Contact Form

 

Diresmikan Xiaomi, Ini Harga Redmi Note 7 di Indonesia


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah banyak dinanti Mi Fans Indonesia, akhirnya Redmi merilis ponsel pertamanya setelah lepas dari lini Xiaomi .

Redmi Note 7 akhirnya resmi dirilis ke pasar Indonesia, setelah lebih dulu debut di India beberapa waktu lalu.

Spesifikasi yang diusung tak jauh berbeda dengan yang ada di China atau India. Layarnya berbentang 6,3 inci dengan rasio aspek 19.5:9 yang mendukung resolusi gambar 2380 x 1080. Baca juga: Pisah dari Xiaomi, Redmi Punya Logo dan Bos Baru

Redmi Note 7 menggunakan desain layar dot drop atau takik kecil sebagai rumah kamera depan yang berkonfigurasi 13 megapiksel bukaan f/2.2. Beralih ke sisi punggung, desainnya terkesan "wah" karena lapisan material kaca yang menimbulkan efek mengilap.

Baik bagian muka dan punggung sama-sama dilapisi kaca anti-gores Corning Gorilla Glass 5 yang diklaim mampu memperkuat fisik perangkat.

Tersemat kamera ganda yang tersusun vertikal di sisi atas kiri. Kamera utama beresolusi 48 megapiksel, dengan lensa berbukaan f/1.8 dan kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel berbukaan f/2.4 yang berfungsi sebagai depth sensor.

"Dengan peningkatan resolusi Anda bisa menangkap gambar yang lebih jelas dan lebih banyak detail bahkan dari jarak jauh", ujar Steven Shi, Country Head of Xiaomi Indonesia saat acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Meski kamera utamanya beresolusi 48 megapiksel, secara default pengaturan kamera akan menjepret gambar beresolusi 12 megapiksel dengan teknik pixel binning . Selain modul kamera, di punggung ponsel ada juga panel pemindai sidik jari yang berbentuk bundar

Terdapat slot kartu SIM yang bersifat hybrid , di mana pengguna bisa memilih mau mengisinya dengan dua kartu SIM atau mengorbankan satu slot untuk memperluas besaran memori internal hingga 256 GB. Baca juga: Redmi Note 7 Pro Diperkenalkan dengan Snapdragon 675

Diklaim lebih unggul dari Asus, Vivo, dan Samsung Untuk "jeroan", Redmi Note 7 mengandalkan chip Snapdragon 660 dengan clockspeed 2.2 GHz.

"Kami menggunakan AnTuTu benchmark untuk mengukur kinerja Redmi Note 7 dan menghasilkan skor 144.441," jelas Steven yang mengklaim Redmi Note 7 mengungguli Asus Pro M2, Vivo V11 Pro, dan Samsung Galaxy A7.

Di balik cangkang Redmi Note 7 terbenam baterai 4.000 mAh yang bisa diisi daya dengan Quick Charger 4.0 melalui USB-C. KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWI Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi saat memaparkan spesifikasi Redmi Note 7 dalam acara peluncurannya di Jakarta, Kamis (21/3/2019). Namun untuk mendapatkan pengalaman pengisian daya cepat, pengguna harus membeli adaptor dengan fitur Quick Charge ini secara terpisah karena tidak termasuk dalam kemasan.

Redmi Note 7 juga masih menggunakan headphone jack 3,5 mm dan IR blaster

Untuk sistem operasi, Redmi Note 7 menjalankan Android Pie 9 dan dilapisi antarmuka MIUI 10. Ada tiga warna yang tersedia yakni warna gradasi nebula red, space black, dan neptune blue.

Harga Redmi Note 7 sendiri disesuaikan dengan besaran RAM dan memori internal. Untuk varian RAM dan storage 3 GB/32 GB dijual seharga Rp 1.999.000 dan 4 GB/64 GB seharga Rp 2.599.000. Xiaomi menjanjikan garansi hingga 18 bulan. Baca juga: Redmi Note 7 Jiplak iPhone 5C?

Redmi Note 7 mulai dijual pada pada 27 Maret 2019 secara offline di Mi Store, Mi.com, dan Lazada. Xiaomi juga akan membuka penjualan di JD.id pada tanggal 28 Maret 2019.




Pemerintah, melalui Kominfo, berencana mengundang Facebook, Twitter, dan media sosial lain untuk membahas masa tenang pemilu di medsos.




VIVA  – realme kembali meluncurkan produk terbarunya, realme 3, ke pasar Indonesia beberapa hari yang lalu. Tak lama setelah diluncurkan, realme 3 langsung disambut antusias oleh konsumen mengingat spesifikasi spesial yang dibawanya.

realme 3 hadir dengan membawa beragam peningkatan di berbagai sektor seperti di kamera, baterai, dan prosesor. Pada rentang harga, realme 3 akan berhadapan dengan berbagai macam produk. Salah satu yang menjadi lawan sepadan realme 3 adalah Redmi Note 7 yang akan dirilis pada Kamis hari ini, 21 Maret 2019 di Indonesia.

Apa saja sih perbandingan spesifikasi antara realme 3 dan Redmi Note 7? Untuk lebih mengetahui perbandingan antara keduanya, mari simak penjelasan berikut ini. Prosesor

Di sisi otak pemrosesan, realme 3 menggunakan chipset unggulan Helio P60 yang sudah mengadopsi proses FinFET 12nm terbaru TSMC, yang lebih hemat daya sebesar 15 persen dibandingkan dengan prosesor 14nm sebelumnya dan dapat menyaingi performa prosesor 10nm. Helio P60 mengadopsi struktur 8-inti dan dilengkapi dengan empat inti Cortex-A53 dan empat inti Cortex-A73, dengan kecepatan clock P60 hingga 2.0GHz. Di dalam chipset tersebut juga terdapat ARM Mali-G72 MP3 GPU pada 800MHz/900MHz untuk menjamin kinerja grafis yang lancar. Di sisi lain, Redmi Note 7 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang masih menggunakan teknologi fabrikasi 14nm. Kamera realme 3 menggunakan konfigurasi kamera ganda di belakang, yang masing-masing lensanya memiliki resolusi 13MP+2MP, dengan ukuran piksel tunggal kamera utama sebesar 1,12um. Untuk keperluan selfie, terdapat kamera dengan 13MP dalam kombinasi lensa 5P.

Tak hanya itu, kamera realme 3 juga dilengkapi mode Nightscape yang secara signifikan meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya redup. Ada juga fitur Chroma Boost yang menggunakan teknologi AI, untuk mengoptimalkan rentang dinamis yang lebih besar, dengan detail yang lebih diperkaya.

Redmi Note 7 . Sementara Redmi Note 7 juga tak mau kalah dengan menyediakan kamera kamera 48MP dan 5MP di bagian belakang. Sedangkan di depan, terdapat 13MP untuk keperluan selfie. Di dalam Redmi Note 7 juga dilengakapi dengan mode malam untuk pengambilan foto di kondisi rendah cahaya. Baterai Di rentang harganya, realme 3 didukung dengan baterai yang besar. realme 3 mengusung baterai berkapasitas besar 4.230mAh, yang lebih unggul dari produk kompetitor dalam rentang harga yang sama. Kehadiran Helio P60 juga membuat baterai dapat bertahan lebih lama karena teknologi manajemen daya yang baik. Sedangkan, Redmi Note 7 menggunakan kapasitas baterai yang lebih rendah, yakni 4.000mAh, yang dapat bertahan seharian dalam pemakaian normal. Harga Dengan segala fitur yang dibawanya, harga realme 3 tidak dibanderol mahal. realme 3 dijual dalam tiga varian di pasaran, yang paling murah dibanderol seharga Rp1.799.000 (normal Rp1.999.000 juta) untuk varian 3GB/32GB, Rp2.099.000 untuk varian 3GB/64GB, serta Rp2.399.000 untuk varian 4GB/64GB. Sedangkan, Redmi Note 7 diprediksi akan dihargai Rp2.070.000 untuk 3GB/32GB, Rp2.400.000 untuk 4GB/64GB, dan Rp2.900.000 untuk 6GB/64GB.




Redmi Note 7 resmi rilis di Indonesia pada hari ini, Kamis 21 Maret 2019. Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,3 inci dengan aspek rasio 19,5:9 dan dipersenjatai dengan chipset milik Qualcomm, Snapdragon 660, dengan RAM 6 GB/64 GB , didukung daya baterai 4.000 mAh dengan pengisian daya USB-C, serta jack headphone. Ponsel terbaru itu dibekali dengan dual kamera belakang bersensor 48+5 megapiksel. Kamera dapat mengambil foto dengan 48 juta piksel 0,8 mikron kecil dalam pencahayaan yang baik. Kamera depan memiliki sensor 13 megapiksel. 

Host: Yola Prima Video & Editor: Zulfikar Epriyadi Backsound: High [NCS Release] - JPB (No Copyright Music).mp3




JAKARTA - Peningkatan pixel pada kamera smartphone saat ini tampaknya tengah populer. Belum lama ini Xiaomi dan Oppo telah menyematkan kamera 48 MP pada produk terbarunya, yakni Redmi Note 7 dan Oppo 11 Pro.

Kali ini giliran vendor asal Amerika, Motorola yang menyusul dua raksasa asal China tersebut, dengan menghadirkan kamera 48 MP. Tak hanya itu ponsel juga akan dilengkapi dengan prosesor dari Samsung Exynos 9610, pilihan RAM 3GB dan 4GB, serta penyimpanan internal sebesar 32GB, 64GB, atau 128GB, seperti dilansir Gsmarena .

Terbukti dari namanya, One Vision akan menjadi smartphone Android One dan diluncurkan dengan versi stok Android Pie. Ini juga kemungkinan akan mendapatkan pembaruan versi hingga Android R.

Terlebih lagi, Motorola One Vision akan hadir dengan layar 21:9 yang memiliki resolusi 2520 x 1080 pixel, serta diprediksi memiliki ukuran 6,2 inci.

XDA melaporkan jika ponsel ini akan hadir dengan nama Motorola P40 di China. Kemudian, seri One Vision ini juga akan menampilkan pengaturan kamera ganda di bagian belakang dengan sensor utama 48MP dan kamera 12MP.

Tak hanya itu, Motorola juga menghadirkan fitur kamera yang disebut Long Exposure dan Video 3D HDR untuk smartphone. Long Exposure diklaim akan membantu mengambil foto yang lebih baik dalam kondisi kurang cahaya.

Spesifikasi lain, ponsel juga akan memiliki baterai 3.500 mAh dan akan hadir dalam warna biru dan gold.

Baca juga: Nokia 3.1 Plus Bawa Layar 6 Inci dan Baterai Diklaim Tahan Lama




Menebak Harga Jual Redmi Note 7 di Indonesia Deni Hardian Rabu, 20 Maret 2019 • 22:10

Redmi Note 7 Setelah berpisah dengan Xiaomi, Redmi secara resmi akan segera memulai debutnya di pasar ponsel tanah air. Dalam waktu dekat, Redmi akan segera meresmikan smartphone perdananya di Indonesia yang bernama Redmi Note 7. Kehadiran Redmi Note 7 di Indonesia sudah diketahui setelah beredarnya teaser di website dan akun sosial Redmi di Indonesia. Membawa spesifikasi serta fitur yang sangat menarik, Redmi Note 7 yang bakal hadir di Indonesia memiliki varian RAM 4GB dan memory internal 64GB. Selain itu, smartphone ini bakal ditenagai  oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang sudah teruji kinerjanya dalam mengakomodasi semua kebutuhan pengguna mulai bermain game, fotografi dan yang lainnya. Selain versi RAM 4GB, Redmi Note 7 dengan RAM 3GB maupun RAM 6GB tidak menutup kemungkinan juga akan dipasarkan di Indonesia. Hal yang menarik untuk disimak, berapakah harga jual Redmi Note 7 di Indonesia. Sebagai perbandingan PULSA akan mengambil harga jual resmi Redmi Note 7 ketika diresmikan di Cina dan India. Kita mulai dari Cina, Redmi Note 7 dengan RAM 3GB dijual dengan harga 999 Yuan atau setara dengan Rp 2,1 jutaan. Sementara untuk versi RAM 4GB dijual dengan harga 1200 Yuan atau sekitar Rp 2,5 jutaan, dan yang terakhir untuk versi RAM 6GB dijual dengan harga 1400 Yuan atau setara dengan Rp2,9 jutaan. Sdangkan untuk pasar India, ketika memulai debutnya harga Redmi Note 7 RAm 3GB dijual dengan harga 9999 Rupee atau setara dengan Rp2,1 jutaan. Untuk versi RAM 4GB dijual dengan harga 11999 Rupee atau setara dengan Rp 2,5 jutaan. Jika dilihat dari harga jual yang dipatok untuk pasar India dan Cina, harga Redmi Note 7 memiliki harga yang sangat terjangkau. Namun untuk menebak harga jual di Indonesia, PULSA akan membandingkan dengan harga jual Xiaomi Redmi Note 6 Pro ketika pertama kali diperkenalkan. Untuk versi RAM 3GB dijual dengan harga Rp 2.799.000 sementara untuk versi RAM 4GB dijual dengan harga 3.399.000. Dilihat dari harga jual Redmi Note 6 Pro serta  faktor biaya regulasi dan produksi di Indonesia, PULSA memiliki kesimpulan bahwa harga jual Redmi Note 7 RAM 3GB akan dijual dengan harga berkisar Rp2,4 juta hingga Rp 2,7 jutaan. Sementara untuk versi RAM 4GB akan dijual dengan harga Rp 2,8 juta hingga 3,1 jutaan.

Please enable JavaScript to view the comments powered by Disqus.




Empat layanan di platform Gojek menyumbangkan Rp44,2 triliun ke ekonomi Indonesia melalui pendapatan para mitra pengemudi, pedagang, dan penyedia jasa. Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), memaparkan hasil riset terbarunya yang bertajuk Dampak GOJEK terhadap Perekonomian Indonesia pada 2018. Baca selengkapnya di sini Shopee meluncurkan program ekspor pertama produk Unit Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bertajuk "Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global" ke negera tempat Shopee beroperasi seperti Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, dan Filipina. Peluncuran program ekspor ini juga sekaligus merayakan satu tahun Kreasi Nusantara sebagai laman khusus bagi produk lokal. Baca selengkapnya di sini   Xiaomi hari ini akan meluncukan Redmi Note 7 di pasar Indonesia. Ponsel pertama yang diluncurkan dengan brand independen Redmi ini diklaim memiliki performa yang jauh lebih baik dari versi Redmi sebelumnya, yaitu Redmi 7. Dengan adanya dukungan chipset Snapdragon 660 AIE berkonsep octa-core dan berkecepatan 2,2GHz, kinerja Redmi Note 7 diklaim di atas rata-rata, baca selengkapnya di sini Samsung bulan ini meluncurkan seri ponsel flagship-nya yaitu Galaxy S10 di San Fransisco, Amerika Serikat. Bisnis berkesempatan mencoba salah satu fitur utama yang ditawarkan Samsung Galaxy S10 yaitu kamera dalam perjalanan ke beberapa lokasi di Turki. Baca selengkapnya di sini Redmi Note 7 yang resmi dilepas di pasar Indonesia hari ini ternyata memiliki kekuatan fisik yang tahan terhadap benturan keras sekalipun. Dalam sebuah video uji coba yang diputar dalam acara peresmiannya di Jakarta, Kamis (21/3), Redmi Note 7 tidak mengalami kerusakan dan dapat berfungsi normal setelah diinjak oleh beberapa orang. Baca selengkapnya di sini




Selamat Datang di

medcom.id

SIGN IN

Don't have an account yet? Sign up here


Xiaomi launched the Redmi Note 7 Pro, Redmi Note 7, and the Redmi Go in India recently. The Redmi Note 7 Pro and the Redmi Note 7 created huge ripples in their respective price ranges by offering excellent hardware at aggressive prices. Xiaomi launched a slightly altered variant of the Redmi Note 7 in India which sports a 12-megapixel primary camera compared to the Redmi Note 7 with a 48-megapixel camera that it launched in China. The Redmi Go which launched a couple of days ago is Xiaomi's first Android Go smartphone which sports an affordable price tag of Rs. 4,499.

Xiaomi has now released kernel source for both the Xiaomi Redmi Note 7 (codename: lavender) and Redmi Go (codename: tiare), which was first spotted by XDA Developers. With Xiaomi releasing kernel source for these devices developers can get to work like porting TWRP custom recovery for these devices.

With a custom recovery, users who like to tinker with their smartphones will be able to flash different ROMs on their devices. Since developers are already building a custom TWRP recovery for the Redmi Note 7, this should help with a stable version of the custom recovery. Xiaomi hasn't released kernel source for the popular Redmi Note 7 Pro yet, but we are hoping that it is released soon.

The Redmi Note 7 is powered by a Qualcomm Snapdragon 660 SoC and has two variants, 3GB RAM /32GB storage and 4GB RAM/ 64GB of storage. It launched with MIUI 10 on top of Android 9 Pie and soon got a software update to enhance low-light camera performance. Xiaomi's Redmi Go is powered by a Qualcomm Snapdragon 425 SoC and has a single variant with 1GB RAM and 8GB of storage.


Xiaomi introduced its flagship smartphone Mi 9 and the Redmi Note 7 in the UAE with aggressive pricing on both the handsets to compete with the likes of Samsung and Huawei. Although Xiaomi is the fourth largest phone manufacturer in the world, it hasn't quite had the same impact in the UAE and other Middle Eastern countries.

Xiaomi is hoping to change that with the Mi 9 which is powered by Snapdragon 855 chipset, has a triple camera setup and features 20W fast wireless charging. Also being launched in the Redmi Note 7 with a waterdrop notch and a 48MP camera along with Snapdragon 660 chipset and 4GB RAM/64GB storage.

Xiaomi Mi 9 specifications and price

Mi 9 features a 6.39-inch AMOLED panel which has been sourced from Samsung. It has a Full HD+ (2340 x 1080 pixels) resolution and supports HDR playback. The phone has a 90.7% screen-to-body ratio due to the waterdrop-style notch implementation on the front. There’s a protective layer of Corning’s Gorilla Glass 6 on the front to minimize daily wear and tear.

The phone's chassis is crafted out of 7000 series aluminum and has a layer of Gorilla Glass 5 on the rear. It is 7.6mm at its thickest point and weighs around 173 grams.

Coming to the camera, the Mi 9 sports three cameras on the back and the modules are covered in Sapphire glass for added protection. The three cameras consist of a primary 48MP camera which has a Sony IMX586 sensor with an f/1.75 aperture and quad-Bayer pixel array.

The secondary 12MP camera uses a Samsung S5K3M5 telephoto sensor which has an f/2.2 aperture and 2x optical zoom. Xiaomi has also provided a wide-angle camera which makes up the third camera of the Mi 9. It has a Sony IMX481 powered 16MP sensor with a 117-degree field of view.

DxOMark has awarded the Mi 9 with 107 points which makes it the third-best camera phone in their list, only after Huawei’s Mate 2 Pro and P20 Pro.

On the front, the Mi 9 sports a 20MP camera with an f/2.0 aperture for selfies.

Being a Xiaomi flagship, the Mi 9 is powered by Snapdragon 855 chipset and is backed by 6GB and 128GB onboard storage.

The Mi 9 also supports face-unlock and features a fingerprint sensor that’s embedded into the display itself.

Xiaomi’s Mi 9 has a 3,300mAh battery to its disposal and it supports 27W fast charging via USB Type-C. The Quick Charge 4+ adapter is a separate accessory and the phone comes with an 18W charger in-the-box. In addition to that, the Mi 9 supports up to 20W fast wireless charging, a world’s first at that. The company has also launched a wireless charging pad alongside the phone.

The Mi 9 is priced starting at AED 1,849 for the 6GB RAM variant with 128GB storage

Xiaomi Redmi Note 7 specifications and price

The Redmi Note 7 features a 6.3-inch Full HD+ (2340 x 1080 pixels) IPS display with a coating of Corning's Gorilla Glass 5. Due to the waterdrop notch design on the front, the Note 7 has a 19.5:9 aspect ratio providing a bigger screen estate to users.

It is powered by Qualcomm Snapdragon 660 chipset with an octa-core Kryo 260 CPU and Adreno 512 as its GPU. This is backed by 3GB/4GB/6GB RAM and 32GB/64GB storage configurations. One of the major attractions of the phone is the rear 48MP camera sensor which is paired with a 5MP secondary camera which assists in depth-sensing. On the front, there's a single 13MP camera for selfies.

The Note 7 has a fingerprint sensor on the back and a 4,000mAh battery which supports fast charging.

As for the pricing, the Redmi Note 7 starts at AED 729 for the 64GB storage variant and AED 829 for the 128GB version.

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply