Contact Form

 

Raih Pole Position MotoGP Catalunya, Quartararo Tak Bisa Berkata-kata


Barcelona - Dua rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo , terlibat insiden di latihan bebas III MotoGP Catalunya. Baby Alien merasa jengkel pada rekan setimnya. Marquez tengah berupaya untuk memperbaiki catatan waktu di saat-saat terakhir latihan bebas ketiga di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (15/6/2019). Jalur balapnya dihalangi oleh Lorenzo, tepatnya pada tikungan ketiga. Marquez sampai melambai-lambaikan tangan kirinya saat di trek ke Lorenzo, tanda ketidakpuasannya.

Saat akhir sesi, Lorenzo disebut sudah menyampaikan permintaan maaf dalam sebuah rekaman video. Tapi, Marquez masih kesal. Pebalap 26 tahun itu sampai bilang bahwa Lorenzo harus dihukum karena aksinya itu. Dia pernah mengalami nasib serupa. "Saat saya melakukan hal seperti itu tahun lalu, mereka menghukum saya, dan mereka benar," kata Marquez di Sky Sports . "Mereka juga harus menghukum dia. Peraturan berlaku sama untuk semua orang," dia menambahkan. Marquez bisa menyelesaikan sesi kualifikasi dengan baik kendati mencatatkan waktu yang buruk dalam dua sesi latihan bebas terakhir. Dia bisa menempati posisi start kedua dalam balapan MotoGP Catalunya, Minggu (16/6) pukul 19.00 WIB. Live streaming MotoGP Catalunya bisa disaksikan di detikSport , juga dapat ditonton di Trans7. (cas/raw)




Barcelona - Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo , meraih pole position di MotoGP Catalunya. Dia sampai tak bisa berkata-kata selepas sesi kualifikasi. Dalam sesi kualifikasi di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Sabtu (15/6/2019) malam WIB, Quartararo mencatatkan waktu terbaik satu menit 39,484 detik. Rider asal Prancis itu bisa membukukan waktu 0,015 detik lebih cepat dibandingkan Marc Marquez yang ada di posisi kedua.

Bagi Quartararo, ini merupakan raihan pole position kedua di musim ini. Dia pernah start terdepan pada seri balapan di Negeri Matador lainnya, MotoGP Spanyol. "Saya tak bisa berkata-kata. Satu posisi start pertama di sini, di Barcelona... Saya tak tahu harus berkata apa," kata Quartararo di Crash. "Kecepatan di pagi ini, sore ini sungguh sangat bagus. Saya sangat senang bagaimana hari ini berjalan," dia menambahkan. Kalau tak ingin bernasib seperti di Jerez, Quartararo harus mempersiapkan motor dengan detil. Di MotoGP Spanyol, Quartararo gagal finis karena mengalami masalah pada gearbox motor tunggangannya. (cas/raw)




Jakarta - MotoGP bakal semakin seru nih detikers, karena selain persaingan antar pebalap. Aturan yang semakin ketat dan lainnya, menambah asyik setiap MotoGP berlangsung. Kini, Dorna dikatakan akan memberikan aturan baru penggunaan helm MotoGP, seperti dikutip @motogpindonesia. Dikatakan setiap pebalap MotoGP harus menggunakan standar helm FIM (FIM Racing Homologation Programme for Helmets/FRHP). "Suomy... eh kok Shoei 😮. Mulai pekan balap di Catalunya ini para pembalap MotoGP wajib menggunakan helm dengan standarisasi baru FIM (FIM Racing Homologation Programme for helmets / FRHP)," tulis motogpindonesia. Dalam postingan tersebut, dituliskan juga helm mana saja yang dinyatakan boleh ikut menemani para pebalap di ajang MotoGP. Berikut adalah helm yang sudah lolos FRHP: - AGV Pista GP-R - Arai RX-7V - Arai RX-7X Racing - Bell Pro Star - HJC RPHA 01R - Kabuto RT33 - Xlite/Nolan X-803-P - Scorpion Exo R1 - Shark Race R Pro GP - Shoei X-14 - NHK GP R Tech Selanjutnya juga dikatakan untuk para pebalap yang tidak disponsori, maka para pebalap ini harus menggunakan helm merek-merek tersebut. "Pembalap yang tidak disponsori atau menggunakan helm-helm tersebut terpaksa harus menggunakan merk-merk tersebut. Hal tersebut terjadi pada Andrea Dovizioso yang disponsori Suomy. Ia nampak menggunakan helm Shoei X-14 yang direpaint serupa dengan Suomy SR-GP-nya. Demikian pula Aleix Espargaro yang disponsori KYT. Ia nampak menggunakan helm Shark Race R Pro GP," tulis @motogpindonesia. (lth/ddn)




Montmelo - Alex Rins mengalahkan Fabio Quartararo untuk tampil sebagai pebalap tercepat dalam latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya. Marc Marquez di posisi sembilan. Pada sesi di Sirkuit Catalunya, Sabtu (15/6/2019), Rins melesat dengan mencetak waktu 1 menit 39,547 detik. Pebalap Suzuki itu hanya berjarak 0,036 detik dari Quartararo di belakangnya. Pebalap LCR Cal Crutchlow setelah nyaris tidak lolos ke Q2. Namun, Crutchlow berhasil memperbaiki kecepatannya di penghujung sesi untuk menempati posisi ketiga.

Duo Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales melengkapi lima besar guna menyisihkan Andrea Dovizioso, yang harus puas berada di urutan enam. Pol Espargaro dan Danilo Petrucci di posisi ketujuh dan kedelapan. Tensi tercipta di antara duo Honda Repsol Marquez dan Jorge Lorenzo. Marquez dikabarkan kesal karena merasa dihalangi oleh rekan setimnya itu. Pada prosesnya, kedua pebalap mengakhiri latihan bebas ini di urutan sembilan dan 10. Pebalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli mengalami kecelakaan cukup parah sehingga harus dibawa ke pusat medis. Morbidelli yang menempati urutan 10 di sebagian besar sesi, mesti melorot ke posisi 13. Hasil Lengkap Free Practice III MotoGP Catalunya Foto: MotoGP.com (rin/ran)




Liputan6.com, Barcelona - Sesi latihan bebas MotoGP Catalunya yang berlangsung pada Jumat (14/6/2019) berjalan bagus untuk Valentino Rossi. Rider Monster Energy Yamaha itu perlahan mulai bangkit dari kegagalannya mendulang poin di Italia.

Pada sesi pertama MotoGP Catalunya, Rossi berada di peringkat kesembulan dengan catatan watu terbaik 1 menit 41,190 detik. Dia tertinggal 0,498 detik dari Marc Marquez yang menjadi tercepat.

Namun pada sesi latihan kedua, Rossi berhasil memperbaiki posisinya. Pembalap Italia itu berada di posisi ketujuh dan catatan waktunya membaik menjadi 1 menit 40,520 detik.

Sementara Marquez malah melorot. Rider Repsol Honda Team itu terlempar ke posisi 17 dengan catatan waktu 1 menit 40.963 detik.

Rangkaian MotoGP Catalunya bakal berlanjut hari ini, Sabtu (15/6/2019). Lihat jadwal selengkapnya di halaman berikut.




TRIBUNNEWS.COM - Adanya perubahan regulasi pada standar helm MotoGP membuat penampilan beberapa pembalap agak berbeda.

Pasalnya, pembalap harus mengganti helm mereka dengan model lain yang sudah lolos regulasi terbaru.

Walaupun boleh saja pada helm baru tersebut masih tertempel sponsor resmi si pembalap.

Contoh jelasnya seperti Andrea Dovizioso yang terlihat memakai helm Shoe X14 namun dilabeli dengan logo Suomy.

(Baca: Karena Berbahaya, Bikers Yamaha NMAX Mulai Tanggalkan Dudukan Pelat Nomor Aftermarket )

Lalu ada juga Aleix Espargaro di MotoGP dan Dimas Ekky Pratama yang turun di Moto2 .

Mereka berdua yang biasa membalap dengan helm KYT SR-GP semetara ini memakai helm SHARK Race R Pro GP.

Helm KYT sendiri masih dalam proses uji regulasi, padahal banyak pembalap yang memakai helm asli Indonesia itu.

Namun berbeda cerita untuk merek asli Indonesia yang lain, yakni NHK, yang lolos homologasi tepat sehari sebelum sesi latihan bebas dimulai.




1. Augusto Fernandez, FLEXBOX HP 40 1m 44,170s 2. Thomas Luthi, Dynavolt Intact GP 3. Sam Lowes, Federal Oil Gresini Moto2 4. Jorge Navarro, HDR Heidrun Speed Up 5. Fabio Di Giannantonio, HDR Heidrun Speed Up 6. Alex Marquez , EG 0,0 Marc VDS 7. Lorenzo Baldassarri, FLEXBOX HP 40 8. Nicolo Bulega, SKY Racing Team VR46 9. Andrea Locatelli, Italtrans Racing Team 10. Enea Bastianini, Italtrans Racing Team 11. Remy Gardner, ONEXOX TKKR SAG Team 12. Marcel Schrotter, Dynavolt Intact GP 13. Luca Marini, SKY Racing Team VR46 14. Bo Bendsneyder, NTS RW Racing GP 15. Iker Lecuona, American Racing KTM 16. Tetsuta Nagashima, ONEXOX TKKR SAG Team 17. Jorge Martin, Red Bull KTM Ajo 18. Simone Corsi, Tasca Racing Scuderia Moto2 19. Brad Binder, Red Bull KTM Ajo 20. Xavi Vierge, EG 0,0 Marc VDS 21. Dominique Aegerter, MV Agusta Idealavoro Fwd 22. Stefano Manzi, MV Agusta Idealavoro Fwd 23. Jonas Folger, Petronas Sprinta Racing 24. Dimas Ekky Pratama, IDEMITSU Honda Team Asia 25. Somkiat Chantra, IDEMITSU Honda Team Asia 26. Jake Dixon, Sama Qatar Angel Nieto Team 27. Steven Odendaal, NTS RW Racing GP 28. Lukas Tulovic, Kiefer Racing 29. Joe Roberts, American Racing KTM 30. Xavi Cardelus, Sama Qatar Angel Nieto Team 31. Marco Bezzecchi, Red Bull KTM Tech3 32. Philipp Oettl, Red Bull KTM Tech3




Live Trans7 Jadwal MotoGP 2019 Seri Catalunya Malam Ini

TRIBUNJOGJA.COM - Sesi kualifikasi MotoGP Catalunya Spanyol menempatkan pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo start terdepan, pada balapan yang digelar Minggu (16/6/2019).

Posisi kedua ditempati oleh  Marc Marquez kemudian disusul  Maverick Vinales di posisi ketiga.

Selanjutnya Franco MORBIDELLI di posisi ke empat dan  Valentino ROSSI posisi ke lima.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Catalunya Spanyol :




Valentino Rossi 2 Tahun Puasa Podium Juara, Legenda  MotoGP Sarankan The Doctor Pensiun

MotoGP - Legenda Motorsport asal Italia, Giacomo Agostini, mengatakan bahwa pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, harus mempertimbangkan rencana untuk pensiun.

Valentino Rossi sudah bersaing pada balapan kelas premier selama dua dekade.

Valentino Rossi tetap kompetitif pada balapan MotoGP dengan motor Yamaha M1 yang saat ini dianggap sudah tidak dapat diandalkan.

Namun, kekuatan pembalap berjulukan The Doctor tersebut sudah berkurang meskipun masih bisa bersaing dengan pembalap yang usianya jauh lebih muda darinya.

Valentino Rossi 2 Tahun Puasa Podium Juara, Legenda MotoGP Sarankan The Doctor Pensiun (GRID.ID)

Pada balapan MotoGP Italia 2019, dua pekan lalu Rossi gagal finis karena terjatuh di sembilan saat balapan menyisakan 16 lap.

Pembalap berusia 40 tahun ini terakhir kali naik podium juara pada MotoGP Assen, Belanda pada Juni 2017.

Giacomo Agostini (76) telah memperingatkan bahwa Rossi tidak bisa terus menunda hal yang tak bisa dihindari (pensiun).

"Kami harus memahami bahwa tahun demi tahun telah berlalu untuk semua orang," kata Agostini seperti dilansir BolaSport.com dari Dailystar.

"Misalnya, dalam sepak bola, tidak mungkin melihat Maradona tampil seperti yang dilakukannya pada saat muda. Hal yang sama berlaku untuk petinju seperti Cassius Clay (Muhammad Ali) atau atlet lainnya," ucap Giacomo Agostini.

Pemegang delapan gelar juara balap motor kelas GP 500cc ini mengatakan meski Valentino Rossi merasa muda di usianya yang ke-40 tahun, dia akan berurusan dengan pembalap muda dengan mental berbeda.

Sementara itu, Rossi mengatakan bahwa dia masih mampu memberikan banyak hal ketika menjadi pembalap MotoGP hingga saat ini.

"Saya mengalami kesulitan pada MotoGP Americas dua bulan lalu. Tetapi, Anda tidak boleh menyerah dan mencoba untuk memberikan penampilan maksimal," ujar Rossi.

Valentino Rossi saat ini sedang menjalani seri balap MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada 14-16 Juni.

Pada sesi latihan bebas pertama (Free Practice 1/FP1), Jumat (14/6/2019), Rossi menutup penampilannya dengan menjadi pembalap tercepat kesembilan.




BARCELONA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengungkapkan alasan pihaknya mempertahankan Danilo Petrucci di tim pabrikan pada musim depan. Meski belum ada kesepakatan resmi, tetapi Ducati akan menawarkan pembalap berusia 20 tahun itu untuk mendampingi Andrea Dovizioso di MotoGP 2020.

Raihan positif Petrucci di dua balapan di MotoGP Prancis dan Italia menjadi pertimbangan tersendiri bagi Ducati. Di Italia, Petrucci meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP, sementara di Prancis, ia meraih podium setelah finis ketiga.

Baca juga Miller: Saya Pantas Gantikan Petrucci di Tim Pabrikan Ducati

Catatan apik tersebut membuat Ducati terkesan. Pasalnya pada awal musim ini, pembalap berpaspor Italia itu mendapat beban untuk bisa meraih kemenangan atau setidaknya podium. Setelah Petrucci mampu memenuhi tuntutan tersebut, Ducati pun tidak memiliki alasan untuk membuangnya pada musim depan.

“Kami memiliki Danilo yang telah berdiri di podium dalam dua balapan terakhir dan telah memenangkan grand prix pertamanya. Itu sesuai dengan permintaan kami,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Motorsport, Sabtu (15/6/2019). Meski Ducati berniat mempertahankan Petrucci, tetapi tim yang bermarkas di Italia itu juga tak ingin kehilangan Jack Miller. Ducati pun akan mencoba mempertahankan pembalap berpapsor Australia itu untuk tetap menjadi penggeber Desmosedici di Tim Pramac.

“Sekarang kami harus melihat bagaimana kami akan berurusan dengan para manajer (para pembalap dan Pramac). Yang tersisa hanyalah duduk bersama mereka,” pungkasnya.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply