Contact Form

 

Hasil Piala FA: MU Tumbangkan Arsenal 3-1


TRIBUNNEWS.COM - Manchester United melangkah ke babak ke-5 Piala FA seusai menang 3-1 di kandang Arsenal, Stadion Emirates, pada pertandingan babak 32 besar, Jumat (25/1/2019) atau Sabtu dini hari WIB.

Gol Arsenal dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-43. Sementara gol Manchester United dicetak oleh Alexis Sanchez (31'), Jesse Lingard (33'), dan Anthony Martial (82').

Hasil ini membuat Manchester United melaju ke babak ke-5 atau 16 besar Piala FA.

Pada babak pertama, kedua tim sama-sama saling menekan. Namun, Manchester United berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Alexis Sanchez (31').

Dua menit berselang, Jesse Lingard menambah keunggulan Man United menjadi 2-0 dengan memanfaatkan umpan dari Romelu Lukaku.

Menjelang babak pertama berakhir, Arsenal bisa memperkecil jarak ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-43.

Pada babak kedua, Anthony Martial akhirnya mengunci kemenangan Manchester United melalui gol yang dicetaknya pada menit ke-82.

Hingga akhir laga, kedudukan bertahan 3-1 untuk keunggulan Manchester United atas Arsenal.

Arsenal 1-3 Manchester United (Pierre-Emerick Aubameyang 43'; Alexis Sanchez 31', Jesse Lingard 33', Anthony Martial 82')




Jakarta - Manchester United masih belum terbendung bersama Ole Gunnar Solskjaer . Menghadapi Arsenal di babak keempat Piala FA , 'Setan Merah' menang meyakinkan 3-1. Bertandang ke Emirates Stadium, Sabtu (26/1/2019) dinihari WIB, MU memang tak lebih dominan dari Arsenal. Namun MU tampil lebih efisien dalam memanfaatkan peluang-peluang. Dengan penguasaan bola hanya 37% seperti dicatat whoscored, MU melepaskan delapan tembakan dengan separuhnya on target. Dari empat yang on target tersebut, tiga gol didapatkan.

Sementara Arsenal mencatatkan 13 percobaan dari 63% penguasaan bola. Hanya lima percobaan yang mengarah ke gawang dan cuma menghasilkan satu gol. Sejak selepas kick-off, Arsenal sudah menunjukkan inisiatif untuk menekan sang tamu. Namun alih-alih gol, justru pukulan di menit ke-21 yang didapatkan kala Sokratis Papastathopoulos cedera dan harus diganti Shkodran Mustafi. MU mendapatkan peluang kala menerima bola di belakang garis pertahanan Arsenal di menit ke-23. Tapi bendera offside terangkat. ARsenal jadi yang pertama mencatatkan tembakan on target. Sepakan Alex Iwobi di menit ke-24 mengarah ke gawang, tapi masih mudah diantisipasi Sergio Romero. MU merespons dengan sebuah gol di menit ke-31. Romelu Lukaku melepaskan umpan terobosan dan diterima Alexis Sanchez yang tak terkawal di depan gawang. Sanchez mengecoh Petr Cech, lalu menceploskan bola ke gawang kosong. Hanya berjarak dua menit, MU menambah gol. Perangkap offside yang gagal dari Arsenal membuat Lukaku lolos di sisi kanan dan MU menghadapi situasi 3 lawan 2. Lukaku lalu mengoper ke Jesse Lingard di tengah, dan dengan tenang dituntaskan dengan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang. Arsenal lantas menipiskan selisih di menit ke-43. Aaron Ramsey menusuk di kiri lalu mengirim umpan silang mendatar yang disontek Pierre-Emerick Aubameyang dengan mudah di tiang jauh. Babak pertama berakhir. Arsenal langsung mengancam di menit pertama babak kedua. Umpan lambung Ainsley Maitland-Niles ditanduk Ramsey, namun digagalkan tangan Romero. Arsenal mencoba meningkatkan intensitas serangan di paruh kedua. Namun MU bertahan dengan disiplin. Sebuah percobaan jarak jauh dari Granit Xhaka di menit ke-74 jauh di atas sasaran. MU nyaris bikin gol empat menit berselang kala umpan terobosan Pogba diterima Marcus Rashford di kotak penalti pada menit ke-79. Sontekannya dihentikan Cech. Belakangan bendera offside terangkat. MU pada akhirnya benar-benar mencetak gol ketiga di menit ke-82. Pogba merangsek di tengah lalu melepaskan tembakan keras yang ditepis Cech. Bola pantulan mengarah ke Anthony Martial, kali ini Cech tak bisa berbuat banyak untuk menghentikan tembakan kedua. Arsenal coba mengejar ketertinggalan di sisa waktu, namun tak membuahkan hasil. MU pun menutup laga dengan kemenangan 3-1 dan lolos ke babak kelima Piala FA. Susunan pemain: Arsenal: Petr Cech; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos (Shkodran Mustafi 21'), Laurent Koscielny (Matteo Guendouzi 64'), Sead Kolasinac; Lucas Torreira, Granit Xhaka, Aaron Ramsey; Alex Iwobi (Mesut Oezil 64'); Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette MU: Sergio Romero; Ashley Young, Victor Lindelof, Eric Bailly, Luke Shaw; Nemanja Matic, Ander Herrera, Paul Pogba; Alexis Sanchez (Anthony Martial 72'), Romelu Lukaku (Marcus Rashford 72'), Jesse Lingard (Phil JOnes 88')




TEMPO.CO, Jakarta - Manchester United lolos ke babak kelima (16 besar) Piala FA setelah mengalahkan Arsenal 3-1 dalam pertandingan di Emirates Stadium Sabtu dinihari WIB, 26 Januari 2019. Pada laga lain, Bristol City juga lolos dengan menekuk Bolton Wanderers 2-1.

Man United menekuk Arsenal berkat gol Alexis Sanchez (menit 31), Jesse Lingard (33), dan Anthony Martial (82). Sedangkan Arsenal hanya mencetak satu gol lewat Pierre-Emerick Aubameyang (43).

MU menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar, bersama tim divisi Championship, Bristol City. Tiket lainnya akan diperebutkan sepanjang Sabtu dan Ahad malam. Beberapa partai menarik yang akan tersaji antara lain Manchester City vs Burnley, Chelsea vs Sheffield Endnesday, dan Crystal Palace vs Tottenham.

Hasil Piala FA

Bristol City 2 - 1 Bolton Wanderers

Arsenal 1 - 3 Manchester United.

Jadwal Sabtu malam ini

19:30 Accrington Stanley vs Derby County

22:00 Brighton & Hove Albion vs West Bromwich Albion

22:00 Doncaster Rovers vs Oldham Athletic

22:00 Manchester City vs Burnley

22:00 Middlesbrough vs Newport County

22:00 Newcastle United vs Watford

22:00 Portsmouth vs Queens Park Rangers

22:00 Shrewsbury Town vs Wolverhampton Wanderers

22:00 Swansea City vs Gillingham.


Manchester United menang meyakinkan saat menghadapi Arsenal di babak keempat Piala FA. Meski kalah jauh dalam penguasaan bola, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menang berkat efisiensi dalam memanfaatkan peluang.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply