Contact Form

 

REVIEW Liga Primer Inggris: Leicester City Raih Empat Kemenangan Nirbobol Beruntun


Brighton - Leicester City meraih tiga poin dari Brighton & Hove Albion di pekan ke-13 Liga Inggris . The Foxes menang 2-0 dan terus membuntuti Liverpool di klasemen. Bertanding di Amex Stadium, Brighton, Sabtu (23/11/2019), Leicester menang berkat gol Ayoze Perez dan Jamie Vardy . Gol-golnya lahir di babak kedua. Kemenangan membuat Leicester masih bertahan di peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan 29 poin dari 13 laga, terpaut 8 angka dari Liverpool, yang di saat bersamaan menang 2-1 dari Crystal Palace dan masih kukuh di posisi pertama. Adapun Brighton masih tertahan di posisi 12 dengan raihan 15 poin.

Jalannya Pertandingan Leicester tampil mendominasi Brighton di Amex Stadium, Brighton, Sabtu (23/11/2019). Namun, Jamie Vardy dkk sempat kesulitan menembus lini belakang Brighton. Dua peluang didapat Leicester di menit-menit awal. Pertama lewat sepakan James Maddison yang masih melenceng ke kanan gawang, dan kedua lewat tandukan Ayoze Perez yang membentur mistar. Vardy juga turut menebar ancaman ke gawang Matthew Ryan. Dua kali upayanya, masing-masing di menit ke-7 dan menit ke-8, masih belum berbuah gol. Sementara peluang Harvey Barnes dari luar kotak penalti pada menit ke-29, masih bisa diredam Ryan. Brighton sendiri baru bisa mengancam di menit ke-41. Tandukan Shane Duffy, memanfaatkan crossing Aaron Mooy, masih melenceng sedikit ke kanan gawang Leicester. Peluang terakhir Leicester di babak pertama datang lewat Vardy. Di menit ke-45+1, Vardy mendapat sodoran James Maddison ke kotak penalti. Ryan berusaha mengejarnya, tapi Vardy bisa lebih cepat mencungkil bolanya. Namun, bolanya malah melenceng dari gawang. Skor 0-0 bertahan. Babak kedua berjalan, Leicester membuka ancaman di menit ke-50. Ayoze Perez melepaskan tembakan dari kotak penalti, namun bolanya bisa diredam Ryan. Empat menit berselang, gantian tuan rumah mengancam lewat sepakan Neal Maupay, tapi bolanya melenceng ke kanan. Gol akhirnya tercipta di menit ke-64. Leicester bisa menjebol gawang Brighton lewat Ayoze Perez, memanfaatkan sodoran Vardy dalam skema serangan balik. Tim tamu memimpin 1-0. Unggul membuat Leicester bersemangat. Di menit ke-80, gol kedua Si Rubah lahir lewat penalti. Berawal dari pelanggaran Adam Webster ke Demaray Gray, Vardy menjadi eksekutor namun sempat gagal, sebelum Maddison memanfaatkan bola muntahnya menjadi gol lewat sundulan. Namun VAR meminta tendangan penalti itu diulang. Vardy, yang kembali menjadi eksekutor, kali ini bisa mengonversinya menjadi gol. Skor menjadi 2-0. Di sisa waktu pertandingan, Brighton sempat menebar ancaman beberapa kali. Pun dengan Leicester, namun tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Leicester tetap bertahan. [Gambas:Opta] Simak Video " Gol-gol Leicester City saat Hancurkan Southampton 9-0 "




Leicester, Wolves, dan Burnley menang laga tandang saat Arsenal imbang

Manajer Leicester City Brendan Rodgers merayakan kemenangan usai laga melawan Brighton & Hove Albion dengan skor 0-2 di Stadion Falmer, Sabtu (24/11/2019). (ANTARA/REUTERS/Andrew Couldridge)

Jakarta (ANTARA) - Leicester City, Wolverhampton, dan Burnley memenangi laga tandang masing-masing dalam rangkaian pekan ke-13 Liga Inggris ketika saat Arsenal ditahan imbang Southampton 2-2.

Leicester menang 0-2 saat bertandang ke Stadion Falmer markas Brighton & Hove Albion. Dua gol pasukan Brendan Rodgers itu dicetak Ayoze Perez pada menit ke-64 dan Jamie Vardy melalui sepakan penalti di menit 82.

Dengan hasil ini membuat Leicester masih menguntit Liverpool di posisi kedua dengan perbedaan delapan poin. Mereka juga melanjutkan tren apik lima laga tanpa kekalahan. Terakhir mereka kalah dari Liverpool pada 5 Oktober.

Baca juga: Perpanjang catatan kemenangan, Firmino jadi pahlawan Liverpool

Pada pertandingan lain Wolverhampton menang tipis 1-2 saat melawan Bournemouth di Stadion Dean Court. Wolves unggul terlebih dahulu 0-2 pada babak pertama melalui Joao Moutinho di menit 21 dan Raul Jimenez pada menit 31.

Sementara gol balasan Bournemouth baru hadir di menit 59 melalui Steve Cook. Kemenangan Wolves ini membuat posisi mereka naik keurutan lima klasemen sementara, menggeser Arsenal.

Burnley yang sebelumnya di posisi ke-12, langsung merangsek ke posisi enam usai menang atas Watford dengan skor telak 0-3 pada laga yang digelar di Stadion Vicarage Road.

Meski kalah dalam penguasaan bola, namun Burnley mampu bermain efektif. Chris Wood, Ashley Barnes, dan James Tarjowski masing-masing menyumbang satu gol.

Baca juga: Seri 2-2 atas Southampton, Arsenal melorot ke posisi tujuh

Kejutan justru terjadi di Stadion Emirates markas Arsenal. The Gunner dipaksa bermain imbang oleh tim pesakitan Southampton dengan skor akhir 2-2.

Arsenal yang sebelumnya diunggulkan justru harus bersusah payah membawa kedudukan imbang. Danny Ings membawa Soton unggul cepat di menit 8 yang kemudian dibalas Alexandre Lacazette pada menit ke-18.

Di babak kedua, James Ward Prowse membawa tim tamu kembali unggul lewat sepakan di dalam kotak penalti. Sebelum akhirnya di menit tambahan babak kedua, Lacazette menyudahi laga menjadi 2-2. Hasil ini membuat Arsenal turun satu peringkat ke posisi tujuh disalip Burnley.

Baca juga: Laga debut Jose Mourinho bersama Tottenham berakhir manis

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris pada Sabtu (24/11) malam hingga Minggu dini hari:

West Ham United 2 - Tottenham Hotspur 3 (Michail Antonion 73', Angelo Ogbonna 90+6'; Son Heung-min 36', Lucas Moura 43', Harry Kane 49')

Arsenal 2 - Southampton 2 (Alexandre Lacazette 18', 90+6'; Danny Ings 8', James Ward-Prowse p-71')

Brighton & Hove Albion 0 - Leicester City 2 (Ayoze Perez 64', Jamie Vardy p-82')

Watford 0 - Burnley 3 (Chris Wood 53', Ashley Barnes p-82', James Tarkowski 88')

Crystal Palace 1 - Liverpool 2 (Wilfried Zaha 82'; Sadio Mane 49', Roberto Firmino 85')

Bournemouth 1 - Wolverhampton 2 (Steve Cook 59'; Joao Moutinho 21', Raul Jimenez 31')

Everton 0 - Norwich City 2 (Todd Cantwell 54', Dennis Srbney 90+2') Pewarta: Asep Firmansyah Editor: Gilang Galiartha COPYRIGHT © ANTARA 2019




Pada laga yang berlangsung pada pukul 22.00 WIB, kecuali Arsenal yang bermain imbang lawan Soton, tuan rumah lainnya dikalahkan tamu masing-masing. Leicester City sukses melanjutkan tren kemenangan sekaligus menjaga clan-sheet alias tanpa kebobolan dalam empat laga beruntun di Liga Primer Inggris.

Terkini, The Foxes mengalahkan tuan rumah Brighton dengan skor 2-0 di Stadion Amex, Sabtu (23/11).

Dua gol Leicester masing-masing dicetak oleh Ayoze Perez pada menit ke-64 dan Jamie Vardy pada menit ke-82 lewat sepakan penalti. Pilihan Editor

Tidak hanya nirbobol dalam empat laga berentet, pencapain lain skuad arahan Brendan Rodgers ini adalah mengoleksi koefisen gol tertinggi sementara dengan 23 gol.

Pada tiga laga sebelumnya, Leciester masing-masing menundukkan Southampton 9-0, serta Crystal Palace dan Arsenal dengan skor identik 2-0.

Dengan kemenangan kali ini, Leicester masih nyaman di urutan kedua dengan koleksi 29 poin. Mereka masih menguntit pemuncak klasemen Liverpool dengan selisih delapan poin.

HASIL PERTANDINGAN LAIN Artikel dilanjutkan di bawah ini

Bournemouth 1-2 Wolverhampton Wanderers ( Steve Cook 59'; Joao Moutinho 21', Raul Jimenez 31' )

Everton 0-2 Norwich ( Todd Cantwell 55', Dennis Srbeny 90' )

Watford 0-3 Burnley ( Chris Wood 53', Ashley Barnes 82' [pen], James Tarkowski 88' )




Suara.com - Leicester City masih menempel Liverpool di klasemen Liga Inggris setelah menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion di pekan ke-13 Liga Inggris. Sementara Arsenal harus puas bermain imbang 2-2 dengan Southampton .

Pada pertandingan di Ammex Stadium, Brighton, Sabtu (23/11/2019), Leicester menang berkat gol Ayoze Perez dan Jamie Vardy. Dua gol Leicester tersebut lahir di babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat Leicester masih bertahan di peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan 29 poin dari 13 laga. Kini mereka terpaut 8 poin dari Liverpool yang di saat bersamaan menang 2-1 dari Crystal Palace.

Sementara Brighton masih tertahan di posisi 12 dengan 15 poin.

Striker Arsenal Alexandre Lacazette merayakan golnya keduanya ke gawang Southampton di Emirates Stadium. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP Sedangkan pada pertandingan di Emirates Stadium, Arsenal nyaris menelan kekalahan saat menjamu Southampton. Dua gol Alexandre Lacazette memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2.

Arsenal lebih dulu tertinggal setelah dikejutkan oleh gol cepat Danny Ings di menit ke-8. Alexandre Lacazette sempat berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-18 dan skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Southampton kembali memimpun lewat gol James Ward-Prowse di menit ke-71. Namun Arsenal akhirnya terhindar dari kekalahan usai Lacazette berhasil mencetak gol kedua di masa injury time.

Hasil ini membuat Arsenal melanjutkan puasa kemenangan di Liga Inggris menjadi lima laga. The Gunners juga harus turun ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 18 poin.

Sementara itu, hasil ini tak membuat Southampton beranjak dari zona degradasi, di mana mereka menempati posisi ke-19 dengan memiliki 9 poin dari 13 laga.




TEMPO.CO , Jakarta - Kemampuan pemain sepak bola modern biasanya mulai menurun pada usia 32 tahun. Tapi, hal itu terlihat belum dialami penyerang Leicester City, Jamie Vardy , yang akan bertanding di kandang Brighton & Holve Albion malam ini, Sabtu 23 November 2019, pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris musim ini. Jamie Vardy, Leicester City, dan manajer tim ini, Brendan Rodgers, menjadi kompenen penting klub berjuluk Foxes musim ini. Mereka mengisyaratkan bisa membikin sensasi lagi untuk menjadi juara Liga Primer Inggris seperti yang terjadi tiga tahun lalu di bawah asuhan pelatih Claudio Ranieri. Karena itu, pertandingan Leicester City malam ini menjadi penting. Mereka sekarang berada di urutan kedua dengan selisih delapan poin dari Liverpool di puncak klasemen. Tapi, Chelsea memepet Leicester di urutan ketiga dengan nilai sama dan pada dinihari nanti, anak-anak asuhan pelatih Frank Lampard itu akan tampil di kandang Manchester City yang ada di peringkat keempat dengan selisih satu poin.

Itu sebabnya Leicester City tak boleh terpeleset malam  nanti dan idealnya mereka menang dengan mengandalkan pada ketajaman Jamie Vardy.   Adapun pemain kawakan ini semakin moncer setelah Brendan Rodgers, mantan manajer Liverpool, direkrut direkrut Leicester pada akhir Februari lalu. Pada usia yang sudah menua, Vardy malah tambah dahsyat ketika Leicester ditangani Rodgers. Produktivitasnya kini mengingatkan kegemilannya pada era keajaiban Leicester dalam 2016. Jamie Vardy sudah mencetak 20 gol dalam 22 pertandingan msim ini sejak Rodgers melakukan debut kepemimpinannya di Leicester City ketika dikalahkan tuan rumah Watford 2-1 pada 3 Maret 2019. Penampilan Vardy yang menakjubkan seperti virus yang menyebarkan dampak positif buat pemain Leicester lainnya, seperti gelandang serang James Maddison dan Youri Tielemans serta bek Caglar Soyuncu dan Jonny Evans. Jamie Vardy memberikan kontribusi gol dan umpan akurat sebanyak 38 persen buat produktivitas Leicester musim ini. Ini kontrubsi terbaik di Liga Primer Inggris saat ini. Di urutan kedua adalah penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham, dengan 37 persen dan di urutan ketiga, Sergio Aguero di Manchester City 26 persen. Tiga tahun lalu ketika membawa Foxes memenangi Liga Primer Inggris 2015-2016, Jamie Vardy mencetak 24 gol. Jadi musim ini bisa dibayangkan ia berpeluang untuk meningkatkan proudukvitasnya lebih “gila” lagi. Rodgers mengatakan kerja samanya dengan Vardy bertambah kuat, setelah pemain ini mengundurkan dari tim nasional Inggris pasca tampil pada Piala Dunia tahun lalu.   “Hasratnya untuk bisa melewati para pemain belakang lawan masih tetap seperti dulu. Tapi, sekarang, ia bermain dengan lebih cerdik dan memilih momen-momen yang tepat,” kata Brendan Rodgers tentang Jamie Vardy.    Pada usia 32, Jamie Vardy masih merupakan seorang penyerang yang ganas dan penampilannya akan ditunggu-tunggu pada malam ini di American Express Community Stadium, Brighton. DAILY MAIL | SOCCERNET




TRIBUNJATENG.COM - Hasil lengkap dan klasemen Liga Inggris pada Sabtu (23/11/2019) melibatkan Liverpool, Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Leicester.

Laga Brighton vs Leicester di Amex Stadium, Brighton, Sabtu (23/11/2019), Leicester menang berkat gol Ayoze Perez dan Jamie Vardy.

Kemenangan Leicester City mengantar Leicester meraih tiga poin dari Brighton & Hove Albion di pekan ke-13 Liga Inggris dan mengantar The Foxes membuntuti Liverpool di Klasmen Liga Inggris .

Kemenangan ini membuat Leicester masih bertahan di peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan 29 poin dari 13 laga

Terpaut 8 angka dari Liverpool , yang di saat bersamaan menang 2-1 dari Crystal Palace dan masih kukuh di posisi pertama. Adapun Brighton masih tertahan di posisi 12 dengan raihan 15 poin.

Sebelumnya di laga pertama, Spurs sukses menang 3-2 atas tuan rumah West Ham United pada laga debut sang pelatih anyar, Jose Mourinho.

The Lily Whites unggul 3-0 terlebih dulu masing-masing melalui Son Heung-min (36'), Lucas Moura (43') dan Harry Kane (49').

West Ham hanya mampu membalas dua gol yaitu lewat Michail Antonio pada menit ke-73, dan Angelo Ogbonna (90'+6).

Hasil ini menjaga rekor Mourinho yang selalu menang saat melakoni debut bersama klub barunya.

• Hasil Lengkap Liga Spanyol Pekan Ini: Barcelona dan Real Madrid Petik Poin Penuh

Tottenham Hotspur sendiri sempat naik ke peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Inggris berkat kemenangan ini (sebelum disalip Burnley dan Arsenal).




Manchester - Liverpool terus menuai kemenangan, yang membuat Manchester City masih tertinggal. Gelandang The Citizen, Kevin De Bruyne , masa bodoh dengan laju sang rival. City bisa menundukkan Chelsea di Stadion Etihad, Sabtu (23/11/2019) pada pekan ke-13 Liga Inggris . Sempat ketinggalan lewat gol N'Golo Kante, De Bruyne dan Riyad Mahrez bisa membalikkan kedudukan. Tambahan tiga poin membuat City naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan 28 poin, menyalip Chelsea turun ke posisi empat. Tim asuhan Pep Guardiola masih tertinggal 9 poin dari Liverpool yang berada di posisi teratas. Liverpool sendiri masih belum terpeleset musim ini. Terakhir, anak asuh Juergen Klopp menang 2-1 atas Crystal Palace . De Bruyne menegaskan, dirinya tak terlalu merisaukan performa Liverpool yang sejauh ini sulit dibendung. Ia menilai City cuma fokus pada penampilannya sendiri.

"Itu bukan Liverpool, Leicester, atau Chelsea. Kami harus terus bergerak, Anda tahu, seperti apa yang kami lakukan selama dua tahun terakhir. Kami tahu kerja keras yang harus kami lakukan," kata De Bruyne kepada Sky Sports. "Jelas tim-tim lain akan mengejar ketinggalan. Itu normal. Kami berusaha mempertahankan level, tetapi itu tidak semudah yang dipikirkan orang. Kami hanya bekerja keras dan terus bergerak dan sekarang kami harus menatap Liga Champions [melawan Shakhtar Donetsk]," jelasnya. Selanjutnya City akan menghadapi Shakhtar Donetsk pada matchday kelima Grup C Liga Champions , Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. City butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket 16 besar. Simak Video " Melihat Gol-gol Keren Liverpool yang Tumbangkan City di Markas Anfield "




Bos Leicester Brendan Rodgers menjadi sosok penting dalam permainan impresif Maddison musim ini, yang telah membantu The Foxes berada di posisi kedua di klasemen. Maddison memiliki empat gol dalam dua assist di liga musim ini. Rodgers juga memperingatkan klub lain yang ingin merekrut pemain Leicester pada Januari mendatang tidak akan berhasil. Bersama Maddison, bek kiri Ben Chilwell menjadi perhatian Chelsea jika larangan transfer mereka dicabut, sementara bek tengah Jonny Evans dan Caglar Soyuncu juga menarik minat klub-klub top lainnya. Rodgers berkata: "Skenario terburuk bagi kami adalah kami akan memiliki skuad yang sama dengan yang kami miliki sekarang yang saya sangat senang dengannya. “Ada banyak pengembangan yang tersisa di skuad ini. Setiap klub akan kehilangan pemain pada titik tertentu, tetapi kami sama sekali tidak berencana kehilangan siapa pun di bulan Januari. “Tugas kami adalah mempertahankan apa yang kami miliki, yang penting dan, jika ada peluang untuk meningkatkan pasukan, kami akan berusaha melakukannya. Jika tidak, kami akan melanjutkan dengan pasukan yang kami miliki, yang sangat kuat."

Leicester telah membuka pembicaraan awal dengan James Maddison mengenai kontrak barunya, setelah gelandang Inggris itu menjadi perhatian dari Manchester United.Pemain yang akan berusia 23 tahun pada hari Sabtu, masih memiliki tiga setengah tahun tersisa pada kontraknya saat ini, yang bernilai £ 50.000 per pekan di Stadion King Power.Meskipun diskusi kedua pihak masih pada tahap awal, Maddison dilaporkan akan mendapat dua kali lipat dalam kontrak baru.Maddison mendapatkan caps senior Inggris pertamanya melawan Montenegro pekan lalu dan berusaha keras untuk mendapatkan tempat di skuat Gareth Southgate untuk Euro 2020. Penampilannya yang luar biasa musim ini juga menarik minat United, yang merekrut Harry Maguire dari Leicester musim panas lalu. halaman 2 dari 2

End of content

No more pages to load


Beberapa pemain bintang Leicester dikaitkan dengan klub-klub besar, tapi Rodgers tidak berniat menguangkan mereka. Leicester City tidak akan menjual pemain kunci mereka pada jendela transfer Januari, demikian ditegaskan manajer Brendan Rodgers.

Setelah jeda international, the Foxes menatap lanjutan Liga Primer musim ini di peringkat dua setelah performa memukau, termasuk kemenangan di empat pertandingan terakhir.  Artikel dilanjutkan di bawah ini

Tapi di tengah periode menyenangkan, Leicester diganggu rumor transfer. Pemain seperti James Maddison, Youri Tielemans dan Ben Chilwell diminati klub lain, tapi Rodgers menolak menjual siapa pun yang dapat merusak performa impresif timnya.  Pilihan Editor

“Kami ingin tumbuh, ada banyak perkembangan di skuad ini,” kata Rodgers kepada the Telegraph. “Kami tidak berencana kehilangan siapa pun pada Januari.

“Tugas kami adalah mempertahankan yang kami punya dan jika ada kesempatan meningkatkan skuad kami akan melakukan itu. Jika tidak, kami akan berlanjut dengan skuad yang kami miliki, yang sangat kuat.”




Bisnis.com , JAKARTA – Liga Primer Inggris segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-13 setelah selama 2 pekan rehat lantaran jeda pertandingan antarnegara kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020. Klasemen sementara dipimpin Liverpool dengan koleksi 34 angka , berselisih 8 angka dari peringkat kedua Leicester City dan peringkat ketiga Chelsea. Posisi teratas Liverpool itu didukung oleh duet lini depan mereka yang berasal dari Afrika, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Mane mengoleksi 7 gol, sedangkan Salah 6 gol. Namun, posisi sebagai top skor dipegang oleh Jamie Vardy dengan torehan 11 gol. Jumlah gol sebanyak itu berperan penting bagi Vardy membawa Leicester menduduki peringkat kedua klasemen sementara. Begitu pula dengan Tammy Abraham, penyerang muda milik Chelsea yang telah mengoleksi 10 gol di ajang Liga Primer musim ini. Jumlah golnya itu mengangkat The Blues London ke posisi ketiga klasemen sementara. Berikut daftar pencetak gol sementara Liga Primer Inggris menjelang bergulirnya rangkaian pertandingan pekan ke-13: 11 Gol: Jamie Vardy (Leicester City) 10 Gol: Tammy Abraham (Chelsea) 9 Gol: Sergio Aguero (Manchester City) 8 Gol: Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) 7 Gol: Sadio Mane (Liverpool), Raheem Sterling (Manchester City) 6 Gol: Marcus Rashford (Manchester United), Teemu Pukki (Norwich City), Mohamed Salah (Liverpool), Harry Kane (Tottenham Hotspur) 5 Gol: Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), Danny Ings (Southampton), Callum Wilson (Bournemouth), Bernardo Silva (Manchester City), Ashley Barnes (Burnley), Chris Wood (Burnley), Christian Pulisic (Chelsea).



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply