Contact Form

 

19 Ucapan Selamat Hari Paskah 2019 dalam Bahasa Inggris & Indonesia, Bisa Dibagikan Lewat WhatsApp!


Kumpulan ucapan- ucapan Selamat Paskah 2019 ini cocok dibagikan di WhatsApp atau dijadikan status Facebook, Twitter, maupun Instagram.

TRIBUNJATIM.COM - Peringatan hari Paskah 2019 akan diperingati pada 21 April 2019. Perayaan Paskah juga dinamakan Minggu Paskah , Hari Kebangkitan, atau Minggu Kebangkitan. Satu yang identik dengan perayaan paskah yaitu telur paskah.

Dikutip dari wikipedia, telur Paskah berasal dari tradisi kesuburan kaum Indo-Eropa di mana telur merupakan simbol musim semi. Pada masa silam, di Persia, orang biasa saling menghadiahkan telur pada saat perayaan musim semi, yang bagi mereka juga menandakan dimulainya tahun yang baru.

Pada abad-abad pertama kekristenan, tradisi ini sulit dihapus karena hari Paskah memang kebetulan jatuh pada setiap awal musim semi.

Perayaan musim semi selalu dirayakan dengan meriah mengiringi kegembiraan meninggalkan musim dingin.

• Kumpulan 10 Ucapan Jumat Agung dan Paskah 2019 untuk Dibagikan di Media Sosial

Tumbuh-tumbuhan dan bunga mulai tumbuh dan bermekaran, dan suasana keceriaan seperti ini menjadi saat yang tepat untuk membagi-bagikan hadiah.

Membagi-bagikan telur pada hari Paskah akhirnya diterima oleh gereja selain untuk merayakan datangnya musim semi, juga karena telur memberikan gambaran/simbol akan adanya kehidupan.

Berikut fakta-fakta telur paskah yang dikumpulkan banjarmasinpost.co.id (grup TribunJatim.com) dari berbagai sumber :

1. Telur tidak diperkenankan untuk dimakan selama masa Pra-Paskah, maka pada hari Paskah telur kembali disantap bersama-sama.

2. Telur awalnya diberi warna merah untuk melambangkan sukacita Paskah . Tradisi ini tidak hanya ditemukan di gereja-gereja Latin, tapi juga Oriental.




TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Besok Minggu 21 April 2019 adalah Hari Paskah . Umat Kristiani menjalani Rabu Abu dan Jumat Agung sebelum merayakan Hari Paskah .

Hari Paskah merupakan hari peringatan penting bagi umat Kristiani .

Paskah merupakan perayaan yang memperingati peristiwa sakral dalam hidup Yesus , seperti yang tercatat di dalam keempat Injil di Perjanjian Baru.

Selain beribadah dan merayakannya, tak lengkap rasanya jika belum memberikan ucapan selamat hari Paskah .

Baik kepada keluarga, pasangan, sahabat, dan teman melalui pesan hingga media sosial.

Tak perlu pusing mencari ucapan selamat Hari Paskah, Tribun Jabar memberikan pilihan ucapan selamat Paskah yang bisa dikirimkan kepada orang terkasih.

• Ucapan Selamat Paskah 2018 untuk WhatsApp, Line, BBM, dan Line, Kata-Katanya Bikin Hati Tersentuh

Berikut ucapan-ucapan Selamat Hari Paskah 2019 yang dikutip Tribunjabar.id dari berbagai sumber :

"Met Paskah , semoga berkat Paskah memberi semangat baru dalam mempersembahkan segenap laku hidup kita demi cinta kita kepada Tuhan & sebagai silih dosa-dosa kita."

"Bila pagi hari mentari boleh bersinar itu anugerah, bila Kristus rela mati untuk kita itu karena kasih-Nya, kepada kita dan saat ini Ia bangkit, itulah kemenangan kita. Selamat Paskah 2019, kasih Kristus senantiasa bersama kita."

"Telah berpulang ke rumah Bapa, kekasih kita, Yesus Kristus. Dengan pesan: "Tidak perlu melayat, hari Minggu Aku bangkit kok." Selamat Paskah 2019."




Ini ada untaian kalimat Selamat Paskah 2019 yang lucu dan menggemaskan dengan sentuhan bergambar hewan, mulai dari itik , kucing , landak , hingga burung .

Ramaikan suasana Paskah 2019 dengan mengirim kartu ucapan tak biasa pada kerabat atau teman, atau juga bisa digunakan sebagai status WA atau Instagram.

Agar lebih bewarna dan menggemaskan, kamu bisa menggunakan alternatif kartu ucapan dengan sentuhan hewan-hewan lucu, lho.

Jadikan hari raya Paskah lebih bewarna dan hangat dengan mengirim ucapan bergambar yang menggemaskan.

Seorang anak memilih telur paskah yang dijual di depan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu (8/4/2012). Telur yang dihias berbentuk boneka ini banyak dicari oleh anak-anak untuk memeriahkan Paskah. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Berikut 7 ucapan yang bisa kamu kirim atau pajang di status WA/ Instagram bertema Paskah 2019 :

Meriahkan paskahmu dengan kartu ucapan bergambar itik yang berdiri di atas telur ini.

Ramaikan paskah dengan kehadiran hewan-hewan lucu di ucapan paskahmu.




Paskah 2019: Inspirasi Ucapan Paskah dalam Berbagai Bahasa, Cocok Untuk Update Status Media Sosial nih!

Grid.ID - Perayaan Paskah 2019 tinggal menghitung hari, inilah kesempatan bagimu untuk mulai mencari inspirasi ucapan Paskah dalam berbagai bahasa yang cocok untuk update status media sosial.

Inspirasi ucapan paskah untuk sambut perayaan Paskah 2019 ini hadir dalam berbagai bahasa di dunia yang cocok untuk mengupdate status media sosial seperti Facebook, WhatsApp atau Twitter.

Bukan hanya cocok untuk update media sosial jelang perayaan Paskah 2019, inspirasi ucapan paskah dalam berbagai bahasa ini juga bisa dikirimkan kepada sanak saudara, rekan atau sahabat.

Baca Juga : Paskah 2019: Menengok Jadwal Misa Pekan Suci di Gereja Katedral Bandung, Jangan Sampai Ketinggalan!

Seperti yang diketahui bahwa perayaan Paskah 2019 merupakan perayaan istimewa bagi seluruh umat Kristiani di seluruh dunia dan Tanah Air.

Pada hari Paskah, seluruh umat nasrani di dunia memperingati hari kebangkitan Yesus Kristus.

Berbagai bentuk persiapan dalam menyambut hari besar bagi para umat kristiani telah disiapkan dari jauh-jauh hari.

Baca Juga : Paskah 2019: Jangan Sampai Terlewatkan! Inilah Jadwal Misa Pekan Suci di Gereja Katedral Jakarta

Termasuk ucapan paskah yang penuh dengan makna dan harapan baik.

Untuk terus menjaga semangat kebangkitan ini, tak ada salahnya kita berbagi ucapan tentang Paskah kepada orang terkasih.

Melalui pesan pribadi maupun status di media sosial kamu juga bisa berbagi kasih dengan sesama di hari Paskah 2019.

Baca Juga : Paskah 2019: 6 Makanan Khas Paskah dari Berbagai Negara, Ada yang Mirip Kue Wajik Ketan!

Oleh karena itu, berikut deretan inspirasi ucapan Paskah dalam berbagai bahasa beserta artinya yang telah dirangkum Grid.ID dari berbagai sumber.

1. Polandia

Wesołych Świąt, smacznego jajka i mokrego dyngusa.

(Selamat hari Paskah, semoga kamu mendapatkan hari yang penuh kebahagiaan dengan ratusan telur paskah yang nikmat.)

Baca Juga : Paskah 2019: Contek 5 Inspirasi Ucapan Paskah dalam Bahasa Jawa, Cocok untuk Curi Hati Calon Mertua

2. Jerman

Möge dieser besondere Ostertag Ihnen und Ihrer Familie Freude, Liebe und Frieden bringen. Möge die Schönheit Gottes, des Sohnes und des Heiligen Geistes Ihr Zuhause wärmen.

(Semoga di momen spesial Paskah ini membawa sukacita, cinta dan kedamaian untukmu dan keluarga. Semoga kasih Allah, Putra dan Roh Kudus menyertai kalian.)

3. Perancis

Puissiez-vous ressentir l'espoir de nouveaux commencements, d'amour et de bonheur pendant ces joyeuses vacances de Pâques.

Baca Juga : Paskah 2019: Intip Inspirasi Dekorasi Paskah, dari yang Manis sampai Antimainstream!

(Semoga kamu bisa mendapatkan harapan dari awal yang baru, cinta dan kebahagiaan selama liburan Paskah yang penuh sukacita.)

4. Jepang

Sutā wa seimei no kōshin o shōchō shite imasu. Anata to anata no kazoku no jinsei,-ai, soshite kōfuku no kōshin o negatte imasu.

(Paskah melambangkan pembaharuan hidup. Saya berharap kamu dan keluarga dapat memperbarui hidup, cinta dan kebahagiaan.)

Baca Juga : Paskah 2019: Asal Usul Easter Lily, Bunga Bakung yang Jadi Simbol Kebangkitan Yesus Kristus di Perayaan Paskah

5. Rusia

Zhelayu vam schastlivoy Paskhi, napolnennoy lyubov'yu i schast'yem.

(Semoga kamu mendapatkan kasih Paskah yang penuh sukacita yang dipenuhi banyak cinta dan kegembiraan.)

6. Belanda

Mogen jullie de vernieuwing van hoop, gezondheid, liefde en de geest van God vinden. Vrolijk Pasen voor jou en je lieve familie.

Baca Juga : Paskah 2019: 5 Film Bertema Paskah yang Cocok untuk Ditonton Bersama Keluarga

(Semoga kamu diberkati dengan pembaruan harapan, kesehatan, cinta dan Roh Alllah. Selamat Paskah untukmu dan keluargamu yang tersayang.)

7. Spanyol

La Pascua nos enseña el significado de la fe y lo que es sentir la bendición del Señor en nuestras vidas.

(Paskah mengajarkan kita arti iman dan apa artinya merasakan berkat Tuhan dalam hidup kita.)

Selamat menyambut hari raya Paskah. (*)

Video Pilihan


Jumat Agung merupakan Hari Jumat sebelum Minggu Paskah. Hari itu merupakan hari peringatan Penyaliban Yesus Kristus. Jumat Agung juga adalah salah satu dari hari Tri Suci. Hari Tri Suci merupakan rangkaian akhir dari Paskah yang meliputi Kamis Putih, Jumat Agung, dan Misa Kebangkitan Yesus yang kerap dikenal dengan sebutan Malam Paskah. Ketiga hari ini merupakan hari-hari penting saat menjelang Hari Paskah. Tri Hari Suci ini merupakan ibadah bagi umat Kristiani, khususnya Khatolik, dalam peringatan kematian hingga kebangkitan Yesus.

Lalu apa artinya Kamis Putih, Jumat Agung, dan Malam Paskah? Kamis Putih adalah Awal Tri Hari Suci yang juga merupakan peringatan perjamuan malam terakhir Yesus bersama kedua belas rasulnya. Peringatan ini ditandai dengan upacara pembasuhan kaki sebagai ajaran untuk melayani. Jumat Agung merupakan peringatan untuk mengenang peristiwa Yesus wafat di kayu salib. Peringatan ini biasanya diwarnai ibadat jalan salib. Sabtu Suci biasa juga disebut Malam Paskah. Momen ini untuk memperingati kebangkitan Yesus setelah tiga hari wafat. Simbolnya adalah upacara cahaya menggunakan lilin. Terakhir, Minggu Paskah yang merupakan perayaan kebangkitan Yesus. Lalu apa makna Kamis Putih, Jumat Agung , Sabtu Suci, dan Minggu Paskah? Sebagai pemimpin Yesus mengajarkan bahwa seorang yang berada di posisi atas bukanlah pihak yang dilayani, melainkan pihak yang harus melayani. Selain itu ada nilai yang bisa diteladani, seperti belajar pelayanan, kerendahan hati, berdoa dan mengasihi musuh, serta menyadari jika nafsu duniawi akan membawa kepada maut. Selamat Paskah!







Renungan Paskah Minggu 21 April 2019, Apa Jadinya Jika Yesus Kristus Tiba-tiba Pergi dan Menghilang

PASKAH - Bayangkan apa yang akan dialami para murid-murid Yesus jika pada akhir pekerjaan-Nya di bumi, Yesus Kristus tiba-tiba menghilang, mengabaikan hal yang paling ditakutkan dalam peradaban manusia, maut.

Mungkin tiba-tiba firman-Nya hanya akan menjadi sekadar kata-kata tidak berarti, dan makna agung dari pengorbanan-Nya di kayu salib mungkin hilang.

Semua hal yang dilakukan-Nya, selain kematian-Nya, mungkin akan membuat firman-Nya dianggap palsu, sedangkan Tuhan tidak memberikan segala sesuatu yang palsu kepada kita.

Yesus Kristus, Pribadi Kedua dari Trinitas Allah, bersedia meninggalkan surga, menjadi manusia, dan turun ke bumi. Dia datang bukan karena kebetulan. Dia memiliki suatu tujuan saat datang dan menyatakan diri dalam beberapa kesempatan di bumi.

Kepada para murid-Nya, Dia berkata bahwa Dia "datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang" (Markus 10:45).

Dia berkata kepada Zakheus bahwa tujuan kedatangan-Nya adalah "untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang" (Lukas 19:10). Kepada orang-orang Farisi, Dia menyatakan diri sebagai gembala yang baik yang "memberikan nyawa-Nya bagi domba-domba-Nya" (Yohanes 10:11, 14, 18).

Jelas bahwa tujuan utama dari kedatangan-Nya ke bumi adalah untuk menebus dosa. Dia datang ke dunia di mana hubungan antara Allah dan umat-Nya terputus karena dosa, sehingga Dia bisa memberikan pengampunan dan mengembalikan kita ke dalam hubungan kasih yang semula Allah inginkan.

Menurut Roma 3:23, "Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah." Kemudian, Roma 6:23 mengatakan bahwa "upah dosa ialah maut".

Namun demikian, Pribadi Kedua dari Trinitas Allah, Yesus, menjadi manusia sehingga Dia bisa memberikan nyawa-Nya dan menggantikan kita di bukit Kalvari -- untuk menebus dosa kita. Kematian-Nya membuat orang yang percaya pada-Nya sebagai Tuhan dan Juru Selamat dapat berdamai dengan Allah, dan dosanya diampuni.




TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring bersama dengan Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Fenny Lumanauw dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, menghadiri ibadah subuh Jumat Agung di Jemaat GMIM Bukit Moria Rike Manado, Jumat (19/4/2019).

Bupati ROR yang juga sebagai Penatua PKB Jemaat Bukit Moria Rike dan juga Penatua PKB Wilayah Manado Tenggara bertugas sebagai penanggung jawab dalam Ibadah Jumat Agung dan Perjamuan Kudus bersama istri.

Ibadah dipimpin Ketua Jemaat GMIM Bukit Moria Rike Manado Pdt Melly Rambing-Bokong MTh.

Baca: Jalan Salib Paroki St. Ignatius Manado, Ratusan Umat Menghayati Sengsara Yesus dan Berdevosi

Dikatakan Pdt Melly, menghayati jumat agung dalam pengorbanan Tuhan Yesus Kristus di Kayu Salib harus dimaknai dalam kehidupan keseharian.

Usai ibadah, bupati didampingi istri menyalami jemaat dan memberi ucapan selamat menyambut Paskah. “Selamat Paskah. Toleransi antarumat beragama, karena Torang Semua Ciptaan Tuhan terus terjaga dan terjalin dengan baik,” ungkapnya.




Ucapan Selamat Paskah yang lucu dan menggemaskan dengan sentuhan bergambar hewanm mulai dari itik, kucing, landak, hingga burung.

TRIBUNSTYLE.COM - Ramaikan suasana Paskah dengan mengirim kartu ucapan tak biasa pada kerabat atau teman, atau juga bisa digunakan sebagai status WA atau Instagram.

Agar lebih bewarna dan menggemaskan, kamu bisa menggunakan alternatif kartu ucapan dengan sentuhan hewan-hewan lucu, lho.

Jadikan hari raya Paskah lebih bewarna dan hangat dengan mengirim ucapan bergambar yang menggemaskan.

Berikut 7 ucapan yang bisa kamu kirim atau pajang di status WA/ Instagram bertema Paskah:

• Pria Ini Beri Hadiah Telur Paskah Untuk Pacar, Saat Dibuka Malah Bisa Bikin Kesal dan Trauma!

Perayaan paskah atau Easter identik dengan telur.

Meriahkan paskahmu dengan kartu ucapan bergambar itik yang berdiri di atas telur ini.

Ramaikan paskah dengan kehadiran hewan-hewan lucu di ucapan paskahmu.




TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GISTING - Sekitar seribu umat Nasrani mengikuti misa Jumat Agung di Gereja Santo Pius X , Gisting .

Ini merupakan rangkaian dari perayaan Paskah 2019.

Misa dipimpin Romo Antonius Joko S.CJ, dan dihadiri umat Nasrani dari sekitar Kecamatan Gisting , Talang Padang, dan Kota Agung.

Pelaksanaan misa berlangsung lebih dari dua jam lebih.

Menurut Joko, Jumat Agung adalah rangkaian perayaan Paskah .

Ini adalah momentum mengenang kembali wafatnya Yesus Kristus sebagai juru selamat bagi umat Nasrani.

"Kami mengajak umat untuk mengenang peristiwa wafat dan penyaliban Yesus di Golgota. Ini sebagai gambaran pengorbanan Yesus bagi manusia yang tidak lepas dari kesalahan dan dosa," ujar Joko.

Ia berharap melalui perayaan Paskah, umat Nasrani bisa menata diri, kembali kepada ajaran agama dan tidak mengedepankan keinginan dan nafsu yang berujung pada perbuatan dosa.

• VIDEO: Suasana Misa Jumat Agung di Gereja Katerdal Kristus Raja

Umat Nasrani di Gereja Santo Pius sudah mulai melakukan rangakaian perayaan Paskah sejak Kamis, 18 April 2019 malam hingga Jumat 19 April 2019 dini hari.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply