Contact Form

 

Pendaftaran Ditutup 6 April, Ini yang Perlu Diketahui soal PMDK-PN 2019


Pendaftaran Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri 2019 ( PMDK-PN 2019 ) akan ditutup pada 6 April 2019. Jangan terlewat, simak apa saja yang perlu kamu ketahui. PMDK-PN 2019 adalah seleksi jalur undangan untuk lulusan SMA/SMK/MA yang akan melanjutkan pendidikan di politeknik negeri di semua wilayah di Indonesia. PMDK-PN 2019 diikuti oleh 42 politeknik negeri se-Indonesia. Berikut jadwal pendaftaran hingga pengumuman hasil PMDK-PN 2019 :

Pengisian data oleh sekolah: 4 Februari-6 April 2019 Pengisian data oleh siswa: 4 Februari-6 April 2019 Pendaftaran PMDK-PN: 4 Februari-6 April 2019 Validasi berkas: 4 Februari-8 April 2019 Pengumuman: 16 April 2019 Pendaftaran ulang: Masing-masing politeknik Ada sejumlah prosedur yang harus diikuti sekolah maupun siswa. Sekolah bisa mendapatkan username dan password dengan cara mendapatkan undangan dari politeknik atau melakukan request username dan password langsung pada aplikasi dengan mengisi form dan persyaratan. Setelah mendapatkan username dan password , sekolah dapat mendaftarkan siswanya pada program PMDK-PN 2019 . Siswa yang telah menerima username dan password lalu harus login ke https://pmdk.politeknik.or.id/siswa/login untuk melengkapi biodata hingga berbagai berkas. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini alur pendaftaran bagi sekolah dan siswa: Foto: Alur pendaftaran PMDK-PN 2019 (Situs PMDK-PN 2019) Informasi lebih lengkap tentang PMDK-PN 2019 dapat disimak di situs https://pmdk.politeknik.or.id/ atau call center 0804-1-567-567. Harap diingat, pendaftaran PMDK-PN 2019 gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali oleh penyelenggara.




TRIBUN-TIMUR.COM -Selain Ujiann Tulis Berbasis Komputer atau UTBK 2019, kampus Politeknik Negeri masih membuka pendaftaran mahasiswa melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri atau PMDK-PN .

Pendaftaran PMDK-PN 2019 ini masih dibuka hingga 6 April 2019.

Ketua Forum Wakil Direktur Bidang Akademik Politeknik Negeri se Indonesia, Zainal Nur Arifin mengatakan politeknik negeri merupakan salah satu pilihan siswa-siswi Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri.

Baca: Pmdk.politeknik.or.id-- Cara Daftar PMDK-PN 2019 Selain SNMPTN: PNUP Tawarkan 25 Prodi

Baca: Alur dan Tahapan Pendaftaran PMDK-PN, Jalur Bebas Tes Tertulis Politeknik Negeri Kemristekdikti

Baca: Jalurr PMDK-PN PNUP, Calon Maba Bisa Pilih Dua Program Studi

Menristekdikti saat melakukan kunjungan kerja ke Politeknik Negeri Madiun (9/1/2019). (Ristekdikti)

Politeknik menghasilkan lulusan terampil dan memiliki sertifikasi sehingga dapat bersaing di dunia kerja dan industri.

“Seringkali siswa-siswi hanya mengandalkan SNMPTN dan SBMPTN untuk kuliah di perguruan tinggi negeri, padahal mereka juga bisa mendaftarkan diri melalui jalur PMDK-PN dan UMPN untuk masuk Politeknik Negeri ,” ungkap Zainal, Ketua Forum Wakil Direktur Bidang Akademik Politeknik Negeri Se-Indonesia.

Jalur ini dilakukan secara online, sederhana, dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Pendaftaran pun tidak dibatasi kuota tertentu serta akreditasi sekolah tidak menentukan kuota pendaftar.

Lalu, bagaimana tahapan melakukan pendaftaran Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN)?

Dikutip dari laman resmi   https://pmdk.politeknik.or.id/   berikut 4 tahapan tahapan pendaftaran politeknik negeri jalur PMDK-PN:

Sekolah bisa mendapatkan Username dan Password dengan cara mendapatkan undangan dari Politeknik atau melakukan permintaan user name dan password langsung pada aplikasi dengan mengisi form dan persyaratan.




Pendaftaran STAN, IPDN hingga Poltek Dibuka 9 April 2019, Login Dulu di sscasn.bkn.go.id, Daftar Sekolah Kedinasan hingga PMDK-PN 2019

TRIBUNJAMBI.COM - Pemerintah kembali membuka penerimaan dan pendaftaran calon siswa-siswi/taruna-taruni Perguruan Tinggi Kedinasan.

Langkah ini sebagai satu upaya dalam jalur seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS.

Sebanyak 19 Perguruan Tinggi Kedinasan akan menerima pendaftaran siswa baru di tahun ini.

Baca: 3 Alternatif Jalur Masuk PTN Selain SNMPTN & SBMPTN, Lewat PMDK-PN 2019, UMPN & Sekolah Kedinasan

Baca: Ramalan Zodiak Cinta Bulan April 2019, Gemini Bertemu Jodoh, Virgo Hadapi Tantangan

Baca: Trailer Film Horor April 2019, Bioskop Cinemaxx Lippo Plaza, WTC XXI dan Jamtos XXI

Sebanyak 19 Perguruan Tinggi Kedinasan tersebut terdiri dari delapan Kementerian dan Lembaga.

Menpan RI Umumkan CPNS 2019 Dibuka Lagi Catat Jadwal, Formasi & Siapkan Syarat Dokumennya

Rencananya pendaftaran akan dibuka mulai 9 April 2019 hingga 30 April 2019.

Seperti tercantum dalam surat pengumuman nomor: B/3939/S.SM.01.00/2019 yang ditandatangani Sekretaris Kemen PANRB, Dwi Wahyu Atmaji, sebanyak 9.176 kursi calon siswa-siswi/taruna-taruni akan tersedia.

Berikut ini daftar kedelapan Kementerian dan Lembaga tersebut:




TRIBUNJOGJA.COM - Sesuai jadwal, pendaftaran UTBK gelombang kedua akan ditutup malam nanti, Senin (1/4/2019) pukul 22.00 WIB

Bila sudah ditutup, maka peserta sudah tak memiliki kesempatan mengikuti UTBK, yang merupakan salah satu syarat untuk mendaftar SBMPTN 2019 .

Tak perlu berkecil hati bila kamu tak sempat mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) atau bahkan tak lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019.

Pasalnya, masih ada beberapa jalur lain yang bisa diikuti untuk dapat masuk di perguruan tinggi negeri.

Baca: Jalur Masuk PTN Selain SNMPTN dan SBMPTN Setelah Pendaftaran UTBK Gelombang II Ditutup

TribunJogja.com kutip dari berbagai sumber, berikut adalah jalur masuk ke perguruan tinggi negeri selain SBMPTN dan SNMPTN .

Selain di universitas, kamu juga bisa mendaftar politeknik negeri yang memiliki spesialiasi di jurusan-jurusan teknis.

Jalur masuk politeknik negeri ada dua yaitu Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPN).

Pendaftaran PMDK-PN dibuka sejak 4 Februari hingga 6 April 2019 di laman http://www.pmdk.politeknik.or.id./.

Hampir mirip SNMPTN , peserta harus mendapatkan rekomendasi dari sekolah untuk dapat mendaftar PMDK-PN.




Gempa dengan berkekuatan Magnitudo 5,0 terjadi di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. "Gempa terjadi pada 2 April 2019 pada pukul 08.22 WIB," tulis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam situs resminya, Selasa (2/4/2019). Lokasi gempa berada di 7,24 lintang selatan, dan 114,60 bujur timur. Pusat gempa berada di kedalaman 10 km. "(titik gempa) 84 km tenggara Sumenep, Jawa Timur. Gempa tidak berpotensi tsunami" ujar BMKG.

Belum ada informasi perihal ada tidaknya korban jiwa. Termasuk kerusakan akibat gempa tersebut.




TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Bukan cuma isapan jempol belaka, polisi akhirnya mulai tilang bikers yang kedapatan merokok sambil mengoperasikan motor.

Hasilnya, dalam satu hari Ditlantas Polda Metro Jaya menilang lebih dari 652 orang melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) itu.

"Secara aturannya sudah jelas, yaitu mengganggu konsentrasi dan tidak wajar, sehingga ratusan pemotor ditilang karena sambil merokok," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Muhammad Nasir seperti dilansir laman NTMCPolri, Selasa (2/4/2019).

Nasir menjelaskan, aturan tersebut sudah jelas tertuang dalam Permenhub Nomor 12 tahun 2019, yang mengatur tentang perlindungan keselamatan pengguna sepeda motor.

• PMDK-PN 2019 : Pendaftaran PMDK-PN 2019 Segera Ditutup, Berikut Alur atau Cara Daftar

Salah satu pasal dalam aturan itu menyebutkan bahwa pengendara motor dilarang merokok sambil berkendara.

Faktor utama akan mengganggu keselamatan pengguna jalan di jalan raya.

"Bagi yang melanggar akan dikenakan pasal 283 pelanggaran UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ)," ucap Nasir. (*)




Direktur Krakatau Steel Jalani Pemeriksaan Perdana di KPK

Jakarta detikNews - Direktur PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro, jalani pemeriksaan perdana di KPK. Ia merupakan salah satu dari 6 orang yang terjerat OTT KPK beberapa waktu lalu.

Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro, menjalani pemeriksaan perdana di gedung KPK, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Gempa bermagnitudo 5.0 di Sumenep, Madura membawa dampak di wilayah Pulau Ra'as. Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar di sempat dihentikan.

Komputerisasi kinerja perangkat desa sudah dilakukan di beberapa daerah. Ini sangat membantu dalam mewujudkan pembangunan dari pinggiran.




TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG LOE - Kebakaran hebat terjadi di Dusun Takku'e, Desa Seppang , Kecamatan Ujung Loe , Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (1/4/2019) malam.

Tiga rumah panggung, bengkel, serta tiga unit sepeda motor, ludes dilalap si jago merah.

Dari informasi warga sekitar, Nasrullah, api diduga berasal dari rumah warga bernama Elli (40).

Baca: Pasien Korban Penikaman Tak Ditanggung BPJS, LMPI Bulukumba Ajak Warga Boikot

Baca: Pendaftaran PMDK-PN 2019 di pmdk.politeknik.or.id, Berikut Cara & Syarat Daftar 42 Politeknik Negeri

Saat kejadian, Elli sedang tak berada di rumah. Dari informasi, Elli sedang berkunjung ke rumah kerabatnya.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut sempat membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Namun, api dengan cepat membesar dan meyebar ke seluruh bagian rumah.

"Tapi cepat sekali api membesar. Karena dinding rumahnya terbuat dari kayu dan mudah terbakar," jelasnya.

Dua rumah warga lainnya yang juga di lalap api, yakni rumah milik Lampe (55) dan Akbar (27).

Pemilik rumah sempat syok menyaksikan tempat tinggalnya rata dengan tanah.

Api baru berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran datang menjinakkan api.




TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju , resmi menerima kertas suara sebanyam 860.910 lembar untuk Pemilu 2019, Selasa (2/4/2019).

Surat suara yang didistribusi dari Kota Makassar, diterima para Komisioner KPU Mamuju Pukul 07.00 Wita, pagi tadi.

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang menyebutkan, suara suara yang diterima terdiri dari lima jenis pemilihan. Yakni Pemilihan Presiden (Pillpres), DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabipaten.

Baca: VIDEO: Kamrussamad Sebut Stabilitas Politik Tumbuhkan Ekonomi

Baca: Pendaftaran PMDK-PN 2019 di pmdk.politeknik.or.id, Berikut Cara & Syarat Daftar 42 Politeknik Negeri

"Kami terima hari ini untuk setiap jenis pemilihan itu, sebanyak 170.582 lembar ditambah surat suara PSU sebanyak 1.000 lembar," kata Hamdan kepada Tribun-Timur.com.

Hamdan menuturkan, surat suara tersebut masih mengalami kekurangan sekitar 1.675 lembar dari semua jenis pemilihan.

"Seharusnya yang kami terima itu 862.585 lembar. Tapi yang masuk hari ini sebanyak 860.910 lembar, jadi masih kurang sekitar 1.675 lembar," ujarnya.

Adapun suarat suara yang diterima KPU Mamuju untuk setiap jenis pemilihan sebanyak 170.582 lembar.

"Masih kurang sekitr 335 lemar setiap jenis pemilihan. Karena seharusnya setiap jenis pemilihan itu 170.917 lembar," ucapnya.

Dikatakan, terjadi kekurangan dikarenakan adanya kesalah pada perhitungan tambahan dua persen dari jumlah kertas suara yang ada.

"Orang percetakan menghitungnya jumlah DPT masing-masing Dapil. Nah seharusnya dua pesen itu dari DPT per TPS. Tapi ini tidak akan jadi kendala karena setelah ini percetakan kembali melakukan percetakan,"kata dia




Gempa bumi bermagnitudo 3,7 terjadi di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pusat gempa berada di darat atau 22 km timur laut Lombok Utara. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa terjadi pada pukul 21.16 WIB, Rabu (27/3/2019). Titik gempa berada pada koordinat 8,29 LS-116,35 BT dengan kedalaman 10 km.

"Dirasakan (Skala MMI): III Lombok," tulis BMKG. Gempa tersebut tidak menyebabkan potensi tsunami. Belum ada informasi soal korban ataupun kerusakan akibat gempa itu.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply