Contact Form

 

Booking.Com Ungkap Optimisme dan Dedikasi Suporter Olahraga di Seluruh Dunia


Suara.com - Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) angkat bicara terkait ceramah Ustaz Abdul Somad ( UAS ) yang sepakat mengharamkan olahraga catur.

UAS menyebut olahraga catur menjadi haram lantaran disinyalir dapat melalaikan salat dan menghilangkan waktu berhari-hari.

Dari hasil penelusuran, ceramah UAS soal catur diunggah oleh YouTube Teman Ngaji pada 26 Juli 2017 dengan judul "Hukum Main Domino dan Catur - Ustadz Abdul Somad Lc MA".

Ceramah Ustaz Abdul Somad soal hukum main domino dan catur. (YouTube/Teman Ngaji) Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem, menilai UAS salah kaprah terkait hukum mengharamkan olahraga catur.

Berita Percasi yang merespons UAS yang mengharamkan catur jadi berita paling populer di kanal sport Suara.com sepanjang pekan ini.

Di samping itu, ada berita dari olaraga tinju dunia mengenai kemenangan TKO yang diraih petinju Indonesia, Daud Yordan, dan petinju cantik yang tewas ditabrak kereta.

Lainnya kabar pertemuan juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo , dengan aktris Nikita Mirzani , serta dari cabang olahraga bulutangkis.

Nikita Mirzani cium mesra Jorge Lorenzo di Bali. [Instagram] Mau tahu lebih lengkap mengenai berita-berita tersebut? Simak dalam ulasan Top 5 Olahraga Sepekan berikut ini:

Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan keterangan pers di Kantor MUI, Jakarta, Rabu (21/8). [Suara.com/Arya Manggala] Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) angkat bicara terkait ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) yang sepakat mengharamkan olahraga catur.

UAS menyebut olahraga catur menjadi haram lantaran disinyalir dapat melalaikan salat dan menghilangkan waktu berhari-hari.

2. Menang TKO, Daud Yordan: Dulu Saya Cenderung Menggebu-gebu, Sekarang...

Petinju Indonesia, Daud Yordan (kanan), mendaratkan pukulan ke wajah Michael Mokoena (Afrika Selatan) dalam perebutan sabuk juara dunia tinju kelas ringan super IBA dan WBO Oriental di Batu, Jawa Timur, Minggu (17/11/2019). [Antara/Ari Bowo Sucipto] Daud Yordan menyebut pengalaman menjadi salah satu faktor kunci suksesnya menang TKO ronde kedelapan atas petinju Afrika Selatan, Michael Mokoena, Minggu (17/11/2019).

Seperti diketahui, duel antara Daud Yordan vs Michael Mokoena berlangsung di Jatim Park 3 Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

3. Sibuk Main HP dan Pakai Headphone, Petinju Cantik Ini Tewas Ditabrak Kereta

Petinju Cantik Ukraina, Amina Bulakh, tewas ditabrak kereta. [Facebook/Amina Bulakh] Nasib tragis dialami petinju cantik Ukraina, Amina Bulakh. Perempuan 18 tahun ini tewas ditabrak kereta di dekat kampung halamannya di Tarasivka, Ukraina, beberapa hari lalu.

Dikutip dari Metro, Kamis (21/11/2019), peristiwa bermula sepulangnya wanita cantik ini dari sebuah apotek.

4. Liliyana: Saya Beberapa Kali Ingatkan Praveen Jordan, Kalau Juara...

Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir, di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis (21/11/2019). [Suara.com/Arief Apriadi] Sekitar 10 bulan sudah berlalu sejak Liliyana Natsir memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis pasca gelaran Indonesia Masters 2019.

Meski tak lagi berstatus atlet, nyatanya Liliyana masih peduli dan memberi perhatian bagi para juniornya di sektor ganda campuran Pelatnas PBSI.

5. Liburan ke Bali Usai Pensiun, Jorge Lorenzo Ketemu Nikita Mirzani

Jorge Lorenzo tengah menikmati makan malam bersama teman-temannya di Bali, Jumat (22/11/2019). [Instagram/jorgelorenzo99] Jorge Lorenzo sudah tiba di Bali untuk menjalani liburan pada, Jumat (22/11/2019). Pebalap MotoGP yang baru pensiun itu sempat bertemu aktris Nikita Mirzani.

Dipantau dari akun Instagram pribadinya, eks pebalap Honda itu mengunggah momen kedatangannya di Pulau Dewata. Diketahui ia menginap di sebuah vila di Seminyak.




BOLASPORT.COM - Tahun 2020 akan menjadi tahun olahraga yang bergairah karena banyak event internasional yang digelar. Dengan EURO 2020 yang berlangsung di 12 kota di Eropa, dan acara olahraga internasional lainnya di Jepang dan Australia pada tahun yang sama, para suporter olahraga sudah bersiap untuk bepergian demi menonton tim dan atlet favorit mereka bertanding di panggung global. Booking.com sebagai Mitra Pemesanan Akomodasi dan Atraksi resmi dari UEFA EURO 2020 mengungkap kebangsaan yang memiliki suporter olahraga paling optimistis. Seberapa jauh jarak yang mereka tempuh demi bepergian untuk menonton langsung tim favorit, dan bagaimana hal ini memengaruhi perilaku travel mereka, serta apa yang paling penting ketika mereka memilih tempat menginap untuk momen yang penting ini. Baca Juga: Hasil Drawing Play-off Euro 2020, Audisi Pemilik 4 Tiket Terakhir Baca Juga: Negaranya Cristiano Ronaldo Bakal Bikin Grup Neraka di Euro 2020 Bekerja sama dengan David Villa, pemain sepak bola legendaris asal Spanyol dan juara EURO 2008 sebagai brand ambassador terbaru, Booking.com juga berbagi wawasan unik tentang arti dedikasi dan optimisme suporter yang tiada habisnya bagi mereka yang berlaga di panggung besar. "Suporter kami saat Euro 2008 sungguh tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata dan optimisme mereka yang tak tergoyahkan itulah yang membawa kami menuju kemenangan pada tahun itu," katanya dalam rilis yang diterima BolaSport.com. "Mengetahui bahwa suporter Anda akan selalu mendukung apa pun yang terjadi, dan bahwa mereka rela mendedikasikan waktu dan uang untuk bepergian demi menonton kami bermain di berbagai stadion terbaik di dunia, sebenarnya sangat inspiratif. Hal inilah yang memotivasi Anda untuk selalu melakukan yang terbaik, di dalam dan di luar lapangan," ucap Villa.




Suara.com - Pernah merasa lapar berat setelah berolahraga? Wajar saja, sih, itu karena olahraga memang menguras banyak energi. Makanya, banyak orang memilih melakukan olahraga setelah sarapan, agar tubuh punya cadangan energi.

Tapi, mengutip Healthline, Sabtu (23/11/2019), penelitian justru menunjukkan bahwa olahraga sebelum sarapan lebih ampuh membakar lemak. Penelitian yang diterbitkan Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism ini dilakukan para ilmuwan kesehatan Universitas Bath dan Birmingham di Inggris, mempelajari belasan laki-laki dengan kelebihan berat badan atau obesitas di wilayah Bath di Inggris.

Mereka yang berolahraga sebelum sarapan membakar lemak dua kali lipat lebih banyak daripada mereka yang berolahraga setelah sarapan. Penyebabnya, kondisi perut yang kosong semalaman membuat tubuh memiliki kadar insulin yang rendah selama berolahraga.

Dalam prosesnya, para peserta bersepeda dengan intensitas sedang, setelah sebelumnya mereka berhenti makan sebelum jam 8 malam. Di pagi hari, mereka dibagi dalam dua kelompok, mereka yang sarapan sebelum olahraga dan yang tidak sarapan. Faktanya, mereka yang olahraga setelah sarapan tidak mengalami perubahan gaya hidup maupun penurunan berat badan.

Adapun alasan peneliti mengembangkan studi ini adalah untuk membuktikan pengaruh waktu makan pada efektivitas olahraga.

Selain itu, peneliti juga menemukan bahwa olahraga sebelum sarapan bisa berdampak positif pada kesehatan, karena tubuh akan merespon insulin dengan lebih baik. Insulin adalah hormon yang mampu mengontrol kadar gula dalam tubuh. Ini berarti mereka juga akan rendah risiko penyakit jantung dan diabetes.

Gula darah yang terkontrol saat olahraga, maka lemak akan banyak digunakan sebagai bahan bakar saat berolahraga. Lalu dengan sendirinya, otot pun akan terbentuk.

"Yang paling penting dari studi ini adalah bahwa waktu makan erat kaitannya dengan olahraga, ini bisa punya dampak signifikan saat merespons olahraga," ujar Javier Gonzalez, PhD Dosen Senior bidang Fisiologi Manusia University of Bath.

"Bagi orang yang ingin memaksimalkan manfaat dari berolahraga, melakukan beberapa sesi olahraga setelah bangun tidur sebelum sarapan cenderung memberikan manfaat lebih besar daripada melakukan olahraga setelah sarapan," sambungnya.




Jakarta, CNN Indonesia -- Olahraga  semestinya membuat tubuh terasa bugar, wajah terlihat merona, yang akhirnya membuat Anda tampak lebih muda dan bersemangat. Sayangnya, pola olahraga yang keliru justru membuat Anda terlihat sebaliknya, yaitu lebih tua. Berikut sejumlah kesalahan dalam berolahraga yang sebaiknya dihindari agar Anda tak terlihat lebih tua dari usia.

1. Seminggu penuh Seperti bekerja, olahraga juga butuh jeda agar manfaat sehatnya semakin terasa. Menghabiskan waktu lebih dari 2 jam setiap hari di pusat kebugaran nyatanya tak memberikan hasil yang mengagumkan bagi tubuh. "Olahraga yang intens dan berkepanjangan dapat meningkatkan kadar kortisol dalam darah," kata ahli terapi olahraga dan rehabilitasi Jav Asaro, mengutip Web MD. Kadar kortisol yang tinggi, menurut Asaro, akan memiliki efek kontra terhadap insulin dan meningkatkan kadar gula darah. Lalu, gula yang berlebih akan diproses dan menjadi Glycation Advanced (AGEs). AGE kemudian akan mengikat serat kolagen yang menyebabkan kulit menjadi kurang elastis dan mengalami kerutan dini. "Agar ini tidak terjadi, nikmati minimal satu atau dua hari untuk beristirahat total dari kegiatan olahraga," saran Asaro. 2. Salah postur Beberapa gerakan olahraga membutuhkan postur yang tepat, seperti angkat beban, plank, serta squat. Postur salah seperti membungkuk atau condong ke depan kelamaan dapat membuat bentuk tulang belakang menjadi tidak tegap. Tak hanya terlihat bungkuk, postur salah juga berpotensi membuat Anda mengalami sakit punggung atau pinggang, masalah yang kerap dihadapi orang-orang saat memasuki masa lansia. Agar terhindar dari postur yang salah, baiknya lebih dahulu meminta pendapat pelatih olahraga. Kombinasikan juga dengan olahraga yang dapat menunjang 'kesempurnaan' postur seperti pilates atau yoga. Namun, pilates dan yoga juga membutuhkan instruktur untuk mendapatkan postur yang benar-benar tepat. 3. Hanya kardio Olahraga kardio seperti berlari memang menjadi olahraga paling umum, mudah, dan menyehatkan. Namun, bila Anda ingin tetap bugar seiring bertambahnya usia, maka Anda perlu mengombinasikan dengan latihan kekuatan.

Angkat beban dapat melatih kekuatan serat otot dan membuat Anda tetap bugar di usia tua. (Foto: TzTproduction/Pixabay)

Pasalnya, semakin tua, kekuatan otot akan berkurang dan menyebabkan tubuh lebih lambat dalam bereaksi. Latihan kekuatan seperti angkat beban, melompat-lompat serta berlari sprint berguna untuk mengencangkan serat otot, di samping membakar kalori. Dalam survei Abbott-AARP, ditemukan orang Amerika yang berusia 50 tahun kini tidak memiliki kekuatan otot yang memadai. Dari survei tersebut juga diketahui, lebih banyak peserta yang hanya melakukan kardio dan hanya seperempat dari mereka yang angkat beban, kata ahli diet Tiffany Dewitt, mengutip The Healthy. 4. Tak latih otot panggul Kekuatan otot panggul mungkin bukan alasan utama mengapa Anda ingin berolahraga. Namun, tak melatih kekuatan panggul sejak muda dapat membuat Anda, khususnya para wanita, lebih berisiko memiliki perut bergelambir. "Mengabaikan otot-otot dasar panggul dapat membuat perut lebih mudah buncit dan bergelambir. Kondisi yang sering dialami oleh wanita setelah usia patuh baya," kata pelatih profesional Guy Andrew kepada Prevention. Panggul yang jarang dilatih juga dapat menyebabkan inkontinensia urin, yaitu ketidakmampuan untuk menahan buang air kecil, sehingga urin bisa keluar tiba-tiba. Untuk menghindarinya Anda perlu melakukan 10 set gerakan kegel setiap hari. Caranya, kencangkan otot di sekitar area panggul bawah selama 3 detik tanpa perlu menahan napas. Lalu lemaskan kembali otot selama 3 detik. Lakukan hingga 10 kali. 5. Melewati HIIT Pelatihan interval intensitas tinggi (HIIT) ternyata sangat membantu untuk memerangi tanda-tanda penuaan. Walau dilakukan sekitar 15 sampai 30 menit, HITT ternyata memiliki dampak positif dalam mencegah penuaan.

Salah satu studi yang diterbitkan dalam jurnal Cell Metabolism menemukan bahwa orang di atas 40 tahun yang berpartisipasi dalam HIIT mengalami peningkatan kapasitas mitokondria sebanyak 69 persen, yang membantu tubuh menciptakan energi, peningkatan sensitivitas insulin dan membantu menurunkan risiko diabetes. Ada banyak jenis latihan HIIT yang bisa Anda lihat melalui YouTube. Lakukan setidaknya 2 kali seminggu, digabungkan dengan latihan angkat beban dan kardio di hari lainnya. [Gambas:Video CNN] (ayk/ayk)




TRIBUNNEWS.COM   -   Olahraga bisa dilakukan sambil rebahan dan tidak perlu keluar rumah, seperti squat dan sit up di atas kasur .

Olahraga selalu diidentikkan dengan aktivitas yang berat, mengeluarkan banyak tenaga dan dilakukan di luar rumah.

Tetapi sebenarnya olahraga itu hal yang mudah untuk dilakukan dan bisa dilakukan di mana saja.

Selain untuk menjaga kesehatan kita, olahraga juga diperlukan untuk mergangkan otot-otot kita.

•   Merasakan Lelah Pada Mata? 10 Cara Olahraga Mata, Melirik Kanan dan Kiri

•   Olahraga Planking Lagi Happening! Ini 5 Manfaat Tak Terduga, Otot Perut Kencang, Body Wanita Aduhai

Nah, gimana mau olahraga kalau kita hobinya rebahan?

Ternyata ada beberapa gerakan olah raga yang bisa dilakukan sambil rebahan, lho.

Ini sangat cocok buat kamu yang hobinya rebahan tapi pengen meregangkan otot-otot biar tetep sehat.

Berikut ini adalah gerakan olah raga yang bisa dilakukan sambil rebahan di atas kasur.

Semua orang pasti sudah tahu bagaimana gerakan sit up, gerakan ini bisa dilakukan sambil rebahan di kasur , lho.

Mulai dengan rebahan lalu tekuk kakimu hingga melewati batas kepala kemudian kembalikan ke posisi semula.




Jakarta, CNN Indonesia -- Hijab  bukan batasan untuk melakukan olahraga. Namun, pengguna hijab alias hijaber kerap kesulitan untuk menemukan baju olahraga yang nyaman tetapi 'sopan'. Desainer Jenahara Nasution menyadari betapa 'ribet' dan panas jika para hijaber harus berolahraga dengan baju berlapis-lapis. Akhirnya, ajakan kolaborasi dari label busana olahraga ramah hijabers Noore pun disambut antusias. "Konsepnya aktif dan modern. Kami ingin twist tema cewek berhijab tapi tetap kekinian. Busana tetap menonjolkan sisi enerjik dan enggak membatasi," kata Jenahara jelang peragaan busana di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Dalam kesempatan serupa, founder Noore Adidharma Sudrajat menuturkan pihaknya memilih Jenahara karena siluet Jenahara yang ringkas mirip dengan identitas garis desain Noore. Menurutnya Jenahara mampu memberikan rasa trendi sehingga koleksi Noore semakin modis. Kolaborasi Noore X Jenahara bertajuk 'Genessence'. Ini merupakan gabungan dua kata 'genesis' untuk menggambarkan desain Noore yang aktif dan 'essence' yang mewakili suntikan esensi desain Jenahara. Jenahara mengambil nuansa Jepang untuk disuntikkan dalam koleksi kolaborasinya kali ini. Nuansa ini pun tertuang dalam busana-busana dengan potongan loose . "Tantangannya di situ, sport tapi bisa memenuhi nilai kesyar'ian. Noore kan sport active hijab, keunggulannya bahan. Saya tidak familiar dengan bahan mereka, makanya belajar dari dia soal bahan anti uv, antibakteri," ujarnya. Unsur sporty jelas diterjemahkan dalam siluet jaket parka, jaket bomber dengan kerah besar, atasan serba longgar baik yang berupa crop top maupun tunik, celana longgar maupun jogger pants . Jenahara sengaja ingin memberikan pilihan busana yang tak hanya dikenakan selama berolahraga tetapi juga sebelum dan sesudah. Ini terbukti dari aneka luaran atau outer beragam bentuk. Pilihan warna dibuat tidak terlalu mencolok seperti hitam, abu-abu, putih, navy blue maupun green army . Agar tak membosankan, Jenahara memberikan sentuhan detail garis pada beberapa potongan atasan dan celana. Detail garis disematkan di bagian ujung lengan maupun pada garis kaki. Detail berupa tipografi katakana Jepang berbunyi 'Jenahara' pun disematkan di dada dan lengan.

Tak semua koleksi benar-benar mengusung nilai syar'i. Beberapa celana memang dibuat ketat dan pendek. Ini pun diakui Jenahara. "Ya ini menyesuaikan. Mungkin kita olahraga di tempat yang enggak ada laki-laki sehingga bisa pakai yang ketat dan pendek," imbuhnya. [Gambas:Video CNN] (els/ayk)




TEMPO.CO, Jakarta - Olahraga pole dance atau tari tiang tengah hits dan digemari oleh kaum hawa termasuk para selebriti tanah air. Pole dance ialah gerak yang memadukan seni tari dan gerakan senam yang bisa meningkatkan kebugaran kardiovaskular, meningkatkan kekuatan otot juga membakar kalori.

Salah satu selebriti yang melakukan olahraga pole dance adalah Nikita Willy. Aktris sinetron dan film ini mengunggah video saat melakukan pole dance. Dalam video singkat yang diunggah di Instagram @nikitawilltofficial94 perempuan 25 tahun ini tampak luwes melakukan pole dance. Unggahan itu tentu mencuri perhatian netizen.

Nikita Willy terlihat memutar-mutar tubuhnya seraya berpegangan pada tiang. Gerakanya nampak lentur, mengesankan ia telah beberapa kali menjalani latihan pole dance. Ada beberapa bagian yang dia unggah, dalam setiap bagian Nikita terlihat mengenakan sportwear two pieces. "Cause i built a home for you, for me. #day3 with @aerialirine," tulis Nikita sebagai keterangan video.

Selain Nikita Willy ada beberapa selebriti yang juga mencoba olahraga polde dance. Berikut ini di antaranya.

1. Jessica Iskandar

Jessica Iskandar melakukan olahraga pole dance. Instagram/@inijedar

Meski oleh Warganet kerap dibandingkan dengan Nikita Willy, Jessica Iskandar tak kenal lelah latihan pole dance bersama sahabatnya, Jennifer Bachdim. Dalam unggahannya di Instagram wanita yang kerap disapa Jedar ini tampak serius berlatih bersama istri Irfan Bachdim. Sementara di video lainnya ia juga sudah tampak semakin percaya diri mengunggah gerakan pole dance dengan berbagai gaya.

2. Jennifer Bachdim

Jennifer Bachdim dan Jessica Iskandar melakukan pole dance. Instagram/@jenniferbachdim

Jennifer Bachdim dikenal sebagai influencer olahraga yang aktif bergerak baik senam, aerobik atau lari. Ia pun mencoba olahraga pole dance bersama Jessica Iskandar. Putrinya, Kiyomi juga nampak tak mau kalah berlatih pole dance bersama ibunya.

"Bestie @inijedar ajak saya Pole Dance untuk pertama kalinya. Apa yang kamu pikirkan? Bagaimana kami melakukannya? Ini sebenarnya tak mudah, dan saya merasa seperti olahraga, dua jam pole dance," tulis Jennifer Bachdim dalam keterangan video itu. Netizen pun memuji gerakan Jennifer yang luwes dan lentur, bahkan ada yang menyarankan untuk membuat tutorial di akun YouTube.

3. Vicky Burki

Vicky Burki menjadi instruktur pole dance. Instagram/@vickyburkiballet

Selain dikenal sebagai pemain sinetronVicky Burki juga pesenam yang handal. Vicky aktif dalam Asosiasi Pole Dance Indonesia. Ia kerap membagikan gerakan pole dance melalui video yang diunggah di akun Instagram-nya. Mulai dari gerakan pole dance untuk pemula maupun seperti dirinya yang sudah tingkat expert.


Salah satu momen sepakbola paling dikenang di 90-an adalah saat tendangan penalti Roberto Baggio gagal jadi gol di final Piala Dunia 1994 Foto: Getty Images Sport/Mike Hewitt

Intip Persiapan Rowing Jelang SEA Games 2019 di Filipina

- Dari Michael Jordan sampai Susy Susanti. Soal Liga Italia di RCTI hingga tendangan salto Widodo C Putro di Piala Asia. Era 1990-an, buat banyak orang, punya cerita (olahraga) paling menarik.Ada banyak hal yang membuat era 1990-an menjadi salah satu periode paling penting dalam sejarah manusia. Bukan cuma soal Kurt Cobain dan The Simpsons yang memberi pengaruh besar dalam budaya populer. Atau Si Doel Anak Sekolahan, Kahitna, Java, Jive, serta reformasi politik, jika mau dikaitkan dengan kondisi di Indonesia.1990-an menandai era baru dalam sejarah umat manusia seiring kemunculan internet dan beragam perkembangan teknologi yang mengikutinya. Dunia tak lagi lama setelah itu.Dalam khazanah dunia olahraga, 1990-an meninggalkan banyak cerita dan pencapaian yang menjadi tonggak sejarah. Premier League untuk kali pertama digelar, Michael Jordan dan Chicago Bulls tanpa lawan di NBA, Liga Italia menjadi kiblat sepakbola dunia, Indonesia meraih emas perdana di Olimpiade, atau gol Widodo C Putro yang menghentak Asia di 1996.Tentu saja ada juga cerita-cerita pilu. Pengakuan Magic Jhonson yang mengidap HIV, Monica Seles yang ditusuk di tengah lapangan, dan tendangan penalti gagal Roberto Baggio yang begitu menyedihkan itu.Dari dalam negeri, olahraga Indonesia mencatat banyak sejarah manis. Salah satunya medali Emas SEA Games cabang sepakbola didapat di tahun 1991. Sebuah prestasi yang gagal diulang sampai sekarang. 18 tahun berselang.Yang paling fenomenal adalah sukses pasangan Susy Susanty dan Alan Budikusuma di Olimpiade Barcelona 1992. Pada tahun itu cabang bulutangkis pertama kali dipertandingkan. Indonesia yang jadi salah satu kekuatan utama dunia ketika itu menuntaskan dengan dua emas, dua perak, dan satu perunggu.Masih di dunia bulutangkis, Indonesia mengawinkan Piala Thomas dan Uber dua kali berturut. Setelah sukses di tahun 1994, dua tahun berselang capaian serupa bisa diulang. Sebelum eranya Kevin Sanjaya/Marcus Gideo, Indonesia punya Ricky Subagja/Rexy Mainaki. Lalu muncul juga pahlawan muda dalam diri Mia Audina.Untuk kali pertama sepanjang sejarah, Indonesia juga bisa lolos ke putaran final Piala Asia. Digelar di Uni Emirat Arab pada 1996, Indonesia menjadi buah bibir setelah Widodo C Putra mencetak gol spektakuler ke gawang Kuwait di laga perdana.1990-an punya segudang cerita buat semua yang melaluinya. Di akhir pekan ini, redaksi detikSport bakal mengisahkan ulang beberapa kejadian menarik, peristiwa unik, dan kenangan-kenangan manis dari dunia olahraga. Khusus untuk anak-anak 90-an.


JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Geisha, Regina Poetiray , mengaku selalu menyempatkan diri untuk olahraga lari guna menjaga kesehatannya meski punya aktivitas yang cukup sibuk.

Perempuan jebolan ajang pencarian bakat The Voice ini mulai aktif menjalani olahraga tersebut sejak Juli 2019 lalu.

Baca juga: Agar Tampil Maksimal, Regina Poetiray Siapkan Camilan di Tas

“Mulainya karena memang iseng-iseng saja, pas lagi libur, Geisha libur, jadwal pas kosong, akhirnya coba-coba saja iseng ke GBK coba lari,” ujar Regina Poetiray dalam sebuah acara di Tokopedia Tower, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/19).

Seiring berjalannya waktu, kata Regina, lari menjadi salah satu aktivitas yang tak boleh ia lewatkan.

“Dari situ yang awalnya lari cuma isi waktu kekosongan, tapi lama-lama makin ke sini lari seru juga, akhirnya jadi lifestyle ,” katanya.

Baca juga: Regina Poetiray Beberkan Caranya Menjaga Kualitas Suara

Dalam satu pekan, perempuan kelahiran Jakarta ini bisa dua kali berlari.

“Awalnya untuk stamina nyanyi, pernapasan. Akhirnya jadi ke lifestyle , memang suka, memang kebutuhan. Jadi, habis lari tuh kayak bawaannya happy, kalau enggak lari kayak, ‘aduh, kenapa enggak lari hari ini’,” kata Regina.

Ke depannya, Regina yang juga aktif di komunitas lari ingin bisa mencoba ajang maraton .

"Kemarin tuh pengin banget ikut maraton Jakmar, Borobudur Maraton , pengin banget, tapi karena jadwalnya tabrakan sama Geisha jadi enggak ikut maraton," ujar Regina.




Olahraga sudah jadi gaya hidup sebagian masyarakat Indonesia. Saat care free day, lomba lari serta kegiatan olahraga lainnya, tidak pernah sepi dari pengunjung.

Suasana menjadi semakin semarak dengan keragaman orang-orang mengenakan busana olahraga aneka warna dan bentuknya.

Menyadari pasar busana olahraga , apalagi untuk perempuan berhijab, desainer Jenahara pun merebut 'ceruk' yang belum banyak digarap para desainer ini. Ia menggandeng label busana Noore.

Selama ini label busana Noore (dibaca: nü-rhe) sejak 2016 telah masuk dipasar busana olahraga secara daring sejak tahun 2016.

Nooré menawarkan busana olahraga yang ramah terhadap perempuan berhijab itu, telah dikenakan oleh banyak atlet juara seperti atlet taekwondo, pencak silat, skate, lari maraton hingga panjat tebing.

•   TERBONGKAR, Surat Pemecatan dari Wings Air Tergeletak di Samping Pilot Gantung Diri di Indekosan

•   Wings Air Buka Suara Terkait CoPilot yang Dipecat dan Didenda Penalti Rp 7 Miliar Tewas Gantung Diri

•   Makan Martabak, Ashanty Langsung Dibawa ke Rumah Sakit Ternyata Autoimunnya Kambuh

•   Jenazah Lelhy Arief, Istri Striker Timnas Ilija Spasojevic Siang Ini Diterbangkan ke Jakarta

COO sekaligus founder Nooré Adidharma Sudradjat mengatakan, Nooré selalu memegang empat prinsip dalam memproduksi koleksi busananya dan membuka diri pada masukan dari pihak lain.

Keempat pilar tersebut yakni, kesopanan, menjaga adab dan kepantasan muslimah berpakaian ketika berolahraga dan menerima saran dari ahli agama tentang hal itu. Keindahan, terbuka pada gaya dan tendensi mode masa kini.

Sesuai fungsinya sebagai busana olahraga , kenyamanan jadi prioritas. Untuk mendapatkan kenyamanan tersebut, salah satunya dengan menggunakan bahan terbaik dalam memproduksi koleksinya, serta mempertimbangkan usul dari atlet dan pemakai Nooré.

•   Di Atas Pusara Sambil Berlinang Air Mata, Spaso Tatap Jenazah Lelhy Sang Istri Terakhir Kalinya



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply