Contact Form

 

Tangis Ustadz Abdul Somad Doakan Almarhumah Ibunda Hj Rohana, UAS Tetap Berikan Tausiah di Madura


BANJARMASINPOST.CO.ID - Tangis Ustadz Abdul Somad tak terbenfung lagi saat memimpin doa untuk almarhumah ibundanya, Hj Rohana, di depan ribuan jemaah di Bangkalan, Madura. UAS meminta izin untuk memakamkan ibundanya di Kisaran, Sumatera Utara.

Seperti diketahui, ibu Ustadz Abdul Somad meninggal dunia Senin (18/3/2019) siang. UAS diketahui tak mendampingi, karena sedang memberikan tausiah di Madura.

Momen duka Ustadz Abdul Somad menangis di depan ribuan jemaah yang menghadiri tabligh akbar di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur pun terlihat.

Ustadz Abdul Somad ajak jemaah doakan ibundannya, HJ Rohana, yang pagi tadi meninggal di sebuah rumah sakit di Pekanbaru, Riau.

Baca: Ibu Ustadz Abdul Somad Meninggal Dunia Setelah Lakukan Kebiasaan Ini, UAS: Seperti yang Mak Inginkan

Baca: Gisella Anastasia dan Wijaya Saputra Berani Unggah Foto Bareng, Mantan Gading Marten Sebut Feni Rose

Baca: Usai Syahrini dan Reino Barack Mantan Kekasih Luna Maya Menikah, Ivan Gunawan Peringatkan Hal Ini

Baca: Ariel NOAH Rayakan Satu Dekade Sahabat NOAH Usai Kabar Kecelakaan, Uki Dikabarkan Hengkang?

Meski terlihat tabah saat memberikan tausiah, di akhir ceramahnya Ustaz Abdul Somad tak bisa menutupi kesedihan yang mendalam.

Matanya berkaca-kaca saat dia memimpin doa untuk almarhumah HJ Rohana.

Doa Abdul Somad untuk ibundanya dibacakan langsung dari mimbar tabligh akbar di Bangkalan, Madura.

Dalam sebuah video terlihat jelas, mata Abdul Somad memerah.

Abdul Somad mengaku tengah terkena musibah yang paling besar, yaitu meninggalnya seorang ibu yang melahirkannya.

Karena itu, dia meminta minta para jemaah untuk mendoakan ibundanya.

Ustaz Abdul Somad atau UAS menangis memimpin doa untuk almarhumah ibundanya, Hj Rohana, yang meninggal Senin (18/3/2019) pagi di Pekanbaru, Riau. UAS sedang mengadakan tausiah di Pulau Madura, Jawa Timur, saat ibundanya meninggal dunia. (instagram @teukuwisnu)




Laporan Wartawan Tribun Medan Mustaqim Indra Jaya     TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -  Ibunda Ustad Abdul Somad, Hj Rohana meninggal dunia di RS Sansani, Pekanbaru pada Senin (18/3/2019) sebelum subuh tadi.

Jenazah dibawa ke kampung halamannya di kawasan Dusun VI, Desa Silau Lama, Kecamatan Silo Laut, Asahan untuk dimakamkan.

Sepupu UAS, Mustafa Gubel, rencananya jenazah akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Simpang Tuan Syekh yang berdekatan langsung dengan makam ayah almarhumah yang bernama H Lobbayuddin.

"Jadi lima bulan lalu ayah saya, Abdul Jabbar yang merupakan abang almarhumah, meninggal. Almarhumah ketika itu bilang ke saya, minta dimakamkan di dekat makam ayahnya. Kemudian saya bilang sama Somad, Mad ibumu kalau meninggal minta dimakamkan di sini," ungkap Mustafa, di kediaman almarhumah, Jalan Besar Syekh Silau, Dusun VI, Desa Silo Lama, Kecamatan Silau Laut, Asahan .

Jenazah diberangkatkan dari Pekanbaru sekitar pukul 08.00 WIB.

"Jam setengah dua belas tadi kami hubungi, posisi sudah di Simpang Dumai. Diperkirakan jenazah tiba selepas Ashar atau menjelang Maghrib," sebut Mustafa.

Menurut Mustafa, rombongan yang ikut bersama jenazah yaitu kakak dan anak almarhumah.

"Kalau Abdul Somad masih di Juanda, Surabaya menunggu keberangkatan kemari. Mudah-mudahan tiba sore ini juga," ujarnya.




TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Beredar informasi ibu dari Ustadz Abdul Somad meninggal dunia pada Senin (18/3/2019).

Info ini sudah beredar sejak pagi dibeberapa group pertemanan WhatsApp.

Tribunpekanbaru.com kemudian mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut kepada Ustadz Mustafa Umar yang tidak lain adalah guru dan sahabat dekat UAS.

Kepada Tribunpekanbaru.com Ustadz Mustafa Umar membenarkan informasi tersebut.

"Iya InsyaAllah benar informasinya (Meninggal), "ujar Mustafa Umar.

Baca: BREAKING NEWS: Ibunda Ustaz Abdul Somad Dikabarkan Meninggal Dunia

Namun saat ditanya kapan meninggal dan dimana, Ustadz Mustafa Umar belum mendapatkan informasi secara jelas dimana meninggalnya.

" Saya juga masih mau cari informasinya dimana dan kapan meninggalnya, "ujar Mustafa Umar.

Informasi meninggalnya ibunda beredar di media sosial Facebook.

Seperti yang diunggah oleh akun Facebook Tengku Muhammad Alfan Al-Munadzri berikut ini:




TRIBUNPEKANBARU.COM - Ibunda Ustad Abdul Somad, Hj Rohana meninggal dunia di Pekanbaru pada Senin (18/3/2019).

Jenazah ibunda Ustaz Abdul Somad dibawa ke kampung halamannya di kawasan Dusun VI, Desa Silau Lama, Kecamatan Silo Laut, Asahan untuk dimakamkan.

Menurut sepupu UAS, Mustafa Gubel, rencananya jenazah akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Simpang Tuan Syekh, atau berdekatan langsung dengan makam ayah almarhumah yang bernama H Lobbayuddin.

"Jadi lima bulan lalu ayah saya, Abdul Jabbar yang merupakan abang almarhumah, meninggal. Almarhumah ketika itu bilang ke saya, minta dimakamkan di dekat makam ayahnya. Kemudian saya bilang sama Somad, Mad ibumu kalau meninggal minta dimakamkan di sini," ungkap Mustafa, di kediaman almarhumah, Jalan Besar Syekh Silau, Dusun VI, Desa Silo Lama, Kecamatan Silau Laut, Asahan.

Suasana rumah duka almarhumah Hj Rohana, Ibunda Ustad Abdul Somad di Jalan Besar Syekh Silau, Dusun VI, Desa Silo Lama, Kecamatan Silau Laut, Asahan pada Senin (18/3/2019). (Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya)

Ia pun menyebutkan, jenazah diperkirakan tiba pada sore hari, mengingat jauhnya jarak Pekanbaru, Riau-Asahan, Sumut. Jenazah diberangkatkan dari Pekanbaru sekitar pukul 08.00 WIB.

"Jam setengah dua belas tadi kami hubungi, posisi sudah di Simpang Dumai. Diperkirakan jenazah tiba selepas Ashar atau menjelang Maghrib," sebut Mustafa.

Menurut Mustafa, rombongan yang ikut bersama jenazah yaitu kakak dan anak almarhumah.

"Kalau Abdul Somad masih di Juanda, Surabaya menunggu keberangkatan kemari. Mudah-mudahan tiba sore ini juga," ujarnya.

Baca: Ibunda Ustaz Abdul Somad Wafat, Gubernur Riau Syamsuar Berharap UAS Tetap Semangat

Baca: Ustaz Abdul Somad Sempat Antarkan Ibundanya Belanja Barang Harian ke Swalayan Sebelum ke Jawa Timur

Baca: Sebelum Wafat Ibunda Ustaz Abdul Somad Terduduk di Kamar Mandi, Kepala Sakit Saat Ambil Wudhu

Baca: Sosok Ibunda Ustaz Abdul Somad di Mata Kawan Dekat UAS, Dari Emak, Kami Belajar Kuat dan Mandiri

Menggunakan Ambulance, rombongan berangkat dari Rumah Sakit Sansasi, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru sekira 8.15 WIB menggunakan jalur darat.

Tidak terlihat UAS berada di tengah banyak orang yang datang membesuk Ibundanya di RS Sansasi.




Sebelum ke Jawa Timur Ustaz Abdul Somad Sempat Antarkan Ibundanya Belanja Barang Harian ke Swalayan

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sebelum berpisah dengan ibundanya, Ustadz Abdul Somad (UAS) sempat mengantarkan ibundanya ke swalayan untuk berbelanja barang kebutuhan harian.

Maulana salah seorang tetanngga yang rumahnya tepat di depan kediaman Rohana ibunda UAS di Perumahan Amiraya Residence, Jalan Suka Karya, Pekanbaru bercerita, dua hari sebelum meninggal dunia, tepatnya hari Sabtu (16/3/2019), UAS seharian di rumah bersama sang ibu.

"Hari Sabtu kemarin itu UAS sama ibu nya seharian di rumah, ngak kemana-mana dia, dirumah aja, ada keluar sebentar ngantarkan ibunya pergi ke swalayan belanja kebutuhan harian," kata Maulana.

Baca: Sebelum Wafat Ibunda Ustaz Abdul Somad Terduduk di Kamar Mandi, Kepala Sakit Saat Ambil Wudhu

Setelah seharian bersama sang ibu, dan sempat mengantarkan ibundanya ke swalayan, UAS pun akhirnya terbang ke Jawa Timur untuk mengisi ceramah.

"Sabtu, malam minggu UAS terbang ke Jawa Timur, ada jadwal ceramah disana," ujarnya.

Namun siapa yang menyangka, jika pertemuan antara UAS dengan ibundanya tersebut merupakan pertemuan terakhir UAS dengan sang ibu.

Senin (18/3/2019) pagi, Rohana ibunda UAS yang tinggal di Perumahan Amiraya Residence, Jalan Suka Karya, Pekanbaru meninggal dunia di RS Sansani Pekanbaru.

Tetangga yang tinggal di perumahan Amiraya Residence, Jalan Suka Karya, mengaku keget saat mendengar kabar Rohana meninggal dunia, Senin (18/3/2019).

Baca: Cerita Tatang tentang Ustaz Abdul Somad yang Selalu Menitikkan Air Mata ketika Bercerita Sosok Ibu

Sebab Rohana tidak mengalami sakit dan sehari sebelumnya masih terlihat sehat berjalan kaki menuju ke masjid untuk melaksanakan shalat berjamaah.




Jenazah Ibunda Ustaz Abdul Somad Diberangkatkan ke Asahan, Masyarakat Masih Berdatangan ke RS

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Duka Mendalam bagi sahabat, keluarga dan masyarakat atas kepergian Ibunda dari Ustad Abdul Somad (UAS).

Para keluarga, sahabat dan tetangga ikut membesuk ke Rumah Sakit Sansani Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Senin (18/3/2019).

Sampai dengan pukul sembilan pagi, masih ada saja sebagian masyarakat, sahabat, dan kerabat datang ke RS.

Baca: Ibunda Ustaz Abdul Somad Meninggal Dunia, Ucapan Belangsungkawa Datang dari Artis Tanah Air

Tapi apa boleh buat, almarhumah sudah dibawa ke Silau Laut, Asahan sekira pukuk 8.15 WIB menggunakan ambulance dengan pengawalan pihak kepolisian

Salah satu kerabat UAS yang tiba sekira pukul 9.10 WIB, Ummu Hilya, mengaku baru mendengar kabar kepergian Ibunda UAS dari kabar keluarga melalui sambungan selular.

Baca: Ibunda Ustaz Abdul Somad (UAS) Meninggal Dunia Azizah Langsung Datangi Rumah Sakit Sansani Pekanbaru

Namun Ia datang terlambat karena jenazah sudah diberangkatkan ke kampung halaman melalui jalur darat.

"Kami sangat berduka. Ini lagi mencoba menghubungi keluarga dan rencananya akan berangkat ke Asahan," ungkap Ummu yang mengaku sebagai Mak Cik-nya UAS dan berlalu berangkat menggunakan mobilnya. (Hendri Gusmulyadi)

Saudara dekat sampai dengan keluarga jauh Ustad Abdul Somad merasa sangat kehilangan Ibunda UAS.

Azizah satu di antaranya. Perempuan paruh baya ini datang ke RS Sansani Jalan Soekarno Hatta bermaksud menjenguk langsung Ibunda UAS.

Baca:   BREAKING NEWS: Ibunda Ustaz Abdul Somad Dikabarkan Meninggal Dunia




Ibunda Ustaz Abdul Somad Dimakamkan di Asahan, Begini Suasana Terkini Rumah Duka Hj Rohana

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ibunda Ustaz Abdul Somad,   Almarhumah Hj Rohana, akan dikebumikan di Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Hal ini turut dibenarkan Camat Silau Laut,   Muhammad Safii Hutabarat.

“Kami prediksi jenazah tiba pukul 16.00 WIB. Apalagi, dibawa pakai jalur darat dari Pekanbaru,” ujar Safii Hutabarat, Senin (18/3/2019).

Pantauan www.tribun-medan.com, di halaman rumah duka sudah dipasangi tenda dan kursi plastik untuk 1000 orang.

Muhammad Safii Hutabarat menjelaskan sebelum meninggal dunia, ibunda Ustaz Abdul Somad berpesan agar dimakamkan di kampung halaman.

Tidak hanya itu, pegawai kecamatan juga sedang mempersiapkan lahan parkir untuk keluarga.

Sejumlah pejabat seperti Wakil Bupati Asahan Surya dan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto akan mengucapkan belasungkawa secara langsung.

“Nantinya jenazah disalatkan di rumah duka, jadi proses pemakaman dilakukan usai salat Azhar. Para keluarga di Kisaran atau luar kota berkumpul di sana,” sambung Muhammad Safii Hutabarat.

Baca: Ibunda Ustaz Abdul Somad Meninggal, Hj Rohana Akan Dimakamkan di Dekat Makam Sang Ayah

Baca: Ibunda Ustaz Abdul Somad Wafat, Gubernur Riau Syamsuar Berharap UAS Tetap Semangat

Baca: Ustaz Abdul Somad Sempat Antarkan Ibundanya Belanja Barang Harian ke Swalayan Sebelum ke Jawa Timur

Menurut sepupu Abdul Somad, Mustafa Gubel, rencananya jenazah akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Simpang Tuan Syekh atau berdekatan langsung dengan makam ayah almarhumah yang bernama H Lobbayuddin.

"Jadi lima bulan lalu ayah saya, Abdul Jabbar yang merupakan abang almarhumah meninggal. Almarhumah ketika itu bilang ke saya, minta dimakamkan di dekat makam ayahnya. Kemudian saya bilang sama Somad, Mad ibumu kalau meninggal minta dimakamkan di sini," ungkap Mustafa, di kediaman almarhumah, Jalan Besar Syekh Silau, Dusun VI, Desa Silo Lama, Kecamatan Silau Laut, Asahan.

"Jam setengah dua belas tadi kami hubungi, posisi sudah di Simpang Dumai. Diperkirakan jenazah tiba selepas Ashar atau menjelang Maghrib," sebut Mustafa.

Menurut Mustafa, rombongan yang ikut bersama jenazah yaitu kakak dan anak almarhumah.

"Kalau Abdul Somad masih di Juanda, Surabaya, menunggu keberangkatan kemari. Mudah-mudahan tiba sore ini juga," pungkasnya.   (*)




TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Ibunda Ustad Abdul Somad, Hajjah Rohana meninggal dunia pada Senin (18/3/2019).

Almarhumah meninggal sebelum subuh di Rumah Sakit Sansani, Pekanbaru.

Selanjutnya jenazah dibawa ke kampung halamannya di Sumatera Utara, tepatnya di Silau Laut, Kisaran, Kabupaten Asahan.

Rencananya Kapoda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto akan datang langsung ke rumah duka untuk melayat ibunda Ustad Abdul Somad.

Baca: Juventus Tak Berdaya Hadapi Genoa Tanpa Kehadiran Ronaldo, Cicipi Kekalahan Perdana di Liga Italia

Baca: Juventus Tak Berdaya Hadapi Genoa Tanpa Kehadiran Ronaldo, Cicipi Kekalahan Perdana di Liga Italia

Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto saat melihat Disposal di Rindu Alam, Kamis (14/3/2019) (TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR)

Hal itu disampaikan Kasubbag Humas Polres Asahan, Iptu Sahat Siahaan.

"Selamat pagi rekan media, sehubungan orang tua Ust Abu Somad akan dikebumikan di Silo laut hari ini pukul 12.00 wib. Bapak Kapolda Sumut akan hadir di rumah duka," kata Sahat Siahaan.

Informasi meninggalnya ibunda beredar di media sosial Facebook.

Seperti yang diunggah oleh akun Facebook Tengku Muhammad Alfan Al-Munadzri berikut ini:

Baca: Messi Tak Lagi Punya Saingan untuk Gelar Pencetak Gol Terbanyak di Spanyol Sejak Ronaldo Hengkang

Baca: Inter Milan di Luar Dugaan Pecundangi AC Milan di Derby Della Madonnina




SURYA.co.id | BANGKALAN - Kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) di Kabupaten Bangkalan menjadi magnet masyarakat untuk hadir dalam gelar Tabligh Akbar Doa untuk Bangsa di akses menuju Jembatan Suramadu, Desa Petapan Kecamatan Labang, Senin (18/3/2019).

Ibundanya, Ny Rohana meninggal dunia, (18/3/2019) Senin dini hari.

Kendati demikian, ia tetap hadir memberikan tausiyah atas undangan Ikatan Keluarga Madura (IKAMA).

Bupati Bangkalan RK Abd Latif Amin Imron mengungkapkan, secara pribadi dan kepala daerah mengucapkan duka mendalam atas wafatnya ibunda UAS.

"Saya melihat beliau tegar. Ini adalah contoh bagi kami semua. Dalam situasi apapun, kita harus bekerja profesional," ungkapnya.

Tabligh Akbar Doa untuk Bangsa digelar IKAMA sebagai kegiatan rutin yang terangkum dalam visi dan misi. Antara lain, dakwah, pendidikan, dan sosial.




Innalillahi Wainnalillahi Rojiun, Ibu nda Ustadz Abdul Somad Meninggal Dunia di Rumah Sakit Pekanbaru

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID -  Innalillahi Wainnalillahi Rojiun, ibunda Ustadz Abdul Somad meninggal dunia di rumah sakit Pekanbaru .

Berdasarkan informasi yang beredar, ibunda Ustadz Abdul Somad , Hj Rohana meninggal dunia sebelum Sholat Subuh, Senin 18 Maret 2019 di Pekanbaru .

Kabar meninggalnya ibunda beredar di media sosial Facebook.

Seperti yang diunggah oleh akun Facebook Tengku Muhammad Alfan Al-Munadzri berikut ini:

Saat Team Laskar KUPAZ ( Kumpulan Pemuda Akhir Zaman ) Sampai Menuju Ke Kediaman UAS ( Ustadz Abdul Somad ) DIPEKAN BARU. Telah Dapat Kabar Ibu nda Dari Ulama BESAR KITA Telah Meninggal Dunia Hari ini ( Sebelum Sholat Subuh )

Dirumah Sakit Pekan Baru dan Insya Allah Jenazah Akan diberangkatkan Ke Kisaran / Batubara ( Kampung Halaman Ibu nda )

Maka dalam hal ini mari kita mendoakan semoga kiranya Arwah Ibu nda / Orang tua Kita tersebut Allah Terima Disisi Allah Subhana Wataa'la dan Diampuni Seluruh Dosa2 nya Serta Allah jadikan Hamba Allah Penghuni Syurga.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply