Contact Form

 

Hadapi 2019, BPJS Ketenagakerjaan Buka Rekrutmen Karyawan Baru


TRIBUNSUMSEL.COM- Tertarik berkarier di BPJS Ketenagakerjaan?

Kabar baik karena BPJS Ketenagakerjaan kembali membuka lowongan kerja terbaru tahun 2019.

Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan 2019 (BPJS Ketenagakerjaan)

Dalam Rekrutmen kali ini BPJS Ketenagakerjaan menggunakan cara yang agak sedikit berbeda.

Dilansir dari website rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan, calon peserta diminta membuat video vlog "Sadar BPJS Ketenagakerjaan" sebelum meneruskan ke tahap registrasi.

Adapun syarat dan tata cara pembuatan hingga pengiriman video tertera di bawah ini:

Peserta Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan 2019 wajib membuat video/vlog Calon Pekerja Sadar BPJS Ketenagakerjaan dan mem-posting di akun Instagram dan Youtube masing-masing tentang BPJS Ketenagakerjaan dengan ketentuan sebagai berikut:

Pelamar wajib mem-follow 3 akun media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan yaitu:  a. Instagram: bpjs.ketenagakerjaan b. Instagram: @rekrutmen.bpjstk c. Youtube: BPJS Ketenagakerjaan

Pelamar wajib membuat konten video (vlog) dengan tema BPJS Ketenagakerjaan berdurasi 20 - 60 detik.

Video wajib berisikan konten positif dan pelamar diperbolehkan untuk melakukan editing dasar.

Konten dari video tidak mengandung SARA dan tidak berkonotasi negatif bagi BPJS Ketenagakerjaan maupun institusi atau perusahaan lain.

Diakhir video, pelamar wajib menyampaikan pesan dengan kalimat:   "Calon Pekerja Sadar BPJS Ketenagakerjaan!"

Pelamar wajib posting video di 2 akun media sosial, yaitu Instagram dan Youtube, masing-masing pelamar dengan menyertakan hashtag   #CalonPekerjaSadarBPJSTK   dan memberikan ringkasan tentang video pada caption posting

Khusus untuk posting video di akun Instagram, Pelamar wajib melakukan tagging akun   @bpjs.ketenagakerjaan   dan   @rekrutmen.bpjstk .

Keaslian dan muatan konten video menjadi tanggung jawab masing-masing peserta.

Konten harus di-posting serentak pada tanggal   1 Februari 2019   dan akan diverifikasi oleh Tim Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan.

Setelah posting konten di Instagram dan Youtube, maka bukti posting berupa link wajib dilaporkan maksimal tgl 1 Februari 2019 melalui link:   http://bpjs.tk/calonpekerjasadarbpjstk

Proses Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan  tidak dipungut biaya apapun.   Informasi dan Pengumuman terkait Proses Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan hanya dilakukan melalui web rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id




BALIKPAPAN - Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan unsur paling penting yang dibutuhkan oleh organisasi untuk dapat terus berkembang dan mencapai tujuannya. Begitu pula dengan BPJS Ketenagakerjaan , meskipun berstatus sebagai badan hukum publik yang nirlaba, SDM tetap merupakan elemen yang penting dan dipandang perlu untuk terus ditingkatkan dan dikembangkan agar dapat beradaptasi dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan , Naufal Mahfudz, menegaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan akan terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM yang dimiliki melalui pendidikan dan pelatihan serta salah satunya dengan melakukan rekrutmen karyawan baru, berdasarkan manpower plan yang sesuai dengan sasaran strategis institusi. Manpower plan yang disusun sudah mengakomodir efek dari disrupsi dan juga The Future of Work. yang akan dihadapi oleh BPJS TK di tahun ini dan tahun-tahun mendatang.

“Kebutuhan akan penambahan tenaga baru ini disesuaikan dengan kebutuhan personil baru di tiap-tiap unit kerja yang kami miliki. Dengan tambahan personil baru berarti kita akan mendapatkan tenaga dan kompetensi baru, yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh institusi”, terang Naufal.

Dalam waktu dekat ini, BPJS Ketenagakerjaan akan membuka lowongan pekerjaan untuk diangkat menjadi Karyawan BPJS Ketenagakerjaan . Lowongan pekerjaan tersebut diperuntukkan bagi para kandidat calon karyawan yang memiliki dedikasi dan integritas tinggi untuk ditempatkan sebagai petugas di bidang Pelayanan, Kepesertaan, Keuangan, Teknologi Informasi, SDM dan Umum, serta Kearsipan.

Persyaratan umum yang harus dipenuhi antara lain pendidikan, mulai dari D3 untuk bidang Administrasi Pemasaran, Umum, dan Kearsipan. Sementara untuk bidang Pelayanan, Pemasaran, Keuangan dan TI minimal telah menyelesaikan pendidikan S1.

Syarat usia juga menjadi hal yang perlu diperhatikan, calon pelamar dengan jenjang pendidikan D3 adalah belum berusia 25 tahun dan bagi calon pelamar lulusan S1 adalah belum berusia 27 tahun pada 31 Desember 2019. Perlu diperhatikan pula, bahwa Program Studi calon pelamar memiliki akreditasi minimal B pada Perguruan Tinggi atau Universitas.

“Rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun, calon pelamar hanya perlu mengakses situs rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id dan melakukan semua prosedur pendaftaran dan tes daring secara langsung. Jangan tertipu oleh pihak-pihak yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan untuk kepentingan pribadinya dalam proses rekrutmen ini.”, tegas Naufal.

Dirinya menambahkan bahwa rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan selama beberapa tahun terakhir diikuti oleh tidak kurang dari 125.000 pelamar setiap tahunnya yang mendaftarkan diri mereka untuk mengikuti proses seleksi penerimaan karyawan BPJS Ketenagakerjaan .

“Kami akan segera mengumumkan waktu dan tautan pendaftaran daring segera dalam waktu dekat. Silakan ikuti media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan informasi yang up to date dan kredibel terkait rekrutmen karyawan di tahun 2019”, pungkasnya. (dha)




TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan , Naufal Mahfudz menegaskan, BPJS Ketenagakerjaan akan terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM yang dimiliki melalui pendidikan dan pelatihan, serta salah satunya dengan melakukan rekrutmen karyawan baru.

Rekrutmen ini, tentu berdasarkan manpower plan yang sesuai dengan sasaran strategis institusi. Manpower plan yang disusun sudah mengakomodir efek dari disrupsi dan juga The Future of Work, yang akan dihadapi oleh BPJS TK di tahun ini dan tahun-tahun mendatang.

“Kebutuhan penambahan tenaga baru ini disesuaikan dengan kebutuhan personil baru di tiap-tiap unit kerja yang kami miliki. Dengan tambahan personil baru berarti kami akan mendapatkan tenaga dan kompetensi baru, yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh institusi," terang Naufal, pada Tribunjateng.com, Jumat (18/1/2019).

Dalam waktu dekat ini, Naufal menuturkan, BPJS Ketenagakerjaan akan membuka lowongan pekerjaan untuk diangkat menjadi Karyawan BPJS Ketenagakerjaan .

Lowongan pekerjaan tersebut diperuntukkan bagi para kandidat calon karyawan yang memiliki dedikasi dan integritas tinggi, untuk ditempatkan sebagai petugas di bidang Pelayanan, Kepesertaan, Keuangan, Teknologi Informasi, SDM dan Umum, serta Kearsipan.

Persyaratan umum yang harus dipenuhi antara lain pendidikan, mulai dari D3 untuk bidang Administrasi Pemasaran, Umum, dan Kearsipan. Sementara untuk bidang Pelayanan, Pemasaran, Keuangan dan TI minimal telah menyelesaikan pendidikan S1.

"Syarat usia juga menjadi hal yang perlu diperhatikan, calon pelamar dengan jenjang pendidikan D3 adalah belum berusia 25 tahun, dan bagi calon pelamar lulusan S1 adalah belum berusia 27 tahun pada 31 Desember 2019. Perlu diperhatikan, program studi calon pelamar memiliki akreditasi minimal B pada Perguruan Tinggi atau Universitas," jelasnya.

Naufal menyebut, Rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun, calon pelamar hanya perlu mengakses situs rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id, dan melakukan semua prosedur pendaftaran sekaligus tes daring secara langsung.

"Saya mengingatkan kepada semuanya, jangan sampai tertipu oleh pihak-pihak yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan , untuk kepentingan pribadinya dalam proses rekrutmen ini," tegas dia.

Menurut Naufal, rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan selama beberapa tahun terakhir diikuti oleh kurang lebih 125.000 pelamar setiap tahunnya, yang mendaftarkan diri mereka untuk mengikuti proses seleksi penerimaan karyawan BPJS Ketenagakerjaan .

“Kami akan segera mengumumkan waktu dan tautan pendaftaran daring dalam waktu dekat. Silakan ikuti media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan , untuk mendapatkan informasi yang up to date dan kredibel terkait rekrutmen karyawan di tahun 2019," pungkasnya. (*)




TRIBUNPEKANBARU.COM  -  BPJS Ketenagakerjaan membuka lowongan kerja untuk tahun 2019.  Lamaran kerja BPJS  Ketenagakerjaan tersebut dibuka hingga 27 Januari mendatang.

Dalam Rekrutmen kali ini   BPJS Ketenagakerjaan   menggunakan cara yang agak sedikit berbeda.

Sejumlah syarat yang diberlakukan kepada para pelamar menggunakan cara kekinian.

Di antaranya, calon pelamar harus memiliki akun instagram dan youtube, kemudian juga harus membuat vlog untuk selanjutnya diupload ke akun medsos para pelamar .

Dilansir dari website rekrutmen   BPJS Ketenagakerjaan, calon peserta diminta membuat video vlog "Sadar   BPJS Ketenagakerjaan" sebelum meneruskan ke tahap registrasi.

Baca: Putranya Divonis Hukuman Mati karena Narkoba, Darmiwati: Saya Tak Bisa Bercakap, Hati Saya Berdebar

Baca: Kelompok Kriminal Bersenjata Serang Pasukan TNI. Satu Prajurit Tewas Akibat Kesulitan Evakuasi

Baca: Ahok Dikabarkan Menikah Usai Bebas 24 Januari, Calonnya Bripda Puput Nastiti Devi?

Baca: Ahok yang Dikabarkan Menikah 15 Februari 2019, Fifi Lety : Aneh Kok Kita Keluaga Nggak Tahu

Adapun syarat dan tata cara pembuatan hingga pengiriman video tertera di bawah ini:

Peserta Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan 2019 wajib membuat video/vlog Calon Pekerja Sadar BPJS Ketenagakerjaan dan mem-posting di akun Instagram dan Youtube masing-masing tentang BPJS Ketenagakerjaan dengan ketentuan sebagai berikut:

Pelamar wajib mem-follow 3 akun media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan yaitu:  a. Instagram: bpjs.ketenagakerjaan b. Instagram: @rekrutmen.bpjstk c. Youtube: BPJS Ketenagakerjaan

Pelamar wajib membuat konten video (vlog) dengan tema BPJS Ketenagakerjaan berdurasi 20 - 60 detik.

Video wajib berisikan konten positif dan pelamar diperbolehkan untuk melakukan editing dasar.

Konten dari video tidak mengandung SARA dan tidak berkonotasi negatif bagi BPJS Ketenagakerjaan maupun institusi atau perusahaan lain.

Diakhir video, pelamar wajib menyampaikan pesan dengan kalimat:   "Calon Pekerja Sadar BPJS Ketenagakerjaan!"

Pelamar wajib posting video di 2 akun media sosial, yaitu Instagram dan Youtube, masing-masing pelamar dengan menyertakan hashtag   #CalonPekerjaSadarBPJSTK   dan memberikan ringkasan tentang video pada caption posting

Khusus untuk posting video di akun Instagram, Pelamar wajib melakukan tagging akun   @bpjs.ketenagakerjaan   dan   @rekrutmen.bpjstk .

Keaslian dan muatan konten video menjadi tanggung jawab masing-masing peserta.

Konten harus di-posting serentak pada tanggal   1 Februari 2019   dan akan diverifikasi oleh Tim Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan.

Setelah posting konten di Instagram dan Youtube, maka bukti posting berupa link wajib dilaporkan maksimal tgl 1 Februari 2019 melalui link:   http://bpjs.tk/calonpekerjasadarbpjstk

Proses Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan  tidak dipungut biaya apapun.

Informasi dan Pengumuman terkait Proses Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan hanya dilakukan melalui web rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply