Contact Form

 

Roberts Mengaku Bahagia Persib Bandung Tiga Kali Main di Kandang Halaman all


Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung meraih poin penuh usai menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Maung Bandung menang 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang, Rabu (6/11/2019).

Kedua gol Persib dicetak Ezechiel N'Douassel dan Febri Hariyadi. Sedangkan PSIS hanya bisa membalas lewat gol Bruno Silva.

Ini merupakan kemenangan keempat Persib dari lima laga terakhir. Sebelumnya, Persib menang 4-1 atas Persebaya Surabaya, mengalahkan Persija Jakarta 2-0, dan mengungguli Kalteng Putra 2-0. Sementara laga melawan Bhayangkara FC berakhir 0-0.

Hasil tersebut membawa Persib naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan 37 poin dari 26 laga. Sedangkan PSIS tetap di peringkat 13 dengan 28 poin.

Persib langsung tampil menyerang begitu laga dimulai. Hasilnya, Maung Bandung membuka keunggulan di menit ke-10 melalui Ezechiel N'Douassel.

Gol ini berawal dari umpan terobosan Ardi Idrus di sisi kiri pertahanan PSIS. Ezechiel yang mengecoh bek PSIS dengan mudah menaklukkan kiper Joko Ribowo meski dari sudut sempit.

Unggul 1-0, Persib semakin gencar melancarkan serangan. Peluang mencetak gol kembali didapat Ezechiel. Sayang, penyerang asal Chad itu tidak bisa memaksimalkannya.

Pertama, Ezechiel terlambat menendang di kotak penalti sehingga bola bisa direbut bek PSSI. Kedua, sundulannya menyambut umpan Abdul Aziz masih tipis meluncur di sisi kiri gawang PSIS.

Persib mencetak gol kedua di menit ke-37 melalui sudulan Nick Kuipers usai menyambut sepak pojok Febri Hariyadi. Tapi, gol itu dianulir wasit karena sudah terjadi pelanggaran sebelum Kuipers menanduk bola.

Semenit kemudian, gawang Persib nyaris kebobolan oleh sundulan Supardi Nasir. Tapi, kiper Made Wirawan dengan gemilang menepis bola sundulan kapten Persib itu sehingga tidak terjadi gol bunuh diri.

Empat menit jelang laga pertama usai, Persib nyaris mencetak gol kedua. Sayang, sundulan Kuipers menyambut umpan silang Omid Nazardi masih melayang tipis di atas gawang PSIS.




KOMPAS.com - Persib Bandung akan menjalani tiga laga kandang secara beruntun di Stadion Si Jaka Harupat dalam lanjutan Liga 1 2019.

Tim berjulukan Maung Bandung ini akan menjamu PSIS Semarang , Arema FC dan Barito Putera .

Sebelumnya, Persib harus menjamu dua lawannya, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Nah, setelah menjadi musafir, kini Persib sudah bisa bermain di Bandung. Mereka akan menjamu PSIS di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada pekan ke-27 Liga 1 2019, Rabu (6/11/2019).

Baca juga: Persib Vs PSIS, Jupe Sebut Mahesa Jenar Bukan Lawan Sembarangan

Kemudian, tim besutan Robert Rene Alberts ini akan menghadapi laga bigmatch ketika menjamu Arema FC pada laga tunda pekan ke-21, Selasa (12/11/2019).

Lalu, Persib menjamu Barito Putera pada bertandingan terakhir bulan November dalam laga pekan ke-28, Minggu (24/11/2019).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyambut positif soal timnya kembali bermain di Bandung.

Baca juga: Hadapi Tiga Laga Kandang Beruntun, Persib Belum Mau Bicara soal Target

Roberts mengatakan sangat membutuhkan dukungan pemain ke-12 yakni Bobotoh, sebutan untuk suporter Persib, demi mengangkat moral tim.

"Kami sangat senang akhirnya kembali ke Bandung. Sangat senang dan akhirnya bisa kembali bermain di kandang, bersama Bobotoh yang akan dukung kami dari belakang," kata Robert Alberts dilansir BolaSport dari laman resmi Liga 1, Selasa (5/11/2019).

Robert Alberts pun optimistis dapat meraih poin maksimal dari tiga pertandingan itu.

Baca juga: Kembali Bermain di Bandung, Bek Persib Tak Sabar

Diakuinya, Maung Bandung sedang dalam tren yang bagus. Para pemain mulai tampil lebih rapi dan efektif sehingga bisa menciptakan peluang di depan gawang lawan.

"Saya pikir yang perlu dilihat adalah kemajuan dari tim, kami lebih tangguh dalam organisasi pertahanan dan lebih rapat dalam bermain,” ujar Roberts.

“Kami juga lebih efisien dalam menyerang dan kami mulai bisa menguasai bola."

???? Hadapi PSIS, Statistik Memihak PERSIB https://t.co/9zr4mBlUWv

Mantan pelatih PSM Makassar ini menyambut positif perubahan tersebut. Dia semakin yakin Persib bakal segera merangsek ke papan atas klasemen Liga 1.

"Kami kini tidak mudah kehilangan penguasaan bola, kami bisa menjaga ritme pertandingan lebih baik saat ini. Jadi itu perkembangan positif dari tim," kata pelatih asal Belanda itu.

Saat ini Persib berada di peringkat kedepalan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 34 poin dari 25 laga yang sudah dimainkan. (Metta Rahma Melati)




TRIBUNKALTIM.CO -  Sudah janji bakal Pamit, Persib Bandung batal ditinggal manajer Umuh Muchtar , ini sebabnya.

Akhirnya Umuh Muchtar tetap akan menjabat manajer Persib Bandung hingga beberapa tahun kedepan.

Seperti diketahui Umuh Muchtar sebelumnya sudah menegaskan bakal pamit dari Persib Bandung jelang kongres Luar Biasa PSSI.

• Resmi, Persib vs Persija Akan Digelar di Markas Bali United, Begini Penjelasan Umuh Muchtar

• Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta Digelar di Bali, Umuh Muchtar Peringatkan Jakmania

• Daftar Perangkat Pertandingan yang Dilaporkan Persib Bandung, Ini Komentar Umuh Muchtar

Pasalnya Umuh Muchtar serius ikut mencalonkan diri menjadi Anggota Komite Eksekutif alias Exco PSSI untuk periode 2019-2023.

Umuh Muchtar sempat berjanji untuk melepas jabatannya sebagai manajer Persib Bandung andai terpilih sebagai Exco PSSI .

Pria yang masih menjadi manajer Persib Bandung harus bersaing dengan 71 nama yang lolos ke daftar tetap calon Anggota Exco PSSI .

"Lihat dulu saja, saya lolos atau tidak," kata Umuh Muchtar dikutip dari BolaSport, beberapa waktu lalu.

Jika terpilih menjadi Exco PSSI , Umuh Muchtar meninggalkan jabatannya sebagai manajer Persib Bandung .

Ia ingin profesional mengemban tugasnya di Exco PSSI .

Selain itu, Umuh Muchtar juga tidak mau banyak pikiran dengan merangkap jabatan.




Prediksi Skor Persib vs PSIS Liga 1 - Semangat Berlipat Fabiano Beltrame Pasca Naturalisasi

Seandainya diturunkan oleh Robert Rene Alberts, bek Persib Bandung akan memiliki semangat berlipat jelang bertemu PSIS Semarang pada pekan ke-27 Liga 1 2019.

Persib Bandung vs PSIS Semarang akan bersua, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019) pada pukul 18.30 WIB.

Hari ini, proses naturalisasi Fabiano Beltrame akhirnya menemui titik terang seperti diketahui dari unggahan di Twitter Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto.

Melalui unggahan di Twitternya, Gatot mengatakan ia baru saja menggelar raker dengan Komisi III DPR.

"Bersama Peyton Alexis Whitted (pemain basket dari AS) dan Fabiano Da Rosa Beltrame (pemain sepakbola dari Brazil) usai Raker Komisi III DPR yg bahas naturalisasi. Alhamdulillah, Komisi III memberikan persetujuan," tulis Gatot S Dewa Broto.

Sebelumnya diberitakan, Gatot mengatakan Kemenpora masih menunggu panggilan dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) terkait naturalisasi Fabiano Beltrame.

"Akan ada rapat Lintas KR, di mana ada kami (Kemenpora), BIN, Kemenkumham, Kepolisian, untuk memastikan apakah pengaju naturalisasi itu layak atau tidak. Jangan sampai persyaratan itu passing grade-nya tidak terpenuhi," Selasa (22/10/2019).

Selain itu, Gatot menjelaskan Kemenpora mulai saat ini akan memperketat standarisasi naturalisasi pemain asing.

Pertimbangannya utamanya adalah pemain yang nantinya bisa kontribusi untuk Timnas Indonesia.




Klasemen Liga 1 2019 Usai Hasil akhir Persib Bandung vs PSIS Semarang 2-1, PSS Sleman vs Bali United 0-0 & Hasil PSM makassar vs Kalteng Putra 2-1.

BANJARMASINPOST.CO.ID - Klasemen Liga 1 2019 Pekan 27 mengalami perubahan usai Hasil akhir Persib Bandung vs PSIS Semarang 2-1, PSS Sleman vs Bali United 0-0 & Hasil PSM vs Kalteng Putra 2-1 pada Rabu (6/11/2019).

Persib Bandung meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2019 via gol Ezechiel N'Douassel dan Febri Hariyadi.

Atas hasil tersebut, Persib Bandung kokoh di posisi 8 klasemen Liga 1 2019 sementara dengan torehan 37 poin dari 26 pertandingan.

• Cuplikan Gol & Hasil Akhir Timnas U-19 Indonesia vs Timor Kualifikasi Piala Asia, Skor Akhir 3-1

• LINK Live Streaming TV Online Lokomotiv Moscow vs Juventus Liga Champions, Siaran Langsung SCTV

• LIVE SCTV! Link Live Streaming TV Online Vitoria SC vs Arsenal Liga Europa, TV Online Usee TV

Sedangkan PSIS berada di posisi 13, hanya tiga strip di atas zona degradasi.

Di pertandingan lain, PSM Makassar berhasil menang atas Kalteng Putra dengan skor akhir 2-1.

Kekalahan tersebut membuat Kalteng Putra semakin terpuruk di dasar klasemen, sedangkan PSM berada di posisi 9 dengan 36 poin.

Pemimpin klasemen Liga 1 2019 saat ini, Bali United hanya mampu bermain imbang dengan PSS Sleman. Tambahan 1 poin membawa Bali United semakin kokoh di puncak klasemen, sedangkan PSS Sleman berada di posisi 5 dengan 40 poin.

JALAN PERTANDINGAN PERSIB VS PSIS

Persib Bandung menjamu PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019).


INDOSPORT.COM - Dirumorkan bakal main di Liga 1 dan gabung ke Persib Bandung , eks AC Milan ini disorot media olahraga asal Prancis. Ada apa?

Adalah Jacopo Viola , mantan pemain akademi AC Milan tersebut memang pernah dikaitkan dengan Persib Bandung lantaran dirinya sempat menyatakan tertarik berkarir di Liga Indonesia beberapa waktu lalu.

"Saya merasa terhormat bahwa salah satu klub besar di belahan dunia lain tertarik dengan profil saya. Saya benar-benar dapat mempertimbangkan proposal dari klub Indonesia, terutama dari Persib Bandung", ujar Jacopo Viola kepada redaksi INDOSPORT.com.

"Itu (bermain di Liga 1) akan menjadi pengalaman yang hebat. Jika salah satu klub menghubungi saya, saya tentu bersedia jika membahas masalah kontrak bermain" tambahnya.

Lama tak terdengar seiring tak terbuktinya rumor transfer sang pemain ke Persib, nama penjaga gawang berusia 23 tahun ini kembali mencuat setelah media olahraga Prancis, L'Equipe mengulas perjalanan kariernya.

Surat kabar harian asal Paris tersebut mengulas kisah Jacopo Viola yang sangat populer di instagram, bahkan hingga saat ini Jacopo yang masih belum mempunyai klub tersebut sudah memiliki follower lebih dari 45 ribu orang.

Dalam berita yang terbit pada 30 Oktober 2019 lalu, L'Equipe menulis tentang kerasnya usaha Jacopo Viola untuk mendapatkan klub bahkan sampai menggunakan media sosial instagram untuk mempromosikan dirinya.

"Tanpa klub sejak awal musim panas, Jacopo Viola, 23 (tahun), memutuskan untuk memperlihatkan program latihannya di Instagram agar bisa menarik minat tim-tim yang ingin merekrutnya," tulis L'Equipe.

Jacopo sendiri memang berniat mencari tim baru pada awal musim nanti, ia pun tak sungkan membagikan video latihannya di media sosial dengan harapan ada klub yang berminat menggunakan jasanya.

"Saya berlatih setiap hari untuk menanti kesempatan (bergabung dengan klub baru) itu datang. Saya memposting di Instagram setiap kali saya melakukan pelatihan demi memperbesar peluang untuk bisa menemukan klub yang tepat bagi saya," ucapnya kepada redaksi INDOSPORT.

Melihat bagaimana Jacopo Viola bereaksi saat menahan bola ketika latihan, tampak reflek yang dimiliki eks AC Milan itu masih sangat prima, Persib Bandung masih belum tertarik juga?




TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Di putaran kedua Liga 1 2019, pelatih Persib Bandung Robert Alberts terlihat sudah menemukan komposisi pemain serta bentuk permainannya.

Demikian dikatakan legenda Persib Bandung , Yudi Guntara , saat dihubungi Tribun melalui sambungan telepon, kemarin.

Menurut Yudi Guntara , Persib Bandung sekarang sudah tidak lagi ketergantungan sama satu atau dua pemain.

"Misalnya, Ezechiel N Douassel baru kembali setelah memperkuat negaranya, sebagai alternatif coach Robert Alberts menurunkan Kevin van Kippersluis. Terbukti hasilnya pun sangat efektif bisa jalan juga, bisa menang besar lawan Persebaya," ujar Yudi Guntara .

Berbeda dengan pada awal putaran pertama Liga 1 2019, imbuh Yudi Guntara, Persib Bandung selalu kesulitan mencari pengganti ketika Ezechiel N Douassel atau Febri Haryadi tidak dapat diturunkan.

Yudi Guntara saat diwawancarai Tribun Jabar di kantornya, Jumat (29/9/2017). (TRIBUNJABAR.CO.ID/FERDYAN)

• VIDEO-HEAD TO HEAD Pelatih Persib Robert Optimis & Tetap Waspada, Pelatih PSIS Banur Sport Jantung

• Dua Faktor yang Membuat Persib Bandung Bisa Kalahkan PSIS Semarang Nanti Malam di Si Jalak Harupat

Bahkan, pada beberapa pertandingan Supardi dipasang menjadi pemain sayap menggantikan Febri Haryadi atau Ghozali Siregar yang dipaksakan menjadi ujung tombak Maung Bandung.

"Kalau dulu kelihatan Robert Alberts masih mencoba-coba beberapa pemainnya, tapi sekarang kelihatan pemain yang tampil itu-itu saja, yang diganti pun paling juga cuma satu dua pemain saja," katanya.

Yudi memprediksi, untuk pertandingan malam nanti melawan PSIS Semarang , Robert Alberts akan kembali menurunkan line up yang sama ketika saat pertandingan sebelumnya.

"Saat melawan Bhayangkara dan Persija Jakarta, komposisi pemainnya itu-itu saja, mungkin lawan PSIS Semarang nanti kompisisinya akan seperti pemain lawan Persebaya plus Ezechiel," ucapnya.




TRIBUNWOW.COM - Pemain Persija Jakarta , Bambang Pamungkas (Bepe) kini tengah berseteru dengan pentolan Jakmania Garis Keras yakni Abi Irlan.

Perseteruan terjadi setelah Abi Irlan memberikan sindiran kepada Bambang Pamungkas .

Sindiran tersebut dilontarkan oleh Abi Irlan setelah tim kesayangannya tumbang dari Persib Bandung.

Hal tersebut juga sebagai aksi protes Abi Irlan kepada penampilan Persija Jakarta setelah kalah dari Persib Bandung dengan skor 0-2, pada Senin (28/10/2019).

• Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung Vs PSIS Semarang: Ardi Idrus dan Ezechiel Ndouassel Siap Main

Pada postingan di akun Instagramnya, Abi Irlan mencoba membandingkan dengan perilaku Jakmania dengan  suporter Persebaya Surabaya (Bonek).

Melalui unggahan akun Instagram pribadi pentolan Jakmania Abi Irlan, @irlan.alarancia menyoroti video aksi oknum Bonek.

Dalam unggahan tersebut akun @irlan.alarancia memperlihatkan aksi oknum Bonek yang sedang melakukan perusakan Stadion Gelora Bung Tomo.

Aksi oknum Bonek tersebut dilakukan setelah Persebaya Surabaya kalah dari PSS Sleman dengan skor 2-3, pada Selasa (29/10/2019).

Perusakan stadion dilakukan oleh Bonek sebagai aksi protes dengan performa Persebaya Surabaya yang menurun.

Video tersebut diunggah kembali oleh akun Instagram pribadi @irlan.alarancia pada Rabu (30/10/2019).




TRIBUNNEWS.COM - Persaingan menuju tangga juara di Liga 1 2019 sudah menuju puncak.

Hingga pekan ke-27, sudah ada 5 tim yang dipastikan tersingkir dari perebutan gelar juara Liga 1 2019 .

Hal itu tidak terlepas dengan jarak yang cukup jauh dengan sang pemuncak klasemen, yaitu Bali United .

Bali United masih nyaman di puncak klasemen dengan mengumpulkan 55 poin, hasil dari 24 pertandingan.

Bali United unggul 9 poin dari Madura United di posisi kedua dan 8 poin dari Persipura Jayapura di urutan ketiga.

Dengan menyisakan 7 pekan lagi, maka tidak ada harapan bagi kelima tim penghuni papan bawah ini bisa menyalip Bali United .

Lima tim tersebut adalah Semen Padang, Kalteng Putra, Persela Lamongan, Badak Lampung FC, dan Barito Putera.

Semen Padang (23 poin), Kalteng Putra (23 poin), dan Persela Lamongan (25 poin) saat ini berada di dasar klasemen.

Sedangkan Badak Lampung berada diposisi 15 dengan 26 poin hasil dari 26 laga.

Selain itu Barito Putera yang menempati posisi 12, bahkan sudah melakoni 27 pertandingan.




Persib Bandung Putri merayakan kemenangan telak 5-0 atas PSS Sleman Putri di laga perdana Liga 1 Putri 2019, Senin (7/10/19).

INDOSPORT.COM - Persib Putri hanya mampu meraih satu poin dalam laga perdana seri ketiga Liga 1 Putri 2019 Grup A. Mereka ditahan imbang tanpa gol oleh PSS Sleman Putri di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Selasa (5/11/19).

Menurut pelatih Persib Putri , Iwan Bastian, anak asuhnya tampil kurang gereget sepanjang pertandingan tersebut, ditambah lagi tim lawan yang bermain bertahan sehingga membuat timnya sulit mencetak gol.

"Pertama, kami tetap ada kekurangan. Kedua, PSS Sleman banyak menunggu di belakang. Mereka menumpuk banyak pemain, walaupun sedang menguasai bola, mereka malah bertahan," kata Ibas, sapaan akrab Iwan Bastian, seusai laga.

Ibas menambahkan, secara permainan anak asuhnya tak terpengaruh saat pertandingan sempat terhenti sekitar sejam, karena hujan deras. Justru menurutnya Persib Putri tampil lebih baik saat laga kembali bergulir.

"Kalau bagi saya tidak berpengaruh walaupun ditunda hampir satu jam. Kami tetap konsisten, malah menit-menit ke sini kita bisa berkembang," tandas Iwan Bastian.

Sementara itu, setelah menghadapi PSS Sleman, Persib Putri akan menghadapi Persija Putri dalam matchday kedua seri ketiga Liga 1 Putri 2019 pada Kamis (7/11/19) besok siang.

Sebelum menghadapi Persib Putri, Persija Jakarta kembali menelan pil pahit berupa kekalahan tipis 0-1 dari Tira-Kabo Kartini di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Selasa (5/11/19).



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply