Contact Form

 

Daftar Online bpjsketenagakerjaan.go.id, Syarat & Tahapan


Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan 2019 - Daftar Online bpjsketenagakerjaan.go.id , Syarat & Tahapan

TRIBUNJAMBI.COM - Kabar gembira lagi bagi Anda, para pencari lowongan kerja.

BPJS Ketenagakerjaan kini sedang membuka kesempatan berkarier atau lowongan kerja.

Baca: Cincin di Jari Mengecoh, Terungkap Status Pernikahan Ira Koesno Moderator Debat Capres 2019

Baca: Live Streaming Malaysia Masters 2019, Marcus/Kevin dan Greysia/Apriani di Semifinal Siang Ini

Baca: Pertimbangan Presiden Jokowi Bebaskan Abu Bakar Baasyir, Ini Reaksi Kubu Prabowo

BPJS Ketenagakerjaan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraan nya menggunakan mekanisme asuransi sosial.

Sebagai Lembaga Negara yang bergerak dalam bidang asuransi sosial BPJS Ketenagakerjaan yang dahulu bernama PT Jamsostek (Persero) merupakan pelaksana undang-undang jaminan sosial tenaga kerja.

BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya bernama Jamsostek (jaminan sosial tenaga kerja), yang dikelola oleh PT. Jamsostek (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT. Jamsostek berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan sejak tanggal 1 Januari2014.

BPJS Kesehatan dahulu bernama Askes bersama BPJS Ketenagakerjaan merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2015.

Baca: Deretan Artis Cantik di Usia Dekati 50 Tahun - Ira Koesno, Ayu Azhari, Maudy Koesnaedi, Dian Nitami

Baca: Baby Shu Ngotot Tak Terlibat Prostitusi Online Eks Putri Indonesia 2017 Fatya Ginanjarsari Diperiksa

Dalam Rekrutmen kali ini BPJS Ketenagakerjaan menggunakan cara yang agak sedikit berbeda.




BALIKPAPAN - Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan unsur paling penting yang dibutuhkan oleh organisasi untuk dapat terus berkembang dan mencapai tujuannya. Begitu pula dengan BPJS Ketenagakerjaan , meskipun berstatus sebagai badan hukum publik yang nirlaba, SDM tetap merupakan elemen yang penting dan dipandang perlu untuk terus ditingkatkan dan dikembangkan agar dapat beradaptasi dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan , Naufal Mahfudz, menegaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan akan terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM yang dimiliki melalui pendidikan dan pelatihan serta salah satunya dengan melakukan rekrutmen karyawan baru, berdasarkan manpower plan yang sesuai dengan sasaran strategis institusi. Manpower plan yang disusun sudah mengakomodir efek dari disrupsi dan juga The Future of Work. yang akan dihadapi oleh BPJS TK di tahun ini dan tahun-tahun mendatang.

“Kebutuhan akan penambahan tenaga baru ini disesuaikan dengan kebutuhan personil baru di tiap-tiap unit kerja yang kami miliki. Dengan tambahan personil baru berarti kita akan mendapatkan tenaga dan kompetensi baru, yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh institusi”, terang Naufal.

Dalam waktu dekat ini, BPJS Ketenagakerjaan akan membuka lowongan pekerjaan untuk diangkat menjadi Karyawan BPJS Ketenagakerjaan . Lowongan pekerjaan tersebut diperuntukkan bagi para kandidat calon karyawan yang memiliki dedikasi dan integritas tinggi untuk ditempatkan sebagai petugas di bidang Pelayanan, Kepesertaan, Keuangan, Teknologi Informasi, SDM dan Umum, serta Kearsipan.

Persyaratan umum yang harus dipenuhi antara lain pendidikan, mulai dari D3 untuk bidang Administrasi Pemasaran, Umum, dan Kearsipan. Sementara untuk bidang Pelayanan, Pemasaran, Keuangan dan TI minimal telah menyelesaikan pendidikan S1.

Syarat usia juga menjadi hal yang perlu diperhatikan, calon pelamar dengan jenjang pendidikan D3 adalah belum berusia 25 tahun dan bagi calon pelamar lulusan S1 adalah belum berusia 27 tahun pada 31 Desember 2019. Perlu diperhatikan pula, bahwa Program Studi calon pelamar memiliki akreditasi minimal B pada Perguruan Tinggi atau Universitas.

“Rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun, calon pelamar hanya perlu mengakses situs rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id dan melakukan semua prosedur pendaftaran dan tes daring secara langsung. Jangan tertipu oleh pihak-pihak yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan untuk kepentingan pribadinya dalam proses rekrutmen ini.”, tegas Naufal.

Dirinya menambahkan bahwa rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan selama beberapa tahun terakhir diikuti oleh tidak kurang dari 125.000 pelamar setiap tahunnya yang mendaftarkan diri mereka untuk mengikuti proses seleksi penerimaan karyawan BPJS Ketenagakerjaan .

“Kami akan segera mengumumkan waktu dan tautan pendaftaran daring segera dalam waktu dekat. Silakan ikuti media sosial resmi BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan informasi yang up to date dan kredibel terkait rekrutmen karyawan di tahun 2019”, pungkasnya. (dha)




Ratusan Jemaat GSM Manado Doa Keliling, Ini Tujuannya

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Semalam, Jumat (18/1/2019) malam, ratusan jemaat gereja mawar Sharon (GMS) Manado dipimpin langsung gembala GMS regional Sulawesi Maluku dan Papua Ps.Thomas Budianto mengadakan doa keliling di Kota Manado dan ditutup doa bersama di lapangan Godbless Park Manado .

"Ketika orang-orang sudah hidup dalam kebenaran firman Tuhan pasti akan terjadi pemulihan di hidup orang tersebut dan dari situ akan membawa kesejahteraan bagi Kota Manado," ujar Budianto melalui wakil gembala GMS Manado Frengky Pahibe, Sabtu (19/1/2019) pagi tadi.

Baca: Ketika Taman Berkat Manado yang Berubah Jadi Taman Baliho Caleg dan Capres

Lanjut dikatakannya, dalam doa keliling tersebut mengambil lokasi di 14 titik kota Manado hingga ke perbatasan-perbatasan kota. "Momentum ini di respon dengan antusias oleh ratusan jemaat GMS Manado dengan mengambil bagian dalam doa keliling ini baik menggunakan roda empat maupun roda dua," jelas Pahibe.

Baca: Ahok Dikabarkan Segera Nikahi Bripda Puput Nastiti Devi Polwan Cantik, Cek Biodata dan Foto-fotonya

Budianto juga mendoakan Sulawesi Utara lebih khusus kota Manado agar terhindar dari bencana alam, tindakan kriminal dan tindakan kejahatan lainnya.

Sementara itu Nando Maukar salah satu jemaat yang mengikuti doa keliling tersebut mengatakan sangat antusias dan berharap akan semakin banyak lagi kegerakan doa dan orang-orang yang mau sungguh-sungguh mendoakan kota ini.

Baca: Rekrutmen Pegawai Baru BPJS Ketenagakerjaan 2019, Calon Peserta Diminta buat Vlog dengan Tema Ini

"Saya sangat antusias dan bersemangat dengan adanya doa keliling ini. Semoga lewat doa keliling untuk Manado banyak orang mengalami pemulihan dan semakin mengasihi Tuhan," kata Maukar didampingi rekannya Yaya Ozi. (Juf)



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply