Contact Form

 

Liverpool vs Brighton : Tanpa Fabinho, Bagaimana Strategi Klopp Hadapi Brighton?


Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih   Liverpool  Juergen Klopp memaklumi blunder yang dilakukan Adrian dalam laga lawan Brighton di  Liga Inggris yang berujung pada kemenangan 2-1. Adrian kebobolan beberapa detik setelah ia turun ke lapangan menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain. Adrian dimasukkan karena Alisson Becker terkena kartu merah di menit ke-76. Klopp menilai Adrian belum benar-benar siap untuk turun di laga tersebut.

"Situasi menjadi rumit setelah kartu merah dan kami harus melakukan pergantian. Kami harus memasukkan kiper yang masih berada dalam kondisi 'beku' [tidak melakukan pemanasan yang cukup]." "Semua yang duduk di sini [bangku cadangan] kemungkinan besar tidak berada dalam kondisi hangat [siap bermain]. Bayangkan saja seorang pemain harus langsung bermain dengan celana pendek, baju yang tipis dan sarung tangan yang tidak membuatnya benar-benar dalam kondisi hangat," kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub.

Adrian kebobolan dengan cara yang terbilang konyol. Saat ia tengah mengatur pagar hidup, pemain Brighton, Lewis Dunk mengirim bola ke arah tiang jauh. Adrian hanya bisa terpana menyaksikan bola masuk ke dalam gawang. "Terkadang sejumlah orang [wasit] membiarkan tendangan bebas seperti itu dan kalian bakal terlihat konyol pada momen itu. Namun itulah yang harus diterima." "Kami teerus berjuang dan Adrian benar-benar membantu kami dengan dua penyelamatan yang sangat bagus. Memang dengan kondisi kaki yang dingin, dia tak bisa menendang bola sejauh yang ia inginkan," ucap Klopp. [Gambas:Video CNN] Meski kesulitan di akhir pertandingan, Klopp puas karena Liverpool bisa mengantongi tiga poin di laga ini. Selain itu, Manchester City juga ditahan imbang sehingga mereka kini punya selisih 11 poin atas The Citizens. "Hal yang penting adalah kami memenangkan laga ini dan saya puas dengan hal yang telah ditunjukkan. Saya sangat gembira dengan usaha yang ditunjukkan oleh para pemain."

"Kartu merah yang diterima semakin membuat kemenangan ini terasa spesial," kata pelatih asal Jerman tersebut. (ptr/jun)




Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool  berhasil mengalahkan  Brighton dengan skor 2-1 dalam laga  Liga Inggris di Anfield, Sabtu(30/11). Berikut tiga drama yang tersaji dalam laga itu. Liverpool kembali meraup tambahan tiga poin dalam Liga Inggris pekan ini. The Reds sukses mengalahkan Brighton dengan skor 2-1. Pada awal laga, Liverpool terlihat dominan dan bisa mencetak dua gol dengan cepat.

Namun situasi berubah drastis di akhir pertandingan. Liverpool harus mati-matian berusaha mempertahankan keunggulan. Berikut tiga drama dalam duel Liverpool vs Brighton di Liga Inggris: 1. Van Dijk Cetak Dua Gol Saat Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah mengalami kebuntuan, Liverpool masih mampu memenangkan pertandingan. Pahlawan di laga ini ternyata adalah bek tengah mereka, Virgil van Dijk. The Reds yang kesulitan mencetak gol dari permainan terbuka mampu menang berkat kepiawaian Van Dijk dan Trent Alexander-Arnold dalam bola mati. Dua gol Liverpool adalah buah dari kerja sama eksekusi bola mati Alexander-Arnold yang berujung pada sundulan Van Dijk.

Virgil van Dijk jadi bintang kemenangan Liverpool. (AP Photo/Jon Super)

Gol pertama lahir di menit ke-18 lewat tendangan bebas sedangkan gol kedua lewat sepak pojok. Van Dijk menunjukkan ketajaman kepala dalam dua momen tersebut. 2. Kartu Merah Alisson Becker Liverpool menjalani pertandingan dengan nyaman di babak kedua dalam laga lawan Brighton&Hove Albion. Meski sulit mencetak gol ketiga, Liverpool juga tak mendapat banyak ancaman serius dari lawan. Situasi mendadak berubah menegangkan ketika Alisson Becker mendapat kartu merah di menit ke-76. Alisson memutuskan untuk keluar dari gawang ketika Brighton melancarkan serangan balik lewat umpan jauh. [Gambas:Video CNN] Namun Alisson kalah cepat dari Leandro Trossard. Trossard mampu menendang bola untuk coba melewati jangkauan Alisson yang sudah keluar kotak penalti. Alisson kemudian memblok bola dengan tangan. Wasit Martin Atkinson langsung menghukum Alisson dengan kartu merah langsung yang membuat Liverpool harus bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan. 3. Gol Unik Brighton ke Gawang Liverpool Situasi makin mendebarkan bagi Liverpool karena Brighton langsung memaksimalkan keluarnya Alisson di momen tendangan bebas. Adrian yang masuk sebagai kiper pengganti tengah sibuk mengatur pagar hidup. Atkinson terlihat sudah meniup peluit dan Lewis Dunk langsung melepaskan tendangan mendatar ke arah tiang jauh.

Adrian tak bisa bereaksi karena ia sibuk di posisi tiang gawang di sisi lain dan terus mengatur pagar hidup. Pemain-pemain Liverpool sempat protes namun Atkinson tetap pada keputusannya untuk mengesahkan gol tersebut. (ptr/har)




Pelatih Liverpool Jurgen Klopp telah menyiapkan strategi jitu menjelang laga melawan Brighton. Hal ini dilakukan setelah Liverpool dipastikan tak akan diperkuat oleh Fabinho yang mengalami cedera.

Fabinho dipastikan absen pada laga Liverpool vs Brighton & Hove Albion, akhir pekan ini.

Liverpool dipastikan tampil tanpa Fabinho saat menjamu Brighton and Hove Albion pada lanjutan pekan ke-14 Liga Premier, kasta tertinggi Liga Inggris.

• Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Sabtu - Minggu Ini : Link Live Streaming Via TVRI/MolaTV

Adapun laga Liverpool vs Brighton akan digelar di Stadion Anfield pada Sabtu (30/11/2019) pukul 22.00 WIB. Namun, The Reds - julukan tim tuan rumah - takkan bisa diperkuat Fabinho pada laga tersebut.

Berdasarkan pernyataan resmi dari situs klub, Fabinho dinyatakan menderita cedera ligamen pergelangan kaki dan harus melewatkan laga bersama Liverpool hingga tahun baru 2020.

Fabinho, Liverpool (TWITTER.COM/REUTERSUK via bolasport.com)

Cedera tersebut Fabinho alami saat bertemu Napoli pada lanjutan matchday ke-5 Liga Champions, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB.

Sang pemain harus ditarik keluar pada menit ke-19 setelah mengalami benturan dengan pemain Napoli, Hirving Lozano.

"Liverpool dapat memastikan bahwa Fabinho mengalami cedera ligamen pergelangan kaki selama pertemuan Liga Champions dengan Napoli di pertengahan pekan," tulis pihak klub pada situs resmi Liverpool.

"Pemeriksaan lebih lanjut tentang cedera telah menghasilkan Fabinho akan absen hingga tahun baru," pihak klub menambahkan.

Fabinho saat beraksi melawan Napoli di Liga Champions, Kamis (28/11/2019) dini hari (liverpoolfc.com)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menyampaikan rencananya untuk mengganti sosok Fabinho di lini tengah timnya pada kesempatan konferensi pers, Jumat (29/11/2019).




Liverpool, Beritasatu.com - Menjamu Brighton and Hove Albion, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp melakukan tiga perubahan dari tim yang sebelumnya diimbangi Napoli 1-1. Alexander-Arnold, Wijnaldum dan Oxalde-Chamberlain dimainkan sejak menit awal menggantikan posisi Gomez, Milner dan Fabinho yang mengalami cedera.

Sedangkan Brighton melakukan empat perubahan dari tim yang sebelumnya dikalahkan Leicester. Dunk, Bissouma, Gross dan Connolly menjadi starter, menggantikan Duffy, March, Trossard dan Maupay.

Susunan Pemain Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Van Dijk, Lovren, Robertson, Wijnaldum, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Mane, Salah, Firmino. Cadangan: Adrian, Milner, Keita, Gomez, Lallana, Shaqiri, Origi

Brighton : Ryan, Montoya, Dunk, Webster, Burn, Gross, Stephens, Propper, Bissouma, Mooy, Connolly. Cadangan: Button, Duffy, Maupay, Trossard, Murray, Schelotto, Alzate.




TRIBUNNEWS.COM - Sedang berlangsung live streaming Liverpool vs Brighton , beserta susunan pemainnya dapat disimak dalam berita ini.

Liverpool akan bersua dengan Brighton dalam lanjutan pekan 14 Liga Inggris 2019 di Stadion Anfield pada Sabtu (30/11/2019) malam.

Duel seru Liverpool menjamu Brighton dapat disaksikan melalui Live TVRI malam ini mulai pukul 22.00 WIB.

Liverpool yang berstatus sebagai tuan rumah akan memainkan strategi 4-3-3 pada laga malam ini.

Alisson Becker akan menajdi penjaga gawang utama Liverpool pada laga malam ini.

Duet bek tengah akan menurunkan Virgil van Dijk serta Dejan Lovren.

Sementara di posisi fullback akan diisi oleh Trent Alexander-Arnold disebelah kanana sementara Andrew Robertson di posisi kanan.

Jordan Henderson akan diandalkan di lini tengah sebagai jangkar bertahan The Reds.




Bisnis.com , JAKARTA - Manajer LiverpoolJuergen Klopp meyakini kedalaman skuatnya mampu menutupi absennya Fabinho, yang harus absen sampai delapan pekan karena cedera engkel. "Kami dapat mengubah sistem, kami dapat melakukan hal-hal yang berbeda. Kehilangan pemain seperti Fabinho merupakan pukulan keras, namun kami bukan satu-satunya tim di Liga Inggrisyang mengalami masalah cedera pemain," kata Klopp seperti dilansir The Guardian, menjelang pertandingan Sabtu (30/11/2019) melawan Brighton and Hove Albion di Stadion Anfield. Klopp memiliki sejumlah pemain untuk mengisi posisi gelandang bertahan yang ditinggalkan Fabinho. Georginio Wijnaldum telah memperlihatkan kemampuannya beradaptasi di posisi tersebut saat berhadapan dengan Napoli di Liga Champions pada Rabu. Kapten Jordan Henderson merupakan opsi lain untuk mengisi posisi di depan lini pertahanan. Sedangkan Alex Oxlade-Chamberlain tampil cukup impresif sejak pulih dari cedera lutut serius dan telah merebut kembali posisi di timnya Inggris. Tiga pemain lain, Naby Keita, Adam Lallana, dan Xherdan Shaqiri lebih banyak dijadikan pelapis karena kalah bersaing dengan para pemain inti serta terdapat masalah kebugaran. "Kami memiliki pemain-pemain dengan menit bermain yang kurang karena alasan-alasan berbeda seperti Shaq (Xherdan Shaqiri) dan Naby (Keita)," ujar Klopp. Cederanya Fabinho terjadi di saat yang kurang baik bagi sang pemuncak klasemen Liga Inggris. Mereka akan memasuki periode Desember yang padat, di mana The Reds akan berpartisipasi pada Piala Dunia Klub di Qatar setelah memainkan pertandingan terakhir fase grup di markas Salzburg. "Desember selalu menjadi periode berat. Kami memiliki Desember-Desember yang indah, namun Januari yang sangat biasa-biasa saja. Maka ini adalah mengenai terus melaju dan mendapatkan sebanyak mungkin poin," pungkasnya. Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini : Liverpool







Bola.net - Liverpool harus turun tanpa Fabinho, yang mengalami cedera di Liga Champions tengah pekan kemarin. Sementara itu, dari kubu Brighton , bek Lewis Dunk bisa kembali bermain setelah lepas dari skorsing. Pemimpin klasemen Liverpool akan menjamu peringkat 12 Brighton di Anfield pada pekan ke-14 Premier League 2019/20, Sabtu (30/11/2019). Pertandingan ini akan ditayangkan di TVRI, dengan kick-off pukul 22:00 WIB. Fabinho dibekap cedera ligamen engkel saat melawan Napoli. Dia diperkirakan harus menepi hingga tahun baru nanti. Naby Keita, yang melewatkan laga kontra Napoli akibat sakit, sudah kembali ke skuad. Sementara itu, Joel Matip masih harus menunggu hasil scan untuk cedera lututnya. Dari pihak Brighton, Aaron Connoly telah kembali berlatih usai melewatkan kekalahan 0-2 lawan Leicester pekan lalu. Namun, Solly March mengalami sedikit cedera dan kondisinya meragukan.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Lovren, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson, Chamberlain; Mane, Firmino, Salah. Manajer: Jurgen Klopp. Info skuad: Clyne (cedera), Matip (cedera), Fabinho (cedera), Keita (meragukan). Brighton (3-4-3): Ryan; Burn, Dunk, Duffy; March, Stephens, Propper, Montoya; Trossard, Maupay, Gross. Manajer: Graham Potter. Info skuad: Izquierdo (cedera), Bernardo (cedera), March (meragukan), Connoly (meragukan). Baca juga artikel-artikel lainnya:




TRIBUNJATENG.COM - Hasil Liga Inggris , Liverpool dan Tottenham Hotspur sama-sama meraih hasil positif dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris, Sabtu (30/11/2019).

Tampil di Stadion Anfield, Liverpool dengan mulus menundukkan Brighton & Hove Albion 2-1.

Dua bek The Reds, Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold, tampil sebagai bintang.

Van Dijk mencetak dua gol, sedangkan Alexander-Arnold mengukir dua assist.

Kemampuan Van Dijk dan Alexander-Arnold membuat keduanya menorehkan prestasi gemilang.

Sejak awal musim 2018-2019, Virgil van Dijk mnjadi bek yang paling sering menciptakan gol di Premier League, yakni tujuh lesakan.

Adapun Trent Alexander-Arnold menyandang status sebagai bek dengan jumlah assist terbanyak terhitung sejak awal musim lalu, yaitu 17 assist.

Pada pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur, yang diasuh Jose Mourinho, semakin menunjukkan taringnya.

Menjamu Bournemouth di Tottenham Hotspur Stadium, Spurs menang dengan skor 3-2.

Dele Alli tampil menonjol dengan memborong dua gol untuk The Lilywhites.




Prediksi pertandingan Liga Inggris 2019-20 antara Liverpool vs Brighton & Hove Albion tampaknya membuat The Reds terus menggapai kemenangan beruntun.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga Inggris 2019-20 antara Liverpool vs Brighton & Hove Albion tampaknya membuat The Reds terus menggapai kemenangan beruntun.

Pertandingan Liverpool vs Brighton & Hove Albion bakal berlangsung di Stadion Anfield, Inggris, Sabtu (30/11/19), pukul 22.00 WIB. Ini merupakan laga pekan ke-14.

Kepala pelatih Liverpool Jurgen Klopp berharap kalau apa yang menimpa gelandang Fabinho di laga melawan Napoli lalu tidak begitu buruk.

"Tentu saja masih dini dan kami semua berharap itu tidak terlalu serius," ujar Klopp dinukil laman Mirror , Kamis (28/11/19).

Terlebih Fabinho merupakan salah satu pemain kunci dalam skema yang diterapkan Jurgen Klopp bersama Liverpool sejauh ini (dalam semua ajang).

Di sisi lain Brighton & Hove Albion juga bakal berusaha semaksimal mungkin untuk menjegal Liverpool usai dua laga terakhir menelan kekalahan.

Meski terbilang sulit, tetapi mereka tampaknya siap menampilkan 11 pemain andalan sekaligus sang pelatih akan menyiapkan skema jitu.

Saat ini Liverpool berada di posisi pertama dengan 37 angka. Sedangkan Brighton & Hove Albion bertengger di urutan ke-12 dengan 15 poin dari daftar klasemen sementara .

© twitter.com/LFC Sadio Mane saat mengamankan bola dari pemain Chelsea di ajang Piala Super Eropa 2019

Liverpool diprediksi akan menurunkan striker andalan mereka, yakni Sadio Mane. Sebab Mane memiliki peran yang cukup sentral sejauh ini.

Terlebih Mane sudah membuat delapan gol dan dua assists dalam 13 pertandingan Liga Inggris 2019-20. Tentu hal tersebut mesti jadi waspada.

© mirror.co.uk Pemain Brighton & Hove Albion Aaron Mooy (kanan) saat mengeksekusi bola.

Di sisi lain, Brighton & Hove Albion tampaknya siap menampilkan gelandang serang Aaron Mooy untuk melakoni pertandingan tandang nanti.

Mengingat Aaron Mooy sudah membuat tujuh penampilan dan kerap melahirkan deretan umpan kunci ke lini depan serangan Brighton & Hove Albion.

Aston Villa 1-2 Liverpool (Liga Inggris, 02/11/19).

Liverpool 3-1 Mancheser City (Liga Inggris, 10/11/19).

Crystal Palace 1-2 Liverpool (Liga Inggris, 23/11/19).

Aston Villa 2-1 Brighton & Hove Albion (Liga Inggris, 19/10/19).

Brighton & Hove Albion 3-2 Everton (Liga Inggris, 26/10/19).

Brighton & Hove Albion 2-0 Norwich City (Liga Inggris, 02/11/19).

Manchester United 3-1 Brighton & Hove Albion (Liga Inggris, 10/11/19).

Brighton & Hove Albion 0-2 Leicester City (Liga Inggris, 23/11/19).

Liverpool 6-1 Brighton & Hove Albion (Piala FA, 19/02/12).

Brighton & Hove Albion 1-5 Liverpool (Liga Inggris, 02/12/17).

Liverpool 4-0 Brighton & Hove Albion (Liga Inggris, 13/05/19).

Liverpool 1-0 Brighton & Hove Albion (Liga Inggris, 25/08/18).

Brighton & Hove Albion 0-1 Liverpool (Liga Inggris, 12/01/19).

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jorfan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohammed Salah.

Brighton & Hove Albion (3-4-2-1): Mat Ryan; Shane Duffy, Adam Webster, Dan Burn; Martin Montoya, Davy PRopper, Dale Stephens, Solly March; Aaron Mooy, Leoandro Trossard; Neal Maupay.

Presentase : 60% (Liverpool), 20% (Imbang), 20% (Brighton & Hove Albion).



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply