak Sambung Ruben Onsu: 'Ada Benturan, Anak Ini Pergi' Baca Juga: Istri Ardi Bakrie Jadi Sorotan, Tampilan Seksi Nia Ramadhani Tanpa Pakai Bikini Saat di Pantai Justru Curi Perhatian Tak hanya itu, Roy juga menyebut banyak artis muda yang akan terserang penyakit aneh. Baru-baru ini, Roy Kiyoshi mengawali prediksi tahun 2020 dengan kabar duka dari dunia hiburan tanah air.

Roy menyebut dunia entertainment bakal diliputi berbagai macam kasus mulai dari narkoba, sakit aneh, bully-an, hingga kematian artis. Lantas seperti apa prediksi Roy Kiyoshi tentang dunia entertainment di tahun 2020 mendatang? Baca Juga: Rambut Handukan dan Pakai Baju Belahan Dada Rendah, Ini Gaya Ayu Ting Ting saat Makan Dodol Baca Juga: Paranormal Kondang Terawang Pernikahan Penyanyi Cantik dan Pengusaha Tajir Ini Bakal Kena Masalah Besar, Benarkah Dipicu oleh Kesaksian Orang-orang di Sekitar Rumah Sang Mantan? 'Mereka Tinggal Bareng Sebelum Nikah' Berikut ini prediksi Roy Kiyoshi dilansir dari kanal YouTubenya pada Jumat (3/1/2019). Halaman selanjutnya >>>




Sosok.ID - Lina Mantan Istri Sule Dikabarkan Meninggal Dunia . Kabar duka datang dari keluarga komedian kenamaan tanah air, Sule . Lina , mantan istri Sule , ibunda penyanyi Rizky Febian meninggal dunia . Lina dikabarkan, mantan istri Sule tersebut, meninggal dunia di Rumah Sakit Al Islam. Baca Juga: Mata Batin Paranormal Roy Kiyoshi Terawang Masih Banyak Artis Cari Sensasi di Tahun 2020 dan Banyak Selebriti yang Kena Penyakit Aneh Hingga Meninggal

Namun hingga kini belum diketahui secara persis kapan dan apa penyebab meninggalnya Lina, mantan istri Sule tersebut. Manager Sule, Panji Komara melalui instagramnya membenarkan kabar meninggalnya Lina. Pantauan Sripoku.com dari instastorynya, Panji Komara menyebut bila Lina mantan istri Sule sekaligus Ibunda Rizky Febian tersebut benar meninggal dini hari. Hingga kini tim Sripoku.com terus mencari infromasi terkait meninggalnya Lina mantan istri Sule tersebut. Sebelum meninggal, Lina pernah masuk dalam vlog Putri Delina besama Rizky Febian. Baca Juga: Mantan Istri Sule, Lina, Meninggal Dunia




Liputan6.com, Jakarta - Serangan jantung nyaring disuarakan sebagai penyebab meninggal dunia Lina , mantan istri komedian Sule, Sabtu dini hari (4/1/2020). Penyakit ini sendiri meningkat risikonya seiring temperatur yang merosot dan membuat udara kian dingin.

Melansir dari laman kesehatan  University of Harvard,  Sabtu (4/1/2020), Kardiolog Harvard-affiliated Massachusetts General Hospital dr. Randall Zusman menerangkan, udara dingin mengurangi suplai oksigen ke bagian otot jantung.

Karenanya, secara otomatis, jantung akan bekerja lebih keras untuk memompa darah. Dari beberapa cara menghindari risiko serangan jantung di udara dingin, berbusana merupakan faktor yang ternyata harus diperhatikan.

"Jangan pergi keluar (saat udara dingin) tanpa mengenakan pakaian yang memastikan tubuh tetap hangat. Kalau perlu pakai topi dan, bila memang sebegitu ekstrem, bisa juga gunakan sarung tangan," kata dr. Randall.

Kendati, harus juga diperhatikan jangan sampai mengalami o verheating.  Saat kegerahan, tubuh akan mengeluarkan panas. Terlalu banyak mengenakan pakaian hangat akan mencegah keluarnya udara panas tersebut dan membuat tekanan darah drop .

Kondisi ini bisa berujung pada risiko terkena serangan jantung . "Bila sudah mulai berkeringat, lepas satu layer pakaian sampai merasa normal kembali. Bisa dipakai kalau merasa dingin kembali. Jadi, disesuaikan saja. Senyamannya tubuh," imbuhnya.  




Baru Saja Melahirkan, Mantan Istri Komedian Sule Dikabarkan Meninggal Dunia

Suar.ID -  Sabtu (4/1/2020), kabar duka datang dari Lina , mantan istri komedian Sule . Lina dikabarkan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Lina pertama kali diketahui dari unggahan Instagram manajer Sule . Melalui Instagram story-nya, manajer Sule membagikan kabar duka ini. Baca Juga: BREAKING NEWS: Kabar Duka, Mantan Istri Sule, Lina Dikabarkan Meniggal Dunia

"Assalamualaikum Kabar duka datang dari keluarga besar @rizkyfbian di mana ibu tercinta telah berpulang ke rahmatullah dini hari," tulis Panji Komara di Instagramnya. Ia juga memohon maaf karena Sule dan Rezky jadi tak bisa hadir ke acara yang sudah direncanakan di Surabaya. "Saya sebagai manager dari kang @ferdinan_sule mewakili kang Sule & Rizky Febian dengan berat hati mohon maaf yang sebesar-besar kepada pihal @glafidsyamedika_surabaya tidak dapat hadir di acara grand opening glafidsya medika surabaya. Dikiranya dapat dimengerti dan mohon doanya teman-teman sekalian," tambahnya.

Baca Juga: Tertidur di Mobil Lantaran Kelelahan Mencari Penumpang di Malam Tahun Baru, Apa Daya Saat Bangun Jefri Sudah Terkepung Air




TRIBUNNEWS.COM   -   Kabar duka datang dari keluarga komedian Sule .

Mantan istri Sule , Lina dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020).

Kabar meninggalnya Lina pertama kali diungkapkan oleh manajer Sule , Panji Komara , melalui Instagram Story.

"Assalamualaikum. Kabar duka datang dari keluarga besar Rizky Febian di mana ibu tercinta telah berpulang ke rahmatullah dini hari,"   tulisnya seperti dikutip TribunStyle dari Instagram Panji Komara.

Lina mantan istri Sule (Tangkap Layar Youtube Putri Delina / reakeun bandung media)

•   Viral di Media Sosial, Video Sule Gotong Keranda Jenazah Lina Masuk ke Ambulans

•   Lina Meninggal Dunia, Manager Sule Beri Pesan Menyentuh untuk Rizky Febian & Putri Delina

Diketahui, ibunda Rizky Febian itu meninggal dini hari di Rumah Sakit Al Islam, Bandung.

Masih belum diketahui secara pasti penyebab Lina meninggal dunia.

Sebelumnya, Lina sempat menghabiskan waktu bersama anak-anaknya di Bandung.

Momen tersebut terekam dalam tayangan vlog yang diunggah di kanal YouTube Putri Delina .

TribunStyle rangkum dari berbagai sumber, berikut 5 fakta meninggalnya mantan istri Sule , Lina.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply