Contact Form

 

Preview Jerman vs Serbia: Awal Proyek Panzer


Bola.net - Jerman hanya mampu bermain imbang 1-1 kala menjamu Serbia dalam sebuah laga persahabatan internasional yang digelar di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Kamis (21/3) dini hari WIB. Serbia bahkan sempat memimpin lebih dulu lewat bomber yang musim ini tengah onfire, Luka Jovic. Jerman baru bisa membalas di babak kedua berkat gol Leon Goretzka. Selanjutnya, Jerman bakal menghadapi Belanda dalam laga pertama mereka di kualifikasi EURO 2020. Sementara Serbia akan melawat ke markas Portugal.




FAJAR.CO.ID, WOLFSBURG—Jerman akan menghadapi Serbia dalam laga uji coba internasional di Volkswagen Arena, Wolfsburg. Laga dinihari nanti menjadi penanda awal proyek masa depan Der Panzer.

Setelah kegagalan di Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League (UNL), Pelatih Jerman, Joachim Loew membuat gebrakan besar. Dalam pengumuman skuat untuk uji coba melawan Serbia dan kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Belanda, Loew menyingkirkan hampir seluruh pemain lamanya.

Veteran pemenang Piala Dunia seperti Mats Hummels, Jerome Boateng dan Thomas Mueller sudah tidak mendapat tempat lagi. Hanya kapten tim, Manuel Neuer, Toni Kroos dan Matthias Ginter yang menjadi bagian dari skuat Piala Dunia 2014 yang ia pertahankan.

Sebagai gantinya, wajah baru berusia muda seperti Lukas Klostermann, Niklas Stark dan Maximilian Eggestein dipanggil. Mereka akan bergabung dengan pemain muda lainnya seperti Kai Havertz, Jonathan Tah, Thilo Kehrer, Nico Schulz, Serge Gnabry, Leroy Sane, serta Niklas Sule.

Dengan perombakan besar-besaran itu, Loew menuai banyak pertanyaan. Ia dianggap tengah melakukan perjudian. “Loew akan bermain all-in dalam permainan poker berisiko tinggi,” tulis majalah sepak bola Jerman, Kicker pada hari Senin yang melengkapi sorotan dari sejumlah tokoh sepak bola Jerman.

Namun Loew bersikeras bahwa itu adalah keputusan tepat yang ia ambil berdasarkan evaluasi dari kegagalan tahun lalu. “Kami sudah memiliki pemikiran sejak Piala Dunia. Kami harus lebih cepat, lebih ambisius, dan lebih dinamis. Kami kehilangan semua itu di Piala Dunia dan permainan kami menjadi dapat diprediksi,” tegas Loew dikutip dari France 24 .

Menurut Loew, perubahan ini adalah bagian dari siklus baru untuk persiapan Piala Eropa 2020. “Siklus baru dimulai dengan kualifikasi Euro 2020. Setelah berakhirnya UNL, kami berpikir tentang bagaimana tim seharusnya bermain di kualifikasi berikutnya, seperti apa penampilannya pada tahun 2020,” jelasnya di Sky Sports.

Meski begitu, Loew memastikan tidak akan ada perubahan gaya secara signifikan. “Kepemilikan bola, dominasi akan terus berlanjut. Kepemilikan bola tentu saja tidak mati, lihat Manchester City atau Barcelona. Kita perlu lebih fokus dan efisiensi dan lebih cepat dalam serangan,” ujarnya.

Loew berharap kumpulan pemain muda ini bisa menjawab ekspektasinya. “Beberapa pemain perlu mengambil langkah berikutnya. Goretzka dan Kimmich adalah orang-orang dengan ide, ambisi, dan pendapat yang jelas. Suele harus mengambil tanggung jawab, kita mengharapkan lebih banyak darinya sekarang. Dia perlu mengatur dan mengarahkan proses di belakang,” tandasnya.

Menghadapi Jerman yang tengah melakukan revolusi, Pelatih Serbia, Malden Krstajic menegaskan itu sama sekali tidak memberi pengaruh besar pada timnya. Bagi dia, siapapun pemain yang dimainkan Loew, laga tetap sulit bagi timnya. “Jerman dulu dan sekarang akan tetap menjadi kekuatan besar sepak bola,” kata Malden Krstajic di Bild .

Akan tetapi, ia percaya ini menjadi ujian bagus untuk persiapan mereka menghadapi kualifikasi Euro 2020. “Itu adalah tantangan besar untuk bermain melawan salah satu tim nasional terbaik dan paling menarik di dunia. Tim ini memiliki banyak pemain hebat di posisi yang berbeda,” tegasnya.

Seperti Jerman, Serbia yang pada laga terakhirnya November tahun lalu menang 4-1 atas Lithuania juga akan mengandalkan beberapa pemain muda. Salah satunya, penyerang berusia 21 tahun, Luka Jovic yang telah mencetak 23 gol dalam 46 pertandingan Bundesliga bersama Eintracht Frankfurt. “Tentu saja itu akan sulit tetapi kita akan lihat apa yang bisa kita lakukan,” kata Jovic di Bundesliga.com. (amr)

Toni Kroos adalah pemain dengan caps terbanyak dalam skuat Jerman yakni 91. Sementara 10 pemain memiliki kurang dari 10 laga internasional senior.

Di Eggestein, Stark dan Klostermann, adalah tiga debutan Jerman.

Jerman telah memenangkan 16 dari 28 pertemuan mereka dengan Serbia, seri empat kali dan kalah delapan kali.

Penyerang Bayern Gnabry telah mencetak empat gol dalam lima penampilan Jerman, rata-rata satu gol setiap 87 menit yang telah dimainkannya.

Striker Serbia Luka Jovic telah mencetak 22 gol di semua kompetisi untuk Frankfurt musim ini, 15 di antaranya di Bundesliga.

Jovic, rekan senegaranya Gacinovic dan Kostic, dan kiper Jerman Kevin Trapp adalah rekan satu tim di Eintracht Frankfurt.

Jerman (3-4-3): Neuer: Sule, Stark, Rudiger; Klostermann, Kimmich, Kroos, Schulz; Sane, Gnabry, Werner

Serbia (4-2-3-1): Rajkovic; Rukavina, Milenkovic, Veljkovic, Kolarov; Maksimovic, Lukic; Tadic, Ljajic, Gacinovic; Jovic




INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low puji Leroy Sane setinggi langit jelang melawan Serbia pada laga persahabatan di Volkswagen Arena, Kamis (21/03/19) dini hari WIB.

Sebelumnya, Sane pernah dibuang oleh Low dari skuat Timnas Jerman pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun setelah itu, ia tampil impresif di level klub bersama Manchester City.

Sane berhasil berhasil mengoleksi delapan gol dan sembilan assist dalam 25 penampilannya musim ini bersama Manchester City di Premier League.

Selain itu, pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil menghantarkan Manchester City meraih juara Piala Carabao.

Oleh karena itu, Low akhirnya kembali memanggil Sane ke Timnas Jerman dan mengatakan sang pemain sudah membuat kemajuan pesat dalam enam bulan terakhir.

"Perkembangan Sane sangat baik di Timnas dan Manchester City. Dia telah melakukan beberapa pekerjaan yang hebat," kata Low di situs resmi FA Jerman.

"Dia memiliki keterampilan luar biasa dan telah menunjukkannya ke dalam lapangan enam bulan terkahir ini. Leroy masih memiliki potensi besar dan dapat menjadi pemain kunci untuk Timnas Jerman," tambahnya.

Sementara itu, menurut statistik dari Soccerway , usai Piala Dunia 2018 Sane sudah memperkuat Timnas Jerman sebanyak empat kali dan berhasil mengoleksi satu gol.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM







Bola.net - Belanda akan menjamu Belarusia di De Kuip, Rotterdam, pada pertandingan pertama mereka di Grup C kualifikasi EURO 2020, Jumat (22/3). Melihat sejarah dan perbedaan kualitas skuat, Oranje sangat difavoritkan menang.

Di Grup C, pesaing terberat Belanda adalah Jerman. Awal yang sempurna pun akan sangat berguna dalam perjuangan panjang mereka untuk menuju putaran final.

Dalam delapan pertemuan sebelumnya, Belanda menang enam kali dan kalah dua kali. Belanda belum pernah gagal mengalahkan Belarusia di negeri sendiri.

Dalam laga kandang terakhirnya melawan Belarusia, di kualifikasi Piala Dunia 2018, Belanda menang 4-1 di Rotterdam. Belanda menang lewat gol-gol Quincy Promes (2), Davy Klaassen dan Vincent Janssen.

Belanda sudah menampilkan permainan impresif di UEFA Nations League A dan menjuarai grup mereka, yang juga dihuni oleh Prancis dan Jerman. Melawan Belarusia, yang merupakan juara Nations League D Grup 2, pasukan Ronald Koeman diunggulkan bisa meraih start sempurna di kualifikasi dengan kemenangan.

Belanda saat ini menempati peringkat 14 di ranking FIFA, sedangkan Belarusia peringkat 78. Dari situ, kita bisa melihat perbedaan kelas yang ada di antara mereka.

Belarusia masih mencoba mengandalkan pemain-pemain senior mereka yang kaya pengalaman, seperti kiper Andrey Harbunow, bek dan kapten Alyaksandr Martynovich, serta gelandang Alexander Hleb. Tumpuan utamanya di barisan depan adalah striker 27 tahun Anton Saroka, yang sejauh ini sudah mencetak tujuh gol di pentas internasional.

Sementara itu, di skuat Belanda sekarang, hanya Ryan Babel yang berusisa di atas 30 tahun. Pilar-pilar penting mereka, seperti kiper Jasper Cillessen, bek dan kapten Virgil van Dijk, gelandang Frenkie de Jong maupun striker Memphis Depay, semuanya masih di bawah 30 tahun.

Namun skuat muda Belanda ini tak bisa diremehkan. Memenangi persaingan di grup berat UEFA Nations League melawan sang rival Jerman dan juara dunia Prancis adalah buktinya.

Kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 sudah terlupakan. Sekarang, Belanda mulai menatap era baru dengan talenta-talenta muda mereka yang sangat menjanjikan.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Belanda (4-2-3-1): Cillessen; Blind, van Dijk, de Vrij, Tete; Frenkie de Jong, de Roon; Babel, Wijnaldum, Promes; Depay. Pelatih: Ronald Koeman.

Belarusia (4-1-4-1): Harbunow; Polyakow, Martynovich, Valadzko, Shitov; Mayewski; Stasevich, Hleb, Drahun, Savitski; Saroka. Pelatih: Igor Kriushenko.

PREDIKSI SKOR

Belanda punya rekor kandang 100% melawan Belarusia. Rekor itu sepertinya belum akan patah.

Belanda tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya: menang 3-0 vs Jerman, imbang 1-1 vs Belgia, menang 2-0 vs Prancis, dan imbang 2-2 vs Jerman.

Belanda juga tak pernah absen mencetak gol dalam sembilan laga terakhirnya.

Belarusia tak kebobolan satu gol pun dalam enam laga terakhir mereka. Namun Belanda jelas berada di level yang berbeda dibandingkan lawan-lawan mereka sebelumnya.

Prediksi skor akhir: Belanda 2-0 Belarusia.

Simak catatan head-to-head kedua tim di bawah ini.


TRIBUNKALTENG.COM - Kualifikasi Euro atau Piala Eropa 2020 akan dimulai pada Kamis (21/3/2019) dengan laga Kazakstan vs Skotlandia di Astana.

Bagaimana kompetisi ini berjalan? Apa pula hubungan Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan UEFA Nations League 2018-2019 yang babak penyisihannya selesai tahun lalu?

Kualifikasi Piala Eropa 2020 awalnya berlangsung seperti yang biasanya kita kenal.

Negara-negara Eropa dibagi ke dalam 10 grup. Ada grup yang berisi 5 tim, ada yang diisi 6 tim.

Adapun pembagian grup Kualifikasi Piala Eropa 2020 adalah sebagai berikut:

Grup A : Inggris, Republik Ceska. Bulgaria, Montenegro, Kosovo

Grup B : Portugal, Ukraina, Serbia, Lituania, Luksemburg

Grup C : Belanda, Jerman, Irlandia Utara, Estonia, Belarusia

Grup D : Swiss, Denmark, Irlandia, Georgia, Gibraltar

Grup E : Kroasia, Wales, Slovakia, Hungaria, Azerbaijan

Grup F : Spanyol, Swedia, Norwegia, Rumania, Kep. Faroe, Malta

Grup G : Polandia, Austria, Israel, Slovenia, Masedonia, Latvia

Grup H : Prancis, Islandia, Turki, Albania, Moldova, Andorra

Grup I : Belgia, Rusia, Skotlandia, Siprus, Kazakstan, San Marino

Grup J: Italia, Bosnia-Herzegovina, Finlandia, Yunani, Armenia, Liechtenstein

• Jerman Vs Serbia - Injak Kaki Pemain Sayap Tim Panser Leroy Sane, Milan Pavkov Dikeluarkan

Dua tim teratas masing-masing grup lolos langsung ke putaran final Piala Eropa 2020, yang akan diikuti 24 tim.

Dari kualifikasi Euro 2020 ini berarti sudah didapatkan 20 tim kontestan putaran final.

Bagaimana dengan 4 tim sisanya? Di sinilah muncul hubungan antara UEFA Nations League 2018-2019 dengan Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Empat tim tersisa Piala Eropa 2020 dicari lewat play-off dan peserta play-off didapatkan dari UEFA Nations League 2018-2019.

• Laga Persahabatan Serbia Kontra Jerman Berbagi Sama Gol 2-2 di Babak Kedua

UEFA Nations League menggelar 4 liga. Masing-masing liga dari UEFA Nations League akan mengirim satu wakil yang didapatkan dari play-off untuk tampil di Euro 2020.

Yang memainkan play-off adalah 4 tim dari masing-masing liga UEFA Nations League yang belum lolos ke Piala Eropa 2020 lewat jalur Kualifikasi.

Jatah untuk play-off dari setiap liga UEFA Nations League diberikan kepada 4 juara grup.

Jika juara grup UEFA Nations League sudah lolos ke Piala Eropa 2020 lewat jalur Kualifikasi, maka jatah dialihkan kepada tim peringkat terbaik di bawahnya.

Play-off sendiri berlangsung dengan format semifinal dua leg dan final satu leg.







Lawan Xiaomi , Samsung Lounching Galaxi M10, Handphone Murah Hanya 1 Jutaan

POS-KUPANG.COM - Samsung akan segera memulai penjualan ponsel Galaxy M10 di Indonesia pada 27 Maret mendatang.

Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1,7 juta.

Berbeda dengan Galaxy M20 yang memiliki selisih mencapai Rp 700.000 dengan harga di India, Samsung bisa memangkas selisih harga Galaxy M10 menjadi hanya Rp 200.000.

Menurut Samsung , hal ini bisa terjadi salah satunya karena mengikuti strategi pemasaran Galaxy M10 di India.

Menurut Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Ju Yong, di India, baik Galaxy M10 maupun Galaxy M20 dijual secara eksklusif secara situs jual beli online.

• Jadwal Kualifikasi Piala Eropa 2020 Matchday 1, Kamis hingga Sabtu Pekan Ini

• Link Live Streaming Timnas Jerman Vs Serbia Malam Ini Kamis Pukul 02.45 WIB

Hal ini juga menjadi salah satu faktor mengapa harga di India bisa lebih rendah.

"Kami mendengarkan pembeli di media sosial dan (warganet) cukup kaget juga dengan selisih di Galaxy M20. Ada cost yang dipangkas, salah satunya dengan menjual secara online," kata Ju Yong saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019).

"Penjualan online itu lebih ringan, (cost) bisa dipangkas. Karena kami lihat di India juga dijual secara eksklusif lewat online," lanjutnya.

Ia pun melanjutkan, Samsung sendiri belum memiliki rencana untuk menjual Galaxy M10 secara offline.




Germany vs Serbia: TV channel, live stream, squad news & preview

Joachim Low looks to continue his rebuild of the shattered national team when they host a visit from Mladen Krstajic's side at the Volkswagen Arena

Former world champions will hope that 2019 brings a new dawn to the national side as they prepare to face in a friendly encounter in on Wednesday.

Joachim Low’s side saw their reign on top of the globe come to a humiliating end in last year where they failed to make it past the group stages, before they suffered the subsequent ignominy of a Nations League relegation to boot.

The 59-year-old has therefore swung the axe, handing first call-ups to new blood while evicting several perennial members of his squad from international consideration.

Serbia too failed to progress beyond the first round of last year’s tournament, but Mladen Krstajic’s nation have proved that they can mix it with the heavyweights of world football – and they will be hoping to take full advantage of a host very much still in flux.

Game Germany vs Serbia Date Wednesday, March 20 Time 7:45pm GMT / 3:45pm ET Stream (US) fubo TV (7-day free trial)

TV Channel, Live Stream & How To Watch

In the United States (US), the game can be watched live and on-demand with fuboTV (7-day free trial) .

New users can sign up for a free seven-day trial of the live sports streaming service, which can be accessed via iOS, Android, Chromecast, Amazon Fire TV, Roku and Apple TV as well as on a web browser.

US TV channel Online stream Univision Deportes En Vivo fubo TV (7-day free trial)

In the United Kingdom (UK), the game can be watched live on Sky Sports Premier League and Sky Sports Mix and livestreamed on the Sky Go app.

UK TV channel Online stream Sky Sports Premier League/Sky Sports Mix Sky Go

Squads & Team News

Position Germany squad Goalkeepers Neuer, Trapp, Ter Stegen Defenders Sule, Stark, Rudiger, Kehrer, Halstenberg, Ginter, Tah Midfielders Klostermann, Kimmech, Kroos, Schulz, Eggestein. Brandt, Reus, Goretzka, Gundogan, Havertz Forwards Sane, Gnabry, Werner

Joachim Low’s rebuild of a shattered national team continues after the World Cup-winning coach swung the axe on one-time mainstays Thomas Muller, Jerome Boateng and Mats Hummels.

The trio are the big names missing from a squad that still boasts a wealth of talent, including key man Leroy Sane and call-ups for the uncapped Lukas Klostermann, Maximilian Eggestein and Niklas Stark.

Klostermann will earn his first cap against Serbia, while Low has continued with Manuel Neuer in goal ahead of 's Marc-Andre ter Stegen.

Germany starting XI: Neuer; Sule, Tah, Halstenberg; Klostermann, Kimmich, Havertz, Gundogan; Sane, Brandt, Werner.

Position Serbia squad Goalkeepers Rajkovic, Dmitrovic, Vasiljevic Defenders Kolarov, Rukavina, Mitrovic, Milenkovic, Veljkovic, Spajic, Miletic, Bogosavac Midfielders Tadic, Ljajic, Kostic, Fejsa, Zivkovic, Gacinovic, Maksimovic, Milinkovic-Savic, Radonjic, Lukic, Lazovic, Jovicic Forwards Mitrovic, Jovic, Pavkov

Mladen Krstajic has been hit by the double blow of losing ’s Nemanja Matic and Al-Ittihad’s Aleksandar Prijovic through injury, with the latter leaving ’s Aleksandar Mitrovic as the only recognised international forward in his squad.

As such, with their first European Championship qualifier looming, the coach has opted to experiment with a more inexperienced side, and has given the nod to ’s in-form 21-year-old striker Luka Jovic up front.

Serbia starting XI: Dmitrovic, Rukavina, Spajic, Milenkovic, Bogosavac, Maksimovic, Gacinovic, Milinkovic-Savic, Ljajic, Jovic, Lazovic

Betting & Match Odds

Germany are the odds-on favourtires at 2/5 to prevail with bet365 , while a draw is available at 7/2. A win for Serbia is priced at 7/1.

Click here to see all of bet 365's offers for the game, including goalscoring markets, correct score predictions and more.

Match Preview

After their annus horribilis in 2018, Germany will be hoping that a new year of international football can bring good fortune back to the former World Cup holders.

Joachim Low, who guided the nation to their triumph in in 2014, saw his side eliminated in the group stages in Russia, with only a solitary late win over eventual quarter-finalists to show for their efforts.

To cap it off, they then found themselves relegated from the top tier of the Nations League by the side who deposed them as world champions, , and a team who failed to even get there in the shape of the .

Now, Low has been tasked with rebuilding his squad and the dreams of his country, and he will look to start his revolution with the visit of Serbia to the Volkswagen Arena in Wolfsburg this week for an international friendly.

The most eye-catching sign of things to come has been the dismissal of long term stalwarts such as Thomas Muller, Mats Hummels and Jerome Boateng from international consideration.

The trio, for the most part, have been less than satisfied with the handling of their omission, with all three and their club commenting on their exit from the international set-up.

“We believe the timing and circumstances of the announcement of this decision to the players and to the public is questionable,” the Bavarian giants offered in a statement , in reference to both domestic and continental games of their own.

Boateng revealed that he was sad about the decision with Muller adding that “the longer I think about it, the more I get angry about the way this happened.”

Hummels described it as "incomprehensible" , though he added that he respected Low’s decision.

In their absence, the trio of Lukas Klostermann, Maximilian Eggestein and Niklas Stark are all in line to win their first caps after being named in the national squad.

Article continues below

Serbia have also named an uncapped threesome for their party, though given that Mladen Krstajic’s side earned promotion from the Nations League’s third tier after going unbeaten since the World Cup means they are under less pressure to ring the changes.

Nikola Vasiljevic, Miroslav Bogosavac and Milan Pavkov are all in line for international debuts in Wolfsburg.

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply