Contact Form

 

Yuk Ketemuan dengan Cosplayer Aza Miyuko di Ennichisai 2019!


Akhirnya, guest star yang ditunggu, JKT48, akan tampil di Ennichisai 2019!

JKT48 melalui laman Facebook resmi Ennichisai akan tampil di Little Tokyo Blok M Ennichisai 2019.

Namun, kali ini akan ada sesuatu yang cukup berbeda. Biasanya JKT48 mengirimkan salah satu tim utama mereka, misalnya Team KIII atau Team T.

Namun, kali ini grup idol variasi dari AKB48 akan mengirimkan tim Academy Class A.

Academy class merupakan tim cadangan JKT48 yang biasanya akan menggantikan tim utama apabila berhalangan hadir, seperti Team J, KIII, atau T.

Untuk jadwal tampil, grup idol ini akan mulai masuk stage pada sekitar pukul 14.25 WIB. Stage yang dimaksud adalah Pop Stage. Kemudian, grup idol ini hanya akan tampil pada hari kedua saja.

Jadi, kalian dapat melihat berbagai wajah baru JKT48 yang nantinya berpotensi untuk menjadi member reguler!

Little Tokyo Ennichisai Blok M , atau lebih dikenal sebagai Ennichisai, adalah acara festival seni dan budaya Jepang, baik tradisional dan modern, yang diadakan setiap tahun di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Pertama kali digelar pada tahun 2010, kini Ennichisai sudah menjadi event Jepang terbesar di Indonesia dengan meraih total pengunjung sebanyak 300.000 pada tahun 2018 lalu.

Pada acara ini kalian dapat melihat berbagai pertunjukkan budaya Jepang, mulai dari budaya tradisional hingga modern.

Ennichisai sudah diakui oleh pemerintah daerah Jakarta Selatan semenjak tahun 2011, dan mendapatkan julukan “Festival Jepang Terbesar di Dunia” dengan total pengunjung mencapai 250.000 orang. Selain izin pemerintah setempat, acara ini pun didukung langsung oleh kedutaan besar Jepang.

Selain mendapat izin dari pemerintah, Ennichisai juga sudah dikenal oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama bagi yang berada di Jakarta dan sekitarnya, serta yang antusias terhadap budaya Jepang.

Acara ini juga tidak dikenakan biaya masuk. Jadi, festival ini  gratis  untuk kalian yang ingin berkunjung.

Pada tahun 2019 ini, Ennichisai akan diselenggarakan pada akhir bulan Juni, yaitu pada hari  Sabtu dan Minggu, 22-23 Juni 2019.

Pada tahun ini juga Ennichisai akan mengambil tema  Danketsu  (団結), atau “ Persatuan “. Diharapkan acara ini akan membawa relasi Indonesia-Jepang menjadi lebih erat dan bersatu.

Hal ini juga berhubungan dengan perayaan atau anniversary festival Ennichisai ke-10 semenjak dengan tujuan mempromosikan kawasan Blok M dengan banyak restoran Jepang dan area belanja yang cocok sebagai tujuan wisata di Jakarta.

Seperti biasa, lokasi festival ini akan mencakupi seluruh kawasan Blok M, Jakarta.

Festival ini akan menghadirkan berbagai macam guest star dan performer unik, baik lokal maupun langsung dari Jepang.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian antusias melihat idol grup asal Indonesia ini? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas Anime, Photo, and Tech Enthusiast




Festival Jepang (Matsuri) Little Tokyo Ennichisai yang mendatangkan lebih dari 300.000 pengunjung ini akan kembali diselenggarakan di tahun 2019 pada tanggal 22-23 Juni. Berbagai atraksi dan bintang tamu akan turut meramaikan perhelatan ini. Mari mengenal sejumlah bintang tamu yang akan turut meramaikan Ennichisai 2019:

Ayuayu

Advertisement Inline

Dimulai pada tahun 2012 dengan memposting video dance, ayuayu mulai tampil pada berbagai event official video NicoNico seperti Nico Nico Dance Master dan Nico Nico Chokaigi. Ayuayu mulai secara aktif melebarkan sayap ke tahap internasional dimulai dengan ikut berpartisipasi pada TFC yang diadakan di Beijing pada tahun 2016, dan tampil pada IDOL FEVER LIVE di Shanghai pada tahun 2017. Pada bulan April 2018, Ayuayu memulai akun live resmi di aplikasi video live paling popular di Indonesia, yaitu BIGO LIVE (BIGO ID: 183668900/ayuayu__chan).

Sampai saat ini pun masih menjadi akun live Nomor satu di Jepang. Dengan membawa misi sebagai penyebar budaya Jepang seperti anime, cosplay, dance dan sebagainya, Ayuayu yang amat menyukai dance, bernyanyi, fotografi dan cosplay ini, akan dating kembali ke Indonesia tahun ini untuk menikmati nasi goreng yang super enak!

CoLoN

CoLoN adalah grup idola pria beranggotakan 9 orang yang teridi dari Hayato Yogo, Yudai Fujinawa, Nozomu Goto, Takumi Sato, Takumi Ishibashi, Yuki Nakanishi, Leoga, Rita Kimura, dan Kengo Kurosawa.

MAGENTA RODEO

Magenta Rodeo adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu kelahiran Ibaraki yang menyanyikan lagunya sekaligus dengan bermain gitar. Dengan lagu-lagu yang mengingatkan kita pada band sound, suaranya tidak akan kita lupakan saat sekali kita dengar. Magenta Rodeo memiliki 7 warna suara indah yang dapat berubah dengan bebasnya, dari suara rock sampai dengan suara lembut seorang perempuan. Dengan meluapkan segala perasaan dalam sebuah lagu, Magenta Rodeo melakukan live sepenuh jiwa dan hatinya.

Magenta Rodeo dapat membuat setiap lokasi pertunjukan dengan salah satu pesonanya yaitu perbedaannya sendiri antara sebagai MC dan penampilannya di panggung. Selain pertunjukan live, Magenta Rodeo juga tampil pada Ogiyahagi and Busu di Abema TV, dan juga terus melebarkan sayap di tanah internasional dengan melakukan pertunjukan live pada aplikasi live di Singapore “BIGO LIVE (BIGO ID: magentarodeo)”.

Ola Aphrodite

Cosplayer asal Indonesia, Ola Aphrodite baru-baru ini memulai karir barunya sebagai “solo idol”. Setelah lulus dari grup idola Shojo Complex dan perform solo dance di beberapa event, akhirnya dia merilis single pertamanya sebagai solo berjudul “Baka OniiChan [バカお兄ちゃん]” yang dirilis tanggal 2 Juni 2019.

Melalui single pertamanya, Ola Aphrodite akan mengadakan tour pertamanya untuk para fansnya di 6 negara. Negara yang dikelilingi Ola untuk promosi singlenya adalah Vietnam sebagai tour pertama, dilanjutkan di Indonesia, Malaysia (Kuala Lumpur & Sarawak), Thailand, Filipina, dan berakhir di Singapura. Untuk perform pertamanya di Vietnam diadakan pada tanggal 8-9 Juni 2019 lalu. Sedangkan tour di Indonesia akan diadakan pada tanggal 22-23 Juni 2019 mendatang di acara “Little Tokyo Ennichisai 2019“. Untuk tanggal konser di negara lainnya akan diumumkan melalui fanpage Ola Aphrodite.

Saaya-Akiho

Saaya

Aktif sebagai penyanyi, aktris dan juga model. Selain tampil di TV, Web Commercial dan lainnya, akhir tahun lalu juga melebarkan sayapnya dengan menjalankan One Man Live untuk pertama kalinya.

Perjalanan Karir

Perjalanan Karir Chiba TV “Shikaku Joshi” (tayang dari Oktober 2015 – Januari 2016) J-Drama “Hoshikuzu Revenges” Asahi TV “Onegai! Ranking” Film “Dai butai wa itadaita!” Web Commercial Tokyo Electric Power Partners Web Commercial JOYFUL Honda Web Commercial aplikasi “Cat and Dragon” 12. Web Commercial aplikasi GLOSTA Dan berbagai tayangan lainnya.

ENNICHISAI

Tahun 2018 Saaya mendapat kesempatan untuk ikut berpartisipasi dan tampil di Ennichisai. Dalam kesempatan tersebut Saaya sangat merasakan kehangatan orang Indonesia dan juga minat yang besar terhadap kebudayaan Jepang. Pada waktu itu saya baru saja memulai siaran saya di BIGO dan meskipun di lokasi setempat fans saya tidak banyak, tapi suasana panggung tetap meriah. Banyak yang datang ke booth dan saya pun banyak berbincang dengan mereka. Tetapi saat itu Saaya tidak mengerti Bahasa Indonesia jadi tidak bisa berkomunikasi dengan baik. Saaya berpikir, “Di kesempatan berikutnya, aku ingin berbicara dengan Bahasa setempat!” maka sejak saat itu saya belajar sendiri dan waktu siaranpun sering saya ucapkan. Jika Saaya berbicara dengan Bahasa lokal setempat, banyak orang Indonesia yang merasa senang, tiap kali saat siaran pun Saaya merasakan respon dari bertambahnya orang yang datang untuk melihat dan memberikan dukungan. Mereka yang belum pernah datang ke Ennichisai pun mengatakan, “Kalau ada Saaya di Ennichisai tahun ini, aku pasti akan datang!” Di tahun ini dengan kemampuan dan kerja keras saya bertujuan untuk bisa berdiri di panggung Ennichisai dan berusaha untuk menampilkan performance yang beragam. Mohon bantuannya!

TERCERA TRAPS

TERCERA TRAPs MOIS(TerceraTraps Moa )adalah grup idola pria yang terdiri dari 5 anggota, “Yoshito”, “Hidenori”, “HARUTA”, “Lucia Pia Bout” dan “Rouge Stella Pesca”.

Tsuki Momo

「 ☆ TSUKI MOMO♡ 」 adalah duo DJ yang terdiri dari TsukiJirou dan Momoko. Mereka biasa tampil di Tokyo.

Lahir pada 23 November 1992, golongan darah AB. Berasal dari Kyoto, sekarang menetap di Tokyo. Awalnya mulai mempelajari electon dari usia 3 tahun dan drum dari 9 tahun, namun tidak terlalu serius di bidang tersebut. Ketika bergabung dalam Klub band SMA Tachibana Kyoto sebagai percussion part, Mita mulai mengenal kenikmatan bermain drum. Kemudian ia bergabung dalam klub drum Maser House Music School dan mulai menciptakan lagu, namun klub tersebut akhirnya bubar. Mita akhirnya menyerah mencari vokalis, dan akhirnya memutuskan untuk menyanyikan sendiri lagu tersebut.

Pada 25 Agustus 2016, ia menyelenggarakan live sebagai Mita Yuina, seorang drum-vocalist sekaligus single song writer. Pada 23 November 2017, Mita juga turut menyukseskan acara One Man Live di Shibuya GUILTY. Kemudian, mulai April 2018, hamper setiap hari Mita menyelenggarakan broadcast drum sebagai pemain bersertifikat Ichinana. Pada 12 Februari 2019, ia juga turut menyukseskan One Man Live di WWW Shibuya. Impiannya adalah untuk memperdengarkan lagu ciptaannya keseluruh dunia. Di Ennichisai 2019, Ia akan memberikan penampilan yang all out!

Hal yang disukai Redbull, potato chips, M&M, Black thunder, Daifuku strawberry, alpukat, crab miso (baru mulai mencoba di Isomaru Suisan), barang/makanan yang kenyal, kentang, ramen, kacang-kacangan, edamame, rumput laut Korea, camilan wasabi, jus berkarbonasi, Pretz, the hitam, Jagariko, orang yang bicara hal-hal receh, anjing, Disney, beef tongue Hal yang tidak disukai adalah: Keju, tomat, buah stroberi, sake, izakaya, cokelat pahit, cokelat tanpa kukis atau almond, berry, kerang, anko, udang, anmitsu, orang yang tidak bisa meminta maaf, perokok berat, orang yang suka mencari-cari kesalahan.

Enka Girls / Enka Joshi Lupinas-Gumi

Enka Joshi Lupinas-gumi adalah grup musik beraliran techno-enka yang memiliki misi untuk memperkenalkan musik soul Jepang kepada dunia, yaitu Enka. Dengan memadukan Enka dengan musik tekno, Enka Joshi menarik pendengar dengan usia muda dan membuat Enka lebih mudah diterima oleh telinga warga asing non-Jepang. Selain membuat remix lagu-lagu Enka, Enka Joshi juga meluncurkan beberapa lagu original mereka.

EGR 「EGR 」(Eguru) adalah grup idol beraliran Pop Rock yang diproduseri oleh Takada Metal dari ELLEGARDEN. Eguru beranggotakan 2 orang member, dari 6 orang original member dari Enka Girls. Pada tahun 2018, Eguru debut dibawah naungan Universal Music dan pada hari pertama salesnya langsung terjual habis. Selain itu, lagu debutnya terpilih menjadi salah satu lagu tema acara televisi TV Tokyo.

Bertempat di kawasan Blok M, Ennichisai tahun ini adalah pelaksanaan Ennichisai yang ke-10 dan dirayakan sebagai 10th Anniversary dengan tujuan mempromosikan kawasan Blok M dengan banyak restoran Jepang dan area belanja yang cocok sebagai tujuan wisata di Jakarta. Didukung oleh kedutaan besar Jepang dan pemerintah kota Jakarta Selatan, Ennichisai menjadi sebuah acara yang ditunggu setiap tahunnya di Indonesia.

Ingin tahu apa saja yang bisa ditemui selama perhelatan Ennichisai 2019? Simak dalam artikel berikut ini:

KAORI Newsline


Kalian bisa ketemu dengan cosplayer Aza Miyuko di Blok M lho!

Sebuah event besar layaknya Little Tokyo Blok M Ennichisai membawakan berbagai kesempatan emas untuk melakukan gathering atau kumpul-kumpul.

Oleh karena itu, komunitas penggemar Aya Miyuko akan mengatakan acara gathering dan bertemu dengan sang cosplayer tersebut.

Pada laman Facebooknya, cosplayer terkenal ini mengadakan kegiatan fan meeting di area Chika Stage Ennichisai.

Aya Miyuko adalah cosplayer professional dan terkenal yang tergabung dalam grup cosplayer dibawah manajemen A-Crown. Selain itu, ia juga pernah mewakili Korea Selatan dalam ajang World Cosplay Summit pada tahun 2014 lalu.

Kegiatan fan meeting ini nantinya juga akan dibarengi oleh kegiatan-kegiatan lain.

Salah satunya adalah kolaborasi dengan komunitas itasha lokal. Nantinya kalian dapat berfoto-foto berbagai macam dekorasi unik dan juga tentunya bersama Aya Miyuko

Itasha adalah kendaraan bermotor, yang berdekorasi karakter fiktif dari anime, manga, atau gim.

Setelah sesi photoshoot bersama komunitas itasha lokal, acara ini dilanjutkan dengan aktivitas “mini stage”, yaitu berbagai kegiatan dalam panggung, seperti talkshow, mini games, dan giveaway kepada penonton dan fans.

Perlu diketahui bahwa acara itasha akan berlangsung dari pukul 11.00 WIB hingga 11.45 WIB. Kemudian acara selanjutnya akan diadakan pada pukul 13.30 WIB hingga 15.50 WIB.

Jadi, bagi kalian yang berminat untuk bertemu dengan cosplayer bertaraf internasional, atau hanya sekadar berkunjung mencuci mata, kalian dapat mengunjungi area Chika Stage Ennichisai pada waktu tersebut.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian sudah siap datang ke Ennichisai Blok M? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas Anime, Photo, and Tech Enthusiast




Akhirnya, rundown acara yang ditunggu telah dirilis!

Festival kuliner dan budaya Jepang Little Tokyo Blok M Ennichisai akan segera hadir.

Dengan waktu yang hanya seminggu lagi sebelum perayaan, tentunya masyarakat semakin antusias untuk mengetahui detail lebih lanjut festival ini.

Oleh karena itu Ennichisai melalui e-mail dan akun resmi Instagram telah merilis rundown acara yang akan diselenggarakan pada 22-23 Juni 2019 ini.

Rundown ini akan dibagi menjadi tiga, yaitu untuk Main Stage, P Stage, dan Chika Stage.

Main Stage adalah panggung utama yang umumnya menampilkan budaya-budaya tradisional Jepang.

P Stage atau Pop Stage adalah panggung kedua yang diisi oleh penampilan budaya Jepang modern, seperti J-Pop, dan lain-lain.

Chika Stage adalah panggung indoor yang akan menampilkan grup atau performer lokal yang ingin tampil dan menunjukkan bakat mereka di masyarakat umum.

Berikut adalah rundown yang telah disediakan dari pihak Ennichisai.

Karena rundown sudah ada, luangkan waktu kalian untuk melihat penampilan berbagai performer di festival ini ya!

Selain rundown, pihak Ennichisai juga telah memberikan layout acara untuk festival ini.

Sehingga, kalian tidak perlu bingung untuk mencari booth dan tidak tersesat diantara banyaknya pengunjung.

Berikut adalah gambar layout tiga area utama Ennichisai 2019.

Sekarang sudah ada layout, jadi tentukan tempat mana saja yang ingin kalian kunjungi ya!

Sekadar informasi, Little Tokyo Blok M Ennichisai pada tahun ini akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu Sabtu-Minggu, 22-23 Juni 2019.

Jangan lupa untuk datang ke acara festival Jepang terbesar di Indonesia ini ya!

Kembali ke Atas Anime, Photo, and Tech Enthusiast




You May Also Like


You May Also Like


You May Also Like


Agenda Ma’ruf Amin di Kaltim padat

Jakarta (ANTARA) - HUT Jakarta ke-492 pada 22 Juni 2019 dimeriahkan dengan berbagai agenda di ibu kota, baik kegiatan untuk memperingati​​​​​​ ulang tahun kota maupun acara lainnya. Simak acara-acara yang sudah dirangkum ANTARA hari ini:1. Jakarta FairPekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair masih berlangsung di JIExpo Kemayoran hingga 30 Juni.2. Gashapon & Gacha Corner hingga 25 Agustus 2019 di Lippo Mall Puri, Atrium Takeshita, LG Floor, Jakarta. Ada sekitar 75 tower mesin dengan 150 macam item Bandai Gashapon & Takara Tomy Arts Gacha serta model terbaru model itemnya.3. Kids Playland di Forum MKG 3, Mal Kelapa Gading Jakarta, berlangsung hingga 30 Juni4. Road to Festival Budaya Lembah Baliem 2019Acara ini akan menampilkan berbagai aktivitas mulai dari pameran foto Lembah Baliem hingga diskusi, diadakan di Museum Nasional mulai 20-22 Juni.5. Festival Jepang Little Tokyo Ennichisai di Blok M pada 22-23 Juni 2019.6. Drama musikal "Arjuna" di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.7. Meranoia Festival di Istora Senayan pada 22-23 Juni 2019 menampilkan Kunto Aji, Reality Club, Naif, Kahitna, Vira Talisa, Float, Portrait, Senarsenja, Nadin, RL + Klav, Ardhito Pramono, Coldiac, Caste, Listen to Him, Gho $$, HIVI, Jamrud, Marcell, Rice, Sal Priadi, Soulvibe, Syahravi, Yura, Glenn Fredly, Teddy Adhitya, Tulus, Maliq & D’Essentials, RAN, Adhitya Sofyan, Mocca dan Rahmania Astrini.7. Jakarta Night Festival di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

Pewarta: Nanien Yuniar

Editor: Imam Santoso

COPYRIGHT © ANTARA 2019


You may like


WARTA KOTA, PALMERAH--- Ini ada agenda akhir pekan ini, bagi yang ingin jalan-jalan di kawasan Blok M , Jakarta Selatan.

Mulai Sabtu (22/6/2019) hingga Minggu (23/6/2019) di sana digelar festival budaya dan kuliner Jepang bertajuk Jakarta Little Tokyo Ennichisai .

Ennichisai tahun ini merupakan festival ke-10 yang digelar di kawasan Blok M.

• Asosiasi Pilot Beri Kesaksian soal Boeing 737 MAX

Sebanyak 180 booth kuliner dan budaya Jepang akan memeriahkan festival ini.

Ketua panitia Little Tokyo Ennichisai, Daisei Takeya, menargetkan ada lebih dari 300.000 pengunjung yang akan hadir dalam festival ini.

Daisei menyebut, dalam Ennichiasai tahun ini, para pengunjung dapat menikmati beragam kuliner khas Jepang seperti takoyaki, okonomiyaki, ikayaki, ramen, sushi, ringo ame, dan lain sebagainya.

Selain itu ada juga booth yang menyediakan aneka pernak-pernik khas Jepang seperti nekomimi, anime t-shirt, uchiwa, dan lain sebagainya.

• Soal Tol di Yogyakarta, Sri Sultan: Hanya Menguntungkan Pemilik Jalan Tol

Acara kontes origami dibuka oleh Ohayo Jepang usai diresmikan di Festival budaya dan kuliner Jepang Ennichisai 2018.

Tak hanya itu, ada juga tiga panggung yang terdiri dari main stage yang akan menampilkan beragam kebudayaan tradisional Jepang.

Termasuk pop culture stage yang menampilkan budaya pop Jepang seperti cosplay dan lain sebagainya.

• Facebook Rilis Uang Digital Libra, Bank Indonesia: Hanya Rupiah yang Sah di Indonesia



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply