Contact Form

 

Hasil Kolombia vs Chile 0-0, Dua Gol Chile Dianulir Wasit. Kini Kembali Terjadi Adu Penalti


Sao Paulo - Misi Chile mempertahankan gelar Copa America 2019 untuk kedua kali beruntun berlanjut. Chile ke semifinal usai menyingkirkan Kolombia lewat adu penalti 5-4. Melakoni laga perempatfinal di Arena Corinthians, Sabtu (28/6/2019) pagi WIB, duel Kolombia vs Chile berkesudahan 0-0 di waktu normal. Laga melibatkan dua kali pemeriksaan VAR yang semuanya menganulir gol-gol dari Chile. Di adu penalti, empat penembak dari Kolombia dan Chile sama-sama sukses melakukan tugasnya. Momen menentukan terjadi ketika penembak kelima Los Cafeteros, William Tesillo, gagal setelah bola sepakannya melebar.

Kelolosan Chile ditentukan oleh Alexis Sanchez setelah berhasil menaklukkan penjagaan David Ospina. Dengan hasil ini, La Roja kini menunggu lawan di semifinal, yaitu pemenang antara Uruguay vs Peru, yang akan dilangsungkan Minggu (30/6) dinihari WIB. Jalannya Pertandingan Kolombia mendominasi permainan di menit-menit awal. Namun, Chile yang berhasil menciptakan peluang berbahaya lebih daulu setelah sundulan Charles Aranguiz membuat David Ospina melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-13. Hanya dua menit kemudian, Chile mengirim bola ke gawang Kolombia dari sontekan Aranguiz yang memanfaatkan kegagalan Ospina melakukan tangkapan. Akan tetapi, VAR membatalkan gol tersebut karena Alexis Sanchez dalam posisi offside saat membangun serangan itu. Skor tetap 0-0. Kolombia masih kesulitan menciptakan peluang bersih ke gawang Chile. Sedangkan Chile mengancam lagi di lima menit terakhir babak pertama saat tembakan melengkung Arturo Vidal melebar tipis. Kedudukan babak pertama masih 'kacamata'. Setelah restart, Kolombia menciptakan peluang lewat set-piece. Tembakan bebas james Rodriguez mengecoh Gabriel Arias, tapi bola sepakannya belum menemui sasaran. Di menit ke-72, Chile menembus jala gawang Kolombia lagi. Tembakan voli Vidal dari dalam kotak penalti tak mampu dibendung Ospina. Namun, lagi-lagi gol itu dianulir usai wasit memeriksa dengan VAR. Dari rekaman video diperlihatkan bahwa Guillermo Maripan melakukan handball sebelum penyelesaian Vidal. Skor masih 0-0. Pertandingan terus intens hingga 10 menit terakhir. Kesalahan Davinson Sanchez membuat Vargas bisa menguasai bola untuk diteruskan dengan tembakan cukilan yang bisa digagalkan. Di menit ke-88, Chile mengklaim penalti setelah Vargas dilanggar. Tapi ditolak wasit. Pertandingan memasuki empat menit injury time. Akan tetapi, di sisa waktu tambahan tidak ada gol yang terjadi sehingga laga diakiri dengan skor 0-0 untuk ditentukan di adu penalti. --- Adu penalti Kolombia: James Rodriguez masuk Cardona masuk Cuadrado masuk Yerry Mina masuk Tesillo melebar Chile: Vidal masuk Vargas masuk Pulgar masuk Aranguiz masuk Sanchez masuk Susunan Pemain KOLOMBIA: Ospina, Medina, Tesillo, Mina, Davinson Sanchez, Cuadrado, James Rodriguez, Uribe (Cardona 67'), Barrios, Falcao (Zapata 77'), Roger Martinez (Diaz 81') CHILE: Arias, Isla, Medel, Maripan, Vidal, Fuenzalida (Pavez 75'), Aranguiz, Beausejour, Pulgar, Alexis Sanchez, Vargas (rin/cas)













VIDEO Jadwal LIVE Streaming Kolombia vs Chili di Perempat Final Copa America 2019 Sabtu Pagi (29/6)

TRIBUNPEKANBARU.COM -- Saksikan VIDEO LIVE Streaming Kolombia vs Chili di Perempat Final Copa America 2019 yang digelar pada Sabtu (29/6/2019).

Kick Off LIVE Streaming Kolombia vs Chili di Perempat Final Copa America 2019 tersebut dimulai pukul 06.00 Waktu Indonesia Barat.

Untuk menyaksikan LIVE Streaming Kolombia vs Chili di Perempat Final Copa America 2019 tersebut,   Anda bisa mengakses tautan yang ada di akhir berita ini.

Menyaksikan LIVE Streaming Kolombia vs Chili di Perempat Final Copa America 2019 ini juga bisa diakses melalui ponsel atau telepon genggam.

Jadwal perempat final Copa America 2019 sendiri akan berlangsung pada 28-30 Juni 2019.

Negara yang lolos ke perempat final Copa America 2019 diantaranya, Brasil, Venezuela, Peru, Kolombia, Argentina, Paraguay, Uruguay, dan Chili.

Jadwal perempat final dan hasil lengkap fase grup Copa America 2019 dapat disimak di akhir berita.

Pada perempat final Copa America 2019 ada laga menarik yang bakal tersaji, yakni Kolombia vs Chili.

Kolombia lolos ke perempat final Copa America 2019 menyandang status juara grup B. Tak hanya itu, hasil yang diraih Radamel Falcao, dkk, untuk meraih puncak grup B dengan memenangkan 3 pertandingan di fase grup.




jpnn.com , RIO DE JANEIRO - Bintang Kolombia James Rodriguez dan penyerang Chile Alexis Sanchez seperti terlahir kembali pada Copa America 2019.

Mereka mampu menghapus bayang-bayang buruk atas penampilan memprihatinkan saat membela klub masing-masing.

Hingga kini Rodriguez sudah membukukan dua assist dari empat gol Kolombia pada Copa America 2019.

BACA JUGA: Hahaha, Luis Suarez Anggap Kiper Chile Handball di Kotak Penalti

Sementara itu, Alexis sudah mencetak dua gol dan mendonasikan satu assist selama fase grup.

Lantas apa yang akan terjadi ketika Rodriguez bentrok kontra Alexis?

Jawabannya akan tersaji saat Kolombia melawan Chile pada perempat final di Arena Corinthians, Sabtu (29/6) pagi WIB.

Pelatih Kolombia Carlos Queiroz memberikan keleluasaan besar pada Rodriguez untuk menjalankan visinya.




Pertandingan Brasil vs Argentina memberi warna dalam penyelenggaraan Copa America. (REUTERS/Waleed Ali) Pertandingan Brasil vs Argentina memberi warna dalam penyelenggaraan Copa America. (REUTERS/Waleed Ali)

Jakarta, CNN Indonesia -- Pertandingan klasikvsakan tersaji dalam babak semifinal. Berikut jadwaldi semifinal2019.Laga yang melibatkan dua kesebelasan top Amerika Selatan bakal menjadi daya tarik perhelatan Copa America 2019.Pertandingan semifinal Copa America 2019 Brasil vs Argentina akan berlangsung di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (3/7) malam waktu setempat atau Kamis (4/7) pagi waktu Indonesia barat.Jadwal semifinal Copa America 2019 Brasil vs Argentina digelar lebih dulu ketimbang laga semifinal lain, yang akan mempertemukan pemenang dalam laga Kolombia vs Chile dan Uruguay vs Peru.Tim Samba lebih dulu memastikan tempat di babak semifinal setelah mengalahkan Paraguay melalui babak adu penalti.Dani Alves dan kawan-kawan yang gagal mencetak gol dalam waktu normal dan menang 4-3 pada adu jitu tendangan dari titik 12 pas.Sementara Tim Tango melewati adangan Venezuela dengan skor 2-0 berkat gol Lautaro Martinez dan Giovani Lo Celso.Brasil dan Argentina yang selalu menjadi unggulan dalam penyelenggaraan kejuaraan antarnegara Amerika Selatan itu tampil tidak konsisten. Argentina bahkan nyaris tidak lolos ke fase gugur.Pertandingan Brasil vs Argentina pada semifinal Copa America 2019 merupakan pertemuan kedua kesebelasan untuk kali pertama sejak final Copa America 2007.Dalam laga yang berlangsung 12 tahun silam, Brasil meraih kemenangan 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Venezuela. Julio Baptista membuka kemenangan Selecao, disusul gol bunuh diri Roberto Ayala, dan gol Dani Alves menegaskan kemenangan Brasil.Setelah kemenangan pada 2007, Brasil tak pernah lagi tampil di laga puncak. Sementara Argentina berhasil menembus partai final dan selalu kalah dari Chile dalam penyelenggaraan Copa America 2015 dan 2016.Kamis (4/7) pukul 07.30 WIB


jpnn.com , RIO DE JANEIRO - Paraguay menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final Copa America 2019. Los Guaranes (julukan timnas Paraguay) tembus 8 Besar berstatus satu dari dua peringkat ketiga terbaik.

Status itu didapat gara-gara tim undangan Jepang (Grup C) gagal memenangi pertandingan terakhirnya melawan Ekuador, Selasa (25/6). Andai pagi tadi tim dari Negeri Matahari Terbit itu menang, maka Paraguay tersingkir.

Selain Paraguay, tujuh kontestan perempat final diisi tim-tim unggulan seperti Brasil (tuan rumah), Chile (juara bertahan), Kolombia, Uruguay dan Argentina.

BACA JUGA:  Lihat, Gol Tunggal Cavani Membuat Uruguay jadi Juara Grup C Copa America 2019

Perempat final Copa America edisi ke-46 ini akan dimulai dengan duel Brasil vs Paraguay, Jumat (28/6) 07.30 WIB.

BACA JUGA:  Lionel Messi: Copa America 2019 Baru Dimulai

Sementara salah satu laga panas yakni Kolombia vs Chile akan digelar Sabtu (29/6) 06.00 WIB.  (adk/jpnn)




Edinson Cavani mengantarkan Uruguay lolos ke perempat final Copa America 2019 sebagai juara grup. (REUTERS/Ricardo Moraes) Edinson Cavani mengantarkan Uruguay lolos ke perempat final Copa America 2019 sebagai juara grup. (REUTERS/Ricardo Moraes)

Jakarta, CNN Indonesia -- Hasil pertandingan antaramelawanturut memastikan delapan kontestan yang akan bertarung di perempat finalDi laga pamungkas Grup C, Uruguay berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Chile di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa (25/6). Gol tunggal penentu kemenangan La Celeste dijaringkan Edinson Cavani pada menit ke-82.Hasil itu membuat Uruguay keluar sebagai juara grup dengan torehan tujuh poin. Sedangkan Chile lolos dengan status runner up karena terpaut satu poin skuat asuhan Oscar Tabarez.Uruguay dan Chile melengkapi delapan kontestan di babak perempat final Copa America 2019. Kedua tim ikuti mengikuti jejak Brasil, Paraguay, Venezuela, Argentina, Kolombia, dan Peru yang sudah lebih dulu memastikan langkah masing-masing.Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah lolos dengan status juara grup A didampingi Venezuela. Dari tiga laga yang dilakoni, Dani Alves dkk meraih dua kemenangan atas Bolivia dan Peru dan satu hasil imbang kontra Venezuela.Sementara Venezuela menempati posisi kedua dengan mengoleksi lima poin karena meraih dua hasil imbang menghadapi Peru dan Brasil serta meraih satu kemenangan atas Bolivia 3-1.Di grup B, Argentina lolos dari lubang jarum untuk lolos ke perempat final dengan status runner-up. Kemenangan 2-0 atas Qatar di laga terakhir fase grup membuat Lionel Messi dkk mendampingi Kolombia yang lolos sebagai juara grup.Kolombia tampil superior dari tiga laga yang mereka lakoni dengan mengalahkan Argentina 2-0, Qatar 1-0, dan Paraguay 1-0. Hasil itu membuat Kolombia meraih sembilan poin dari tiga laga yang dilakoni.Babak perempat final Copa America akan berlangsung pada 27 Juni hingga 29 Juni mendatang.Brasil vs Paraguay (Porto Alegre)Venezuela vs Argentina (Rio de Janeiro)Kolombia vs Chile (Sao Paulo)Uruguay vs Peru (Salvador)




Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply