Contact Form

 

Cedera Gomes Bikin Son Trauma dan Absen di Liga Champions


KOMPAS.com - Empat gol yang tercipta pada laga Red Star Belgrade vs Tottenham Hotspur menandai rekor baru bagi The Lilywhites, julukan Tottenham, pada ajang Liga Champions.

Laga Red Star vs Tottenham termasuk dalam matchday keempat Grup B Liga Champions 2019-2020.

Laga Red Star vs Tottenham yang berlangsung di Stadion Rajko Mitic, Rabu (6/11/2019) atau Kamis dini hari WIB itu berakhir dengan skor 0-4 untuk tim tamu.

Baca juga: Hasil Liga Champions, 3 Tim Lolos ke 16 Besar, 5 Tim Dipastikan Gugur

Gol-gol kemenangan Tottenham dicetak oleh Giovani Lo Celso (34'), Son Heung-min (57', 61'), dan Christian Eriksen (85').

Empat gol yang tercipta pada laga tersebut menandai sebuah rekor baru Tottenham di pentas Liga Champions.

Itu merupakan kali kedua secara beruntun Tottenham mencetak empat gol atau lebih pada ajang tersebut.

Hebatnya, torehan tersebut dicetak ke gawang tim yang sama, Red Star.

Baca juga: Real Madrid Vs Galatasaray, Los Blancos Menang Setengah Lusin Gol

Sebelummya, pada pertemuan pertama di London, Tottenham menang telak 5-0. Total, Tottenham sudah mencetak sembilan gol ke gawang Red Star.

Spurs have scored 4+ goals in consecutive #UCL games for the first time in their history.

Nine goals in two games against Red Star Belgrade. pic.twitter.com/oJdbHoJovd


Write CSS OR LESS and hit save. CTRL + SPACE for auto-complete.


Jakarta, CNN Indonesia -- Cedera parah yang dialami Andre Gomes membuat penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min trauma dan disebut-sebut bakal absen pada laga Liga Champions . Son kemungkinan tidak ikut dalam tur laga Tottenham ke Beograd menghadapi Red Star Belgrade, pada laga Liga Champions 2019/2020, Rabu (6/11) malam waktu setempat.

Penyerang asal Korea Selatan itu disebut masih terguncang melihat Gomes yang mengalami patah pergelangan kaki pada laga Everton vs Tottenham yang berakhir imbang 1-1 di Goodison Park, Minggu (3/11). Son kabarnya masih merasa bersalah atas insiden itu. Cedera serius yang dialami gelandang Everton itu bermula dari tekel Son di menit ke-78. Gomes masih mengejar bola namun kehilangan keseimbangan dan ditabrak Serge Aurier dari depan.

Andre Gomes mengalami cedera patah pergelangan kaki. (Nick Potts/PA via AP)

Akibatnya, kaki kanan Gomes mendarat di posisi yang salah dan menyebabkan patah engkel. Son merasa bersalah dan menangis terisak di tengah lapangan.

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino dikabarkan memutuskan untuk meninggalkan Son di London lantaran pemainnya masih terguncang secara mental. Pochettino khawatir kondisi mental sang pemain akan menurunkan performa saat bertandang ke markas Red Star Belgrade. [Gambas:Video CNN] Rekan setim Son, Dele Alli mengatakan, Son benar-benar sangat terpukul atas insiden cedera patah pergelangan kaki yang dialami Gomes. "Dia sangat hancur dan sedih. Itu bukan salahnya. Son adalah pria paling baik yang pernah Anda temui." "Dia bahkan tak mampu mengangkat kepalanya, dia terus menangis," ujar Alli seperti dikutip dari Mirror .

Usai pertandingan,kaptenEverton Seamus Coleman mencoba menenangkan Son di ruang gantiStadionGoodison Park.




Jl. Cawang Baru Utara No.25, RT.4/RW.9, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13340




1 / 6 Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane menggiring bola dari kawalan pemain Red Star Belgrade, Dusan Jovancic pada pertandingan Grup B Liga Champions di Rajko Mitic Stadium, Serbia (6/11/2019). Tottenham menang telak 4-0 atas Red Star. (AP Photo/Darko Vojinovic)




TEMPO.CO , Jakarta - Tottenham Hotspur yang sedang terpuruk di urutan ke-13 dari 20 tim Liga Primer Inggris dalam bahaya besar menjelang tampil di kandang Everton, Stadion Goodison Park, Liverpool, malam ini, Minggu 3 November 2019. Pasalnya, penyerang andalan Tottenham, Harry Kane, dikabarkan masih belum pulih dari cedera yang belum dijelaskan secara spesifik tentang masalahnya tersebut. Pada pertandingan liga ke-10 pada pekan lalu, Tottenham Hotspur dikalahkan Liverpool 2-1 setelah Kane mencetak gol cepat pada menit-menit pertama. Padahal, Tottenham sudah kehilangan kiper utamanya sekaligus kapten tim, Hugo Lloris, yang mengalami cedera bahu ketika terjatuh di lapangan. Hanya saja kiper kedua Tottenham asal Argentina, Paulo Gazzaniga, menjanjikan harapan untuk meraih hasil yang lebih baik di Goodison Park malam ini. Pasalnya, Gazzaniga tampil cemerlang saat melawan Liverpool.

Gelandang Erik Lamela yang tampil cemerlang saat Tottenham menggasak Red Star Belgrade 5-0 pada fase grup Liga Champions juga sudah absen saaat mereka dikalahkan Liverpool dan belum ada tanda-tanda Lamela akan siap tampil malam ini.   Sementara Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan mereka membutuhkan situasi yang lebih baik setelah mengalami kekalahan melawan Liverpool. Setelah mencapai final Liga Champions yang bersejarah lima bulan lalu, Tottenham kini menghadapi situasi yang sangat kontras di Liga Primer, yaitu posisinya terus melorot dan sering kalah. “Tentu saja, kami sadar harus bertanggung jawab untuk mengubah keadaan dan mengembalikan kebiasaan untuk menang. Tapi, kami tidak khawatir. Kami tetap tenang dan terus bekerja. Sebab, di sepak bola, apa saja bisa terjadi,” kata Mauricio Pochettino kepada Sky Sports. Menurut Opta, Pochettino sudah menggunakan enam formasi yang berbeda dalam 10 pertandingan Liga Primer yang sudah mereka jalani musim ini. Bagi Mauricio Pochettino yang sudah menangani Tottenham Hotspur selama enam musim sejak 2014-15, pada musim ini tampaknya menjadi saat terberat buat pertaruhan karier kepelatihannya. Everton sendiri dalam posisi jauh lebih buruk dari Tottenham, yaitu terjerembab di urutan ke-17. “Kami harus bergerak naik di tabel klasemen,” kata mesin gol Everton dari Brasil, Richarlison. Posisi yang ditempati Everton sekarang juga mengancam masa depan pelatih Mauro Silva. Meski, Silva sudah membawa Everton lolos ke babak perempat final Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Watford 2-0 pada Rabu pekan lalu. FOOTBALL LONDON | SKY SPORTS




Bisnis.com, JAKARTA – Perebutan trofi Liga Champions Eropa musim 2019 - 2020 segera menggulirkan rangkaian pertandingan matchday keempat fase grup.

Sebanyak 32 tim bertarung di fase grup, dibagi menjadi delapan grup dengan setiap grupnya dihuni empat tim. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup melaju ke 16 besar atau perdelapan final.

Juara bertahan Liga Champions Eropa ialah Liverpool setelah dalam pertandingan final edisi musim lalu sukses menundukkan sesama kontestan Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur dengan skor 2 - 0.

Untuk musim ini, Liverpool di Grup E bersama Genk (Belgia), Napoli (Italia), dan Red Bull Salzburg (Austria) untuk berebut setidaknya posisi kedua klasemen akhir untuk melaju ke fase knock out.

Pada pekan keempat ini tersaji laga yang layak disimak di antaranya Borussia Dortmund vs Inter Milan, Chelsea vs Ajax Amsterdam, Liverpool vs Genk, Real Madrid vs Galatasaray, Atalanta vs Manchester City; Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid.

Untuk sementara tim-tim pemuncak grup adalah Paris Saint-Germain (Grup A), Bayern Munchen (B), Manchester City (C), Juventus (D), Napoli (E), FC Barcelona (F), RB Leipzig (G), dan Chelsea (H).

Berikut hasil pertandingan tiga matchday perdana dan jadwal lengkap matchday keempat (dalam WIB):

Grup A:

Club Bruges 0 vs Galatasaray 0; Paris Saint-Germain 3 vs Real Madrid 0

Real Madrid 2 vs Club Bruges 2; Galatasaray 0 vs Paris Saint-Germain 1

Club Bruges 0 vs Paris Saint-Germain 5; Galatasaray 0 vs Real Madrid 1

Kamis, 7 November:

03:00 Paris Saint-Germain vs Club Bruges

03:00 Real Madrid vs Galatasaray

Grup B:

Olympiakos Piraeus 2 vs Tottenham Hotspur 2; Bayern Munchen 3 vs Red Star Beograd 0

Tottenham Hotspur 2 vs Bayern Munchen 7; Red Star Beograd 3 vs Olympiakos Piraeus 1

Tottenham Hotspur 5 vs Red Star Beograd 0; Olympiakos Piraeus 2 vs Bayern Munchen 3

Kamis, 7 November:

01:00 Bayern Munchen vs Olympiakos Piraeus;

03:00 Red Star Beograd vs Tottenham Hotspur

Grup C:

Shakhtar Donetsk 0 vs Manchester City 3; Dinamo Zagreb 4 vs Atalanta Bergamo 0

Atalanta Bergamo 1 vs Shakhtar Donetsk 2; Manchester City 2 vs Dinamo Zagreb 0

Shakhtar Donetsk 2 vs Dinamo Zagreb 2; Manchester City 5 vs Atalanta Bergamo 1

Kamis, 7 November:

03:00 Dinamo Zagreb vs Shakhtar Donetsk

03:00 Atalanta vs Manchester City

Grup D:

Atletico Madrid 2 vs Juventus 2; Bayer Leverkusen 1 vs Lokomotiv Moskwa 2

Juventus 3 vs Bayer Leverkusen 0; Lokomotiv Moskwa 0 vs Atletico Madrid 2

Atletico Madrid 1 vs Bayer Leverkusen 0; Juventus 2 vs Lokomotiv Moskwa 1

Kamis, 7 November:

01:00 Lokomotiv Moskwa vs Juventus

03:00 Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid

Grup E:

Napoli 2 vs Liverpool 0; Red Bull Salzburg 6 vs Genk 2

Genk 0 vs Napoli 0; Liverpool 4 vs Red Bull Salzburg 3

Red Bull Salzburg 2 vs Napoli 3; Genk 1 vs Liverpool 4

Rabu, 6 November:

03:00 Liverpool vs Genk

03:00 Napoli vs Red Bull Salzburg

Grup F:

Inter Milan 1 vs Slavia Praha 1; Borussia Dortmund 0 vs Barcelona 0

Slavia Praha 0 vs Borussia Dortmund 2; Barcelona 2 vs Inter Milan 1

Inter Milan 2 vs Borussia Dortmund 0; Slavia Praha 1 vs Barcelona 2

Rabu, 6 November:

01:00 Barcelona vs Slavia Praha

03:00 Borussia Dortmund vs Inter Milan

Grup G:

Lyon 1 vs Zenit St. Petersburg 1; Benfica 1 vs RB Leipzig 2

Zenit St. Petersburg 3 vs Benfica 1; RB Leipzig 0 vs Lyon 2

RB Leipzig 2 vs Zenit St. Petersburg 1; Benfica 2 vs Lyon 1

Rabu, 6 November:

01:00 Zenit St. Petersburg vs RB Leipzig

03:00 Lyon vs Benfica

Grup H:

Chelsea 0 vs Valencia 1; Ajax Amsterdam 3 vs Lille 0.

Valencia 0 vs Ajax Amsterdam 3; Lille 1 vs Chelsea 2

Ajax Amsterdam 0 vs Chelsea 1; Lille 1 vs Valencia 1

Rabu, 6 November:

03:00 Chelsea vs Ajax Amsterdam

03:00 Valencia vs Lille.


TEMPO.CO, Jakarta - Jadwal Liga Champions pekan keempat akan bergulir tengah minggu ini. Manchester City, Bayern Munchen, dan Paris Saint-Germain berpeluang lolos.

Peluang lolos terbesar dimiliki PSG. Klub Prancis itu kini memuncaki klasemen Grup A dengan nilai 9 dari 3 laga, unggul 5 poin dari Real Madrid di posisi kedua. PSG juga sudah unggul 7 poin dari Club Brugge (Belgia), tim urutan tiga yang akan jadi lawannya pekan ini.

PSG akan lolos bila bisa menang atas Brugge. Nantinya, kemenangan itu akan membuat mereka unggul 10 poin dari lawannya itu, sehingga tak mungkin dikejar dalam dua laga tersisa.

Bayern Munchen juga berpelung lolos dari Grup B. Tim itu berada di puncak dengan nilai 9, diikuti Tottenham Hotspur (4) dan Red Star Belgrade (3).

Bayern, yang baru memecat pelatih Niko Kovac, akan menghadapi Olympiakos. Tim Budesliga akan bisa lolos bila bisa memenangi pertandingan kandang tersebut.

Dari Grup C, Manchester City juga berpeluang lolos. Tim Liga Inggris itu memuncaki klasemen dengan nilai 9, unggul 5 poin dari Dinamo Zagreb dan Shakthar Donetsk.

Manchester City akan mampu lolos bila menang atas Atalanta, terlepas dari hasil Dinamo Zagreb vs Shakthar Donetsk.

Jadwal menarik lain yang tersaji pekan ini antara lain Liverpool vs Genk, Dortmund vs Inter Milan, Chelsea vs Ajax, Lokomotiv Moskow vs Juventus, Real Madrid vs Galatasaray, dan Barcelona vs Slavia Praha.

Jadwal Liga Champions pekan keempat

Rabu, 06 November 2019

Barcelona vs Slavia Praha | 00:55 WIB (SCTV)

Zenit vs Leipzig | 00:55 WIB

Napoli vs Salzburg | 03:00 WIB

Liverpool vs Genk| 03:00 WIB

Dortmund vs Inter Milan | 03:00 WIB

Lyon vs Benfica | 03:00 WIB

Chelsea vs Ajax | 03:00 WIB (SCTV)

Valencia vs LOSC | 03:00 WIB.

Kamis, 07 November 2019

Munchen vs Olympiakos | 00:55 WIB

Lokomotiv Moskow vs Juventus | 00:55 WIB (SCTV)

PSG vs Club Brugge | 03:00 WIB

Real Madrid vs Galatasaray | 03:00 WIB (SCTV)

Red Star Belgrade vs Tottenham | 03:00 WIB

Dinamo Zagreb vs Shakhtar Donetsk | 03:00 WIB

Atalanta vs Manchester City | 03:00 WIB

Leverkusen vs Atletico Madrid | 03:00 WIB.


Baca juga: Gol injury time Lille batalkan kemenangan Valencia

Baca juga: Napoli jaga puncak Grup E usai atasi Salzburg

Baca juga: Messi ukir rekor baru Liga Champions saat Barcelona taklukkan Slavia

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munich tidak memiliki nakhoda permanen setelah mereka memecat pelatih Niko Kovac pada Senin. Pelatih sementara Hansi Flick pun mendapat beban berat saat timnya harus menjamu Olympiacos pada pertandingan keempat fase grup Liga Champions yang akan dimainkan pada Kamis dini hari WIB.Performa Bayern di liga domestik memang sedang labil belakangan ini, terutama setelah mereka dihantam 1-5 oleh Eintracht Frankfurt pada Sabtu. Tetapi rekor FC Hollywood di Grup B Liga Champions masih sempurna, dengan catatan tiga kemenangan dari tiga pertandingan.Secara materi pemain, Bayern dapat menurunkan kekuatan terbaiknya. Jerome Boateng yang mendapat kartu merah dalam pertandingan melawan Frankfurt akan dapat dimainkan di laga ini. Selain Lucas Hernandez dan Niklas Sule yang telah dipastikan absen, tidak ada lagi masalah cedera pemain yang menimpa Bayern.Tim tamu Olympiacos datang dengan bekal yang bagus. Di Liga Yunani, mereka mendulang kemenangan dalam dua pertandingan terakhirnya. Meski di grup B hanya menduduki dasar klasemen dengan koleksi satu poin, Olympiacos mampu menahan imbang Tottenham Hotspur dengan skor 2-2 dan hanya kalah 2-3 dari Bayern dalam pertandingan terakhir mereka di Eropa.Pada pertandingan lain di Grup B, wakil Inggris Tottenham Hotspur akan dijamu Red Star Belgrad. Spurs pada dua laga domestiknya selalu gagal meraih kemenangan, namun pada pertandingan terakhir di Eropa, yakni menjamu Red Star, mereka mampu meraih kemenangan besar.Sayangnya misi Spurs untuk mengamankan tiga poin tidak akan mudah. Red Star merespons kekalahan mereka dari Spurs dengan mengukir tiga kemenangan beruntun di ajang liga domestik. Red Star juga tidak terkalahkan di kandang sendiri di semua kompetisi pada musim ini.Spurs juga kemungkinan tidak akan diperkuat Son Heung Min dan Serge Aurier setelah kedua pemain itu terlibat insiden yang mengakibatkan cederanya pemain Everton Andre Gomes pada pertandingan akhir pekan, sehingga bukan mustahil klub London itu akan membawa pulang hasil buruk dari lawatannya ke Belgrad.Di Grup A, Paris St Germain (PSG) berpeluang mengamankan tiket fase gugur saat berhadapan dengan wakil Belgia, Club Brugge. Pasukan Thomas Tuchel bahkan hanya perlu menghindarkan diri dari kekalahan, sedangkan kemenangan akan membawa mereka berada di posisi yang kuat untuk mengakhiri fase grup dengan menduduki peringkat teratas.Klub Paris itu juga merupakan satu-satunya tim di Grup A yang mencatatkan 100 persen kemenangan sejauh ini di grup. Pertemuan pertama mereka dengan Brugge pun berakhir dengan kemenangan 5-0, maka sulit membayangkan PSG gagal mendapatkan tiga poin di laga ini.Tim peringkat kedua Real Madrid tentu tidak akan mau menyia-nyiakan peluang untuk mengamankan tiga poin saat menjamu Galatasaray. Di atas kertas, Galatasaray yang menghuni posisi juru kunci menjadi santapan empuk tim ibukota Spanyol.Pada pertemuan terakhir dengan Galatasaray, Real mencuri kemenangan 0-1 di markas klub Turki tersebut. Dengan catatan Real tidak pernah kalah di kandang sendiri pada musim ini, sangat berat bagi Galatasaray untuk berangan-angan membawa pulang setidaknya satu poin.Atalanta yang akan menjamu Manchester City berada di ambang tersingkir dari kompetisi elit Eropa itu, jika mereka kalah pada Rabu dan hasil pertandingan Grup C lainnya tidak berakhir imbang.Klub Italia itu kalah pada tiga pertandingan pertamanya di fase grup, dan kemasukan gol paling banyak di Liga Champions, yakni 11 gol. Mereka tidak mampu mentransformasikan permainan menyerangnya di Liga Italia ke panggung Liga Champions.City berada dalam kondisi berbanding terbalik. Pasukan Pep Guardiola memenangi tiga laga pertamanya dan berada di ambang lolos ke fase gugur. Citizens pun memenangi pertemuan sebelumnya melawan Atalanta dengan kemenangan besar 5-1.Mengingat Atalanta belum lama ini dikalahkan Cagliari 0-2 di Liga Italia, City jelas akan difavoritkan untuk menjadi pemenang.Setelah pada pertemuan pertama Shakhtar Donetsk bermain imbang 2-2 dengan Dinamo Zagreb, mereka akan kembali bertemu pada pertandingan keempat dengan Dinamo sebagai tuan rumah.Baik Dinamo maupun Shakhtar memiliki catatan bagus dalam dua pertandingan terakhirnya di kancah domestik, dengan catatan dua kemenangan. Pertemuan kembali kedua tim itu akan berlangsung sengit, sebab kemenangan akan semakin mendekatkan salah satu klub dengan putaran gugur.Dua tim teratas Grup D, Atletico Madrid dan Juventus berpeluang besar membuka jalan ke fase gugur, mengingat mereka akan bertemu dua tim terbawah di grup, Bayer Leverkusen dan Lokomotiv Moscow.Atletico akan datang ke markas Bayer dengan kekuatan yang sedikit pincang. Mereka dipastikan tidak akan diperkuat Joao Felix, Jose Gimenez, dan Stefan Savic. Namun, kualitas pemain pelapis Atletico tidak berbeda jauh dengan para pemain intinya.Performa Bayer belakangan ini juga tidak istimewa. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dari tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi. Hal itu membuat Atletico difavoritkan menjadi pemenang dengan keunggulan tipis.Laga melawan Lokomotiv Moscow mestinya tidak menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi Juve. Juve belum terkalahkan di semua kompetisi pada musim ini, dan mereka memiliki bekal bagus setelah memenangi Derby della Mole atas Torino pada akhir pekan.Sebaliknya Lokomotiv gagal meraih kemenangan pada tiga pertandingan terakhirnya. Laju buruk yang dimulai dengan kekalahan 1-2 mereka dari Juventus. Situasi yang membuat Juve diyakini akan membawa pulang tiga poin dari ibukota Rusia.Berikut jadwal Liga Champions Grup A-D pekan keempat pada Kamis dini hari WIB (tuan rumah disebut pertama):03.00 (Grup A) Paris St Germain vs Club Brugge03.00 (Grup A) Real Madrid vs Galatasaray00.55 (Grup B) Bayern Munich vs Olympiacos03.00 (Grup B) Red Star Belgrad vs Tottenham Hotspur03.00 (Grup C) Atalanta vs Manchester City03.00 (Grup C) Dinamo Zagreb vs Shakhtar Donetsk00.55 (Grup D) Lokomotiv Moscow vs Juventus03.00 (Grup D) Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid00.55 (Grup D) Lokomotiv Moscow vs Juventus

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor: Endang Sukarelawati

COPYRIGHT © ANTARA 2019


Write CSS OR LESS and hit save. CTRL + SPACE for auto-complete.

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply