Contact Form

 

Link Pendaftaran UTBK Tahap II Dibuka, Pastikan Tahapan & Persyaratan Benar, Terakhir 1 April 2019


login pendaftaran -utbk-2.ltmpt.ac.id Daftar UTBK SBMPTN Gelombang II , Ini Syarat & Tata Cara Daftar

TRIBUN-TIMUR.COM -  Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK gelombang I ditutup Minggu (24/3/2019), pukul 22.00 WIB.

UTBK menjadi Syarat wajib untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau sbmptn .

UTBK ditujukan bagi peserta yang tidak lolos SNMPTN 2019.

Selain itu, siswa lulusan tahun 2017 dan 2018 juga memiliki kesempatan untuk mengikuti UTBK .

Bagi kamu yang telat ataupun belum sempat mendaftar UTBK Gelombang I, tenang masih ada UTBK sbmptn Gelombang II .

Pendaftaran mulai hari ini Senin (25/3/2019) pukul 10.00 WIB.

Lalu bagaimana cara pendaftaran ? Tidak ada yang beda denga cara mendaftar pada UTBK gelombang I.

Bedanya hanya link pendaftaran. Jika UTBK gelombang I peserta diminta login di  https://pendaftaran-utbk-ltmpt.ac.id/, untuk gelombang II ini, pendaftar harus login di  https://pendaftaran-utbk-2.ltmpt.ac.id/







TRIBUNJATENG.COM - Pendaftaran Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Gelombang II akan dibuka Senin (25/3/2019) hari ini, pukul 10.00 WIB.

Pendaftaran UTBK Gelombang II akan dibuka mulai Senin (25/3/2019) hari ini hingga Senin (1/4/2019) pekan depan.

Siswa yang ingin mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2019 wajib mendaftar dan mengikuti UTBK Gelombang II.

Sebab, nilai UTBK yang didapat peserta, dapat digunakan untuk mendaftar SBMPTN 2019.

Ini adalah kesempatan terakhir untuk masuk ke perguruan tinggi negeri lewat jalur SBMPTN 2019.

UTBK Gelombang II juga jadi kesempatan bagi peserta atau siswa yang belum sempat mendaftar UTBK Gelombang I.

Termasuk mereka yang gagal lolos lewat jalur SNMPTN 2019 yang diumumkan pada Jumat (22/3/2019) lalu.

Tribunnews.com telah merangkum sejumlah persyaratan dan tata cara pendaftaran dikutip dari laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).




Pendaftaran UTBK Gelombang II dibuka Senin (25/3/2019) hari ini, pukul 10.00 WIB. Wajib daftar bila ingin ikut   SBMPTN 2019 . Cek alur pendaftarannya.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -   Pendaftaran Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Gelombang II akan dibuka Senin (25/3/2019) hari ini, pukul 10.00 WIB.

Pendaftaran UTBK Gelombang II akan dibuka mulai Senin (25/3/2019) hari ini hingga Senin (1/4/2019) pekan depan.

Siswa yang ingin mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2019 wajib mendaftar dan mengikuti UTBK Gelombang II.

Sebab, nilai UTBK yang didapat peserta, dapat digunakan untuk mendaftar SBMPTN 2019.

Ini adalah kesempatan terakhir untuk masuk ke perguruan tinggi negeri lewat jalur   SBMPTN 2019 .

UTBK Gelombang II juga jadi kesempatan bagi peserta atau siswa yang belum sempat mendaftar UTBK Gelombang I.

Termasuk mereka yang gagal lolos lewat jalur SNMPTN 2019 yang diumumkan pada Jumat (22/3/2019) lalu.

Tribunnews.com telah merangkum sejumlah persyaratan dan tata cara pendaftaran dikutip dari laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).




TRIBUN-TIMUR.COM -  Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang I akan ditutup hari ini Minggu (24/3/2019), pukul 22.00 WIB.

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) menjadi syarat wajib untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

UTBK ditujukan bagi peserta yang tidak lolos SNMPTN 2019. Dan syarat untuk bisa ikut SBMPTN.

Selain itu, siswa lulusan tahun 2017 dan 2018 juga memiliki kesempatan untuk mengikuti UTBK.

Bagi kamu yang telat ataupun belum sempat mendaftar, tenang masih ada UTBK SBMPTN 2019 Gelombang II.

Pendaftaran sudah dibukasejak pukul 10.00, Senin (25/3/2019).

Nah jika UTBK gelombang I peserta diminta login di  https://pendaftaran-utbk-ltmpt.ac.id/, untuk gelombang II ini kamu harus login di  https://pendaftaran-utbk-2.ltmpt.ac.id/

Lalu bagaimana cara pendaftarannya. Tidak ada yang beda denga cara mendaftar pada UTBK gelombang I.

Berikut ini alur lengkap pendaftaran, pembayaran hingga cetak kartu Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dikutip dari laman resmi   https://pendaftaran-utbk-2.ltmpt.ac.id/




TRIBUN-TIMUR.COM -Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang I telah ditutup sejak Minggu (24/3/2019).

Bagi siswa yang telah mendaftar pada gelombang I akan mengikuti ujian mulai 13 April hingga 4 Mei 2019.

Pelaksanaan UTBK digelar setiap akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu. UTBK dilaksanakan dalam dua sesi, pagi dan siang.

Bagi peserta Tuna Netra waktu ujian UTBK yang tersedia hanya pada tanggal 04 Mei 2019 Pagi (07.30 - 11.45) pada ruang khusus.

Baca: Pukul 10.00 WIB Hari ini, Pendaftraan UTBK Gelombang Kedua Dibuka, Ingat Link Pendaftaran Berbeda

Baca: Alur Daftar UTBK SBMPTN 2019 Gel II di Login di https://pendaftaran-utbk-2.ltmpt.ac.id/, Contoh Soal

Baca: Jadwal Registrasi Ulang Calon Mahasiswa Unhas dan UNM yang Lulus SNMPTN 2019, Tak Boleh Ikut UTBK

Nilai UTBK menjadi syarat wajib untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2019.

UTBK terdiri atas Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) yang sesuai dengan kelompok ujian setiap peserta ujian.

TPS mengukur kemampuan kognitif, yaitu kemampuan penalaran dan pemahaman umum yang penting untuk keberhasilan di sekolah formal, khususnya pendidikan tinggi.

Kemampuan ini meliputi kemampuan penalaran umum, pengetahuan kuantitatif, pengetahuan dan pemahaman umum, serta kemampuan memahami bacaan dan menulis.

Login UTBK di Link https://pendaftaran-utbk.ltmpt.ac.id/ (Tribunnews)

TKA mengukur pengetahuan dan pemahaman keilmuan yang diajarkan di sekolah dan diperlukan seseorang agar dapat berhasil dalam menempuh pendidikan tinggi.

TKA juga mengukur kemampuan kognitif yang terkait langsung dengan konten mata pelajaran yang dipelajari di sekolah. Penekanan tes pada Higher Order Thinking Skills (HOTS).




Oleh: Suandri Ansah Indonesiainside.id, Jakarta — Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan pembukaan pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Gelombang II pada hari ini Senin, 25 Maret 2019 dan akan ditutup pada 1 April 2019. Untuk dapat mengikuti UTBK peserta diharuskan mendaftar melalui laman pendaftaran-utbk.sbmptn.ac.id menggunakan NISN dan NPSN untuk mendapatkan username dan password. Mengunggah pas foto berwarna terbaru, mengisi data, memilih jenis dan sesi ujian, serta lokasi Pusat UTBK PTN untuk mendapatkan slip pembayaran UTBK. Membayar di Bank Mandiri, Bank BNI, atau Bank BTN menggunakan slip pembayaran kecuali bagi pendaftar Bidikmisi. Pembayaran harus dilakukan paling lambat 1 x 24 jam. Melakukan login ke laman pendaftaran di pendaftaran-utbk.sbmptn.ac.id untuk mencetak kartu peserta UTBK. Mengikuti UTBK sesuai dengan hari, tanggal, sesi, dan lokasi Pusat UTBK PTN yang dipilih. Calon mahasiswa akan mengikuti serangkaian ujian yang terdiri atas Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) yang sesuai dengan kelompok ujian setiap peserta ujian. Jadwal pelaksanaan UTBK 2019. Foto: LTMPT TPS sendiri diujikan untuk mengukur kemampuan kognitif, yaitu kemampuan penalaran dan pemahaman umum yang penting untuk keberhasilan di sekolah formal, khususnya pendidikan tinggi. Kemampuan ini meliputi kemampuan penalaran umum, pengetahuan kuantitatif, pengetahuan dan pemahaman umum, serta kemampuan memahami bacaan dan menulis. Sementara TKA mengukur pengetahuan dan pemahaman keilmuan yang diajarkan di sekolah dan diperlukan seseorang agar dapat berhasil dalam menempuh pendidikan tinggi. TKA juga mengukur kemampuan kognitif yang terkait langsung dengan konten mata pelajaran yang dipelajari di sekolah. Penekanan tes pada Higher Order Thinking Skills (HOTS). Kelompok ujian pada UTBK dibagi menjadi dua, yakni Kelompok Ujian Sains dan Teknologi (Saintek) dan Kelompok Ujian Sosial dan Humaniora (Soshum). Setiap peserta dapat memilih kelompok ujian Saintek dan/atau Soshum. TKA Saintek meliputi Matematika Saintek, Fisika, Kimia, dan Biologi. Sedangkan TKA Soshum yakni Matematika Soshum, Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi. (Kbb)




Pendaftaran UTBK 2019 gelombang II akan kembali dibuka pada Senin (25/1/2019), mulai pukul 10.00 WIB.




Write CSS OR LESS and hit save. CTRL + SPACE for auto-complete.


TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Direktur Aliyah Wisata , Azhar Ghasali terpilih Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Sulawesi Barat (Sulbar) periode 2019-2024 mendatang.

Ia terpilih secara aklamasi pada Musda DPD Asita Sulbar di Mamuju, Jumat (22/3/2019) lalu.

Tidak butuh waktu lama, beberapa program kerja. Baik jangka pendek dan panjang sudah dirancangnya.

Baca: Pendaftaran UTBK Gelombang 2 Dibuka: 5 Tips & Trik Lulus UTBK SBMPTN, Download Kisi-kisi Soal Disini

Baca: TRIBUNWIKI: Namanya Dipakai Politisi Demokrat Andi Arief untuk Sindir Jokowi, Siapa Nyonya Meneer?

"Saat ini, jumlah anggota yang sementara terdata baru 15. Semoga kita bisa bahu-membahu menjalankan asosiasi ini bersama," kata Azhar via pesan WhatsApp, Senin (25/3/2019).

Dalam dekat ini, ia akan berkunjung ke seluruh Dispar Kabupaten/Kota sekaligus perkenalan diri.

"Selain itu, kita juga akan melakukan kunjungan ke potensi lokasi wisata di Sulbar misalnya Mamasa," kata Ketua DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji & Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Regional Sulampua itu.

Pun melakukan koordinasi potensi anggota, meninventarisir potensi wisata lokal sekaligus menghidupkan kembali Sandeq Race.

"Terpentinf mapping potensi wisata. Kita Ingin memberikan saran dan masukan kepada Dispar tentang langkah konkret yang perlu dilakukan ke depanya," ujarnya.

Untuk umrah, ia nenekanlan bakal memassifkan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat tentang umrah yang aman.

"Tiga kabupaten/kota, Polman, Majene dan Mamasa akan kita buat paket wisata seperti Makassar, Gowa, dan Maros. Ada pesisir pantai dan pegunungan," ujarnya.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply