Contact Form

 

3 Klub Promosi ke Liga Primer Inggris Musim Depan


Jakarta, CNN Indonesia -- Aston Villa memastikan kembali promosi ke  Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Derby County 2-1 pada laga play-off Championship di Stadion Wembley, Senin (27/5) sore waktu setempat. Aston Villa membuka keunggulan pada menit ke-44 berkat gol Anwar El-Ghazy memanfaatkan assist dari Ahmed El Mohamady. Mereka menggandakan skor pada menit ke-59 melalui gol John McGinn pada menit ke-59. Sedangkan satu-satunya gol skuat arahan mantan pemain Chelsea Frank Lampard dicetak oleh Jack Marriott assist dari Jayden Bogle. Villa pun menjadi tim ketiga yang memastikan tiket terakhir promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. Mereka menyusul langkah Norwich City dan Sheffield United. Tiga klub itu menggantikan posisi Cardiff City, Fulham, dan Huddersfield Town yang terdegradasi musim depan.

Berikut profil singkat tiga klub yang berhasil promosi ke Liga Primer Inggris: 1. Norwich City Norwich City berhasil mengunci papan atas klasemen akhir Championship. Mereka mengoleksi 94 poin dari 46 pertandingan musim ini. Total klub itu sudah delapan kali tampil di Liga Primer Inggris. Kali pertama mereka promosi di kompetisi kasta tertinggi negara itu pada 1993/1994 dan bertahan selama tiga musim hingga degradasi pada 1994/1995.

Norwich City juara Champinship musim ini. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Mereka baru kembali ke Liga Primer Inggris pada 2004/2015, sebuah penantian panjang bagi klub itu. Namun, saat itu mereka hanya bertahan semusim.

Di bawah arahan Daniel Farke, Norwich kembali ke kompetisi itu musim depan sejak degradasi pada 2015/2016. 2. Sheffield United Sheffield United menemani langkah Norwich ke Liga Primer Inggris dengan menempati peringkat dua klasemen kompetisi Championship. Sheffield harus melalui masa penantian selama 12 tahun untuk kembali ke Liga Primer Inggris. Mereka terakhir kali ke kompetisi kasta tertinggi tersebut pada musim 2006/2007.

Sheffield United menemani Norwich City ke Liga Primer Inggris musim depan. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Total baru tiga kali klub berjulukan The Blades tersebut tampil di Liga Primer Inggris. Mereka mengalami perombakan besar-besaran sejak klub itu mendapat suntikan dana setelah 50 persen saham dibeli salah satu Pangeran Arab Saudi Abdullah bin Musa'ed bin Abdulaziz Al Saud . 3. Aston Villa Aston Villa harus melalui jalur play-off setelah hanya finis di posisi ketiga klasemen Championship. Di final play-off, mereka sukses mengalahkan skuat arahan Frank Lampard, Derby County, 2-1 dan memastikan promosi ke Liga Primer Inggris.

Aston Villa ke Liga Primer Inggris usai mengalahkan Derby County 2-1 di final play-off. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Aston Villa klub yang paling sering tampil di Liga Primer Inggris dibandingkan dua klub lainnya yang promosi musim depan. Total sudah 23 kali mereka merasakan atmosfer keras di kompetisi itu. Terakhir kali The Lions tampil di Liga Primer Inggris pada 2015/2016. Setelah terdegradasi, pemilik Aston Villa Randy Lerner menjual mayoritas kepemilikan saham kepada konglomerat China,Xia Jiantong pada 18 Mei 2016.

Meski sudah disuntikkan dana segar, Aston Vila belum bisa kebali ke Liga Primer Inggris. Jiantong pun memutuskan mencari rekanan lain untuk berinvestasi. Baru pada 20 Juli 2018, pengusaha kaya asal Mesir, Nassef Sawiris, membeli 55 persen saham Villa melalui perusahannya, NSWE Group. Klub itu baru berhasil promosi dari Championship musim ini. (bac)




Jakarta - Final Liga Europa jadi kesempatan terakhir Arsenal untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan. Tapi kekalahan telak atas Chelsea membuat mereka harus kembali absen. Arsenal tak bisa memberi banyak perlawanan saat menjalani Derby London di final Liga Europa . Bermain di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB, The Gunners takluk dengan skor 1-4. Kekalahan tersebut membuat Arsenal harus mengubur mimpi bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Seperti diketahui, juara Liga Europa dapat tiket lolos otomatis ke fase grup Liga Champions.

The Gunners gagal mendapat tiket ke Liga Champions dari klasemen akhir Liga Inggris setelah mereka musim ini hanya bisa finis di posisi lima. Ini adalah kali ketiga secara beruntun Mesut Oezil dkk gagal lolos kompetisi antarklub terbaik Eropa tersebut. Di 2017/2018 mereka finis keenam, sementara pada 2016/2017 menempati urutan lima. Karena Chelea sudah lebih dulu memastikan lolos ke Liga Champions (finis ketiga di klasemen Liga Inggris), jatah lolos langsung sebagai juara Liga Europa diberikan pada Olympique Lyon. Aturan UEFA menetapkan jika juara Liga Europa sudah lolos ke Liga Champions maka jatahnya akan diberikan pada negara yang menghuni posisi lima koefisien ranking UEFA (yang saat ini ditempati Prancis). Alhasil Lyon yang finis ketiga di Ligue 1 dan sebelumnya harus merangkak dari babak kualifikasi akan menyusul Paris Saint Germain dan Lille lolos langsung ke fase grup. (din/nds)




Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung memperbaiki posisi pada klasemen Liga 1 2019. Namun, hasil 0-0 melawan Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (29/5/2019), membuat usaha mereka kurang maksimal. 

Persib  kini menempati posisi empat  klasemen Liga 1  dengan raihan empat poin dari dua pertandingan. Mereka tertinggal lima nilai di belakang Madura United.

Pimpinan tabel Madura United berkuasa sendirian karena sempurna di tiga laga kompetisi yang disiarkan Emtek Group ini. Andik Vermansyah dan kawan-kawan membungkam Persela Lamongan, Barito Putera, dan Borneo FC.

Di sisi lain, kesuksesan mengimbangi Persib membantu Semen Padang meninggalkan zona degradasi klasemen Liga 1 . Semen Padang mengantongi dua angka dua dari tiga partai.

Sebelumnya terdampar di dasar, pasukan Syafrianto Rusli kini bertengger di peringkat 13 menyalip Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Barito Putera, Persipura, dan Persela Lamongan.




View this post on Instagram

Klasemen sementara Shopee Liga 1 pekan 3, Selasa (28/5). _ #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID


Jakarta - Inter Milan dan Atalanta menjadi dua klub terbaru yang dipastikan masuk fase grup Liga Champions 2019/2020. Dari 32 slot, 25 sudah ada pemiliknya. Atalanta dan Inter memastikan meraih tiket ke fase grup Liga Champions musim depan setelah berhasil mengunci posisi tiga dan empat klasemen Liga Italia. Keduanya memenangi persaingan dengan AC Milan dan AS Roma, yang harus puas bermain di Liga Europa. Masuknya Inter dan Atalanta membuat fase grup Liga Champions musim 2019/2020 sudah punya 25 kontestan. Itu artinya masih satu tiket lolos otomatis tersisa.

Tiket lolos langsung itu bakal diberikan pada juara Liga Europa. Arsenal akan meraihnya jika mereka jadi juara. Tapi jika Chelsea jadi juara (padahal The Blues sudah lolos otomatis dari posisi mereka di Liga Inggris) maka jatah tersebut akan diberikan pada Lyon. Lyon merupakan salah satu tim yang berlaga di babak kualifikasi ketiga Liga Champions. Sementara enam kontestan fase grup lainnya akan didapat melalui babak kualifikasi, yang perjalanannya sudah akan dimulai pada 11 Juni. Dikutip dari situs resmi UEFA, karena juara Liga Champions (Tottenham Hotspur atau Liverpool) sudah lolos ke fase grup dari jalur empat besar Liga Inggris, maka tiket lolos otomatis diberikan pada negara penghuni posisi 11 ranking UEFA. Adalah Austria yang mendapat jatah limpahan tersebut, dengan juaranya Salzburg. Kontestan Babak Fase Grup Liga Champions 2018/2019 Spanyol: Barcelona, Atlético Madrid, Real Madrid, Valencia Inggris: Manchester City, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur Italia: Juventus, Napoli, Atalanta, Internazionale Milano Jerman: Bayern München, Dortmund, Leipzig, Leverkusen Prancis: Paris Saint-Germain, LOSC Lille Rusia: Zenit, Lokomotiv Moskva Portugal: Benfica Ukraina: Shakhtar Donetsk Belgia: Genk Turki: Galatasaray Austria: Salzburg Simak Juga "Sorry Milan, Inter yang Lolos Liga Champions Musim Depan": [Gambas:Video 20detik] (din/raw)




London - Robin van Persie mempunyai keyakinan tinggi pada Arsenal . The Gunners diyakini akan bisa bersaing untuk memperebutkan trofil Liga Inggris . Dalam tiga musim terakhir, Arsenal gagal finis empat besar. Pada 2018/2019 dan 2017/2018, Gudang Peluru finis kelima. Sementrara pada musim 2016/2017, Arsenal menempati posisi keenam. Arsenal tertinggal jauh dari juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City pada musim lalu. Arsenal mengumpulkan 70 poin, berjarak 28 angka dari The Citizens.

Meski Arsenal tertinggal jauh, Van Persie yakin bahwa tim yang kini diasuh oleh Unai Emery itu akan bisa bersaing untuk memenangi gelar juara Liga Inggris. "Tentu mereka bisa, ya, karena mereka sebenarnya sudah dekat. Mereka dekat dengan gelar dalam beberapa tahun," kata Van Persie di BBC . "Semuanya ada periode tersendiri. Sekarang ada Manchester City yang sangat luar biasa. Memenangi titel secara beruntun sangat spesial. Itu menunjukkan mereka adalah tim layak." "Tapi semua ada fasenya. Mungkin Pep Guardiola akan pergi tahun depan dan itu akan berdampak bagi klub. Mungkin Liverpool akan mengambil alih dan mendominasi dalam beberapa tahun selanjutnya. Tapi saya mendoakan yang terbaik bagi Arsenal untuk memenangi titel. Saya tahu betapa sulitnya itu," tambah dia. (cas/raw)




Jakarta - Kompetisi Liga 1 2019 memasuki pekan kedua. Bali United untuk sementara menguasai singgasana klasemen. Laskar Tridatu masih sempurna dalam dua pertandingan kandang pertamanya setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 dan Bhayangkara FC 1-0. Bali United dikuntut oleh Borneo di bawahnya dengan perolehan empat poin, sama dengan Kalteng Putra di urutan ketiga. Namun, Borneo berhak atas posisi yang lebih tinggi karena lebih baik dalam produktivitas gol.

Bhayangkara FC, yang finis ketiga di musim 2018, sedang terpuruk setelah baru mengumpulkan satu poin hasil dua laga. The Guardians bercokol di posisi 12 di bawah Persebaya dan di atas Persipura Jayapura. Sementara itu Arema FC masih menanti kemenangan angka pertama mereka. Tim yang bermarkas di Malang, Jawa Timur itu menderita dua kekalahan di tangan PSS Sleman 1-3 dan Borneo 0-2 sehingga menghuni posisi juru kunci. Sampai berita ini diturunkan, sebagian kontestan masih belum memaikan pertandingan keduanya. Salah satunya adalah juara bertahan Persija Jakarta yang baru meraih satu poin setelah imbang di markas Borneo Putera. Macan Kemayoran selanjutkan akan menjamu Bali United pada 31 Mei. Duel Persib Bandung vs Tira-Persikabo sedianya dijadwalkan digelar malam ini (23/5/2019). Namun pertandingan itu mesti ditunda karena tak mendapat izin kepolisian terkait pengamanan hasil Pemilu. Foto: liga-indonesia.id (rin/din)




Edinson Cavani dikabarkan menolak peluang pindah ke Manchester United © AFP

Bola.net - Penyerang PSG, Edinson Cavani disebut telah menolak peluang untuk pindah ke Manchester United musim panas yang akan datang. Pasalnya, Cavani enggan membela klub yang hanya berlaga di Liga Europa. Manchester United memang tidak akan jadi kontestan Liga Champions pada musim 2019/20 yang akan datang. Sebab, United hanya berada di posisi ke-6 klasemen akhir Premier League musim 2018/19 ini. Dengan posisi tersebut, Setan Merah tetap akan bermain di kompetisi Eropa. Namun, di ajang Liga Europa. Jika di Indonesia, kompetisi itu kerap disebut 'Liga Malam Jumat' yang merujuk pada waktu pertandingannya yakni Jumat dini hari WIB. United sudah cukup lama berminat untuk mendatangkan Cavani, begitu juga dengan jelang bursa transfer musim panas 2019 ini. United butuh servis Cavani untuk menggantikan Romelu Lukaku yang kabarnya akan dijual ke klub lain. Hanya saja, dikutip dari France Football , Cavani telah menolak tawaran untuk bermain dengan United. Sebab, dia masih ingin membela klub yang tampil di Liga Champions. Sedangkan United, tidak akan ambil bagian. Lantas, klub mana yang dituju oleh Cavani jika pindah dari PSG? Simak di bawah ini ya Bolaneters.




Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta belum beranjak dari papan bawah klasemen Shopee Liga 1 2019. Pasalnya, Macan Kemayoran belum meraih kemenangan di dua laga awal mereka.

Persija bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera pada pekan pertama. Di pertandingan kedua, skuat asuhan Ivan Kolev ini kalah 1-2 dari tuan rumah, PSIS Semarang.

Satu poin yang dipetik dari PSIS membuat Persija berada di peringkat ke-13 klasemen Shopee Liga 1 2019. Pada laga selanjutnya, Persija akan berhadapan dengan Bali United.

Sementara itu, posisi puncak masih digenggam oleh Madura United (MU) dengan enam poin. MU berhak atas posisi puncak usai unggul produktivitas gol dari PSM Makassar.

MU berpeluang tetap di posisi pertama andai bisa menaklukkan Borneo FC di laga, Selasa (28/5/2019) hari ini. Pada pertemuan sebelumnya di Piala Presiden, MU menang 1-0.

Berikut klasemen Shopee Liga 1 selengkapnya.




Liputan6.com, Jakarta - Arema FC meninggalkan zona degradasi klasemen Liga 1 2019 usai mengalahkan Persela Lamongan 3-2 di Stadion Kanjuruhan, Senin (27/5/2019).

Sumbangan dua gol Dedik Setiawan dan Dendi Santoso membantu Arema FC memenangkan laga yang disiarkan Indosiar ini. Sementara gol Persela disumbang Alex Goncalves dan Muhammad Tolib.

Sebelumnnya berada di posisi 17 dan hanya lebih baik ketimbang Perseru Badak Lampung, Arema FC kini menempati posisi 10 klasemen Liga 1 . Juara Piala Presiden 2019 ini memiliki tiga poin dari tiga pertandingan.

Sebaliknya, Persela menggantikan Arema FC di peringkat 17. Anak asuh Aji Santoso baru memiliki satu nilai pertandingan dan memiliki catatan gol terburuk yakni 5-10.

Tercatat ada tujuh tim yang baru memiliki satu poin pada klasemen Liga 1 , dengan Perseru Badak Lampung belum mengantongi poin.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply