Contact Form

 

Inilah Novita Ariyanti, Istri Cantik Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, Lihat Fotonya


JAKARTA, iNews.id – Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2019-2019. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menang mutlak dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) siang. Figur yang juga menjabat Sekretaris Utama Lemhannas itu dikenal sebagai salah satu perwira tinggi Polri dengan karier cemerlang. Dia telah menduduki sejumlah jabatan strategis di Polri. Nama alumnus Akademi Kepolisian 1984 ini mula-mula menanjak ketika menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Iwan Bule berhasil membongkar kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen, pada 2008. Kasus ini sangat menyita perhatian publik karena menyeret mantan Ketua KPK Antasari Azhar. Saat itu Iwan Bule berpangkat Kombes. Lepas dari berbagai kontroversi yang mengiringi, termasuk dugaan rekayasa kasus, nama Iriawan kembali mencorong saat turut menjemput Gayus Tambunan, pegawai pajak berharta miliaran rupiah. Gayus merupakan tersangka terkait praktik mafia hukum dalam perkara korupsi dan pencucian uang senilai Rp28 miliar. Penjemputan Gayus di Singapura melibatkan Iwan Bule yang saat itu telah berpangkat Brigjen dan menjabat Wakil Direktur I Keamanan Transnasional Bareskrim Polri. Banyak makan asam garam di dunia reserse, Iwan Bule lantas dipercaya menjabat tongkat komando teritorial. Pria kelahiran Tanah Abang, Jakarta, ini dipercaya menjabat Kapolda Nusa Tenggara Barat (2012), Kapolda Jabar (2013), dan Kapolda Metro Jaya (2017). Awal tahun 2018, nama Iwan Bule diusulkan Mabes Polri ke Kemendagri untuk menjadi Pj Gubernur Jabar. Mabes Polri juga menyodorkan nama Kadiv Propam Polri Irjen Pol Martuani Sormin sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara. Namun rencana Kemendagri menunjuk dua perwira tinggi (pati) Polri itu menuai kritik keras dari masyarakat. Penunjukan itu dianggap dapat memengaruhi netralitas di pilkada. Terutama Iriawan. Namanya jadi sorotan karena pernah menjadi Kapolda Jabar. Sementara salah satu calon gubernur Jabar saat ini merupakan mantan petinggi Polri, yakni Irjen Pol Anton Charliyan, yang merupakan kolega Iriawan. Di dunia sepak bola, Iwan juga dipercaya memegang status sebagai pembina Persib sejak 2009.   Rekam Jejak Komjen Pol M Iriawan: Lahir: Jakarta, 31 Maret 1962. Pangkat: Komisaris Jenderal Polisi (bintang tiga). Jabatan: Sekretaris Utama Lemhannas   Pendidikan: SMA (1980). S1 (1997). S2 (2001). Akabri (1984). PTIK (1993). Sespim (1998). Sespati XIII (2007). Lemhannas PPSA (2012).   Karier (antara lain): Kapolda NTB (2012) Kapolda Jabar (2013). Kadivkum Polri (2015). Kadiv Propam Polri (2016). Kapolda Metro Jaya (2016). Asops Kapolri (2017). Sestama Lemhannas (2018). Pembina Persib Bandung (2009-sekarang) Editor : Abdul Haris




JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), Vijaya Fitriyasa , dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan ujaran kebencian terhadap Komjen Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule. Laporan tersebut terdaftar pada tanggal 1 November 2019. Laporan dibuat oleh Samuel Parasian Sinambela. Pelaporan itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. "Iya betul (ada laporan tersebut)," kata Argo saat dikonfirmasi, Jumat (1/11/2019).

Baca juga: Vijaya Fitriyasa Siap Kelola PSSI Secara Profesional Vijaya dilaporkan karena diduga telah menyebarkan ujaran kebencian terhadap Iwan Bule dalam video yang diunggah oleh akun Youtube Najwa Shihab. Vijaya diundang sebagai narasumber dalam acara Mata Najwa pada 30 Oktober 2019. Dalam laporan itu, pasal yang disangkakan adalah Pasal 28 Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.




TRIBUNJABAR.ID - PSSI melalui Kongres Luar Biasa (KLB) memutuskan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI, Sabtu (2/11/2019).

Komisaris Jenderal Mochamad Iriawan itu resmi menjabat sebagai Ketum PSSI setelah mengalahkan dua calon lainnya, Arif Putra Wicaksono dan Rahim Soekasah.

Iwan Bule resmi menjadi Ketum PSSI 2019-2023 dengan meraih 82 suara dari total 85 voters.

Bila menilik keluarga Iwan Bule , ia memiliki lima anak dan seorang istri yang bernama Novita Ariyanti .

Novita Ariyanti beberapa kali menemani sang suami saat berkaitan dengan pekerjaannya.

Saat Iwan Bule masih menjabat sebagai Kapolda NTB, Novita Ariyanti sempat mendampingi dalam acara kunjungan ke TK Bhayangkari.

Pakaian tersebut berwarna pink. Di kerahnya tersemat bros.







Write CSS OR LESS and hit save. CTRL + SPACE for auto-complete.


BOLASPORT.COM - The Jakmania melalui Diky Budi Ramadhan selaku Sekretaris Umum (Sekum), menegaskan tak akan mencampuri urusan Persija Jakarta soal pilihan di Kongres Pemilihan PSSI . 11 Calon Ketua Umum, 15 calon Wakil Ketua Umum, dan 71 calon anggota Komite Eksekutif (Exco) bakal bertarung pada Kongres Pemilihan PSSI , Sabtu (2/11/2019). Diky Budi Ramadhan angkat suara setelah salah satu kandidat Calon Ketua Umum PSSI , Mochamad Iriawan mengklaim mendapat dukungan dari Persija Jakarta .

Lewat postingan di media sosial, Mochamad Iriawan menyatakan telah mendapat dukungan 61 voters yang salah satu di antaranya merupakan Persija Jakarta . Itu bukan pertama kalinya Mochamad Iriawan buka-bukaan soal klaim dukungan yang didapatkannya dari voters. Pernah pula Iwan Bule, sapaan akrabnya, membuka dokumen daftar klub-klub yang bakal mendukungnya saat pertama kali mendeklarasikan diri, 21 Agustus lalu. Menanggapi hal itu, Diky Budi Ramadhan mengatakan bahwa pilihan Persija Jakarta adalah murni hak dari pemilik suara. Baca Juga: Persija Tak Kunjung Membaik, The Jakmania Bersikap Realistis

"Sebenarnya fans tak bisa intervensi terlalu dalam karena PSSI itu organisasi. Kami juga organisasi kan," kata Diky kepada wartawan, Kamis (31/10/2019).




Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan punya jurus menghadapi status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Dia akan bersinergi dengan pemerintah.

Indonesia dipercaya FIFA menggelar Piala Dunia U-20 dua tahun mendatang. Tanah Air mengalahkan Peru untuk mendapat kehormatan tersebut.

"Kita harus segera mempersiapkan, makanya kita harus mempersiapkan untuk tim kerja sama kami PSSI , Kemenpora, dengan KONI, mungkin minggu depan kami sudah harus mulai rapat," kata Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan.

Saat ini ada 10 stadion yang disediakan PSSI untuk Piala Dunia U-20 2021. Stadion tersebut terdiri dari Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Kemudian disiapkan juga Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Gelora Sriwijaya Palembang. Namun, FIFA hanya memilih enam stadion yang bakal digunakan di Piala Dunia U-20.

"Kemudian, kita tahu ada 10 stadion yang dipakai di sana, itu harus standar FIFA, tentunya kami akan pantau venue atau tempat lainnya yang mungkin dipakai seperti penginapannya akomodasi transportasi, langkah awal itu dulu," ucapnya.




TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Berbagai harapan disematkan Bobotoh, pendukung Persib Bandung kepada ketua PSSI baru, Mochamad Iriawan .

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini resmi menjadi Ketua Umum PSSI 2019-2023 setelah meraih 82 suara dari total 85 voters saat kongres luar biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangrilla, Sabtu, (2/11/2019).

Mila Novianti, Bobotoh asal Cipadung, Kota Bandung ini misalnya. Ia berharap ketua PSSI terpilih dapat menjalankan tugasnya lebih baik dari keperungurusan sebelumnya.

"Ya, harapannya sih kedepannya ketua PSSI yang sekarang harus adil dan bijaksana dalam menjalankan tugasnya, dan semoga sepak bola Indonesia jauh lebih baik dan maju," ujar Mila, saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Sabtu (2/11/2019).

• Gubernur Kalteng Lempar Botol di Laga Kalteng Putra vs Persib, Berawal dari Kartu Merah Wanggai

Selain itu, sambung Mila, harapan semua Bobotoh saat ini adalah dipermudahnya perizinan bagi Persib Bandung menggelar pertandingan di Bandung.

Sebab, kata Mila, hampir setiap musim ada saja pertandingan yang diundur atau dipindah ke luar Bandung karena masalah izin.

Sebelumnya, beberapa pertandingan kandang Persib Bandung memang tak mendapat izin dari Polda Jabar untuk digelar di Bandung.

"Yang lebih pasti sih itu, dipermudah perizinin pertandingan Persib dan tidak ada lagi laga undur-undur, karena menurut aku pribadi sih, merasa dirugikan karna saya dan bobotoh yang lainnya pasti kecewa kan Persib Bandung kandang di Bandung tapi kenapa susah main di Bandung, stadion juga punya kan apa lagi gitu," katanya.

• FOTO Pemain Persib Bandung Pulang dari Kalimantan, Senyum Semringah Bawa Pulang Poin Penuh

• Tren Positif, Kevin van Kippersluis Sebut Kepercayaan Diri Persib Bandung Sedang Bagus




Vijaya menginginkan tidak ada orang lama PSSI yang diajak Iwan Bule. Calon ketua umum PSSI Vijaya Fitriyasa, akan memberikan dukungannya kepada Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Asalkan, pria berumur 57 tahun ini berani membuang orang-orang lama yang ada di federasi sepakbola nasional itu.

Polemik soal penetapan Kongres Pemilihan PSSI yang digelar di Jakarta, 2 November 2019, masih belum usai. Adanya dugaan yang mengarahkan untuk pemenangan satu di antara calon ketua umum jadi sebabnya.

Munculnya dugaan tersebut karena para calon ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite (Exco) PSSI, baru mendapat undangan dari Komite Pemilihan (KP), untuk kongres kemarin. Tentunya hal ini menimbulkan pertanyaan karena terlalu mepetnya undangan diberikan. Pilihan Editor

Bukan itu saja, agenda debat terbuka untuk para calon ketua umum juga dibatalkan oleh Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. Alasan pembatalan tersebut karena situasi yang tidak kondusif.

Sejumlah kejanggalan tersebut memimbulkan dugaan kartel sepakbola turut bermain dalam Kongres Pemilihan ini. Orang-orang lama yang dirasa gagal dalam mengurus PSSI kembali mencalonkan diri pada agenda itu.

"Saya siap dukung Iwan Bule jika dia berani lawan kartel lama. Saya juga siap mendukung dia, jika mengganti pengurus PSSI lama dengan orang-orang berintegritas untuk sepakbola," kata Vijaya.

Sebelumnya, dalam acara Mata Najwa semalam (30/10), bos Persis Solo tersebut sempat menyebutkan Iwan Bule, melakukan pendekatan dengan orang-orang yang mempunyai citra buruk di dunia sepakbola tanah air. Padahal, seharusnya sebagai calon ketua umum eks Kapolda Metro Jaya ini tidak melakukan hal itu. Artikel dilanjutkan di bawah ini

Apalagi, sudah ada beberapa orang pengurus PSSI yang ditangkap Satgas Anti Mafia Bola bentukan Mabes Polri. Sosok yang diamankan tersebut terlibat dalam pengaturan skor sepakbola Indonesia.

"Iwan Bule harusnya gunakan momen ini untuk berantas kartel sepakbola. Bukan bernegosiasi dengan mereka. Saya duga ada kecenderungan (negosiasi) itu," ucap Vijaya.

Selain Vijaya dan Iwan ada sembilan nama lain yang bersaing untuk menjadi ketua umum PSSI periode 2019-2023 pada Kongres Pemilihan. Mereka adalah Arif Putra Wicaksono, Aven Hinelo, Benhard Limbong, Fary Djemi Francis, La Nyalla Mattaliti, Rahim Soekasah, Sarman, Yesayas Oktavianus, dan Benny Erwin.




Kongres Pemilihan PSSI akan berlangsung pada 2 November 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta. Selain Iwan Bule, masih ada sepuluh kandidat lainnya untuk calon Ketua PSSI.

Kesembilan calon Ketua lainnya adalah La Nyalla Mattalitti, Rahim Soekasah, Vijaya Fitriyasa, Fary Djemi Francis, Benny Erwin, Benhard Limbong, Arif Putra Wicaksono, Aven Hinelo, Sarman El Hakim, dan Yesayas Oktavianus.

"Kami belum tanya ke Persija Jakarta, mereka pilih siapa. Kami mendorong Persija Jakarta , kami memberikan saran, calon yang dipilih yang dapat membuat PSSI lebih baik lagi, sepak bolanya lebih baik lagi," imbuh Diky. Pendaftaran bakal calon Ketua Umum (Ketum), Wakil Ketua Umum (Waketum), dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023 telah ditutup, Kamis (3/10/2019). Komite Pemilihan (KP) PSSI menerima 120 pendaftaran untuk tiga posisi tersebut.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply