Contact Form

 

5 Pelajaran dari Duel Barcelona vs Real Madrid


Bola.net - Pertandingan El Clasico pada semifinal leg pertama Copa Del Rey berakhir tanpa pemenang. Bermain di Stadion Camp Nou, Kamis (07/02) dini hari WIB, Barcelona dan Real Madrid bermain imbang 1-1. Madrid bisa mencetak gol terlebih dahulu pada menit keenam. Lucas Vazquez mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan tarik dari Karim Benzema. Namun, Barcelona akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 57. Malcom menjebol gawang Los Blancos setelah Keylor Navas keluar dari sarangnya. Berikut ini lima pelajaran yang bisa dipetik dari pertandingan Barcelona vs Real Madrid.




Barcelona Sepakbola - Barcelona tidak memaksimalkan status tuan rumah saat berimbang 1-1 melawan Real Madrid. Barca tertinggal lebih dulu, baru mencetak gol penyama.

Duel El Clasico ini dimainkan di semfinal leg pertama yang digelar di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dinihari WIB. Barcelona memulai tidak secara full team, dengan mencadangkan Lionel Messi, usai mengalami cedera di akhir pekan. Foto: Sergio Perez/Reuters

Striker Bayern Munich Robert Lewandowski menanggapi dingin komentar Dietmar Hamann. Lewandowski menolak tudingan eks pemain Bayern itu.

Pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala dikabarkan tak layak menempuh perjalanan jauh. Ini disebut-sebut menjadi sebab kecelakaan yang menimpa pria 28 tahun ini.

Persela Lamongan terus berburu pemain. Laskar Joko Tingkir baru saja mencoret empat pemain lokal yang selama beberapa hari ini mengikuti proses seleksi.

Aaron Ramsey digadang-gadang bakal merapat ke Juventus pada akhir musim. Ian Rush menilai itu akan menjadi langkah yang fantastis untuk Ramsey.

Pep Guardiola tak mau ribut soal jadwal pertandingan Manchester City. Belajar dari para manajer-manajer terdahulu, komplain tak menghasilkan apapun.

Manchester City dinilai mempunyai kelebihan dibandingkan Liverpool dalam perburuan gelar juara. The Citizens dinilai mempunyai kedalaman skuat lebih oke.

Pada 5 Februari 2019, Neymar tepat berusia 27 tahun. Bintang Paris Saint-Germain itu menggelar pesta ulang tahun bernuansa merah di Paris.

Ketua Dewan Pembina PSSI Syafruddin tak menyarankan digelarnya kongres luar biasa (KLB). Pemilihan ketua PSSI yang baru dilakukan saja tahun depan.

UEFA mengambil tindakan tegas terhadap pemain yang meminta wasit untuk melihat VAR. Pemain yang memberi isyarat VAR dengan tangan akan dapat kartu kuning.

Tekanan terhadap Liverpool di persaingan gelar Premier League membesar usai hasil-hasil tak oke belakangan. Saat inilah keyakinan terhadap Juergen Klopp diuji.

Nasib Emiliano Sala belum diketahui meski satu jasad telah diangkat dari puing pesawat yang ditumpanginya. Tapi aksi-aksinya di lapangan terekam dan abadi.

Gerard Pique mengecam kepemimpinan wasit Mateu Lahoz di laga El Clasico. Sebabnya, sang pengadil tak memberi kartu merah pada Sergio Ramos yang tampil keras.




BARCELONA , KOMPAS.com - Bek Barcelona , Gerard Pique , mengungkapkan bahwa bek Real Madrid , Sergio Ramos , seharusnya mendapat kartu merah pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey , Rabu (6/9/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Laga Barcelona vs Real Madrid ini berakhir imbang 1-1.

Pada laga ini, Sergio Ramos sudah mendapatkan kartu kuning pertama pada menit ke-10 laga berjalan.

Lalu, dia juga melanggar Arthur serta Luis Suarez, tetapi wasit pada laga itu, Antonio Mateu Lahoz, tidak memberikan kartu kuning kedua bagi Ramos.

Baca juga: Bermain Imbang di El Clasico, Copa del Rey Cuma Trofi Sampingan?

"Itu seharusnya kartu kuning lagi untuk Sergio Ramos, tetapi apa yang bisa dapat kami lakukan?" kata Gerard Pique dilansir dari FourFourTwo .

Walaupun begitu, Pique menilai Antonio Mateu Lahoz sudah memimpin jalannya laga dengan baik.

"Umumnya, dia sudah memimpin laga dengan baik," ujarnya.

Pada pertandingan Barcelona vs Real Madrid tersebut, tim tamu unggul terlebih dahulu melalui Lucas Vazquez pada menit keenam. Tuan rumah baru bisa membuat skor sama kuat pada menit ke-57 melalui Malcom.

Hasil ini menjadi modal berharga bagi Madrid menjelang pertandingan kedua semifinal. Mereka akan giliran menjamu rivalnya itu di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu (27/2/2019).




KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid , Santiago Solari , mengaku menikmati pertandingan el clasico  antara timnya melawan Barcelona sebagai sebuah pertunjukan yang indah dan menghibur.

Solari memberikan pandangannya tentang pertandingan laga leg pertama babak semifinal Copa del Rey, Kamis (7/2/2019).

"Bagi saya, pertandingan tadi malam menjadi satu laga yang indah, sangat berkualitas, dan atraktif," Dilansir BolaSport.com dari situs resmi klub.

"Laga luar biasa yang telah disaksikan oleh setiap pendukung kedua tim," katanya.

Baca juga: Barcelona Vs Real Madrid, El Clasico di Copa del Rey Berakhir Seri

Meski gagal meraih kemenangan, Solari puas dengan performa anak asuhnya saat melawan Barcelona.

"Kami telah mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol pada babak kedua seperti peluang Vinicius Jr dan Gareth Bale," tutur Solari.

"Pertandingan ini adalah bukti bahwa semua pemain bermain dengan serius dan saya rasa hasil imbang merupakan hasil akhir yang sangat terbuka," ujar dia.

Saat ditanya oleh media tentang peluang untuk memenangi pertandingan, Solari turut memberikan komentarnya.

Baca juga: Barcelona Vs Real Madrid, Hasil Imbang Dianggap Adil bagi Kedua Tim

"Kami selalu ingin menang dan kami telah mendapatkan peluang-peluang untuk mencetak gol kedua. Kami sangat puas dengan apa yang telah kami lakukan," kata pelatih asal Argentina itu.

"Ini adalah kompetisi yang indah, kami sedang memperjuangkannya dan sekarang kami akan memikirkan pertandingan berikutnya di Liga Spanyol," kata Solari.

Real Madrid selanjutnya akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Santiago Bernabeu pada leg kedua semifinal Copa del Rey pada 27 Februari 2019.  (Bonifasius Anggit)




Dua bek tengah kenamaan asal Spanyol, Gerard Pique dan Sergio Ramos, beradu memperebutkan bola dalam sebuah duel udara. (REUTERS/Sergio Perez)




Pertandingan Copa del Rey yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid memakan korban.

Gilang Ramadhan (16), warga Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok , luka parah akibat dibacok begal di Jalan Raya Tapos, persis di samping Wisma Kinasih, Kamis (7/2/2019) dini hari.

Kejadian itu berlangsung kira-kira pukul 03.45 WIB.

Sebelum peristiwa, Gilang bersama empat temannya, yakni Irfan (22), Fadil (18), Adit (18), dan Ridwan (19), sedang nongkrong di bale-bale belakang warung kopi milik Irfan.

Kala itu, mereka sedang asyik nonton bareng (nobar) live streaming Barcelona Vs Real Madrid lewat telepon genggam.

Tiba-tiba kawanan begal yang terdiri dari lima orang muncul dari arah Cibinong dan menghampiri mereka sambil menenteng celurit.

"Tadinya kita mau nonton di tivi, tapi ternyata kan enggak disiarin. Makanya kita nobar dari hape," ujar Irfan saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (7/2/2019).

Irfan menceritakan, kelima kawanan begal itu datang dengan menggunakan dua sepeda motor.

Satu pelaku berperawakan tinggi besar, empat lainnya bertubuh kurus.







TEMPO.CO , Jakarta -  Barcelona dan Real Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam laga El Clasico semifinal pertama Copa del Rey di Camp Nou, Kamis dinihari WIB, 7 Februari 2019. Madrid unggul lebih dahulu lewat gol Lucas Vasquez pada menit keenam. Namun keunggulan itu sirna setelah Barca mendapat gol dari aksi Malcom pada menit ke-57. Dalam laga itu Barcelona hanya menurunkan Lionel Messi sebagai pemain pengganti pada menit ke-63. Ia gagal mengubah kedudukan 1-1 yang sudah tercipta saat ia masuk. Barcelona lebih unggul dalam penguasaan bola, mencapai 55 persen. Mereka juga unggul tipis dalam hal tembakan terarah ke gawang lawan (3 banding 2).

Pertandingan semifinal kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada 27 Februari. Sementara itu, laga semifinal lainnya akan mempertemukan Real Betis dan Valencia, dinihari nanti, mulai 03.00 WIB. Susunan Pemain Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Piqué, Lenglet, Alba, Busquets, Rakitic (Vidal 63), Arthur, Malcom (Alana 76), Coutinho (Messi 63), Suárez. Real Madrid : Keylor Navas; Carvajal, Varane (Asensio 84), Ramos, Marcelo; Marcos Llorente (Casemiro 63), Kroos, Modric; Lucas Vázquez, Benzema, Vinicius (Bale 64).




KOMPAS.com - Pemain sayap Barcelona , Philippe Coutinho , kembali menjadi sorotan setelah pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (6/2/2019) atau Kamis dini hari WIB. Pemain internasional Brasil ini tampil di luar ekspektasi. Memang, Phillippe Coutinho sedang dalam periode sulit dan hingga kini masih terpuruk. Padahal, dia dibeli dari Liverpool pada Januari 2018 dengan harapan bisa mengangkat performa tim. Ternyata, harapan publik Catalunya tak terwujud. Pemain yang menjadi bintang Liverpool itu tak kunjung menunjukkan penampilan bagus sehingga menuai banyak kritik.

Baca Juga: Barcelona Vs Real Madrid, El Clasico di Copa del Rey Berakhir Seri Media Spanyol telah lama memberikan ulasan buruk untuk Coutinho. Segalanya menjadi lebih buruk setelah penampilannya tidak meyakinkan dalam el clasico tersebut. Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Coutinho menjadi bulan-bulanan wartawan dan pendukung di media sosial yang mengatakan bahwa el clasico pada Rabu malam merupakan penampilan terburuknya selama 13 bulan di Barcelona. Salah satu website olahraga kenamaan di Spanyol, Sport, menyebut bintang Brasil itu semakin tidak jelas fungsinya dan harga sang pemain dinilai tidak sesuai dengan kontribusinya. "Performa putus asa Coutinho tidak mencerminkan orang Brasil," ujar wartawan Lluis Mascaro yang dilansir BolaSport.com.

Baca Juga : Eks Pemain Barcelona: Frenkie de Jong Cocok dengan Gaya Bermain Barca "Coutinho menunjukkan salah satu pertandingan terburuknya sejak dia di Barca. Dirinya sudah berada di level yang menyedihkan selama beberapa bulan sekarang," tutur dia. Di media sosial Twitter, Coutinho tidak lepas dari kritik para pendukung setia Barca. Salah seorang pendukung menulis, "Jika Coutinho bangkit hari ini, seharusnya kita menang. Sangat disayangkan." Pendukung lain menulis, "Kirimkan Coutinho ke seorang psikolog. Namun saya rasa dia juga membutuhkan lebih banyak kritik." Seorang pendukung lain menulis, "Coutinho hanya jalan-jalan saat berada di lapangan. Sulit untuk mengatakan betapa frustrasinya saya." Coutinho telah berada di Barca selama lebih dari setahun dan kinerjanya dinilai menurun semenjak bergabung. Hal itu tidak dapat dibenarkan untuk pemain yang telah menelan biaya transfer sebesar 150 juta euro dari Liverpool (sekitar Rp 2,382 triliun). (Bonifasius Anggit Putra Pratama)




TitikNOL - Misi revans Real Madrid atas kekalahan telak 1-5 atas Barcelona di La Liga bulan Oktober lalu gagal terlaksana. Bermain di Nou Camp dalam laga leg pertama semi-final Copa del Rey, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1. Los Merengues sempat unggul saat pertandingan baru berjalan enam menit melalui kaki Lucas Vazquez. Pemain asal Prancis tersebut sukses menyarangkan bola ke gawang Barcelona setelah mendapat umpan manis dari sang penyerang, Karim Benzema. Keunggulan Madrid sempat bertahan lama, sebelum Barcelona sukses menyamakan kedudukan melalui aksi Malcom. Dengan memanfaatkan bola sapuan dari bek Los Merengues, Raphael Varane, ia berhasil menceploskan bola ke gawang Keylor Navas. Babak Pertama Real Madrid langsung unggul saat pertandingan baru berjalan enam menit. Berawal dari Karim Benzema di kotak penalti Barcelona, pemain asal Prancis tersebut lalu melepas umpan tarik mendatar ke Lucas Vazquez yang melalukan tusukan. Setelah menang duel tubuh dengan bek Barcelona, ia sukses menyarangkan bola ke gawang. 1-0. Gencaran serangan Madrid tidak berhenti setelah mereka unggul. Di menit ke-13, Los Merengues melakukan serangan balik usai mencuri bola dari operan Philippe Coutinho. Vinicius Junior sebagai inisiator dengan cepat menyerang lini pertahanan Barcelona. Sayangnya, tembakannya harus menemui kaki bek lawan, Gerard Pique. Barcelona pun tak tinggal diam, apalagi laga ini berlangsung di markas kebanggaannya. Pada menit ke-27, tekanan dari Gerard Pique, hasil umpan tendangan bebas Malcom, membuat Raphael Varane terpaksa mengarahkan bola ke atas gawangnya sendiri. Nyaris berbuah gol bunuh diri! Barcelona nyaris menyamakan kedudukan! Menit ke-32, Setelah mendapat umpan dari Malcom, Rakitic melepaskan tembakan ke arah gawang yang dikawal oleh Keylor Navas. Sialnya, upaya gelandang asal Kroasia tersebut gagal menemui sasaran. Malcom menjadi ancaman terbesar pertahanan Real Madrid di laga kali ini. Tiga menit setelah peluang Rakitic, ia kembali memberikan umpan kepada Luis Suarez yang berada sedikit di luar kotak penalti. Pemain asal Uruguay tersebut lalu melepas tembakan melengkung ke arah gawang Los Merengues. Tapi Navas sigap melakukan penyelamatan! Tensi memanas setelah Arthur menjatuhkan Dani Carvajal di wilayah pertahanan Real Madrid. Wasit yang melihat insiden tersebut lantas menjadikannya sebagai kesempatan untuk mengakhiri babak pertama. Real Madrid unggul 1-0. Babak Kedua Upaya Barcelona untuk menyamakan kedudukan berlanjut ke babak kedua. Pada menit ke-53, Philippe Coutinho mendapat sodoran bola dari Ivan Rakitic dan melepaskan tembakan ke gawang Real Madrid. Sayang, tembakannya masih melambung tinggi. Gol Barcelona akhirnya datang! Malcom sukses membuktikan dirinya sebagai bintang Blaugrana pada laga ini. Di menit ke-57, pemain asal Brasil itu berhasil menyarangkan bola ke gawang Keylor Navas setelah mendapat bola muntah hasil sundulan Raphael Varane. Skor berubah menjadi 1-1. Di menit ke-62, Barcelona kembali memberikan ancaman ke gawang Madrid. Coutinho yang melakukan serangan dari sisi kiri menusuk lini pertahanan Real Madrid dan melepaskan tembakan menggunakan kaki kanan. Namun Navas masih sanggup melakukan penyelamatan! Lionel Messi masuk pada menit ke-63, dan langsung memberikan ancaman ke gawang Madrid tujuh menit setelahnya. Ia ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas. Namun tembakannya hanya mampu membentur pagar hidup Madrid. Di menit ke-81, Real Madrid nyaris mencetak gol! Sebuah serangan dari Madrid membuat kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen keluar dari sarangnya. Bola hasil sapuannya mendarat di Benzema, yang langsung memberi umpan kepada Gareth Bale. Sial, tembakan pemain asal Wales tersebut masih bisa dihentikan oleh Nelson Semedo! Di sisa menit pertandingan, kedua tim selalu menemui kegagalan di tiap serangannya. Wasit lalu meniup peluit panjang untuk mengakhiri pertandingan. Pada akhirnya, duel El Clasico edisi kedua di musim ini hanya menghasilkan skor imbang 1-1. Susunan Pemain Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Arturo Vidal 63'), Sergio Busquets, Arthur; Malcom (Carles Alena 76'), Luis Suarez, Philippe Coutinho (Lionel Messi 63'). Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Marcos Llorente (Casemiro 63'), Toni Kroos; Lucas Vazquez (Marco Asensio 84'), Karim Benzema, Vinicius Junior (Gareth Bale 64'). Berita telah tayang di, www.bola.net denganb judul: Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Madrid: Skor 1-1



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply