Contact Form

 

Welcome 2019, Kembang Api Tetap Jadi Penanda Pergantian Tahun di Pusat Kota Sukabumi


SUKABUMIUPDATE.com - Perayaan pergantian tahun baru di Kota Sukabumi tidak se-ramai tahun-tahun sebelumnya. Pantauan sukabumiupdate.com , di sekitaran pusat Kota Sukabumi, banyak orang berkumpul di Lapang Merdeka untuk merayakan pergantian tahun. 

Bedanya tahun ini, tak ada pesta dan hiburan yang bersifat hura-hura untuk memperingati pergantian tahun menuju 2019. Bisa jadi karena suasana Indonesia sedang berduka dengan adanya beragam bencana, terkini tsunami selat sunda dan longsor Cisolok.

Pemerintah Kota Sukabumi sendiri mengeluarka himbauan khusus untuk perayaan tahun baru 2019 ini. Pointernya tidak menggelar acara yang bersifat hura-hura. Masyarakat dihimbau untuk memanfaatkan malam pergantian tahun ini untuk berdoa.

Hujan yang turun cukup deras, juga membuat suasana malam tahun baru di Kota Sukabumi tidak terlalu padat. Jalanan terpantau ramai dan lancar dikarenakan akses masuk ke pusat kota dari luar baik dari arah Cianjur - maupun Bogor dialihkan ke Jalur Lingkar Selatan.

Jelang pergantian tahun, suasana malam diramaikan dengan ledakan dan percikan kembang api dari berbagai sudut kota, khusus di Lapang Merdeka. Namun skalanya tidak terlalu besar seperti tahun-tahun sebelumnya, hanya berlangsung sekitar 30 menit, itupun dengan jumlah kembang api yang meluncur sangat terbatas.

BACA JUGA: Langkah Polisi Antisipasi Terjadinya Kerusuhan pada Malam Tahun Baru di Kota Sukabumi

Mulai pukul 01.00 WIB, masuk Januari 2019, massa yang memadati Lapang Merdeka mulai bubar dan kembali ke rumahnya masing-masing. Sebelumnya, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengatakan, perayaan tahun baru 2019 ini berbeda dari tahun baru sebelumnya, Pemda mengimbau kepada warga untuk merayakan pergantian tahun baru dengan kegiatan keagamaan.

E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com




RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Malam pergantian Tahun Baru 2019, berlangsung meriah di kawasan anjungan Pantai Losari Makassar, Selasa (1/1/2018).

Tepat pukul 00.00 Wita, bunyi sirine mobil Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar) Makassar, menandakan pergantian tahun dari 2018 menuju 2019.

Langit Kota Makassar, mendadak terang. Itu setelah bermacam-macam kembang api dinyalakan sebagai tanda pergantian tahun. 

Ribuan warga Kota Makassar maupun yang berasal dari luar pun, ramai-ramai bersorak menyambut momen setahun sekali itu. 

Raut bahagia terpancar dari wajah anak-anak hingga orang dewasa.

Bedasarkan pantauan Rakyatku.com, saat ini ribuan warga perlahan-lahan mulai membubarkan diri dan meninggalkan kawasan anjungan Pantai Losari. Namun beberapa di antara mereka masih bertahan berfoto-foto.




Jack Guez / AFP / Getty In Focus

35 Photos Photos of the Week: Vertical Dancers, Pagan Solstice, Panda Monitor Strange blue lights in the night sky over New York, Christmas calls from the White House, a fox hunt in Ireland, icy weather in China, penguins in Italy and Antarctica, and much more.

Yasuyoshi Chiba / AFP / Getty In Focus

40 Photos 2018 Seen Through the Lens of Yasuyoshi Chiba Yasuyoshi Chiba, a staff photographer with AFP, spent nearly the entire year of 2018 in Kenya, documenting an incredibly wide range of subjects, landscapes, and issues.

Linh Pham / Getty In Focus

31 Photos Christmas Around the World 2018 Holiday images from Australia, Japan, Iraq, England, Bolivia, the U.S., India, Italy, and many more countries


TRIBUNSTYLE.COM - Daftar artis pengisi konser tahun baru SCTV 'Gempita 2019' di pantai Carnival Ancol, dimeriahkan oleh sejumlah band, penyanyi dangdut juga mentalis kenamaan Indonesia.

Perayaan malam pergantian tahun 2018 oleh SCTV dipusatkan di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara.

Acara bertema 'Gempita 2019' akan dimulai sejak pukul 21:00 - 01:00 WIB.

Sejumlah performances dari sederet artis ternama dan dilanjutkan dengan Welcome 2019 akan memanjakan para penonton.

Selain itu juga akan ada pesta kembang api terbesar dan spektakuler.

• Live Streaming Konser Tahun Baru SCTV Gempita 2019 Pantai Carnaval-Ancol, Bertabur Bintang!

Acara ini akan dimeriahkan oleh performance dari beberapa band, penyanyi dangdut juga mentalis kenamaan di Indonesia.

Tak hanya menghibur penonton di rumah dan di loksi, korban Tsunami Selat Sunda.

Penggalangan dana bersama pemirsa SCTV dilakukan melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP).

Salurkan kepedulian untuk para korban bencana di Selat Sunda melalui rekening BCA 500 557 2000, BNI 233 455 6000 atau BRI 0376 01001 220307 atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

Berikut daftar pengisi acara Konser Tahun Baru SCTV 'Gempita 2019'.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply