Contact Form

 

'Ezra Walian Tak Bisa Main Bukan karena Aduan Vietnam'


Hanoi - Ezra Walian tak bisa main untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 . Masalah kewarganegaraan yang mengganjal si striker. Indonesia bakal menjalani laga Kualifikasi Piala Asia U-23 di Hanoi, Vietnam, pada 22-26 Februari. Pelatih Indra Sjafri membawa 24 pemain ke Vietnam. Dari nama-nama tersebut, Ezra, yang dinaturalisasi dari Belanda, gagal masuk ke dalam tim. Kegagalan Ezra ini lantaran masalah kewarganegaraan, yang dianggap sudah main untuk Timnas Belanda pada Piala Eropa U-17 2014 pada Oktober 2013.

Salah satu sumber dari timnas Indonesia, yang tak mau disebutkan namanya, menjelaskan bahwa masalah ini baru diketahui saat Indonesia mengajukan nama-nama skuat ke AFC selaku federasi sepakbola Indonesia. "Jadi ini bukan aduan dari Vietnam. Ezra ini baru diketahui pas Indonesia kirim nama-nama pemain," kata salah seorang tim dari Indonesia kepada detikSport di Hotel Crown Plaza, Hanoi. "Nah, kan ada pemain naturalisasi, jadi AFC minta data tambahan. Terus PSSI minta rekomendasi dari KNVB." "Rekomendasi berupa data Ezra di Belanda didapat dan sudah sampai ke AFC, tapi hasilnya ya seperti sekarang ini," dia menambahkan. (ran/cas)







Jakarta - Ezra Walian ternyata hobi main bola sejak berusia 4 tahun. Hal ini ia utarakan pada detikSport dalam wawancara beberapa waktu silam. Di umur empat tahun ia sudah masuk sebuah klub sepakbola lokal. Minatnya pun berkembang, bakatnya semakin terlihat. "Saya memang melihat anak saya sangat potensial. Selama berkompetisi di levelnya, dia sudah mencetak ratusan gol. Saya rasa, sudah saatnya dia diberi kesempatan lebih untuk menapak ke jenjang yang lebih tinggi," kata Glenn Walian, ayah dari Ezra Walian . Bermain sepak bola memberikan manfaat yang menyenangkan bagi tubuh dan juga otak. Dikutip dari Irish Examiner, pemain sepak bola rata-rata berlari sepanjang 8-11 km dalam satu pertandingan. Karena waktu istirahat yang sedikit, sepak bola merupakan olahraga kardiovaskular yang baik. Selain itu, untuk kekuatan otot tak usah diragukan lagi. Untuk menendang dan mengoper bola, menyerang, bertahan, dan lain-lain, banyak otot yang digunakan dalam bermain sehingga hampir seluruh otot tubuh dilatih dan dibangun. Selain itu, penelitian oleh Peter Krustrup dari University of Southern Denmark, mengatakan bahwa main bola berguna untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah setara dengan lari dan zumba. Rutin main bola memuat kadar kolesterol lebih rendah, tekanan darah terjaga, dan denyut jantung saat istirahat lebih baik. "Main bola bermanfaat untuk semua orang dari berbagai kalangan, jenis kelamin, usia hingga kebugaran. Tak perlu punya teknik yang hebat, main bola untuk rekreasional saja sudah memiliki manfaat baik," ujar Krustrup yang merupakan pakar kesehatan olahraga, dilansir Reuters. Kalau kamu, senang main bola juga atau lebih suka nontonnya? (ask/up)




Jadwal Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020: Timnas Indonesia Vs Thailand

End of content

No more pages to load


PT Media Televisi Indonesia - Jl. Pilar Mas Raya Kav. A-D Kedoya - Kebon Jeruk

redaksi.online@metrotvnews.com       redaksi@metrotvnews.com




Pelatih  Timnas U-23  Indonesia Indra Sjafri sudah menyetor 22 nama untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Ada satu pemain yang belum dipastikan bisa membela Timnas bila dibutuhkan yakni Ezra Walian karena harus menunggu konfirmasi FIFA soal kejelasan status Ezra yang perah bermain untuk tim nasional U-17 Belanda, Jakarta, Kamis 21 Maret 2019.

Foto: Instagram/ezrawalian Editor: Zulfikar Epriyadi




Ezra Walian Dicoret, Media Vietnam Bantu Timnas U-23 Indonesia Soroti 2 Pemain Thailand Ini

TRIBUNJAMBI.COM  - Kabar dari Ezra Walian yang dicoret dari skuat Timnas U-23 Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 , embuat kecewa pendukung timnas.

Ezra Walian dilarang bermain dengan Timnas U-23 Indonesia karena terganjal administrasi.

Ezra dianggap terdaftar di UEFA sempat bermain membela Timnas U-17 Belanda.

Sehingga pihak AFC yang menyerahkannya ke FIFA menolak perpindahan Ezra Walian dari UEFA ke AFC.

Pengumuman SNMPTN 2019 via snmptn.ac.id untuk UGM, Unair, ITS, UI, ITB, IPB, Unhas, Undip, ITS Untan

Link Live Streaming Timnas U-23 vs Thailand Tanpa Ezra Walian Ini Prakiraan Formasi & Susunan Pemain

KRONOLOGI Ezra Walian Dilarang Bermain Bersama Timnas U-23 Indonesia Jelang Lawan Thailand

Unik! Pasangan di Bantul Ucapkan Ijab Kabul Diatas Pohon, Maharnya Baca Pancasila dan Sebuah Duren!

Timnas U-23 Indonesia akan memulai perjuangan di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, di Hanoi, Vietnam pada (Jumat (22/3/2019).

Di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Thailand.

Pertandingan Timnas U-23 Indonesia kontra Thailand akan berlangsung di Stadion My Dinh pukul 17.00 WIB.

Laga kontra Thailand menjadi sangat penting bagi Timnas U-23 Indonesia karena bisa menentukan langkah Egy Maulana Vikri dkk.

Seperti diketahui setelah menghadapi Thailand, anak asuh Indra Sjafri akan menghadapi Vietnam, dan Brunei Darussalam yang sama-sama tergabung di Grup K.

Laga Timnas U-23 Indonesia vs Thailand di Kualifikasi Piala Asia 2020 (Instagram/@rctisport)

Jelang laga kontra Thailang, Timnas U-23 Indonesia sedikit "terbantu" oleh media Vietnam 24h.com.vn.




HAI-Online.com -  Kabar buruk datang dari Vietnam, Ezra Walian dipastikan harus mengubur mimpi untuk membela  timnas Indonesia pada  kualifikasi Piala Asia U-23 2020 karena pernah bermain bagi timnas U-17 Belanda pada ajang kualifikasi Piala Eropa 2014. Seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com , kepastian ini didapat setelah PSSI menerima surat dari FIFA terkait boleh atau enggaknya penyerang RKC Waalwijk tersebut membela timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020. "Berdasarkan data dari dokumen yang kami terima, Ezra Walian tidak berhak meminta berpindah asosiasi karena dia pindah kewarganegaraan Indonesia setelah bermain dalam laga internasional di kompetisi resmi sebagai perwakilan Belanda," demikian surat FIFA ke PSSI. FYI aja nih sob, pada pasal 5 ayat 2 Statuta FIFA disebutkan bahwa seorang pemain yang pernah membela sebuah negara pada kompetisi resmi, nggak berhak untuk membela asosiasi lain pada pertandingan internasional. Baca Juga : Selain Monyet Kekar Finlandia, Ini 10 Hewan dengan Tubuh Berotot Berkaca dari kasus Ezra di kualifikasi Piala Asia U-23 2020, AFC tahu bahwa pemain berusia 21 tahun itu merupakan pemain naturalisasi, sehingga pihaknya lalu meminta dokumen-dokumen pendukung seperti sumpah kewarganegaraan, dekret presiden, atau surat ketetapan lain. Selain itu, AFC juga meminta PSSI untuk mengirimkan surat dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) yang mengklarifikasi bahwa Ezra Walian belum pernah membela timnas Belanda pada level internasional.

Hingga akhirnya, KNVB pun merespon dengan mengatakan bahwa pesepakbola berdarah Manado tersebut pernah membela timnas U-17 Belanda pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2014.

Menanggapi keputusan pahit tersebut, netizen Indonesia langsung merapatkan barisan dengan menyerang akun Instagram resmi dari AFC lewat kolom komentar, salah satunya akun @aslavans yang kemudian membandingkan kasus Ezra dengan pemain Thailand, Charyl Chappuis. "Bagaimana dengan pemain Thailand Charyl Chappuis? Dia bahkan pernah membela Swiss U-16 dan U-20, tapi kenapa cuma Ezra yang dipermasalahkan? Ini jelas nggak adil," tulis @aslavans. Selain itu, ada juga akun @iammaulana27 yang merasa kasihan dengan Ezra Walian karena nggak bisa bermain di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 setelah menyempatkan waktu di tengah kesibukannya bersama RKC Waalwijk. "Kasihan Ezra Walian , udah datang jauh-jauh masa gak boleh dimainin," tulis @iammaulana27 dalam kolom komentar salah satu unggahan dari AFC . Ya, terlepas dari ada atau nggaknya Ezra Walian , semoga timnas Indonesia bisa memberikan penampilan terbaik mereka di Vietnam sehingga bisa lolos menuju Piala Asia U-23 2020. (*)




SUPERBALL.ID - Manajer Ezra Walian , Wide Ananda Putra menuding ada peran tuan rumah Vietnam dalam keputusan AFC menahan Ezra untuk membela timnas U-23 Indonesia . Timnas U-23 Indonesia untuk sementara waktu hanya mendaftarkan 22 nama pemain untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Jelang bertemu Thailand di partai pembuka pada Jumat (22/3/2019), Ezra Walian masih dipertanyakan statusnya oleh AFC untuk bisa membela timnas U-23 Indonesia . “Jadi Ezra Walian masih belum bisa diterima pendaftarannya sama AFC,” kata Media Officer timnas U-23 Indonesia , Bandung Saputra, Kamis (21/3/2019). “Hal ini karena Ezra Walian sebelumnya pernah bermain bersama timnas Belanda di kualifikasi UEFA U-17 pada 2013 lalu,” ucap Bandung Saputra menambahkan. Baca Juga :  Perkiraan Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia Vs Thailand, Siapa Pendamping Marinus?

Manajer Ezra, Wide Ananda Putra pun menuding Vietnam berperan penting dalam keputusan AFC ini. "Ini akal-akalan Vietnam untuk ganggu konsentrasi timnas. Di Piala AFF U-22 kemarin, Marinus Wanewar juga disebut curi umur," tutur Wide kepada Kompas.com seperti dikutip BolaSport.com. "Keputusan tidak masuk akal. Ezra pernah bermain di FIFA Match Day waktu lawan Myanmar (21 Maret 2017). Pertandingan tersebut tercatat laga resmi FIFA sehingga semua pemain dapat caps senior," tambahnya. Menurut Wide, AFC tak punya alasan untuk menahan Ezra . Ia menyebut jika Ezra sudah membela timnas di ajang SEA Games yang telah diakui AFC. Baca Juga :  AFC Tahan Ezra Walian Bela Timnas U-23 Indonesia

Penyerang, timnas U-23 Indonesia, Ezra Walian, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019)

"Saat itu, dia tidak ada masalah main di SEA Games. Terus sekarang kenapa tidak bisa bela timnas," ujarnya. Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan akan bertemu Thailand pada laga pertama Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019).

AFC memberikan tenggat bagi Indonesia untuk mendaftarkan satu pemain lagi 6 jam sebelum kick-off melawan Thailand, sambil menunggu persetujuan boleh tidaknya Ezra membela timnas U-23 Indonesia .






Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply