Contact Form

 

Rilis Berdekatan, Ini Beda Huawei Mate 30 Pro dan Asus ZenFone 6


KOMPAS.com - Setelah penantian 6 bulan, Asus akhirnya meluncurkan smartphone flagship Zenfone 6 di Indonesia. Di Tanah Air, Zenfone 6 hadir dalam dua varian warna, yakni Midnight Black dan Twilight Silver. Harga Asus Zenfone 6 di Indonesia dijual dengan harga Rp 6.999.000.

Ponsel ini bisa didapatkan mulai hari ini di eraspace.com, toko ritel Erafone, dan Asus Official Store di e-commerce Tokopedia.

Pembeli Asus Zenfone 6 juga bakal mendapatkan cashback sebesar Rp 300.000 jika meminang Zenfone 6 pada masa promo yang digelar mulai hari ini, 15 November hingga 18 November mendatang.

Baca juga: Asus Pindahkan Produksi Ponsel Zenfone dari China ke Indonesia

Lantas, dengan banderol harga tersebut, apa saja keunggulan ponsel Asus Zenfone 6?

Tak seperti flagship kebanyakan, Zenfone 6 memiliki desain kamera unik yang menjadi keunggulan ponsel tersebut.

Kamera belakang ponsel ini dapat berputar ke depan saat pengguna ingin selfie . Dengan kata lain, kamera depan dan belakangnya adalah unit yang sama. Asus mengklaim, mekanisme kamera putar ini bisa bertahan setelah 100.000 kali dibuka-tutup.

Baca juga: Kamera Putar Asus Zenfone 6 Disiksa, Begini Nasibnya

"Kamera Zenfone 6 bisa kuat menjepret selfie sebanyak 70 kali dalam sehari selama dua tahun," klaim Country Product Manager Asus Indonesia, Willy Chen dalam Live Streaming yang digelar Asus, Jumat (15/11/2019).

Ada dua unit kamera yang tersemat di modul putar Zenfone 6, masing-masing beresolusi 48 (wide) megapiksel dengan sensor Sony IMX586 dan 13 megapiksel (ultra wide).

Kamera ZenFone 6 sendiri mendukung perekaman video beresolusi 4K pada 60 fps, yang ditemani stabilizer EIS. Ada pula video slow-motion full HD pada 240 fps dan 120 fps dan video slow-motion HD pada 480 fps.

Asus juga tidak mau ketinggalan tren fotografi malam. Di ZenFone 6, pabrikan asal Taiwan itu menyematkan fitur Super Night Mode.

Nah, berkat kamera putar tadi, layar Zenfone 6 pun bersih tanpa poni (notch) dengan bezel tipis di keempat sisi layar.

Diagonal layarnya sendiri berukuran 6,4 inci dengan rasio aspek 19,5:9 dan rasio bodi ke layar diklaim mencapai 92 persen.

Baca juga: IDC: Oppo Peringkat Pertama Pasar Smartphone Indonesia Kuartal III 2019

Pada aspek hardware , performa smartphone Zenfone 6 digenjot oleh chip Snapdragon 855 dan dipadankan dengan RAM 6 GB berikut memori internal 128 GB. Kapasitas penyimpanan di ponsel ini bisa diperluas dengan microSD hingga 2 TB.

Untuk urusan daya, Zenfone 6 ditopang dengan baterai 5.000 mAh yang sudah mendukung teknologi pengisian cepat 18 watt. Baterai ponsel ini pun diklaim kuat seharian meski dikuras dalam berbagai skenario.

"Zenfone 6 kuat selama 2 hari penggunaan data, 26 hari standby jaringan 4G, 33,3 jam waktu bicara, dan 21 jam browsing dengan WiFi," klaim Willy.




TEMPO.CO, Jakarta - Dalam dua hari ini dua smartphone flagship dari dua merek yang berbeda, yaitu Huawei Mate 30 Pro dirilis Kamis, 14 November 2019 dan Asus ZenFone 6 yang baru dirilis hari ini, Jumat, 15 November 2019. Kedua ponsel pintar tersebut membawa inovasi teknologi baru yang berbeda. Selain dari segi inovasi yang berbeda, meskipun sama-sama smartphone flagship, kedua memiliki selisih harga yang cukup jauh, Huawei Mate dihargai Rp 12,499 juta, sedang Asus ZenFone 6 dibanderol Rp 6,999 juta. Lalu apa bagaimana spesifikasinya? Berikut detail spesifikasi keduanya: 1. Huawei Mate 30 Pro Huawei Mate 30 Pro memiliki layar OLED Flex berukuran 6,53 inci dengan resolusi 2400 x 1176 dan rasio aspek 18,4: 9. Huawei Mate 30 Pro memiliki desain futuristik, di bagian depan ada notch canggih dengan 5 lensa yang berisi sensor.

Ponsel didukung chip terbaru Kirin 990, chip 7 nm pertama di dunia, dengan chip tersebut, performanya diklaim meningkat dibandingkan smartphone merek lain di segmen yang sama. Peningkatan tersebut adalah   CPU 23 persen, GPU 39 persen dan NPU 460 persen. Sedangkan efisiensi daya CPU 23 persen GPU 32 dan NPU 290 persen. Smartphone ini juga sudah mendapatkan sertifikasi IP68 yang membuat ponsel tahan percikan air dan debu. Di Indonesia, smartphone ini hadir dengan warna space silver. Dari segi harga Huawei Mate 30 Pro ini dibanderol seharga Rp 12,499 juta untuk kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Touchnya memiliki desain terbaru dan bisa melakukan interaksi side-touch, tombol virtual kasat mata, dan kontrol dua sisi. Di bagian belakang, Mate 30 Pro mengusung quad camera system dengan 40MP Cine Camera, 40MP SuperSensing Camera, 8MP Telephoto Camera, dan satu 3D Depth Sensing Camera. Kamera tersebut memiliki tugas masing-masing. Lensa 40MP Cine Camera memungkinkan pengguna menghasilkan video layaknya di film dengan fitur Ultra Low-light, Ultra-slow Motion, dan Ultra Wide Angle Time-lapse video. Lensa 40MP SuperSensing Camera memberikan detail dan kejernihan yang kaya di tiap foto, baik dalam kondisi gelap ataupun terang. Sementara 8MP Telephoto Camera memberikan fitur 3x Optical Zoom, 5x Hybrid Zoom, dan 30x Digital Zoom untuk menangkap gambar yang lebih jelas. Sedangkan 3D Depth Sensing Camera memberikan efek Bokeh yang profesional untuk foto dan video portrait. 2. Asus ZenFone 6 Asus ZenFone 6 merupakan smartphone premium yang hadir dengan performa powerful serta dilengkapi dengan fitur Flip Camera, inovasi terbaru Asus yang menandakan era baru fotografi mobile. ZenFone 6 hadir dengan layar berukuran 6,4 inci berteknologi NanoEdge Display dan screen-to-body ratio hingga 92 persen. Desain tanpa notch membuat tampilan layar terlihat lebar. Layar tersebut juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 untuk proteksi maksimal. ZenFone 6 sudah mendukung sistem operasi Android 10 terbaru. Sistem operasi Android 10 di ZenFone 6 juga dilengkapi dengan sistem antarmuka ZenUI 6 terbaru yang didesain lebih simpel serta kinerja lebih baik dari versi sebelumnya. Sistem operasi Android 10 di ZenFone 6 telah tersedia dan bisa diunduh langsung oleh pengguna di Indonesia melalui FOTA. Pengguna ZenFone 6 juga dapat melakukan upgrade sistem operasi secara manual tanpa melalui FOTA. Semua kebutuhan untuk upgrade sistem operasi dapat diunduh melalui situs resmi ASUS. ZenFone 6 disenjatai dengan chip Snapdragon 855 yang mampu menghadirkan performa CPU 40 persen lebih tinggi dan performa rendering grafis 20 persen lebih baik dari generasi sebelumnya. Kapasitas baterai yang besar membuat daya tahan baterai tahan lama. Asus ZenFone 6 terdiri dari dua sensor kamera, yaitu sensor utama menggunakan Sony IMX586 beresolusi 48 MP dengan apperture f1/7.9, serta sensor kamera ultra-wide beresolusi 13 MP. Ponsel pintar itu dibanderol Rp 6,999 juta.




TRIBUNJABAR.ID   - Setelah setengah tahun diluncurkan, kini Asus Zenfone 6 akan dibawa ke Indonesia.

Direncanakan, Asus Zenfone 6 akan meluncur di Indonesia pada hari ini, 15 Nocemver 2019.

Dikutip dari   KompasTekno,   menurut Head of Public Relation & e-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman, Zenfone 6 akan diboyong ke Indonesia pada tanggal 15 November mendatang

Ia mengatakan bahwa ponsel ini akan tersedia dan dapat dibeli di tanggal yang sama secara online.

"Peluncuran resminya tanggal 15 November, langsung available di Erafone.com dan Tokopedia," kata Firman kepada KompasTekno, Kamis (7/11/2019).

Zenfone 6 yang masuk ke Tanah Air hanya ada satu varian.

Varian tersebut adalah RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Sayangnya, berapa harga Zenfone 6 yang masuk ke Indonesia belum diketahui.

Firman menjelaskan, harga perangkat tersebut akan diumumkan pada saat peluncuran nanti.

Meskipun baru diluncurkan di Indonesia, Asus Zenfone 6 ternyata merupakan smartphone yang dibuat di pabrik di Indonesia.




Asus Zenfone 6 akan resmi masuk ke Indonesia pada 15 November mendatang. Simak fitur unggulan dari HP dengan kamera flip ini di sini!

TRIBUNNEWS.COM - Setelah setengah tahun diluncurkan, kini Asus Zenfone 6 akan dibawa ke Indonesia.

Direncanakan, Asus Zenfone 6 akan meluncur di Indonesia pada pekan depan.

Dikutip dari KompasTekno , menurut Head of Public Relation & e-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman, Zenfone 6 akan diboyong ke Indonesia pada tanggal 15 November mendatang

Ia mengatakan bahwa ponsel ini akan tersedia dan dapat dibeli di tanggal yang sama secara online.

"Peluncuran resminya tanggal 15 November, langsung available di Erafone.com dan Tokopedia," kata Firman kepada KompasTekno, Kamis (7/11/2019).

Zenfone 6 yang masuk ke Tanah Air hanya ada satu varian.

Varian tersebut adalah RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Sayangnya, berapa harga Zenfone 6 yang masuk ke Indonesia belum diketahui.

Firman menjelaskan, harga perangkat tersebut akan diumumkan pada saat peluncuran nanti.




TEMPO.CO, Jakarta - Asus akan merilis smartphone terbaru di Indonesia pada Jumat, 15 November 2019, Asus ZenFone 6 . Ponsel pintar itu dibekali dengan teknologi inovasi terbaru dari Asus yaitu Flip Camera. Inovasi itu ditenagai motor elektrik khusus yang bisa membalikkan modul kamera utama sejauh 180 derajat. Berdasarkan keterangan Asus, baru-baru ini, Flip Camera merupakan solusi inovatif untuk dua permasalahan besar smartphone premium. Masalah itu adalah keberadaan notch pada layar serta kamera depan yang hadir dengan resolusi dan kualitas lebih rendah dari kamera utama. Modul kamera yang digunakan ZenFone 6 terdiri dari sensor kamera utama Sony IMX586 dengan resolusi 48MP serta sensor kamera ultrawide beresolusi 13MP yang mampu mengambil gambar hingga 125 derajat. Motor elektrik yang digunakan memiliki gerakan dengan tingkat presisi yang sangat tinggi. Selain dapat berfungsi sebagai kamera selfie, pengguna juga bisa mengambil gambar dari berbagai sudut posisi modul kamera di ZenFone 6. Fitur tersebut memungkinkan untuk mengambil gambar yang lebih kreatif dan profesional.

ZenFone 6 menggunakan layar 6,4-inci tanpa notch dan dilengkapi dengan NanoEdge Display, teknologi yang memungkinkan bezel tampil sangat tipis. Layar juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 untuk proteksi maksimal. Sementara soal performa, ZenFone 6 ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 855 Mobile Platform yang mampu menghadirkan performa CPU 40 persen lebih tinggi dan performa rendering grafis 20 persen lebih baik dari generasi sebelumnya. Untuk mendukung aktivitas keseharian, ZenFone 6 dilengkapi baterai berkapasitas super besar 5.000 mAh. Kapasitas baterai tersebut membuat ZenFone 6 memiliki performa tinggi, daya tahan baterai panjang, serta kamera berkualitas tinggi.




tirto.id - ZenFone 6 dijadwalkan rilis di Indonesia pada 15 November 2019 sebagaimana diumumkan Asus melalui media sosial Twitter, Rabu (13/11/2019). "Penantian kamu akan segera berakhir ZenFans! Saksikan live streaming event kehadiran ZenFone 6 pada tanggal 15 November 2019 mulai pukul 15.00 WIB di laman official Facebook & Youtube," tulis Asus Indonesia melalui akun Twitter @ ASUS_Indonesia . Meski harga dan spesifikasi ZenFone 6 di Indonesia belum terungkap, informasinya dapat 'diintip' dari perangkat sama yang telah dirilis di Spanyol pada Mei lalu.

ZenFone 6 mengusung mekanisme kamera unik yaitu flip camera yang dapat berbalik. Berkat mekanisme tersebut, kamera ZenFone 6 memiliki dua fungsi, sebagai kamera depan sekaligus belakang. Kamera ZenFone 6 sebenarnya tersemat di bagian belakangnya dengan konfigurasi 48MP (utama) dan 13MP ( ultra-wide ). Secara sederhana, kamera belakang ZenFone 6 akan berfungsi seperti biasa saat dibutuhkan. Namun, saat mengakses kamera depannya, kamera belakangnya akan flip atau berbalik ke depan secara otomatis. Mekanisme ini sekilas mirip rotasi kamera di Samsung Galaxy A80.

Kemudian, kamera yang mulanya menghadap ke belakang, akan berbalik ke depan saat diakses, misalnya ketika ingin membidik foto selfie . Sehingga, dapat dikatakan, kamera belakang dan depan ZenFone 6 memiliki kualitas atau resolusi yang sama. Karena kamera depan ZenFone 6 "tersembunyi" dan tanpa tersemat notch di panel depan, membuat layar perangkat ini tampak luas dengan bezel tipis yang memiliki screen-to-body ratio mencapai 92 persen. Layar ZenFone 6 memiliki ukuran 6,4 inci FHD+ tipe IPS LCD dengan rasio 19,5:9 dan sudah dilapisi kaca antigores Gorilla Glass 6. Mengenai dapur pacunya, ZenFone 6 bertenaga chipset flagship dari Qualcomm yaitu Snapdragron 855 berkonsep octa-core yang dipadukan dengan RAM hingga 8GB untuk mendongkrak performanya. ZenFone 6 cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan gaming dengan mengandalkan kartu grafis Adreno 640. Saat diperkenalkan di Spanyol, ponsel dengan ruang penyimpanan hingga 256GB ini sudah menjalankan Android 9 Pie dalam balutan antarmuka ZenUI 6 kaya fitur. ZenFone 6 saat itu juga masuk dalam bagian Android Beta Program dan dijamin Asus akan mendapatkan upgrade ke Android Q (Android 10) dan bahkan Android R saat waktunya tiba. Ponsel dengan tiga slot kartu (2 SIM + 1 microSD dedicated) ini ditopang baterai berkapasitas 5.000mAh yang didukung fitur fast charging Qualcomm QuickCharge 4.0 dengan daya 18W via USB Type-C saat mengisi daya. ZenFone 6 juga mendukung reverse charging dengan daya 10W dan masih menghadirkan headphone jack serta sensor biometrik sidik jari yang tersemat di bagian belakangnya.

Saat diperkenalkan pertama kali di Spanyol, ZenFone 6 varian 6/64GB dijual dengan harga 499 euro atau sekitar Rp8 juta, sementara varian 6/128GB ditawarkan 559 euro atau sekitar Rp9 juta. ZenFone 6 juga punya varian tertinggi yakni 8/256GB yang dipasarkan seharga 599 euro atau sekitar Rp9,6 juta (kurs Rp16.165). Harga ZenFone 6 di Indonesia diprediksi tak jauh berbeda bila berkaca dari spesifikasi yang diusung. Asus Indonesia sendiri belum memberikan keterangan soal varian ZenFone 6 yang akan diboyong ke Tanah Air. Perilisan ZenFone 6 di Indonesia sebenarnya meleset dari estimasi jadwal awal yakni antara bulan Juli sampai dengan September 2019. Hal itu disampaikan oleh Muhammad Firman selaku Head of PR & E-Marketing Asus Indonesia kepada Tirto pada Mei lalu. Firman mengatakan, estimasi itu dapat terealisasi bila tak ada kendala dalam pemenuhan TKDN atau Tingkat Komponen Dalam Negeri. "17 Mei itu launch global, launch di Indonesia, mungkin kuartal berikutnya, dia [ZenFone 6] kan launching global pertengahan Q2, mungkin di Indonesia pertengahan Q3 kalau enggak ada kendala TKDN," ungkapnya saat itu. Sebelumnya, ZenFone 6 juga telah 'mendarat' di India dengan nama berbeda, yakni Asus 6z, karena seturut keputusan pengadilan setempat.




Jakarta - Setelah resmi dirilis oleh Google dua bulan lalu, kini Android 10 sudah resmi tersedia untuk Asus Zenfone 6 . Pembaruan sistem operasi tersebut tersedia melalui metode over the air (OTA) dengan file berukuran 800 MB. Pembaruannya sendiri tersedia secara bertahap, dan pada awalnya sudah tersedia untuk wilayah Amerika Serikat dan India. Asus Indonesia sendiri memastikan saat Zenfone 6 dirilis di Indonesia pada 15 November mendatang, pembaruan itu juga sudah tersedia di Indonesia. Namun pengguna harus mengunduh pembaruannya sendiri karena Zenfone 6 yang akan dirilis nanti masih menggunakan Android Pie sebagai sistem operasi bawaan.

"Pembaruan Android 10 sudah tersedia untuk Zenfone 6. Kami bukan yang pertama (menghadirkan Android 10), namun salah satu yang pertama, seperti janji kami sebelumnya," ujar Willy Chen, Country Product Manager Smartphone Asus Indonesia, di Jakarta, Kamis (7/11/2019). Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Kehadiran Android 10 dua bulan setelah dirilis ini bisa dibilang adalah sebuah prestasi tersendiri bagi Asus. Pasalnya banyak pabrikan lain yang baru masuk ke dalam tahap pengujian untuk menghadirkan OS ini di perangkat buatannya. Baru ada empat nama yang sudah menghadirkan Android 10 di ponselnya, yaitu Google, Essential, OnePlus , Xiaomi, dan Nokia. Sepertinya hal ini bisa dicapai, salah satunya, karena Asus menggunakan tampilan antarmuka stock Android, tanpa modifikasi berlebihan. Sejumlah hal baru dalam Android 10 di Zenfone 6 itu adalah perbaikan kontrol privasi, dark mode, dan sistem navigasi gesture baru. Simak Video " OPPO hingga Samsung Bisa Nikmati Android 10 "




Jakarta - Perusahaan ponsel pintar Asus bakal kembali merilis produk terbarunya Asus ZenFone 6 pada Jumat, 15 November 2019. Smartphone  ini membawa inovasi terbaru dari Asus yaitu Flip Camera. Flip Camera ini ditenagai motor elektrik khusus yang mampu membalikkan modul kamera utama sejauh 180 derajat. Flip Camera ini bagian dari solusi inovatif untuk dua permasalahan besar smartphone  premium. Diketahui, masalahnya adalah keberadaan notch  pada layar serta kamera depan yang hadir dengan resolusi dan kualitas lebih rendah dari kamera utama. Sensor kamera utama Sony IMX586 dengan resolusi 48MP serta sensor kamera  ultra wide beresolusi 13MP dibekalkan untuk ZenFone 6. Modul kamera ini mampu mengambil gambar hingga 125 derajat. Motor elektrik memiliki memiliki gerakan dengan tingkat presisi yang sangat tinggi. Kamera ini dapat difungsikan sebagai selfie serta bisa digunakan mengambil gambar dari berbagai sudut posisi modul kamera di ZenFone 6.  Sehingga dengan kamera canggih ini pengguna dapat berekspresi untuk mengambil gambar dengan lebih kreatif dan profesional. Untuk layar, ZenFone 6 menggunakan layar 6,4-inci tanpa notch dan dilengkapi dengan NanoEdge Display, teknologi yang memungkinkan bezel tampil sangat tipis. Layar juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 untuk proteksi maksimal. Performanya, ponsel pintar ini didukung chip Qualcomm Snapdragon 855 Mobile Platform yang mampu menghadirkan performa CPU 40 persen lebih tinggi dan performa rendering grafis 20 persen lebih baik dari generasi sebelumnya. Kapasitas baterai ZenFone 6 dilengkapi baterai berkapasitas super besar 5.000 mAh. Sehingga, kapasitas batrai ini dapat memiliki performa tinggi, daya tahan baterai panjang. []




Subscribe & Newsletter

Subscribe to our Newsletter and receive updates via email.


Hitekno.com - Smartphone murah ada banyak, namun yang pakai baterai jumbo ada tidak? Jelas ada, dan cocok untuk kamu yang cari smartphone baru di November 2019 ini.

Kini smartphone murah sudah semakin baik, sudah banyak yang disematkan baterai jumbo. Sejak pertengahan tahun hingga November 2019 ini, banyak smartphone baru yang menarik.

Ada smartphone murah dengan kapasitas baterai jumbo di pasaran? Jelas ada. Namun tidak banyak smartphone baru yang seperti ini.

Kapasitas baterai yang besar banyak dicari karena alasan daya tahan yang besar juga. Namun bukan berarti lebih besar smartphone akan bertahan lebih lama.

Cara pemakaian, tingkat efisiensi pemakaian daya oleh hardware juga menentukan. Namun dengan baterai jumbo, setidaknya membantu smartphone murah bersaing.

Kapasitas baterai smartphone saat ini tidak lagi berkutat di 3.000 mAh dan 4.000 mAh. Bahkan sudah mulai banyak smartphone murah dengan kapasitas baterai di atas 4.000 mAh.

Lalu baterai smartphone seperti apa yang bisa dikatakan jumbo? Pastinya lebih dari 4.000 mAh baru bisa dikatan baterai jumbo. Atau di angka 5.000 mAh jadi standar baru baterai jumbo.

Dengan kapasitas 5.000 mAh ini, baterai smartphone cukup tahan seharian. Sehingga aktivitas kamu tidak lagi terhalang dengan habisnya baterai.

Berikut ini tim HiTekno.com kumpulkan rekomendasi 10 smartphone murah Rp 2 jutaan dengan kapasitas baterai jumbo terbaik untuk kamu pilih di bulan November 2019.

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga bermain di smartphone murah. Dengan Samsung Galaxy M20 yang mengandalkan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Ditenagai chipset Exynos 7904 octa-core, RAM 3 GB + 32 GB dan layar PLS TFT 6,3 inci. Ditunjang kamera selfie 8 MP f/2.0 dan dual kamera 13 MP f/1.9 + 5 MP f/2.2 ultrawide.

Harga: Samsung Galaxy M20 RAM 3 GB + 32 GB: Rp 2.799.000.

Smartphone asal Taiwan ini disematkan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Baterai memang jadi unggulan utamanya, selain dapur pacu Qualcomm Snapdragon 660 miliknya.

Dilengkapi layar IPS 6,2 inci, kamera selfie 13 MP f/2.0 dan kamera belakang 12 MP f/1.8 + 5 MP f/2.4 depth sensor. Memakai antarmuka stock Android, sehingga cocok jadi smartphone gaming.

Harga: Asus ZenFone Max Pro M2 RAM 3 GB + 32 GB: Rp 2.299.000. Asus ZenFone Max Pro M2 RAM 4 GB + 64 GB: Rp 2.599.000. Asus ZenFone Max Pro M2 RAM 6 GB + 64 GB: Rp 2.999.000.

Meski sudah berumur, namun smartphone murah ini tetap dibeli pada November 2019. Sebagai seri Max Pro, pastinya dilengkapi baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh.

Dapur pacu Qualcomm Snapdragon 636 membuatnya tetap bersaing di sisi performa. Ditambah kamera 13 MP f/2.2 + 5 MP f/2.4 dan kamera selfie 8 MP f/2.2.

Harga: Asus ZenFone Max Pro M1 RAM 3 GB + 32 GB: Rp 1.599.000. Asus ZenFone Max Pro M1 RAM 4 GB + 64 GB: Rp 1.999.000. Asus ZenFone Max Pro M1 RAM 6 GB + 64 GB: Rp 2.399.000.

Vivo Y12 hadir sebagai smartphone murah dengan baterai jumbo, 5.000 mAh. Ditenagai dapur pacu MediaTek Helio P22 Octa-core 2,0 GHz, RAM 3 GB + 64 GB.

Dilengkapi triple kamera belakang 13 MP f/2.2 + 8 MP f/2.2 ultrawide + 2 MP f/2.4 depth sensor. Ditambah kamera selfie 8 MP bersembunyi di poni mungil layar IPS 6,25 inci.

Harga: Vivo Y12 RAM 3 GB + 32 GB: Rp 1.899.000. Vivo Y12 RAM 3 GB + 64 GB: Rp 2.099.000.

Smartphone baru Vivo ini juga tak kalah menarik dengan baterai jumbo 5.000 mAh. Ditenagai chipset MediaTek Helio P22 Octa-core 2,0 GHz, RAM 4 GB + 64 GB.

Juga memakai triple kamera belakang 13 MP f/2.2 + 8 MP f/2.2 ultrawide + 2 MP f/2.4 depth sensor. Ditambah kamera selfie 16 MP f/2.0 berada di poni mungil layar IPS 6,35 inci.

Seri Y Vivo memang memberikan smartphone murah berkualitas. Salah satunya Vivo Y17 dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh ditunjang dual engine fast charging 18 watt.

Ditenagai chipset MediaTek Helio P35 RAM 4 GB + 128 GB, layar IPS 6,35 inci. Dilengkapi triple kamera 13 MP f/2.2 + 8 MP f/2.2 + 2 MP f/2.4 depth sensor dan kamera selfie 20 MP f/2.0.

Pendatang baru yang langsung menggebrak ini dilengkapi baterai jumbo 5.000 mAh. Selain itu, juga ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang hemat namun sangat bertenaga.

Menariknya, smartphone murah ini dilengkapi dengan empat kamera 12 MP f/1.8 + 8 MP f/2.2 + 2 MP f/2.4 macro + 2 MP f/2.4 depth sensor dan memakai layar jumbo 6,5 inci.

Harga:  Realme 5 RAM 3 GB + 32 GB: Rp 1.999.000 Realme 5 RAM 3 GB + 64 GB: Rp 2.199.000 Realme 5 RAM 4 GB + 128 GB: Rp 2.699.000

Satu lagi smartphone murah baterai jumbo yang menarik di November 2019 ini. Ada Infinix Hot 8 dengan baterai 5.000 mAh dan chipset MediaTek Helio A22

Dilengkapi layar 6,6 inci mendapatkan triple kamera 13 MP f/1.8 + 2 MP depth sensor + QVGA low light sensor. Infinix Hot 8 juga memakai kamera selfie 8 MP f/2.0.

Harga:  Infinix Hot 8 RAM 2 GB + 32 GB: Rp 1.199.000 Infinix Hot 8 RAM 4 GB + 64 GB: Rp 1.399.000

Itulah 8 smartphone murah Rp 2 jutaan dengan baterai jumbo yang menarik untuk di beli pada November 2019 ini. Beberapa smartphone baru, namun ada pula yang lama.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply