Contact Form

 

Lazada, Bukalapak, & Tokopedia Rambah Bisnis Pinjaman Uang


Perusahaan e-commerce   Lazada berencana menyediakan layanan pinjaman kepada para penjual yang bergabung dengan platformnya. Menurut Chief Executive Officer (CEO) Lazada Group Pierre Poignant , layanan ini bisa memperkuat daya saing perusahaannya di Asia Tenggara. Pierre mengatakan, perusahaan memiliki data terkait para penjual di platform -nya. Nah , data ini bisa digunakan untuk mengetahui kemampuan bayar dari para penjual. Untuk itu, ia memandang perlu memperluas layanan keuangan dengan menyediakan pinjaman. Apalagi, ia melihat layanan pembiayaan ini berpeluang untuk meningkatkan transaksi lintas negara ( cross-border ). “Langkah selanjutnya adalah pembiayaan,” ujar dia dikutip dari CNBC Internasional , Rabu (26/3). Dia pun berkomitmen untuk berinvestasi di bidang keuangan. (Baca: Telisik Kuasa Alibaba di Lazada: Teknologi, Logistik hingga Pembayaran ) Sebetulnya Lazada sudah menggandeng financial techonology ( fintech ) pinjaman ( lending ) Finaxar untuk menyediakan pinjaman ke para penjual pada Agustus 2018 lalu. Namun, Poignant melihat bahwa lebih banyak produk pembiayaan akan membuat bunga menjadi lebih murah. Toh , Lazada memiliki data terkait kemampuan bayar para penjual. Semestinya data-data ini bisa mempermurah bunga pinjaman, karena risiko gagal bayarnya diperkecil. "Melalui data, kami akan dapat menilai pinjaman dengan lebih tepat. Jadi saya berpikir bagaimana ke depan menjadi lebih efisien, cepat dan besar,” kata dia. (Baca: Bhinneka Gaet Cicil, Fasilitasi Pinjaman Laptop untuk Mahasiswa ) Rencananya, pinjaman ini bakal berlaku bagi para penjual di keenam negara cakupan Lazada yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. "Kami memiliki data untuk memahami penjual asal dan lokal, sehingga kami dapat memprediksi permintaan dan rantai pasokan yang sangat akurat,” ujarnya. Dengan data-data tersebut, ia optimistis bisa menyediakan produk pinjaman yang efektif dan efisien. Hanya saja, ia enggan menyebutkan kapan rencana tersebut bakal direalisasikan. (Baca: Lazada Bangun Gudang Seluas 12 Kali Lapangan Sepak Bola di Thailand ) Saat ini, Lazada juga sudah merilis layanan pembayaran yakni Lazada Wallet di negara cakupannya, kecuali Vietnam. Namun, khusus di Indonesia, layanan ini disebut Lazada Credit. Sebab, Lazada harus mendapat izin Bank Indonesia (BI) lebih dulu jika ingin menyediakan layanan pembayaran. Sementara Bukalapak dan Tokopedia saja belum dapat izin, meski sudah mengajukan sejak lama. (Baca: Gandeng Tiga Fintech, Bukalapak Berikan Pinjaman untuk Mitra Warung ) Adapun dua e-commerce lainnya yakni Tokopedia dan Bukalapak juga menyediakan layanan pembiayaan bagi para penjualnya. Bukalapak menyediakan layanan bernama Modal Mitra  dengan menggandeng tiga fintech pinjaman yakni Amartha, Modalku dan PohonDana. Sedangkan Tokopedia bekerja sama dengan Koinworks. Reporter: Desy Setyowati Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya. Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi




Jakarta, CNBC Indonesia -  Toko online (e-commerce) jadi sektor yang tumbuh pesat dalam ekonomi digital. E-commerce tumbuh pesat seiring semakin terjangkaunya internet dan ponsel yang membuat masyarakat semakin mudah untuk berbelanja. Untuk menarik pelanggan, e-commerce menghadirkan layanan diskon dan cashback hingga pembayaran digital. Tren terbaru adalah tawaran pinjaman online.

Salah satunya Lazada . E-commerce milik Alibaba ini berencana untuk meningkatkan layanan keuangan bagi pelanggan. Inisiatif ini bersamaan dengan ulang tahun ke-7 Lazada. 
CEO Lazada Pierre Poignant mengatakan layanan keuangan bisa menjadi bagian dari masa dean perusahaan. Lazada telah menempatkan banyak sumber daya untuk layanan keuangan.

Foto: infografis/infografis Persaingan Toko Online di Indonesia/Aristya Rahadian Krisabella

"Langkah selanjutnya adalah pembiayaan, lebih banyak reward ke dompet kami, jadi kami akan terus berinvestasi ke arah itu," kata Pierre Poignant seperti dikutip dari CNBC International, Rabu (27/3/2019). Tahun lalu, Lazada bekerja sama dengan fintech usaha kecil, Finaxar, untuk menawarkan kredit ke rekanan UMKM dalam platform. Pierre Poignant mengatakan langkah selanjutnya bisa lebih banyak produk pembiayaan untuk membuat pinjaman lebih efisien.

"Dengan data, kami akan dapat menilai pinjaman dengan lebih tepat. Jadi saya pikir, sedikit banyak, masa depan menjadi lebih efisien, lebih cepat dan lebih besar, itu satu bagian, "kata Poignant. "Bagian kedua adalah kami akan menjelajah di bagian pembiayaan lainnya. Sebagai contoh, sesuatu yang sangat menjanjikan, menurut saya, adalah pembiayaan perdagangan lintas negara yang juga akan kita perhatikan. "

Selain Lazada, e-commerce Bukalapak juga ikut merambah pinjam online. Baru-baru ini meluncurkan layanan Modal Mitra. Ini adalah layanan peminjaman bagi pemilik warung dengan dana maksimal Rp 10 juta. Dalam layanan ini Bukalapak menjalin kerja sama dengan tiga fintech peer-to-peer lending, yakni Amartha, Modalku dan PohonDana.

Sigit Suryawan,  Associate Vice President of Financing Solution  Bukalapak mengatakan program tersebut memberikan kemudahan bagi pelaku usaha kecil untuk naik kelas dan akan menguntungkan pemilik usaha warung yang memiliki keterbatasan modal untuk membeli barang secara tunai. "Modal Mitra ini dapat dimanfaatkan oleh para pemilik warung sebagai modal tambahan untuk membeli barang kebutuhan jualan warung sehingga jumlah dan variasi barang yang dijual semakin beragam," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima CNBC Indonesia, Senin (25/3/2019).

Tokopedia  juga tidak mau ketinggalan. E-commerce yang didirikan William Tanuwijaya ini baru saja meluncurkan layanan Pinjaman Dana Instan. Produk ini bekerja sama dengan KoinWork dan Dana Pintar dengan bunga 0,8% per bulan. Simak video tentang pesatnya perkembangan e-commerce Indonesia di bawah ini: [Gambas:Video CNBC] (roy/dru)




Panggung pertunjukan telah siap! Lazada, pemimpin eCommerce Asia Tenggara, pada hari ini merayakan HUT ke-7 dengan menyelenggarakan konser “Super Party” di Jakarta, Indonesia. Perhelatan ini akan disiarkan live streaming pada aplikasi Lazada secara bersamaan di seluruh Asia Tenggara.

Jutaan konsumen Lazada, termasuk 100 lifestyle influencer ternama di Asia Tenggara, yang didatangkan ke Jakarta, akan menyaksikan konser berdurasi dua jam yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition – BSD pada jam 8 malam.

“Super Party” akan dimeriahkan oleh popstar Inggris dan pemenang beberapa penghargaan, Dua Lipa. Beberapa bintang kenamaan di Asia Tenggara juga turut memeriahkan panggung. Akan tampil penyanyi Indonesia multi-platinum papan atas di Asia Tenggara, Agnez Mo; entertainer terkenal dari Filipina, Nadine Lustre dan Sam Concepcion; juga pemenang Remix Contest 2015 dan salah satu mentor pada The Voice Vietnam 2017, Dong Nhi.

Melalui konser perdana yang mengedepankan pengalaman di Asia Tenggara, Lazada meluncurkan shoppertainment dengan menggabungkan shopping dan hiburan.

Pengalaman berbelanja yang diperkenalkan Lazada ini memungkinkan para konsumen di seluruh Asia Tenggara untuk mengakses aplikasi, sambil melakukan live streaming dan menonton hiburan. Lazada juga menampilkan berbagai gim menarik pada aplikasinya, LazGame, di mana para konsumen hanya perlu melakukan tap and swipe untuk mendapatkan berbagai voucher.

“Lazada menawarkan pengalaman unik, di mana para konsumen dapat berbelanja, menonton, dan bermain. Kami harap para konsumen selalu melihat Lazada sebagai tujuan shoppertainment yang menawarkan ragam pilihan produk, potongan harga, in-app games, konten video menarik, dan live streaming. “Super Party” adalah inisiatif awal dari berbagai kejutan shoppertainment lainnya dari Lazada pada tahun ini,” kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Upaya Lazada untuk berinteraksi dan menarik hati para konsumen didukung oleh keahlian, infrastruktur teknologi, dan analisa data dari Alibaba untuk menghadirkan sebuah pengalaman yang luar biasa dan dipersonalisasi.

Lebih dari 5.000 pengunjung Lazada “Super Party” dan para penggemar akan hadir pada konser di Jakarta, bersama dengan para pengunjung lainnya dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam untuk menyaksikan kemeriahan “Super Party” secara live streaming melalui aplikasi Lazada.

Para konsumen yang berada di Indonesia juga dapat menonton konser tersebut di stasiun TV lokal, SCTV. Untuk mereka yang melewatkan kemeriahaan “Super Party”, mereka dapat menonton cuplikan konser ini melalui sosial media Lazada.

Dua Lipa, pemenang Grammy dan Brit Awards, populer dengan beberapa lagunya yang menduduki puncak tangga dunia seperti New Rules, IDGAF, dan One Kiss. Penyanyi berusia 23 tahun ini adalah penyanyi wanita termuda yang pernah mencapai satu miliar penonton di platform video online.

Turut memeriahkan panggung “Super Party”, model dan aktris Indonesia-Australia, Nadya Hutagalung; Miss Universe 2015, Pia Wurtzbach; komedian dan presenter televisi Vietnam, Tran Thanh; dan pembawa acara terkenal, Allan Wu.

Tak ketinggalan juga rapper dan DJ paling keren di Asia Tenggara, Urboy TJ, Hael Husaini, Saykoji, Ismail Izzani, THELIONCITYBOY, Angger Dimas, dan Dipha Barus, yang akan membuka konser malam ini dalam pertarungan rap beroktan tinggi.

“Super Party" merupakan konser musik perayaan ulang tahun ke-7 Lazada yang akan diikuti oleh puncak acara belanja pada 27 Maret 2019.

Di hari paling spesial ini, Lazada menjanjikan pengalaman baru berbelanja online yang mencakup opsi baru gim arcade yang menarik untuk mendapatkan voucher dan penawaran menarik lainnya bagi konsumen di seluruh Asia Tenggara.

Di Indonesia, terdapat 7 juta voucher belanja, flash sale sejumlah produk seharga Rp7, gim LazGame untuk memenangkan voucher senilai Rp. 777.000, serta diskon gede-gedean dengan diskon terbesar adalah 99% dari para seller dan brand terkemuka yang dipersembahkan untuk para konsumen Lazada. (*)




TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Lazada baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-7.

Pada ulang tahun kali ini, Lazada menggelar konser bertajuk Lazada Super Party.

Menariknya, perhelatan ini disiarkan secara langsung atau live streaming pada aplikasi Lazada secara bersamaan di seluruh Asia Tenggara.

Jutaan konsemen Lazada , termasuk 200 lifestyle influencere ternama di Asia Tenggara juga turut didatangkan ke Jakarta.

Di mana mereka menyaksikan konser berdurasi dua jam yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 26 Maret jam 20.00 WIB.

Tidak tanggung-tanggung penyanyi internasional Dua Lipa menjadi bintang tamu dalam acara tersbeut.

Lazada juga menghadirkan selebiritis Indoneisia hingga Asia.




Bisnis.com , JAKARTA — Memasuki hari jadi ( anniversary ) ke-7 yang jatuh pada 27 Maret 2019, Lazada menggandeng Coocaa, televisi pintar ( smart TV) berbasis Android buatan Skyworth, produsen asal China dan menargetkan penjualan hingga Rp210 miliar. Penetapan Coocaa sebagai salah satu partner Lazada dalam Joint Business Plan (JBP) 2019 tidak terlepas dari capaian penjualan mengagumkan televisi tersebut, yakni 40.000 unit sejak bergabung dengan platform pada Agustus 2018 sampai Februari 2019. Berdasarkan capaian tersebut, Coocaa dan Lazada memasang target yang cukup ambisius dalam JBP 2019 ini, yakni penjualan senilai Rp210 miliar (USDUS$ juta) untuk Indonesia, dan Rp742 miliar (US$ 53 juta) untuk Asia Tenggara. "Coocaa sedang bersiap untuk menjadi trend - setter dan pemimpin industri TV di Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Dalam waktu yang sangat singkat, pengakuan berharga ini telah diberikan kepada kami. Dengan kerjasama ini, kami akan terus memenuhi hasrat masyarakat Indonesia terhadap kemajuan teknologi yang hadir dengan harga terjangkau,"  ujar Rock Zhang, General Manager Brand Business Skyworth Asia Tenggara sekaligus Direktur Departemen Luar Negeri E-Commerce Global, seperti dikutip,  Rabu (27/3). Sampai akhir 2019, Coocaa memprediksi pangsa pasar smart TV di Indonesia akan mencapai 35%, dengan angka pertumbuhan 10%. Oleh karena itu, Coocaa tengah bersiap mencapai target ambisius dengan penjualan lebih dari 30.000 unit. Zhang menyatakan kerjasama strategis dengan Lazada ini adalah bagian ambisi Coocaa dalam mendefinisikan kembali lanskap industri di Indonesia dan Asia Tenggara dengan memperkenalkan Artificial Intelligence - Internet of Things - TV (AIoTV) untuk keluarga di Indonesia dengan harga terjangkau. Menurutnya,  tren televisi di Indonesia telah berubah signifikan, dari TV analog bergeser ke smart TV, dan sekarang AIoTV, yang memungkinkan pengguna terhubung mulus dengan konten yang jauh lebih banyak. Salah satu fitur kunci dari AIoTV adalah perannya sebagai pusat perangkat rumah tangga yang terkoneksi dan membuat  TV lebih dari hanya sekadar hiburan. Salah satu perintis AIoTV itu adalah Coocaa 50S5G yang dijuluki sebagai smart TV Android terbaik di kelasnya dengan harga terjangkau. Coocaa 50S5G saat ini merupakan varian TV Coocaa dengan layar terbesar. Hadir dengan Layar 50 inci dengan kerapatan 4K UHD, unit ini menggunakan Android 8.0 sebagai sistem dan antarmuka. Disertai RAM  2m5GB dan memori internal 16GB, unit ini siap dijadikan teman bermain keluarga dengan menginstall beragam permainan dari Playstore. Selain itu ada juga TV Coocaa 40S5G yang merupakan Android TV dengan OS Android 8.0 dan sudah didukung perintah suara, lalu koneksitas lengkap seperti WIFI, Bluetooth 4.0, USB dan HDMI. Unit ini juga merupakan TV pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Infinity View Open Cell. Dalam penjualan cepat ( flash sale ) Lazada Anniversary ke-7 ini, Coocaa 50S5G akan dibanderol dengan harga Rp 4.999.000. Sementara Coocaa 40S5G dengan harga Rp 3.099.000. Untuk perdana di Lazada, Coocaa flagship store juga melakukan penjualan TV Smart berbasis OS Coocaa Lite. TV ini mampu memutar beragam video dari Youtube dengan lancar dan stabil. Harga perdana unit ini adalah Rp 2.799.000.




Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

Username


BANGKAPOS.COM -  Usai meluncurkan Redmi Note 7 secara resmi di Indonesia pada 21 Maret 2019 lalu, Xiaomi siap menghadirkan Redmi Note 7 melalui situs resmi Mi.com, Authorized Mi Store serta beberapa mitra e-commerce Xiaomi yang dimulai pada 27 Maret 2019.

Redmi Note 7 sendiri hadir mengusung layar lega dengan daya tahan baterai yang bisa diandalkan.

Kamera belakangnya mengadopsi 48+5 MP. Urusan prosesor, Redmi Note 7 mengusung SoC Qualcomm Snapdragon 660 AIE, dengan clock speed maksimum 2,2 GHz.

Untuk kapasitas, Redmi Note 7 menyediakan 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB.

Redmi Note 7 dengan kapasitas 3 GB/32 GB akan tersedia pertama kalinya di Lazada pada 27 Maret 2019 pukul 00:00 dengan harga Rp1.999.000.

Sementara kapasitas 4 GB/64 GB akan tersedia secara eksklusif di JD.ID pada 28 Maret 2019 pukul 00:00 dengan harga Rp2.599.000.

Selanjutnya, Redmi Note 7 akan tersedia secara resmi di seluruh Authorized Mi Store dan platform online Mi.com mulai tanggal 27 Maret 2019.

Redmi Note 7 akan hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Space Black, Neptune Blue, dan Nebula Red.

Kabar baiknya, Redmi Note 7 menjadi seri pertama dari Xiaomi di Indonesia yang akan memiliki 18 bulan masa garansi.




e-Flash

Energik! Penampilan Agnez Mo di Lazada Super Party

Agnez Mo jadi salah satu musisi Indonesia yang tampil di Lazada Super Party. Penampilan Agnez selalu energik dan tak mengecewakan, ia bawakan 4 lagu andalannya ''Shake It Off'', ''Million $ Lover - Coke Bottle'', ''Damn I Love You'' dan ''Godai Aku Lagi''.


TRIBUNSTYLE.COM - Ulang tahun Lazada menghadirkan seleb asal Filipina, Nadine Lustre, penampilan cantiknya jadi sorotan dan buat penasaran ini dia deretan fotonya!

Ulang tahun Lazada yang ketujuh kemarin, Selasa 26 Maret 2019 digelar super meriah.

Acara ini mengundang banyak selebritis dari berbagai negara.

Tak hanya dari Indonesia, sederet seleb dari Asia juga diundang.

• Ulang Tahun, Lazada Berikan Falsh Sale Gila-gilaan Diskon hingga 99%, Hanya Hari Ini, Catat Jamnya!

Salah satunya adalah seleb asal Filipina yang juga hadir menjadi pengisi acara semalam.

Wanita cantik ini bernama Nadine Lustre , sosok yang multitalenta.

Nadine selain jadi penyanyi juga merupakan aktris dan pengarah video musik.

Ia juga merupakan anggota dari girl grup bernama Pop Girl.

Berdasarkan catatan Wikipedia yang dikutip TribunStyle.com, Nadine memenangkan banyak penghargaan.

Baik dari menyanyi ataupun aktingnya dalam berbabagi judul film.




e-Flash

Aksi Keren Dua Lipa di Panggung Lazada Super Party

Dua Lipa hadir di HUT ke-7 Lazada Super Party. Aksi panggung Dua Lipa memukau banyak penonton, terlebih saat menyanyikan lagu andalannya ''Scare dto be Lonely'', ''Be The One'' dan ''New Rules''

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply