Contact Form

 

Olga Lydia Tersentuh, Presiden Jokowi Sempatkan Melayat Sang Ayah Halaman all


JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Olga Lydia mengaku terkejut dan merasa terhormat ketika Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) datang ke rumah duka untuk melayat mendiang ayahnya.

Olga mengatakan, Presiden Jokowi melayat pada Jumat (8/11/2019) pagi ini sebelum jenazah ayahnya dikebumikan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

"Betul, Pak Presiden ke rumah duka tadi pagi. Hari ini ayah saya dimakamkan, jadi sebelum berangkat ke di San Diego Hills, Bapak (Presiden Jokowi) menyempatkan diri hadir jam 08.30 WIB kira-kira tiba di lokasi," kata Olga Lydia saat dihubungi Kompas.com , Jumat.

Baca juga: Kabar Duka, Ayah Olga Lydia Meninggal Dunia

Kunjungan Presiden Jokowi itu menjadi sebuah kehormatan bagi Olga Lydia dan keluarga.

"Iya tentu sebuah kejutan luar biasa dan kehormatan buat kami keluarga, Bapak Presiden mau menyempatkan di sela waktunya yang sangat sibuk," ujar Olga Lydia.

"Kami sampai enggak tahu harus berkata-kata," lanjut Olga.

Olga mengatakan, Presiden Jokowi sempat duduk bersama dirinya dan keluarga, memberikan ucapan penghiburan atas kepergian mendiang sang ayah.

Baca juga: Olga Lydia Kenang Arswendo sebagai Seniman yang Bawa Pesan Kemanusiaan

"Duduk sebentar, aduh itu sangat apa ya, kami sangat tersentuh dengan kebaikan Bapak, untuk sabar ikhlas itu saja sih," ujar Olga Lydia.

Jokowi datang melayat bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Jokowi mengenakan kemeja putih. Sementara itu, Olga Lydia mengenakan kebaya putih.

Adapun, ayah Olga Lydia meninggal dunia pada Selasa (5/11/2019) lalu karena mengidap pneunomia.

"Iya (meninggal), saya lagi ngurusin ini. Nanti lagi ya teleponnya, makasih ya," kata Olga saat dihubungi wartawan, Selasa (5/11/2019).

Namun, Olga tidak bisa berbicara lebih banyak karena sedang mengurus pemakaman ayahnya.

Dikutip dari Wikipedia, Olga Lydia adalah seorang model, pembawa acara, dan aktris Indonesia keturunan Tionghoa. Ia lulus dari Fakultas Teknik Sipil Universitas Parahyangan, Bandung pada tahun 1994.

Olga mengawali kariernya sebagai model catwalk, iklan, dan video klip. Ia pernah tampil di video klip Boomerang, Stanley Sagala, Kafein, dan juga Dewa.

Sebagai pembawa acara, ia tampil dalam Sisi Lain, Jelita (Trans TV), Otomotif (TV7), A1GP (Global TV) (sekarang tayang di tvOne), Dunia Samsung, dan Republik Mimpi (Metro TV).

Olga juga dikenal dalam seni peran, dalam catatan Wikipedia, namanya melesat lewat sinetron Lo Fen Koei (RCTI) dan film horor 12 AM.




JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar duka datang dari presenter dan artis peran Olga Lydia . Ayahnya dikabarkan telah meninggal dunia Olga pun membenarkan kabar duka tersebut. "Iya (meninggal), saya lagi ngurusin ini. Nanti lagi ya teleponnya, makasih ya," kata Olga saat dihubungi wartawan, Selasa (5/11/2019). Namun, Olga tidak bisa berbicara lebih banyak karena dia sedang mengurus pemakaman ayahnya. Ayah Olga Lydia dikabarkan akan disemayamkan di rumah duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara.




Olga dan pengusaha asal Surabaya, Jawa Timur yang berusia empat tahun lebih muda darinya itu, menikah di Gereja Katedral, Jakarta pada 21 April 2017.




Sementara itu, menurut informasi yang diterima wartawan, jenazah Hertadi akan disemayamkan di Rumah duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara.




Matamata.com - Olga Lydia tengah diselimuti kabar duka. Ayahnya, Hertadi, meninggal dunia pada Selasa (5/11/2019) kemarin.

Hertadi meninggal dunia karena sakit Pneumonia atau infeksi yang menyerang paru. Sebelum meninggal, mendiang sempat dirawat di rumah sakit.

Olga Lydia [Revi C Rantung/Suara.com] Informasi yang diterima SUARA.com , sampai sekarang jenazah masih disemayamkan di Rumah Duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara.

Sebelumnya beredar kabar jika ayahanda Olga Lydia meninggal dunia. Saat dikonfirmasi awak media, Olga pun membenarkan.

Model sekaligus Aktris Olga Lydia berpose saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (15/7). [Suara.com/Arief Hermawan P] Hanya saja, belum banyak informasi yang bisa diberikan Olga Lydia ihwal meninggalnya sang ayah.

"Iya mbak benar [meninggal dunia]. Saya lagi ngurusin ini mbak. Nanti lagi ya teleponnya. Makasih mbak," katanya saat dihubungi kemarin. (Evi Ariska)




Presiden Joko Widodo Turut Mengantar Jenazah Ayah Olga Lydia ke TPU San Diego Hills

Jokowi tiba di proses pemakam jenaza Hertadi ayahanda dari aktris Olga Lydia

AKURAT.CO  Presiden Joko Widodo pada pukul 08:20 WIB tiba di rumah duka Grand Heaven untuk melihat jenazah Ferdinad Hertadi, ayah dari Olga Lydia meninggal dunia akibat penyakit Pneumonia yang dideritanya.

Berdasarkan pantauan Akurat.co yang berada di rumah duka Grand Heaven kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (8/11) pengamanan dalam menyabut kedatangan Jokowi tiba sangat ketat.

Presiden Joko Widodo Turut Mengantar Jenazah Ayah . AKURAT.CO/Herwanto

Tidak hanya sekuriti rumah duka saja yang terlibat, Polisi dan Tentara Negara Indonesia (TNI) pun juga terlibat dalam melakukan pengamanan selama Jokowi berada di ruang 201 yang menjadi tempat peristirahatan sementara mendiang.

Saat ingin mengabadikan gambar Jokowi, tiba-tiba salah satu petugas keamanan menghampir dan mengimbau agar meninggal tempat tersebut, guna mengamankan jalannya orang nomer satu di Indonesia itu.

Presiden Joko Widodo Turut Mengantar Jenazah Ayah . ISTIMEWA

"Maaf mas gak boleh di sini dulu, tempat ini lagi disterilkan menyambut pak Jokowi," ujar salah satu petugas keaman.

Wajar saja, sebelumnya pihak keluarga Olga Lydia mengimbau kepada petugas keamanan rumah duka untuk melarang awak media untuk meliput selama proses pemakaman.

Seperti diketahui, pada Rabu (6/11) karangan bunga dari Presiden  Joko Widodo  terpajang di depan ruang 201 sebagai bentuk bela sungkawa kepada Olga.

Presiden Joko Widodo Turut Mengantar Jenazah Ayah . AKURAT.CO/Herwanto

Dari informasi yang dihimpun, setelah mendapatkan perawatan intensif di salah satu rumah sakit bilangan Jakarta, ayah Olga Lydia menutup usia di umur yang ke 84 tahun pada Selasa (5/11) lalu, ia meninggal dunia dalam keadaan sedang tertidur di kediamannya.[]




Matamata.com - Dari ayah Olga Lydia meninggal dunia karena infeksi paru, sampai hubungan Roy Kiyoshi dan Evelin Nada Anjani putus, yuk intip video hot MataMata.com hari ini, Rabu (6/11/2019). 1. Tak Ada Iktikad Baik, Evelin Nada Anjani Layangkan Somasi ke RA Evelin Nada Anjani dan Dinar Candy (MataMata.com/Evi Ariska] Evelin Nada Anjani dan Dinar Candy mengirim surat somasi kepada RA, penyelenggara acara yang dianggap telah melakukan penipuan kepada mereka. Henry Indraguna, kuasa hukum Evelin memberi batas waktu 2x24 jam kepada RA sejak somasi dikirim. Jika dalam dua hari tak ada iktikad baik, persoalan ini akan dibawa ke jalur hukum. Baca Selengkapnya:  2. Belum Komunikasi, Evelin Nada Anjani Tunggu Kepastian dari Roy Kiyoshi Evelin Nada Anjani (MataMata.com/Evi Ariska] Evelin Nada Anjani mengaku telah putus dari Roy Kiyoshi. Hubungan keduanya kandas karena statement Roy yang menyebut mereka selama ini hanya teman. Pasca pernyataan tersebut, mantan istri Aming itu mengaku belum bertemu langsung dengan Roy Kiyoshi. Baca Selengkapnya:  3. Ayah Olga Lydia Meninggal Dunia Olga Lydia (Suara.com/ Wahyu Tri Laksono) Olga Lydia tengah diselimuti kabar duka. Ayahnya, Hertadi, meninggal dunia pada Selasa (5/11/2019) kemarin. Hertadi meninggal dunia karena sakit Pneumonia atau infeksi yang menyerang paru. Sebelum meninggal, mendiang sempat dirawat di rumah sakit. Baca Selengkapnya:  4. Sejak Dituduh Jadi Cepu, Nikita Mirzani Dijauhi Teman Artis Nikita Mirzani menjalani pemeriksaan di Polres, Selasa (5/11/2019). [Sumarni/MataMata.com] Nikita Mirzani mengaku dijauhi teman-teman artisnya usai dituduh Elza Syarief menjadi cepu polisi. Sayangnya, perempuan 33 tahun ini menolak membeberkan identitas teman-temannya itu. Baca Selengkapnya:  5. Sidang Pembacaan Tuntutan Ditunda, Ini Kata Nunung Nunung dan Iyan Sambiran (MataMata.com/Yuliani) Nunung Srimulat dan suami, Iyan Sambiran menjalani sidang pembacaan tuntutan hari ini Rabu (6/11/2019). Sayangnya sidang kembali ditunda. Nunung pun mengungkapkan tidak kecewa karena tak ada hal lain yang bisa dilakukan selain menunggu. Baca Selengkapnya:




No comments for this article. Be the first to comment to this article.


TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA- Kabar duka datang dari presenter dan artis peran Olga Lydia .

Ayahnya dikabarkan telah meninggal dunia Olga pun membenarkan kabar duka tersebut.

"Iya (meninggal), saya lagi ngurusin ini. Nanti lagi ya teleponnya, makasih ya," kata Olga saat dihubungi wartawan, Selasa (5/11/2019).

Namun, Olga tidak bisa berbicara lebih banyak karena dia sedang mengurus pemakaman ayahnya.

Ayah Olga Lydia dikabarkan akan disemayamkan di rumah duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kabar Duka, Ayah Olga Lydia Meninggal Dunia"




Himedik.com - Duka mendalam tengah dirasakan oleh Olga Lydia yang baru saja kehilangan ayahnya, Hertadi. Ayah Olga Lydia meninggal dunia karena infeksi paru-paru  pada Selasa (05/11/2019).

Olga Lydia pun membenarkan bahwa ayahnya baru saja meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Iya mbak benar (meninggal dunia). Saya lagi ngurusin ini mbak. Nanti lagi ya teleponnya. Makasih mbak," kata Olga Lydia ketika dihubungi awak media.

Melansir dari Healthline,   infeksi paru -paru dapat disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur. Salah satu jenis infeksi paru-paru yang paling umum adalah pneumonia.

Pneumonia yang memengaruhi kantung udara paru-paru kecil sering disebabkan oleh bakteri menular dan virus. Gejala infeksi paru-paru pun sangat bervariasi dari ringan hingga paling berat.

Model sekaligus Aktris Olga Lydia berpose saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (15/7). [Suara.com/Arief Hermawan P] Ringan dan beratnya gejala infeksi paru-paru tergantung oleh beberapa faktor, termasuk usia, kesehatan dan penyebab infeksi. Adapun gejala infeksi paru-paru yang paling umum, antara lain:

Batuk yang disertai lendir kental Nyeri dada Demam tinggi, biasanya disertai keringat, panas dingin, nyeri otot, dehidrasi, sakit kepala atau tubuh lemas Sakit badan, terutama otot dan punggung Sesak napas Kelelahan Mengi (suara bernada tinggi saat bernapas seperti bersiul) Kebiruan di kulit dan bibir Suara berderak Ilustrasi infeksi paru-paru (shutterstock) Infeksi paru-paru biasanya juga menyebabkan gejala seperti pilek atau flu, tetapi kondisinya lebih parah dan lama. Biasanya sistem kekebalan tubuh akan membersihkan infeksi paru-paru dari waktu ke waktu.

Tetapi, Anda juga membutuhkan antibiotik untuk mengobati infeksi paru-paru. Anda juga perlu menemui dokter jika mengalami tanda-tanda, seperti kesulitan bernapas, bibir kebiruan, sakit dada serta demam tinggi.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply