Contact Form

 

Peringatan Hari Ibu, Gubsu Edy Bicara Peran Ibu di Masa Kemerdekaan


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Jelang Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2019 nanti, berikut ini kumpulan ucapan selamat Hari Ibu.

Peringatan Hari Ibu jatuh pada Minggu (22/12/2019).

Dikutip dari Kompas.com, awal mula adanya peringatan Hari Ibu berasal dari kongres perempuan yang dilaksanakan selama tiga hari.

Kongres tersebut dilaksanakan pada 22 Desember sampai 25 Desember 1928.

Kongres tersebut digelar bertujuan untuk menyamakan pandangan mengubah nasib perempuan di Tanah Air.

Dikutip dari englishcoo.com dan TribunJogja.com, berikut ucapan Selamat Hari Ibu yang dapat digunakan.

1. Having a mother like you is what I am grateful for. You always support and tell me that I can be my self. I don’t have to change for anyone. That’s the most valuable gift. Thanks, Mom.

(Memiliki Ibu sepertimu adalah hal yang ku syukuri. Kau selalu mendukung dan mengatakan bahwa aku dapat menjadi diriku. Aku tak harus berubah untuk siapapun. Itu adalah hadiah paling berharga. Terimakasih Ibu)

2. God has blessed me with an awesome mother. You give all the best for your family. Words are never enough to thank you for all that you do. We love you so much. Happy Mother’s Day!

(Tuhan telah memberkatiku dengan seorang ibu mengagumkan. Kau memberi semua yang terbaik untuk keluargamu. Kata-kata tak pernah cukup untuk berterimakasih atas semua yang kau lakukan. Kami sangat mencintaimu. Selamat Hari Ibu!)

BACA SELENGKAPNYA -->

Baca: Deretan Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2019, Bisa Dikirim ke Guru atau Status Medsos


Suara.com - Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember setiap tahunnya menjadi momen yang tepat untuk mengekspresikan rasa cinta terhadap perempuan spesial yang telah melahirkan kita, yaitu ibu.

Tak hanya sebuah ucapan, kamu juga bisa memberikan beragam barang spesial untuk ibu di hari ini.

Nah, menyambut Hari Ibu, yang bertepatan dengan kemeriahakan akhir tahun, sejumlah brand fashion ini menghadirkan diskon dan promo menarik lho!

Kamu bisa memanfaatkannya untuk berbelanja bersama ibu atau sebagai salah satu hadiah spesial untuknya.

1. Staccato Ingin menghadiahkan alas kaki cantik sesuai dengan kepribadian ibumu? Staccato menyiapkan promo terbaiknya bertepatan dengan momen spesial ini.

Ada promo heboh berupa diskon hingga 70 persen yang berlaku hingga 31 Desember 2019 ini. Jadi, jangan sampai kehabisan ya!

2. LC Waikiki Merek retail fashion yang didirikan di Prancis ini juga mendiskon hingga 50 persen bertepatan dengan Hari Ibu ini.

Ada beragam produk fashion pilihan, yang bisa kamu jadikan hadiah untuk ibumu. Atau, kamu juga bisa berbelanja bareng dengan ibumu di sini, sambil mempersiapkan pakaian untuk liburan Natal dan akhir tahun lho.

Diskon menarik ini cuma sampai 31 Desember 2019 saja. Jadi, tunggu apalagi?

3. The Executive Mencari baju formal yang cocok sebagai hadiah untuk ibumu? Langsung belanja di The Executive saja, karena kamu bisa mendapatkam diskon hingga 50 persen lho di sini.

Promo ini hanya berlaku di official store The Executive di Blibli sampai dengan akhir Desember 2019 ya. Jangan sampai kelewatan ya!.

4. Pakaian perempuan murah di Blibli.com Dalam rangka Hari Ibu, e-commerce Blibli.com juga menyiapkan diskon dan promo menarik, khusus untuk pakaian perempuan lho.

Kamu bisa mendapatkan diskon hingga 70 persen + tambahan diskon hingga Rp750 ribu dengan memakai kode voucher "SYOK12-WANITA" pada saat kamu akan melakukan pembayaran. Diskon ini berlaku hingga 1 Januari 2020.

5. Mango Manjakan ibumu di Hari Ibu, dengan mengajaknya berbelanja di store Mango terdekat yuk! Pada momen ini mango menghadirkan diskon hingga 50 persen yang berlaku selama Desember 2019 ini.

Kamu bisa bebas belanja apapun, karena diskon ini berlaku untuk semua item tanpa terkecuali. Yuk, belanja bersama ibu!




Medan - Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi bicara peran penting ibu bagi Indonesia. Dia mengatakan ibu-ibu berperan dalam perjuangan memerdekakan Indonesia. "Ibu-ibu masa lalu, ikut serta memerdekakan Republik ini, ibu-ibu ini begitu kuat," kata Edy dalam peringatan Hari Ibu di Aula Martabe kantor Gubsu, Jumat (20/12/2019).

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) serta sejumlah kepala bupati dan wali kota yang ada di Sumut. Edy juga mengatakan ibu-ibu sebenarnya lebih kuat jika dibandingkan kaum bapak. "Sebenarnya kalau dibandingkan dengan bapak-bapak, itu lebih kuat ibu-ibu," ujar Edy. Menurutnya, kekuatan ibu salah satunya berasal dari doa. Menurutnya, semua orang harus menghormati ibu agar masa depannya lebih baik. "Hari ibu adalah masa depan kita, doa ibu adalah doa yang paling afdal, gara-gara ibu juga bisa menjadikan kita durhaka. Makanya, hormati ibu sehingga masa depan kita lebih baik dari hari ini," jelas Edy. Tonton video Potret Ibu Agnez Mo Saat Muda Curi Perhatian Netizen: [Gambas:Video 20detik]




Berbagai cara dapat dilakukan untuk memperingati momen spesial Hari Ibu , salah satunya mengungkapkan perasaan lewat lagu . Ini 7 lagu tentang Ibu

TRIBUNJABAR.ID - Tanggal 22 Desember setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Ibu di Indonesia.

Tanggal ini diresmikan oleh Presiden Soekarno di bawah Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928.

22 Desember dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

• Hari Ibu 2019, Ini Berbagai Tradisi Unik Hari Ibu di Negara Lain, dari Thailand hingga Rusia

Kini, peringatan Hari Ibu lebih kepada perayaan dan penghargaan atas peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Berbagai cara dapat kita lakukan untuk memperingati momen spesial ini.

Menghabiskan waktu bersama ibu bisa jadi cara yang tepat untuk mengungkapkan perasaan kita padanya.

Namun jika sedang jauh dari rumah dan ibu, deretan lagu tentang ibu berikut mungkin bisa menyalurkan rasa rindumu pada sosoknya.

Berikut daftar lagu  tentang ibu yang dirangkum Tribunnews.com dari berbagai sumber lengkap dengan lirik beserta video nya.




JAKARTA, AYOBANDUNG.COM --Peringatan Hari Ibu selalu dirayakan pada 22 Desember setiap tahunnya. Sudah tahukah hadiah apa yang ingin kamu berikan pada ibu di hari itu?

Tak sedikit orang bingung menentukan hadiah yang pantas untuk diberikan kepada ibu. Padahal, hadiah untuk ibu bukanlah terletak pada harga hadiahnya. Menurut psikolog Ajeng Raviando, justru makna dan pengorbanan anak saat memberikan hadiah jadi nilai terbaik. Itu sebabnya, hadiah yang merupakan buatan tangan sendiri merupakan salah satu yang disarankan.

"Jadi sebenarnya memberikan hal unik mungkin bisa bikinan sendiri, bisa buat ibu tersentuh karena memang hal tersebut sudah disiapkan oleh anak mereka dengan dari hati yang paling dalam," ujar Ajeng ketika ditemui di FX Sudirman, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ajeng mengatakan, poin terpenting adalah anak mampu mengapresiasi dan memberikan penghargaan untuk ibu. Bahkan menurut Ajeng, hadiah juga tak selalu harus berbentuk barang. Selama kita mampu mengungkapkan betapa peran ibu sangatlah penting, itu sudah bisa dikatakan sebagai hadiah.

"Sebetulnya kasih ibu tidak diukur dari materi ya. Tapi lebih kepada apakah anak mengapresiasi dan anak memberikan sesuatu yang betul-betul dari dalam dirinya, yang membuat ibu selalu merasa tersentuh dan merasa dihargai akan peran ibu sepanjang masa," papar Ajeng.

Ide lainnya, kata Ajeng, bisa juga mengajak ibu melakukan suatu hal yang sangat ibu sukai. Sederhana dan tidak mahal, tapi sangat bermakna. Itu bisa dilakukan, karena positifnya membuktikan sang anak mengenal dan tahu kesukaan ibu.

"Misalnya memberikan berupa makanan kesukaan atau buku yang disukai ibunya. Atau bisa jadi selama ini ibu tidak bisa lakukan, tapi anak bisa memberikan hal itu. Misalnya ada ibu hobi dulunya bikin nyulam tapi karena sibuk sebagai ibu nggak pernah dilakukan lagi," tutupnya.




This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Cookie settings ACCEPT


Ponorogo (beritajatim.com) – Hari Ibu memang baru jatuh pada tanggal 22 Desember nanti. Namun di Ponorogo diperingati hari ini, Jumat (20/12/2019). Dengan acara jalan santai yang diikuti oleh ibu-ibu yang ada di bumi reyog. Yang membedakan dengan jalan santai biasanya, pesertanya ini menggunakan pakaian kebaya.

”Selain memperingati hari Ibu, jalan santai menggunakan kebaya ini juga dalam peringatan HUT PKK,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Ponorogo Sri Wahyuni, usai acara Jumat (20/12/2019).

Ribuan peserta berpakain kebaya tersebut berkumpul di alon-alon Ponorogo. Meski harus menempuh jarak sekitar 4 kilometer, para peserta tersebut tetap semangat. Karena usai berjalan santai ada pengundian hadiah. Tak tanggung-tanggung, hadiah utamanya berupa 2 paket umrah dan 2 sepeda motor.

”Selamat kepada ibu-ibu se Indonesia, tetap semangat dan bangga menjadi seorang ibu,” katanya.

Menurut Yuni, tugas ibu tidaklah ringan. Di era sekarang, ibu dituntut untuk bisa bekerja dan mengurus rumah tangga. Mulai dari mengurus suami, anak dan mengurus rumah tangganya. Oleh karena itu, Dia berpesan jika siapa saja masih mempunyai ibu, sayangi dan hormatilah.

”Beliaulah yang melahirkan kita ke dunia , sudah semestinya kita menghormati dan menyayangi Ibu dengan sepenuh hati,” kata perempuan yang merupakan istri bupati Ipong tersebut.

Saat ini, Yuni bercerita jika aktivitasnya saat ini sangat padat. Di satu sisi dirinya harus mengemban amanah, menjadi wakil rakyat di DPR RI. Di sisi lain harus menemani sang suami dalam beberapa kegiatan di berbagai wilayah di Ponorogo.

”Ini memang berat, tapi akan saya jalani dengan ikhlas. Insya Allah akan terasa ringan,” pungkasnya. [end/but]




BANJARMASINPOST.CO.ID - Di Indonesia, Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Pada tahun 2019 ini, Hari Ibu akan jatuh pada hari Minggu (22/12/2019) nanti.

Jawaban kenapa Hari Ibu di Indonesia diperingati setiap tanggal 22 Desember tak lepas dari sejarah pelaksanaan Kongres Perempuan Indonesia.

Kesamaan pandangan untuk mengubah nasib perempuan di Tanah Air membuat berbagai organisasi perempuan yang ada di Sumatera dan Jawa berkumpul dalam satu tempat.

• Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ibu 2019 dalam Bahasa Inggris, Pas untuk WhatsApp, Facebook & Instagram

• Hari Ibu, Polsek Pulaulaut Utara Ajak Masyarakat Sekitar Nonton Bareng Film Surga Kecil di Bondowoso

Mereka berdiskusi, bertukar pikiran dan menyatukan gagasannya di Dalem Jayadipuran, Yogyakarta.

Bermacam gagasan dan pemikiran diungkapkan dalam Kongres Perempuan Indonesia pada , 22 Desember 1928 lalu.

Selama tiga hari, dari 22 Desember sampai 25 Desember terdapat beberapa isu yang dibicarakan dalam pertemuan bersejarah yang dihadiri 600 orang dari 30 organisasi.

Isu yang dibahas antara lain pendidikan perempuan bagi anak gadis, perkawinan anak-anak, kawin paksa, permaduan dan perceraian secara sewenang-wenang.

Selain itu, kongres juga membahas dan memperjuangkan peran wanita bukan hanya sebagai istri dan pelayan suami saja.

Berawal dari situlah, persatuan dari beberapa organisasi wanita ini semakin kuat dan akhirnya tergabung dalam organisasi yang lebih besar, yakni Perikatan Perkoempolan Isteri Indonesia (PPII).




Suara.com - Ibu memang menjadi sosok paling penting dan tak pernah  tergantikan bagi setiap anak.

Sejauh apapun melangkah, semangat dan dukungan yang diberikan ibu adalah hal yang paling dibutuhkan oleh buah hatinya.

Cinta ibu bagi seorang anak pun tak akan pernah padam hingga akhir hayatnya. Inilah yang membuat sosoknya memiliki arti luar biasa.

Nah, menyambut peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember setiap tahunnya, suara.com merangkum kedekatan para selebriti dengan ibu mereka.

Berikut momen kedekatan para selebriti dengan ibu mereka, yang bisa memberi inspirasi bagi kita semua. Klik ya di halaman berikutnya.




TRIBUNJABAR.ID - Pada 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu . Peringatan ini khusus untuk merayatakan jasa dan besarnya peran seorang ibu dalam sebuah keluarga.

Tak ada salahnya kita memberikan ucapan Hari Ibu 2019 melalui cara yang manis dan menyentuh.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk terima kasih dan kasih sayang anak kepada seorang ibu yang terlah melahirkan dan membesarkan.

Anda bisa memberikan ucapan selamat Hari Ibu menggunakan kata-kata mutiara yang indah.

Bagi Anda yang kesulitan membuat kata-kata mutiara untuk memperingati Hari Ibu 2019, jangan khawatir!

Di sini Anda bisa mendapatkan 20 pilihan ucapan berupa kata-kata mutiara yang cocok untuk sang ibu tercinta.

Anda bisa mengemas kata-kata mutiara ini melalui kartu ucapan yang terselip dalam hadiah yang akan Anda berikan.

Jika tak mau ribet, Anda juga bisa lho membuat kartu ucapan digital dan menuliskan kata-kata mutiara ini.

Anda bisa mengirimkan kartu ucapan digital ini melalui chat WhatsApp atau aplikasi pengirim gambar lain yang Anda juga ibu Anda gunakan.

Buatlah Ibu Anda senang atas ucapan yang diberikan ini.

Walaupun sederhana, tetapi kata-kata mutiara ini bisa menyentuh hati sang ibu.

Dilansir Tribunjabar.id dari goodminds.id , berikut ini kata-kata mutiara untuk ucapan selamat Hari Ibu 2019:

Ibu, aku mencintaimu Untuk semua yang telah kau lakukan. Aku akan menciummu dan memelukmu karena kau menyayangiku juga. Engkau menyuapiku dan apa yang aku perlukan Untuk mengajarkan aku untuk bermain, Jadi tersenyum karena aku mencintaimu pada Hari Ibu ini. Ibu, aku mencintaimu.

Aku ingin mengambil satu kesempatan di hari ini, Untuk mengucapkan terima kasih. Atas semua yang telah kau lakukan untuk hidupku: Thank you Mom! And wish you a Very Happy Mother’s Day!

Ku berterimakasih atas semua yang telah kau ajarkan untukku, dan aku merasa bersyukur bisa memanggilmu “Ibu”. Aku mencintaimu Ibu.

Aku sangat berterimakasih pada Tuhan karena aku memiliki seorang ibu sepertimu. Kau yang terbaik. Aku mencintaimu!

Aku bisa membawakanmu bunga, aku bisa membawakanmu hadiah. Tetapi cintamu tidak akan pernah bisa terbalaskan karena cintamu adalah cinta yang sebenarnya. Selamat hari Ibu untukmu!

Banyak pelukan Hanya cinta, tidak pernah marah padaku. Mengajarku, Membantuku. Selalu tersenyum saat aku sedih. Membangkitkan kekuatan pada diriku dari ucapanmu Ibu. Terima kasih Ibuku.

Ibu, kau selalu mendengarkan apapun yang aku katakan, bahkan kau mengerti apa yang tidak aku ucapkan. Terima kasih Ibu, aku mencintaimu!

Ibu, kau adalah penjaga di setiap malam dan ketakutanku. Terima kasih untuk semua cinta yang telah kau berikan padaku.

Ibu, terima kasih untuk semua cintamu. Tolong doakan aku agar bisa menjadi seorang ibu sepertimu.

Ibu, aku mencintaimu Untuk semua yang telah kau lakukan. Aku akan menciummu dan memelukmu karena kau menyayangiku juga. Engkau menyuapiku dan apa yang aku perlukan Untuk mengajarkan aku untuk bermain, Jadi tersenyum karena aku mencintaimu pada Hari Ibu ini. Ibu, aku mencintaimu.

Pada Hari Ibu ini, semoga semua yang terbaik dan yang termanis terjadi dihidupmu.

Pada Hari Ibu ini aku hanya ingin Ibu tahu kalau aku sangat menyayangimu dan aku sangat bahagia memiliki seorang Ibu sepertimu.

Ibu, kau adalah seorang malaikat yang ada di dunia ini. Kasih sayangmu akan membawaku ke surga. Selamat Hari Ibu, bu.

Kasih ibu sepanjang masa dan tak ternilai , tak ada yang bisa menggantinya dengan apapun. Kasih yang lahir dari rasa yang tulus ihklas dan tanpa mengharap pamrih. Bahkan seribu mutiara di lautan tak cukup untuk membalasnya.

Hari Ibu berarti lebih dari bunga dan hadiah. Ini berarti mengucapkan terima kasih. Itu berarti aku mencintaimu. Engkau adalah ibuku, temanku hari ini dan disetiap harimu.

Jadi saat indah yang kami habiskan bersama, begitu banyak tahun yang indah di semua jenis cuaca, memikirkanmu ibu, membawa kenangan dalam pikiran, saat indah saya akan harta, ini memberiku kasih sayang yang tulus wahai ibuku, Aku sangat mencintaimu. Selamat Hari Ibu Ibu terkasih.

Cinta yang dia telah jauh di dalam hatinya, Selalu memberiku mulai melangkah dengan baik, Dia adalah orang yang memiliki cinta sejati, Terima kasih Ibu tuk semuanya.

Bila kamu merasa sendirian di tengah keramaian, Bila kamu berpikir siapa orang No.1 yang bisa mengerti dirimu, Ketika cintamu ditolak oleh orang lain, & Ketika kamu membenci Hidupmu sendiri, Pejamkan matamu, & lihatlah, wajahnya yang mencintaimu lebih dari yang lainnya, yang selalu peduli dalam kesepian, & menderita ketika mengetahui kamu menangis. Dia adalah Ibumu. Cintailah dia, hari ini dan selalu.

Banyak pelukan Hanya cinta, tidak pernah marah padaku. Mengajarku, Membantuku. Selalu tersenyum saat aku sedih. Membangkitkan kekuatan pada diriku dari ucapanmu Ibu. Terima kasih Ibuku.

Apakah yang memberikan hati pada diri tidak pernah hilang, namun disimpan di hati orang lain, dari senja hingga fajar. Mencintaimu dari inti hati saya. Selamat Hari Ibu.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply